Bisnis toko online yang menjanjikan

Apa Saja Bisnis Toko Online yang Menjanjikan?

49 views
Bagikan artikel ini

Ingin tahu apa saja bisnis toko online yang menjanjikan? Kalau penasaran yuk simak artikel ini dari awal hingga akhir!

Ini Dia Bisnis Toko Online yang Menjanjikan

Berikut ini adalah penjelasan mengenai apa saja bisnis online yang bisa menghasilkan banyak keuntungan, antara lain:

Reseller

Bisnis toko online yang menjanjikan pertama adalah reseller. Reseller berasal dari bahasa Inggris yaitu re yang berarti kembali dan seller yang berarti penjual. Jadi, jika digabungkan dan diterjemahkan ke bahasa Indonesia akan berarti penjual kembali. Dari arti kata ini mungkin sudah ada yang bisa menebak.

Ya! reseller adalah suatu kelompok, perusahaan, atau seseorang yang membeli barang atau jasa dengan tujuan untuk dijual kembali dengan harga yang pastinya berbeda. Reseller sendiri termasuk jual online tanpa modal. Jadi mereka membeli tidak dikonsumsi atau digunakan sendiri tetapi dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan dari selisih harga tersebut.

Biasanya supplier, pemasok barang, atau agen memberikan syarat minimal beli untuk seorang reseller agar bisa mendapatkan harga lebih murah. Oleh karena itu seorang reseller biasanya akan mempunyai barang dalam jumlah cukup banyak.

Bisnis toko online yang menjanjikan
Bisnis toko online yang menjanjikan

Dropship

Bisnis toko online yang menjanjikan selanjutnya adalah dropship. Dropship sendiri merupakan model bisnis atau usaha toko online yang mana pihak ketika akan bekerja sama dengan pemilik toko atau supplier untuk menjualkan produk mereka. Namun seorang dropshipper atau panggilan bagi orang yang melakukan dropship, mereka tidak mempunyai hak atau tidak bisa menentukan harga karena sang pemilik produk lah yang akan melakukan pengiriman barang. Dengan kata lain seorang dropshipper hanyalah perantara saja.

Keuntungan dari seorang dropshipper sendiri biasanya ditentukan oleh pemilik toko berdasarkan harga produk. Adapun dropship yang hanya menjual gambar milik toko lain dan kemudian dipasarkan sehingga mereka mendapatkan keuntungan dari selisih harga milik toko lain dengan harga yang dipasarkan.

Enaknya menjadi dropship adalah Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan stok produk karena semuanya akan diurus oleh pemilik produk. Tidak hanya stok tetapi Anda juga tidak perlu pusing memikirkan proses pengemasan dan pengiriman produk. Dalam dropship juga tidak ada kamus rugi karena produk tidak laku terjual. Anda pun juga bisa bebas dari catatan produk dan pembukuan jika melakukan dropship.

Jasa Desain Grafis

Desain grafis adalah seni atau proses dalam mengombinasikan ilustrasi, tipografi, fotografi, dan cetak dengan tujuan persuasif atau mengajak. Contoh dari desain grafis sendiri misalnya seperti desain undangan, poster, desain botol tumbler, brosur, banner spanduk, katalog produk, desain packaging, desain kaos oblong, animasi, dan masih banyak lagi.

Dilihat dari jenis desain grafis sendiri sudah bisa nampak bahwa peluang bisnisnya cukup besar. Sehingga bisnis desain grafis sendiri sangatlah layak untuk masuk dalam jajaran bisnis toko online yang menjanjikan. Untuk memulainya pun Anda bisa belajar dan kemudian membuat beberapa portofolio terlebih dahulu. Setelah itu pasarkan lah baik itu secara offline maupun online.

Namun seiring berjalannya waktu pemasaran online sangatlah berpengaruh besar terhadap bisnis karena mempunyai target pasar yang sangat luas. Jika belum siap memasarkannya secara online maka Anda bisa menawarkannya terlebih dahulu ke saudara, tetangga, teman, atau orang-orang terdekat lainnya.

