Usaha dengan modal 50 ribu

4 Usaha Dengan Modal 50 Ribu Dengan Hasil Yang Menjanjikan Dan Bisa Kamu Lakukan Di Mana Saja

51 views
Bagikan artikel ini

Mungkin kamu memiliki banyak pertanyaan mengenai artikel kali ini, salah satunya memangnya ada usaha dengan modal 50 ribu? tenang saja buat kamu yang masih berfikir seperti itu kamu salah besar, sebenarnya untuk usaha sendiri memang memerlukan modal tapi ada yang lebih penting dibandingkan dengan itu yaitu usaha, kerja keras serta konsisten yang dibarengi dengan doa, untuk masalah modal itu bisa disampingkan dulu, bertahap lah karena setiap orang yang berhasil juga tidak langsung menuju puncak melainkan melewati banyak lembah.

Langsung saja saya bahas mengenai usaha yang bisa kamu lakukan hanya dengan bermodalkan uang 50 ribu, mudah dijalani dan bisa kamu lakukan di mana saja yang pastinya dengan hasil yang menjanjikan, baca sampai selesai dan pelajari banyak hal di artikel kali ini.

Usaha dengan modal 50 ribu
Usaha dengan modal 50 ribu

4 Jenis Usaha Dengan Modal 50 Ribu Yang Cocok Untuk Kamu Yang Baru Mulai Bisnis

1. Menjual Tas Rajut

Bagi kamu ibu rumah tangga atau siapa pun yang memiliki banyak waktu luang dan benar-benar ingin memulai usaha dengan modal 50 ribu maka saran saya kamu bisa memulai dengan berjualan tas rajut hasil kamu sendiri, mungkin awalnya kamu akan disibukkan dengan belajar merajut dengan berbagai macam pola dan cara, tapi jika sudah terbiasa mungkin kamu bisa membuat pola sendiri dengan cara sendiri.

Selain menguntungkan merajut juga sangat menyenangkan, bisa dilakukan sambil menonton, dan bahkan sambil mengobrol, tidak ada Batasan waktu dan kamu juga bebas berkreasi, buatlah tas sebagus mungkin yang akan diminati banyak orang. Selain tas kamu juga bisa membuat dompet, topi bayi, kaos kaki bayi dan masih banyak lagi hanya dengan rajutan, cukup menggiurkan bukan, dan menjalankan usaha ini kamu harus pintar dalam mengatur waktu dan saya sarankan jangan terlalu sering merajut di malam hari karena takutnya hal itu bisa merusak mara kamu.

Usaha dengan modal 50 ribu
Usaha dengan modal 50 ribu

2. Menjual Buket Dan Bros Dari Kain Flanel

Masih seputar jarum benang dan kain ya yang merupakan usaha dengan modal 50 ribu, kali ini berbeda dari hal di atas karena dalam hal kreasi atau bentuk lebih banyak jika dibandingkan dengan bisnis sebelumnya. Untuk membuatnya pun jauh lebih mudah dibandingkan dengan merajut, bagi kamu yang belum bisa atau belum tahu cara membuat buket bunga bros, dompet, gantungan dan yang lainnya dari bahan flanel kamu bisa mencari tahu caranya di Google atau di Youtube.

Selain dalam pembuatannya yang lebih mudah mungkin kamu juga akan diuntungkan dikarenakan peminat produk ini yang banyak jadi kamu akan mudah untuk menjualnya. Serta pembuatannya pun tidak memerlukan waktu yang lama, hanya dengan waktu 2-3 jam produk sudah siap untuk di jual. Jika kamu berminat memulai usaha ini pastikan untuk membeli lem tembak dan alat pemanasnya untuk memudahkan kamu.

Usaha dengan modal 50 ribu
Usaha dengan modal 50 ribu

3. Menjual Kripik

Selain 2 usaha di atas kamu juga bisa memulai usaha dengan modal 50 ribu tanpa harus menghabiskan banyak waktu dalam usaha itu, bisnis jualan kripik memang sedang trend dan memiliki banyak peminat, terutama kaum muda yang begitu menyukai makanan dengan nuansa pedas.

Dalam merintis usaha ini pertama kamu tentukan terlebih dahulu jenis kripik apa yang akan kamu jual, mulai dari singkong, kentang, ubi, pisang dan yang lainnya, jika kamu sudah menentukan jenis kripiknya selanjutnya kamu tentukan rasa apa yang akan kamu masukan dalam kripik itu, semakin banyak rasa semakin besar pula kesempatan kamu dalam menarik pelanggan, untuk rasa sendiri mungkin kamu bisa pilih rasa yang banyak diminati seperti, balado, original, rumput laut, dan kalau untuk kripik manis kamu bisa menambahkan rasa coklat dan keju.

