Ide jualan rumahan modal kecil

Ide Jualan Rumahan Modal Kecil dengan Keuntungan Banyak

67 views
Bagikan artikel ini

Apakah Anda memiliki pekarangan rumah yang cukup luas dan cukup strategis sebagai tempat lalu lalang orang? Mungkin, Anda bisa memulai untuk merealisasikan ide jualan rumahan modal kecil untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

Jarang orang melihat jualan rumahan sebagai usaha yang menjanjikan. Padahal, banyak keuntungan yang bisa Anda dapat jika Anda pandai dalam menentukan barang jualan. Sebagai contoh, jika Anda melihat di sekitar rumah Anda terdapat sekolah, maka akan sangat menguntungkan bagi Anda jika Anda menjual makanan ringan dan kebutuhan sekolah.

Selain itu, berjualan di rumah akan mendapatkan banyak keuntungan apabila Anda memiliki ide yang tepat untuk dieksekusi. Tentunya, ide berjualan tersebut juga harus dimatangkan terlebih dahulu dengan melakukan percobaan-percobaan kecil. Untuk mengetahui ide jualan rumahan, Anda dapat membaca artikel di bawah ini.

Ide Jualan Rumahan Modal Kecil Untuk Kebutuhan Umum

1. Laundry Kiloan

Seiring dengan sibuknya pekerjaan yang dilakukan oleh orang-orang, Anda bisa melihat kesempatan ini untuk membuka bisnis laundry kiloan. Cukup berikan harga 1 kilogram baju untuk Rp 6.000 dengan minimal 1 kilogram baju yang ditaruh.

Untuk memberikan hasil yang luar biasa untuk pelanggan dan keuntungan yang maksimal untuk Anda, Anda juga bisa memasang tarif Rp 8.000 – Rp 10.000 untuk laundry yang dilakukan dengan cara kilat. Bagi mereka yang membutuhkan baju untuk jangka waktu dekat, jasa ini akan sangat berguna sekali untuk mereka.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

2. Menawarkan Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam menggambar digital, menawarkan jasa desain grafis adalah ide jualan rumahan modal kecil yang tepat. Pasalnya, yang Anda butuhkan hanyalah laptop yang kompatibel dan aplikasi yang mumpuni. Dengan hal tersebut, Anda sudah bisa membandrol harga untuk mereka yang membutuhkan.

Cobalah untuk menaruh harga per proyek. Misalnya, harga untuk proyek kecil sekitar Rp 100.000. Lalu, untuk proyek cukup besar seperti bisnis, Anda membandrol harga Rp 300.000. Semakin sulit didesain, maka proyek yang ditawarkan juga harganya semakin meningkat. Dijamin usaha ini akan menjadi penghasilan tambahanmu.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

3. Jasa Membuat Konten

Anda pasti tahu kalau zaman sekarang banyak influencer social media yang bertebaran di mana-mana. Keberadaan mereka membuat banyak orang ingin mengunggah konten seperti mereka. Setidaknya, konten-konten yang menarik akan membuat pengguna media sosial banyak yang berdatangan ke akun klien Anda tersebut.

Jika Anda senang menyusun konten dan menggagas ide kreatif, menawarkan jasa pembuatan konten akan diminati oleh calon influencer. Anda bisa memberikan ide dan melakukan riset agar akun media sosial yang dimaksud mempunyai engagement yang berkembang terus setiap saatnya. Dengan begitu, jasa konten yang Anda tawarkan berguna.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

Berjualan dengan Dropship atau Membeli Paket Reseller yang Murah

1. Pakaian

Dari seluruh produk, berjualan pakaian merupakan pilihan yang paling mudah dijalankan dengan hasil keuntungan cukup banyak. Anda bisa menjual berbagai macam pakaian seperti kardigan, kemeja, baju anak, dan beragam pakaian lainnya yang bisa Anda jadikan ide jualan rumahan modal kecil.

