Sisko

Sisko, Solusi Cerdas Untuk Digitalisasi Manajemen Sekolah

Digitalisasi Manajemen Sekolah

Di era serba digital ini, sisko menjadi terobosan baru untuk mempermudah pengelolaan dan manajemen data di sekolah. Informasi lengkap dan panduan mengenai penggunaan sisko untuk berbagai tingkat pendidikan bisa didapatkan disini.

Lalu mengapa sekolah harus menggunakan sistem manajemen berbasis digital? yang pasti dengan sistem ini akan memudahkan pekerjaan dalam memanajemen berbagai administrasi dan informasi di sekolah sehingga bisa dikelola dan diakses lebih mudah.

Untuk memahami apa saja fitur dari sistem tersebut maka simak informasi berikut ini. Selain itu, ada juga informasi mengenai Pijar Sekolah, sebuah platform yang menyediakan sistem edukasi digital yang terpadu.

sisko
sisko

Apa Itu Sisko?

Sebelum mengetahui apa saja fitur – fiturnya maka anda harus memahami terlebih dahulu pengertiannya. Bahwa sisko adalah jenis sistem informasi berbasis web yang diperuntukkan sebagai sistem manajemen atau administrasi digital untuk sekolah.

Melalui sistem ini maka segala bentuk informasi yang berkaitan dengan sekolah bisa diorganisir dengan mudah melalui satu sistem saja sehingga akan lebih efektif dan efisien. Hal ini tentu akan membantu penyelesaian pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah.

Fitur – Fitur Sisko 

Setelah mengetahui pengertiannya, maka berikut adalah fitur – fitur yang terangkum dalam Sistem Informasi Manajemen atau SIM sekolah. Fitur – fitur ini tentu akan memberikan manfaat dan kemudahan dalam pengelolaan data sekolah.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Menjawab Wawancara Kerja Ketika Menghadapai Pertanyaan

1. Data – Data Sekolah

Data – data sekolah yang tersedia dari sistem ini terdiri dari data siswa, data guru, dan data dapendik. Semua data ini akan termanajemen dengan baik sehingga mempermudah pengelolaannya.

2. Data PTK dan Rombel

Data Penelitian Tindakan Kelas atau PTK guru dan pembagian Rombongan Belajar atau Rombel untuk siswa juga bisa dikelola sekaligus melalui sistem ini. Hal ini jelas akan sangat mempermudah pencarian, pengeditan hingga pengunduhan data.

3. Data Ekskul, Jurusan, dan Kelas

Data mengenai jenis ekskul dan siswa yang menjadi anggota ekskul juga akan terkelola disini. Kemudian jurusan dan kelas siswa juga bisa langsung dikelola pada sistem ini sehingga akan mengefisiensikan waktu ketika perlu melakukan pencarian.

4. Pembuatan Laporan dan Pengajuan

Dengan sistem ini, berbagai laporan dan pengajuan yang berkaitan dengan kegiatan sekolah atau manajemen data sekolah bisa dibuat dan diunduh dengan cepat dan hasil yang akurat.

5. Profil Sekolah

Selain data – data sekolah, informasi mengenai profil sekolah bisa langsung dibuat dan ditampilkan lengkap dengan berbagai deskripsi penting mengenai sekolah. Profil ini juga bisa diubah atau diedit.

6. Statistik Kesiswaan

Statistik siswa berisi kumpulan data – data siswa yang biasanya sudah tersaji dalam bentuk tabel atau diagram sehingga memudahkan analisis dan rekap data. Hal ini tentu bisa anda dapatkan jika menggunakan sistem digital.

7. Data Sarana dan Prasarana

Masih berkaitan dengan data – data di sekolah. Data mengenai sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah juga bisa dikelola melalui sistem digital Hal ini akan mempermudah analisis dan rekap data.

Demikian adalah fitur – fitur yang bisa didapatkan dari penggunaan sistem digital untuk mengelola atau memanajemen data – data di sekolah. Berikut adalah salah satu platform yang menyediakan sistem digital dalam bentuk digital edukasi yang terpadu.

Baca Juga :  Makin Produktif Dengan Dukungan Perangkat Pembelajaran Daring

Digital Edukasi dari Pijar Sekolah

Dalam hal penggunaan sistem digital untuk manajemen data sekolah maka Pijar Sekolah menyediakan sistem pembelajaran yang dilakukan secara digital dan terpadu. Sistem pembelajaran ini akan memberikan kemudahan kepada siswa maupun guru.

Melalui platform ini, kegiatan pembelajaran akan menyenangkan karena banyaknya konten mengenai materi yang disampaikan dalam bentuk video pembelajaran yang menarik, buku digital, dan kelas interaktif yang akan sangat mendukung kelancaran proses pembelajaran.

Selain kegiatan pembelajaran terpadu, Pijar Sekolah juga menyediakan fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah kegiatan ujian seperti pembuatan soal, penjadwalan ujian, hingga pengawasan kegiatan ujian bisa dilakukan dengan mudah.

Pijar Sekolah juga menyediakan sistem yang bisa membantu manajemen atau pengelolaan administrasi dan operasional sekolah yang terangkum dalam fitur Sistem Informasi Manajemen (SIM) sekolah.

Fitur SIM akan mempermudah pengelolaan data, pembuatan laporan, pembuatan raport siswa, merekap data presensi, nilai, sehingga jurusan siswa. Oleh karena itu, dengan sistem ini maka manajemen untuk banyak keperluan di sekolah teratasi dengan mudah dan cepat.

Sisko
sisko

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai sisko dan sistem edukasi digital Pijar Sekolah yang memberikan manfaat untuk mempermudah pengelolaan atau manajemen data –  data di sekolah dan berbagai keperluan yang kini bisa dilakukan secara digital.

Selain memudahkan proses pembelajaran, sistem edukasi digital juga menjadi visi dan misi yang penting untuk keberlangsungan pendidikan di Indonesia agar siswa mengenal teknologi dan bisa melakukan adaptasi dengan cepat.

Melalui Pijar Sekolah dan sisko ini diharapkan pendidikan bisa merata hingga ke daerah – daerah yang masih minim tersentuh teknologi. Hal ini tentunya untuk mensupport kemajuan pendidikan yang bergerak menuju sistem 4.0.