website gratis untuk jualan

Membuat Website Gratis Untuk Jualan Menggunakan WordPress

Membuat Website Gratis Untuk Jualan Menggunakan WordPress – Kini Anda bisa melakukan website jual beli dengan mudah dan gratis. Anda sudah bisa memiliki website yang bisa digunakan untuk berjualan hanya dengan menggunakan platform yang menyediakan pembuatan website secara instan. Keberadaan website ini sangat mendukung bisnis Anda dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan tepat sasaran.

Selain dapat digunakan sebagai katalog produk, website juga memiliki fungsi untuk melakukan checkout atau pembayaran secara digital. Anda bisa menambahkan fitur-fitur tertentu agar pembeli merasa nyaman dan praktis saat mengunjungi website. Di bawah ini adalah ulasan tentang cara membuat Website Gratis Untuk Jualan menggunakan platform wordpress.

website gratis untuk jualan
Website gratis untuk jualan

Cara Membuat Website Gratis Untuk Jualan Menggunakan WordPress

WordPress adalah platform situs web terbaik yang menawarkan berbagai keunggulan kepada pengguna. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat untuk membuat website statis, website profil bisnis, website penjualan, website kursus online, atau lain sebagainya.

Anda dapat membuat semua situs web ini dengan sangat mudah dan cepat. Cukup memilih tema yang sesuai dan melakukan pengaturan tambahan melalui bagian dasbor. Anda tidak perlu mempelajari bahasa pemrograman website karena WordPress menyediakan editor halaman langsung.

website gratis untuk jualan
Website gratis untuk jualan

Langkah-Langkah Yang Dapat Anda Ikuti

Pengguna dapat mengubah semua objek pada halaman website sesuai dengan keinginannya dengan cara drag atau sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cara membuat website jual beli menggunakan WordPress secara gratis. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti dalam membuat situs web penjualan melalui platform WordPress.

Baca Juga :  Wajib Tahu! Ini Fungsi VPN untuk Keamanan Data
  • Pertama Anda dapat mengunjungi halaman situs WordPress atau klik https://wordpress.com. Di halaman utama, klik Buat situs web Anda dan masuk menggunakan akun WordPress Anda. Proses ini hanya membutuhkan email aktif, username, dan password.
  • Jika berhasil, maka Anda bisa memasukkan alamat website penjualan untuk mengecek ketersediaan., Dalam proses ini, alamat website yang memiliki ikon dengan tanda centang dapat digunakan secara langsung. Tetapi jika berwarna merah, maka Anda harus memasukkan alamat situs web lain.
  • Setelah itu akan muncul halaman baru berupa informasi daftar harga paket yang bisa dipilih pengguna., Jika Anda ingin menikmati paket dengan harga gratis, maka Anda bisa memilih kategori WordPress pemula.
  • Selanjutnya, Anda tinggal pilih menu Buat Blog pada bagian bawah paket. Pada halaman berikutnya Anda dapat melakukan penyesuaian pada situs web. Mulai dari pengaturan Judul Blog, Slogan hingga pengaturan bahasa yang ingin digunakan. Jika sudah, Anda bisa tap menu Next Steps.
  • Kemudian anda akan masuk ke bagian theme untuk menentukan tampilan website yang ingin anda buat. Pada theme ini Anda bisa memilih kategori Shop karena cocok untuk website penjualan produk. Jika Anda merasa semuanya sudah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah memverifikasi email yang telah didaftarkan sebelumnya.

Jika sudah aktif, akan muncul pesan notifikasi berwarna hijau di tampilan dashboard WordPress. Anda juga dapat melakukan pengaturan seperti menambahkan deskripsi gambar, harga atau sebagainya dengan mengklik Visitmysite. Di halaman ini Anda dapat mengubah atau menyesuaikan ukuran dengan warna font yang diinginkan. Langkah terakhir, Anda hanya perlu mengetuk tombol Terbitkan di kanan atas situs web.

website gratis untuk jualan
Website gratis untuk jualan

Cara Mengunggah Foto Produk di WordPress

Setelah berhasil membuat website jualan, langkah selanjutnya adalah mengupload atau mengupload konten foto untuk produk yang Anda tawarkan. Dalam proses upload media ini anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Selain dijatuhkan, pengguna juga dapat mengunggah foto secara manual.

Baca Juga :  Jenis-Jenis Usaha Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang, Apa Saja Contohnya?