Bisnis toko online yang menjanjikan
Bisnis toko online yang menjanjikan

Fashion Wanita dan Pria

Jika berbicara mengenai fashion baik itu untuk wanita atau pria memang tidak ada habisnya. Fashion atau pakaian merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Tidak hanya itu, fashion pastinya juga merupakan barang yang mendukung keindahan penampilan seseorang.

Hampir setiap tahunnya fashion mempunyai tren tersendiri khususnya dalam hal pemilihan warna. Pada tahun 2020 warna fashion yang menjadi tren adalah warna – warna earth tone yaitu hijau tua, cokelat, hitam, dan putih.

Selain warna adapun jenis fashion yang juga hits dalam setiap tahunnya. Misalnya pada tahun 2020 trend fashion wanita yang terkenal adalah blazer dan cardigan. Sementara untuk tren fashion pria yang terkenal atau paling banyak dicari adalah kemeja polo dan kaos. Oleh karena itu, fashion sangat cocok untuk masuk jajaran bisnis toko online yang menjanjikan.

Untuk bisa memulai bisnis ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal karena bisa memulainya dengan cara reseller atau dropshipper terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk memilih produsen produk atau supplier yang mempunyai kualitas produk bagus, pelayanan baik, dan diminati banyak orang.

Bisnis toko online yang menjanjikan
Bisnis toko online yang menjanjikan

Pakaian Muslim

Masih berbicara seputar fashion. Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk beragama Islam tertinggi di dunia. Oleh karena itu di momen-momen tertentu misalnya seperti Ramadan dan Idul Fitri banyak sekali orang yang mencari dan membeli pakaian khusus Muslim. Sehingga jika melihat banyaknya orang beragama Muslim di Indonesia ada juga sudah bisa melihat dan sudah bisa mengira-ngira berapa banyak peminatnya, seberapa besar peluang bisnis, dan keuntungannya. Sangat cocok bukan jika dijadikan sebagai salah satu produk bisnis toko online yang menjanjikan?

Untuk memulai bisnis ini Anda juga perlu mempertimbangkan trend yang sedang populer di tahun tersebut. Mengingat kembali trend fashion selalu mengalami perubahan dalam setiap tahunnya. Misalnya pada tahun 2019 model pakaian Muslim wanita yang terkenal adalah gamis abaya kaftan, dan tunik. Sementara pada tahun 2020 trend pakaian Muslim wanita yang banyak dicari saat lebaran adalah busana Muslim syar’i misalnya seperti kaftan dan gamis.

Ngomong-ngomong pakaian Muslim ini tidak hanya banyak dicari saat momen-momen Ramadhan dan Idul Fitri tetapi juga di kehidupan sehari-hari karena ada banyak orang pula yang mengenakannya di berbagai acara.

Bisnis toko online yang menjanjikan
Bisnis toko online yang menjanjikan

Produk Kecantikan Skin Care dan Make Up

Bisnis toko online yang menjanjikan selanjutnya adalah produk kecantikan. Semua orang pastinya ingin cantik atau minimal mempunyai kulit yang sehat tanpa bermasalah misalnya seperti jerawatan, komedo, bekas jerawat, kulit kering, bopeng, dan lain-lain.

Apalagi di media sosial sudah banyak terpampang wajah-wajah mulus dengan kulit yang bagus karena memakai skin care merk A misal. Dengan gambar-gambar tersebut pastinya seorang wanita akan mendoktrin dirinya agar bisa mendapatkan kulit seperti itu dengan membeli skin care yang dipakai mengingat bahwa wanita cukup mudah terpengaruh.

Produk kecantikan tidak hanya ada skin care saja tetapi juga make up. Jenisnya pun banyak ada lipstik, lip matte, foundation, cushion, bedak, blush on, primer, eyeliner, mascara, eyeshadow, contour, dan lain-lain. Untuk produk skin care sendiri juga ada banyak jenis misalnya seperti masker wajah, serum, toner, pelembab, sunscreen, facial wash, lip balm, essence, dan lain-lain.

Dikarenakan banyak peminat dan banyak jenis ini menjadikan produk kecantikan sangatlah cocok untuk masuk sebagai produk bisnis toko online yang menjanjikan.

Bisnis toko online yang menjanjikan
Bisnis toko online yang menjanjikan

Penutup

Sekian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja bisnis toko online yang menjanjikan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini dari awal hingga akhir dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!