aplikasi nada dering whatsApp untuk memberitahu nama kontak

Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak

Bagaimana tutorial dan juga cara dalam menggunakan Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak. Anda ingin mengetahui yang chat atau telpon di WA? Atau bahkan untuk mengganti nada dering WA sebut nama pengirim dengan Shouter dan lainnya? Anda dapat mengikuti langkah yang tertulis di artikel ini dengan mudah!

Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia sepertinya memang sudah meninggalkan SMS dan beralih ke WhatsApp. Hal ini lantaran adanya antarmuka aplikasi WhatsApp yang ramah dan mudah dipelajari.

Banyak sekali fitur yang dapat mempermudah pengguna aplikasi ini pakai, salah satunya seperti halnya  mengubah nada dering. Seperti pada saat menyebut nama pengirim pesan atau orang yang meneleponmu. Tentu saja hal ini akan mempermudah anda apabila sedang menunggu pesan dari seseorang.

Cara Nada Dering WA Sebut Nama Dengan Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak

Banyak sekali langkah untuk anda yang ingin mengaplikasikan Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak. Hanya dengan menggunakan langkah ini, maka anda akan semakin mudah untuk mengetahui siapa yang sedang menghubungi anda. Bahkan bisa di jadikan sebagai tanda ya sobat.

Baca Juga :  3 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Menonton Iklan, Bisa Cuan Sambil Rebahan
aplikasi nada dering whatsApp untuk memberitahu nama kontak
Aplikasi nada dering whatsapp untuk memberitahu nama kontak

Jika ingin nada dering Whatsapp anda sebut nama pengirim pesan, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Yang pertama merupakan langkah membuat rekaman suara dengan isi nama kontak tersebut atau anda bisa membuatnya lewat website. Kemudian, cara nada dering Whatsapp sebut nama selanjutnya yaitu mengubah nada dering khusus untuk kontak tersebut dengan suara yang sudah kamu persiapkan.

Langsung saja, yuk sobat! Anda masuk ke tutorial cara nada dering video call WA di iPhone dan Android berikut ini! Agar anda tidak ketinggalan informasi.

Membuat Suara yang Memanggil Nama Kontak Khusus

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, langkah pertama dalam membuat suara kustom yang memanggil nama kontak tersebut. Anda dapat merekam lewat aplikasi rekaman di ponselmu atau menggunakan website Sound of Text. Bila anda disini ingin suara yang muncul seperti suara Google, Anda bisa gunakan Sound of Text dengan tutorial di bawah ini ya sobat!

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama, Ini Langkahnya

Cara menggunakan aplikasi nada dering whatsApp untuk memberitahu nama kontak merupakan langkah dengan menggunakan fitur Custom Notification dari WhatsApp. Tetapi, sebelumnya anda harus merekam nama tersebut terlebih dahulu. Caranya disini memang cukup mudah untuk di lakukan, anda cukup lakukan teknik sederhana.

Buka terlebih dahulu Website soundoftext.com di Browser. Kemudian Buka website soundoftext.com di browser anda dan nantinya anda akan disuguhkan oleh kolom kosong tempat anda mengetik nama kontak yang ingin anda ubah nada dering Whatsapnya. Lalu anda harus Isi Kolom dengan Nama Kontak di handphone.

Kemudian Isi kolom tersebut dengan nama kontak yang Anda inginkan, lalu jangan lupa klik ‘Submit’. Anda disini dapat memilih suara dengan nada dari berbagai negara. Dengarkan terlebih dahulu Suara yang Dihasilkan.

Baca Juga :  Download dan Cara Menggunakan Aplikasi Notification Reader

Jika sudah anda lanjut Scroll ke bawah dan anda dapat mendengarkan terlebih dahulu bagaimana suara yang dihasilkan. Apabila dinilai sudah cocok, maka langsung klik tombol ‘Unduh’. Nantinya, suara yang sudah anda rekam tersebut akan tersimpan di memori telepon.

Ubah Suara Nada Dering untuk Salah Satu Kontak di WhatsApp

Jika ingin mengaplikasikan Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak. Maka anda gunakan saja langkah yang sudah di sebutkan di atas. Namun jika anda ingin mengubah nada dering lainnya di kontak Whatsap maka lanjut ke langkah selanjutnya.

Pasalnya nada dering dengan menyebut nama ini sifatnya personal, maka anda harus mengubah nada dering untuk salah satu kontak saja. Sekarang, WhatsApp telah memberikan banyak sekali fitur tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika hanya ingin mengubah nada dering tersebut.

aplikasi nada dering whatsApp untuk memberitahu nama kontak
Aplikasi nada dering whatsapp untuk memberitahu nama kontak

Tutorial Mengubah Nada Dering dengan Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak

Buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dan cari kontak dengan suara yang sudah anda buat di website Soundtext / dari aplikasi recording. Kemudian¬† anda buka bagian pengaturan kontak tersebut dengan klik nama kontak yang ada di bagian atas. Anda disini akan melihat tombol ‘Custom Notification’, klik dulu tulisan tersebut.

Ganti juga notifikasi dengan file suara yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengubah suara. Dan kini apabila kontak tersebut mengirim pesan atau bahkan juga meneleponmu maka yang terdengar Yaitu nama kontak tersebut.

Aplikasi Nada Dering Sebut nama Kontak WA Di Handphone

Bagaimana jika handphone mu dapat membuat pemberitahuan nada dering yang secara otomatis dapat menyebutkan siapa nama pengirim pada pesan WhatsApp yang masuk? Pastinya akan berbeda dan sangat jauh lebih fungsional bukan? Anda dapat melakukannya dengan aplikasi nada dering whatsApp untuk memberitahu nama kontak. Dan untuk saat ini anda bisa memasang bunyi dering yang menyebutkan nama sang pengirim.

Baca Juga :  Fintech Cicilan Online Bunga Rendah, Berikut Daftar Rekomendasinya

Aplikasi Nada Dering Sebut nama Kontak WA Menggunakan Handphone Android

Tidak hanya itu saja, Aplikasi Ini ternyata juga dapat membacakan pemberitahuan nama pengirim buat anda. Alhasil anda dapat ketahui siapa yang telah mengirim chat whatsapp Dan tidak perlu mengeceknya terlebih dahulu. Aplikasi ini akan ganti nada dering Whatsapp ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya semacam pemberitahuan nama yang memanggil, pembacaan pesan pada Whatsapp.

aplikasi nada dering whatsApp untuk memberitahu nama kontak
Aplikasi nada dering whatsapp untuk memberitahu nama kontak

Untuk mengganti nada dering WhatsApp agar dapat menyebutkan nama pengirim, Anda hanya membutuhkan aplikasi ini.

Aplikasi itu adalah Aplikasi Notification Reader atau Aplikasi Pembaca Notifikasi yang dapat Anda download gratis melalui Google Playstore. Silahkan download Aplikasi dan cara menggunakannya melalui button link di bawah ini.

Jika anda bingung menggunakan Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak. Ikuti saja langkah-langkah yang telah di sebutkan dan dipaparkan di atas ya sabat. Dengan begitu maka anda dering Whatsapp anda akan berubah sesuai dengan keinginan anda semua.