Pada dasarnya, Anda dapat melakukan metode ini untuk konten media apa pun. Seperti video, musik, atau sebagainya. Tentunya hal ini sangat berguna untuk membuat tampilan website jualan Anda menjadi lebih menarik. Berikut ini adalah cara melakukan proses upload atau upload foto di platform WordPress.

Membuat Website Gratis Untuk Jualan Menggunakan Wordpress
Website gratis untuk jualan
  • Langkah pertama Anda adalah login menggunakan akun WordPress Anda sebelumnya.
  • Selanjutnya, pada halaman ini Anda akan diarahkan ke bagian dashboard.
  • Kemudian, klik menu Halaman dan buka bagian Galeri dan pilih Edit.
  • Selanjutnya Anda dapat memilih Add Media, lalu SelectFiles dan pilih gambar sesuai dengan produk yang ingin ditampilkan di halaman website.
  • Setelah itu, klik Buka dan arahkan ke gambar sesuai keinginan.
  • Jika Anda ingin menambahkan keterangan, Anda dapat mengetuk ikon pensil di bagian atas gambar.
  • Langkah terakhir Anda hanya perlu menekan tombol update untuk mengupdate website yang telah dibuat sebelumnya.

Macam-macam Website Gratis Untuk Jualan: WordPress, Blogspot, OSCommerce, Joomla, MagentoCommerce, PrestaShop.

Tanya Jawab Seputar Website Gratis Untuk Jualan

Langkah langkah membuat website gratis?

6 Langkah Cara Membuat Website Gratis :
1. Menentukan jenis website yang ingin dibuat
2. Mengatur hosting dan domain (gratis)
3. Menginstall WordPress
4. Menginstall tema (gratis)
5. Memasang plugin yang dibutuhkan
6. Melakukan optimasi web

Bagaimana cara membuat situs web sendiri?

Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri dalam 5 Langkah
1. Tentukan Jenis Website
2. Tentukan Platform Website
3. Pilih Hosting dan Nama Domain
4. Install WordPress dan Sesuaikan Tampilan
5. Optimasi Pengaturan Website

Bagaimana cara membuat web untuk jualan online?

Ada 8 langkah yang Anda ikuti untuk membuat website toko online, yaitu:
1. Pesan Hosting dan Domain
2. Instal Website WordPress
3. Lakukan Pengaturan Website
4. Mengganti Tema Website
5. Instal Plugin WooCommerce
6. Lakukan Pengaturan WooCommerce
7. Isi Toko Online dengan Konten Produk
8. Lakukan Pengaturan Halaman Utama

Baca Juga :  Pemula Trading Crypto? Ketahui Keuntungan Dan Kerugiannya!

Apakah bisa membuat website gratis?

Saat ini juga telah banyak platform gratis yang membantu kamu untuk membuat website gratis. Beberapa platform gratis yang bisa kamu pakai untuk membuat website gratis antara lain WordPress, Drupal, Joomla!, wixsite dan lain sebagainya. Namun yang paling banyak digunakan ialah platform dari wordpress.

Langkah langkah membuat WordPress gratis?

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat WordPress di situs WordPress.com secara gratis:
1. Mendaftar di WordPress.com.
2. Isi form pendaftaran
3. Gunakan alamat email yang aktif
4. Pilih username yang mudah Anda ingat
5. Gunakan password yang unik
6. Cek ketersediaan nama
7. Pilih paket

Bagaimana cara mendaftar di WordPress?

Cara Daftar menggunakan WordPress.Com :
1. Klik tombol Daftar Sekarang
2. Isi kolom Nama Pengguna, Kata Sandi, Alamat Email, centang legal, pilih Aku mau punya blog!
3. Edit informasi pada: Domain Blog, Judul Blog, Bahasa dan Privasi
4. WordPress akan mengirimkan informasi aktivasi blog ke email

Penutup

Demikian cara mudah membuat website gratis untuk jualan yang dapat kami sampaikan. Membuat website di masa ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap brand. Selain berguna sebagai tempat memasarkan produk, web juga bisa digunakan sebagai media promosi secara online. Jangan lupa untuk mengoptimasi web yang telah anda buat agar web dapat ditemukan oleh pengguna yang ingin Anda tuju.

Demikian penjelasan dari tim Seputar Kerja mengenai cara Membuat Website Gratis Untuk Jualan menggunakan wordpress semoga bermanfaat, terimakasih ya.