Anda bisa memilih untuk menjual pakaian dengan cara dropship atau reseller. Jika Anda memilih untuk melakukan dropship, pastikan Anda sudah menghitung biaya barang dengan kurir. Pastikan juga toko yang Anda pilih adalah toko terpercaya. Begitu juga dengan membeli paket usaha reseller. Perhitungkan keuntungannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

2. Kosmetik

Memilih melakukan dropship atau membeli paket reseller kosmetik merupakan pilihan yang tepat. Perlu Anda ketahui, tak semua orang mendapatkan harga yang bersahabat dalam membeli kosmetik. Disamping itu, banyak dari mereka yang tidak puas dengan kosmetik yang dibelinya. Hal inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual kosmetik.

Untuk melakukan usaha kosmetik, Anda bisa mencari toko dropship dengan harga yang tidak terlalu mahal. Anda bisa mendapatkan harga tersebut dari supplier tangan pertama. Selanjutnya, pastikan juga jika kosmetik yang didaftarkan asli dan aman. Jangan hanya karena murah, Anda langsung menjualnya secara dropship atau membeli paket resellernya.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

3. Kerudung

Selain kosmetik dan pakaian, Anda juga bisa berjualan kerudung di rumah untuk menambah penghasilan Anda. Sediakanlah berbagai macam kerudung mulai dari pashmina, bergo, voal, sampai ke cotton. Bisnis ide jualan rumahan modal kecil satu ini cocok dilakukan karena biayanya yang relatif murah dan cara mengumpulkan barangnya yang mudah.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

Ide Jualan Rumahan Modal Kecil dengan Makanan

1. Katering Rumahan

Apakah dengan modal yang kecil, Anda bisa membuat makanan berat? Tentu saja bisa. Anda dapat menawarkan katering rumahan ke masyarakat sekitar yang tidak memiliki waktu untuk memasak di rumah. Katering rumahan yang Anda lakukan akan lebih laris lagi jika Anda menawarkannya pada pekerja kantoran.

Pasang harga yang ringan di kantong dengan memberikan 2 kali makan setiap harinya. Misalkan, Rp 350.000 untuk 2 kali makan dengan lauk proporsional atau Rp 550.000 untuk 2 kali makan dengan daging sebagai lauk utamanya lengkap dengan buah.

Ide jualan rumahan modal kecil
Ide jualan rumahan modal kecil

2. Jajanan Ringan

Cobalah untuk berjualan jajanan ringan seperti sosis mie, macaroni telor, martabak telor, dan sempol. Taruhlah harga sekitar Rp 1.000 – Rp 2.000 untuk setiap menunya. Sediakan juga bumbu dan saos yang lengkap mulai dari saos pedas sampai bumbu barbeque. Jika Anda dapat menawarinya pada anak sekolah, dijamin Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Ide jualan rumahan modal kecil
Jajanan Ringan

Ide Jualan Rumahan Modal Kecil dengan Minuman

1. Aneka Kopi dan Susu

Saat ini, minuman kekinian dengan bahan dasar kopi dan susu sangat digemari. Anda juga bisa membuatnya sebagai ide jualan di rumah dengan modal kecil. Anda dapat mengkreasikannya dengan membuat Vanilla Latte, Strawberry Milk, atau Goguma Latte yang sedang naik daun.

Ide jualan rumahan modal kecil
Aneka Kopi Susu

2. Minuman Sehat

Jika aneka kopi dan susu diminati karena rasanya yang unik, maka Anda juga bisa membuat minuman sehat dengan rasa yang menyegarkan. Anda bisa menjual jus jeruk, stroberi, melon dengan harga Rp 10.000 – Rp 15.000 dengan peralatan yang sudah tersedia di rumah Anda.

Ide Jualan Rumahan Modal Kecil dengan Bisnis Ikan Hias

Ikan hias seperti ikan cupang menjadi daya tarik karena warna dan bentuknya yang anggun. Anda bisa mencoba untuk berjualan ikan hias, mulai dari jenis umum sampai persilangan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari rumah.