Jika usaha kamu sudah semakin dikenal dan berkembang, kamu harus memulai memasukkan produk kamu ke super market dan grosir terdekat untuk menambah omset kamu, akan lebih bagus jika kamu juga menambahkan ciri khas kamu dalam kemasan, buatlah kemasan sendiri dengan model yang unik dan menarik untuk mengenalkan kripik kamu kepada para pembeli.

Usaha dengan modal 50 ribu
Usaha dengan modal 50 ribu

4. Menjadi Dropshipper

Untuk jenis usaha ini kamu bisa lebih leluasa dalam menentukan produk apa yang akan kamu jual dan kamu bisa segera memulai usaha dengan modal 50 ribu dengan mudah. Jenis usaha ini berbeda dengan reseller karena di sini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk stok barang di rumah. Bisnis jenis ini banyak disukai banyak orang dikarenakan modal yang diperlukan kurang dari 50 ribu bahkan 0 rupiah.

Untuk sistem kerjanya kamu hanya perlu mencari pelanggan produk dropship kamu untuk diteruskan kepada supplier kamu. Sebelum mengambil Langkah untuk memulai bisnis ini kamu bisa tentukan terlebih dahulu produk yang sedang trend dan diminati banyak orang agar penjualan lebih mudah dan cepat, tidak perlu mengambil keuntungan yang terlalu besar, ambil keuntungan kecil untuk menaikkan nilai kamu.

Usaha dengan modal 50 ribu
Usaha dengan modal 50 ribu

3 Alasan Bisnis Yang Kamu Mulai Tidak Berjalan Lancar

1. Penentuan Prioritas

Usaha sampingan memang merupakan kamu di samping pekerjaan utama, tapi jika kamu ingin mempertahankan kerja sampingan ini sambil mengembangkannya menjadi bisnis kecil, kamu perlu hati-hati karena banyak kasus kegagalan dikarenakan ambisi untuk cepat sukses dan mencapai target atau ekspektasi tinggi dengan usaha yang kecil.

Satu hal lagi Ketika kamu mulai banyak pesanan jangan terlalu memaksakan diri untuk mengambil semua pesanan itu, jadwalkan antara pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan kamu, jika memang kamu mendapat banyak pesanan secara konsisten mungkin kamu bisa mulai merekrut karyawan untuk membantu kamu menjalankan usaha kamu itu.

2. Perencanaan Bisnis Yang Tidak Matang

Usaha dengan modal 50 ribu memang sangat menggiurkan tapi sangat penting bagi kamu untuk merencanakan bisnis dengan sebaik mungkin, jangan sampai kamu langsung melakukan tanpa sebuah rencana, karena rencana dalam membangun usaha itu sangat penting dan menentukan maju tidaknya bisnis yang kamu jalankan.

Di samping rencana Tindakan yang kamu ambil juga harus sesuai dengan apa yang kamu rencanakan, lakukan sebaik mungkin apa yang kamu rencanakan, dan selalu temukan solusi atas setiap permasalahan.

3. Tidak Bisa Dalam Membangun Sebuah Jaringan

Kekuatan bisnis itu terletak pada jaringan, banyak pebisnis yang baru memulai bisnisnya masih merasa malu, ragu, serta malas untuk membuka jaringan dengan beralasan jika bisnis yang baru kamu bangun itu masih berkembang, hal itu tentu saja sangat keliru karena jika kamu terus berfikir seperti itu maka cepat atau lambat usaha dengan modal 50 ribu yang kamu bangun tidak akan pernah maju dan akan kalah saing dengan pebisnis baru lainnya yang memiliki jaringan lebih kuat.

Usaha dengan modal 50 ribu
Usaha dengan modal 50 ribu

Penutup

Itu dia pembahasan mengenai usaha dengan modal 50 ribu dengan hasil yang menjanjikan dan bisa kamu lakukan di mana. Dalam menjalankan bisnis dengan modal 50 ribu ini tentu saja kita harus tetap membuat perencanaan bisnis terlebih dahulu. Menentukan model bisnis apa yang mau dimulai dan menentukan pasar atau target marketnya. Selain itu lakukan juga pemasaran produk sesuai dengan segmentasi pasarnya. Demikian pembahasan kami, semoga bermanfaat dan terima kasih.