Ide jualan rumahan modal kecil
Bisnis Ikan Hias

Tanya Jawab Seputar Ide Jualan Rumahan Modal Kecil

Modal 50 ribu bisa buat usaha apa?

Tenang, ada beberapa ide usaha rumahan modal 50 ribu yang mungkin bisa kamu coba saat ini. Lumayan untuk mendapatkan penghasilan tambahan kamu sehari hari.

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu
– Berjualan Barang Bekas.
– Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Jualan Kue.
– Jualan Keripik.
-Menjadi Dropshiper.
Baca Juga : 4 Usaha Dengan Modal 50 Ribu Dengan Hasil Yang Menjanjikan Dan Bisa Kamu Lakukan Di Mana Saja

Usaha apa yang bagus untuk pemula?

– Online dropshipper. Apabila Anda tidak memiliki modal usaha yang cukup besar, online dropshipper menjadi alternatif terbaik yang bisa dicoba
– Jasa laundry
– Fotokopi dan alat-alat tulis
– Agen kurir pengiriman barang
– Petshop
– Event organizer
– Rental PS dan game online
– Pulsa dan token PLN

Usaha apa yang modal sedikit untung banyak?

– Cuci sepatu. Beberapa tahun belakangan, pamor sepatu cukup tinggi dan hal ini membuka peluang bisnis baru
– Event organizer
– Jual makanan dan minuman online
– Jasa penitipan binatang
Baca Juga : Ide Jualan Murah Untung Banyak yang Bisa Anda Coba

Usaha apa yang cocok untuk pelajar?

1. Bisnis Pulsa Elektrik
2. Bisnis Online Shop
3. Bisnis Les Privat.
4. Bisnis Jualan Makanan Kecil
5. Bisnis Jasa Pengetikan dan Print
6. Bisnis Bimbingan Belajar
7. Bisnis Online Programmer Web dan Blogger
8. Bisnis Jual Beli Buku Bekas
Baca Juga : Bisnis Online Untuk Pelajar Tanpa Modal, Praktis dan Mudah

Makanan apa yang paling laku dijual?

– Tahu krispi renyah
– Singkong keju guri.
– Aneka macam gorengan lezat
– Roti bakar rasa nikmat
– Jus buah segar
– Keripik pisang mantap nyess
– Bubur kacang hijau lezat
– Pepes ikan mantap jiwa
Baca Juga : 11 Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

Bisnis minuman apa yang paling laku?

1. Minuman Thai Tea. Jika dulu minuman ini hanya dikenal oleh sebagian kecil orang, kini hampir semua orang di Indonesia mengenal minuman ini.
2. Jus cold-pressed
3. Susu murni
4. Es Jeruk Peras
5. Boba milk tea

Rekomendasi Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

1. Usaha Makanan
2. Bisnis Fashion
3. Bisnis Warung Sembako
4. Bisnis Laundry Kiloan
5. Jualan Kebutuhan Dapur
6. Warung Kopi
7. Dropshipper
8. Berjualan Perawatan Kulit

Penutup

Walaupun ide jualan yang sudah disebutkan diawali dengan modal kecil, bukan berarti Anda akan langsung balik modal saat itu juga. Anda harus menyisihkan keuntungan yang didapat untuk membeli bahan baku jualan dan tentunya untuk dana jaga-jaga. Itu pun belum termasuk ke biaya jika Anda ingin mengekspansi bisnis rumahan Anda.

Yang terpenting, Anda selalu terbuka untuk mempelajari sesuatu ketika berjualan di rumahan. Jangan sampai modal yang sudah dipakai hanya berdiam diri di tempat yang sama tanpa ada kemajuan. Semoga ide jualan rumahan modal kecil ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga : Berbagai Peluang Usaha Dagang Rumahan Ini Menarik Untuk Dicoba!