aplikasi sewa mobil

Inilah 7 Daftar Aplikasi Sewa Mobil Online

Rental mobil bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin liburan jauh bersama teman atau keluarga, dan berkat kemajuan teknologi, sekarang hal tersebut sudah dapat dilakukan melalui aplikasi sewa mobil. Mungkin menyewa mobil terdengar akan memakan biaya yang besar, akan tetapi apabila Anda pergi liburan dan mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi, maka menyewa mobil secara keseluruhan akan lebih terjangkau.

7 Aplikasi Sewa Mobil Online Untuk Liburan

Menyewa mobil selama liburan bisa menjadi cara jitu untuk mempermudah masa liburan Anda. Dengan ini, Anda dapat menghindari kesulitan riset transportasi umum atau mengeluarkan dana untuk terus-terusan memesan taksi online. Cukup dengan menyewa mobil 1 kali, Anda mendapatkan kebebasan menjelajahi tempat-tempat wisata. Bahkan, sekarang semua bisa lebih mudah lagi dilakukan dengan adanya aplikasi penyewaan mobil, yang disertakan dalam daftar berikut ini:

1. Movic

Aplikasi sewa mobil yang satu ini menyediakan paket berbagai jenis paket untuk penggunaannya, mulai dari paket Mobil Lepas Kunci, Airport Transfer, Sewa Mobil dengan Sopir, dan lainnya. Movic juga menyediakan layanan sewa mobil beserta supir pilihan. Platform online milik Astra Digital ini menawarkan biaya sewa yang cukup terjangkau karena harga disesuaikan dengan paket yang dipilih.

Selain itu, cara menggunakan Movic sangat mudah relatif mudah. Pertama-tama, gunakan fitur lokasi, lau cek spesifikasi mobil yang ingin disewa untuk mendapatkan pilihan terbaik. Fitur Bus & Shuttle Movic juga bisa digunakan untuk membuat rencana liburan yang hemat.

Baca Juga :  Cara Bayar Traveloka Paylater Beserta Keuntungan dan Kerugiannya
aplikasi sewa mobil
Aplikasi sewa mobil

2. Traveloka

Traveloka memang dikenal sebagai penyedia jasa untuk memesan tiket serta tempat menginap. Menariknya, tidak hanya itu saja yang disediakan oleh mereka. Di aplikasi ini juga tersedia layanan sewa mobil yang bisa dimanfaatkan saat sedang liburan. Selain itu, layanan tersebut juga tersedia di beberapa kota di luar negeri seperti Bangkok, Singapura, hingga Sydney.

Aplikasi sewa mobil ini juga menyediakan layanan sewa dengan supir atau tanpa supir. Tidak hanya itu saja, Traveloka pun menyediakan asuransi untuk mobil dan penumpang khusus untuk penyewaan tanpa supir.

3. Share Car

Aplikasi sewa mobil Share Car ini menyediakan layanannya dalam 24 jam, sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila ternyata Anda perlu menyewa mobil pada malam hari. Karena tersedia di Google Play Store dan Apple App Store, mengunduh dan menggunakannya pun cukup mudah dilakukan. Tinggal registrasi terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan layanannya.

Dengan layanan aplikasi ini, Anda dapat memilih tipe mobil seperti SUV atau MPV yang mampu menampung kurang lebih empat orang penumpang. Untuk menggunakannya, cek lokasi parkir mobil terdekat dan tekan tombol ‘book’ untuk memilih mobil yang tersedia. Sebelum menggunakan mobil, cek kondisi kendaraan yang dipilih.

aplikasi sewa mobil
Aplikasi sewa mobil

4. Grab

Aplikasi yang satu ini umumnya lebih dikenal untuk layanan antar jemput, pesan makanan, dan pengiriman barang. Yang jarang diketahui orang adalah mereka juga menyediakan layanan rental mobil. Penyewaan mobil dapat dilakukan melalui tab Transportasi, kemudian Anda tinggal pilih sewa, lalu pilih sekarang.

Nama layanan ini adalah ‘Sewa GrabCar’. Hal ini dapat memudahkan Anda menyewa mobil beserta dengan pengemudinya. Ada pilihan paket untuk waktu penyewaan mobil, mulai dari 4, 6, 8, hingga 12 jam. Tarif sewanya sudah termasuk biaya bensin hingga tip untuk mitra pengemudi, dan mobil yang disediakan oleh aplikasi sewa mobil ini bisa muat hingga 6 penumpang.

Baca Juga :  Hindari Penipuan, Begini Cara Pilih Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

5. DOcar

Layaknya aplikasi sewa mobil yang ada, DOcar menawarkan kemudahan menyewa mobil hanya dengan 3 tahapan. Sewa mobil dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Biaya sewanya dipilih sendiri berdasarkan fasilitas yang diambil, yaitu supir tanpa BBM, sopir dan BBM, ataupun All In.

Layanan aplikasi sewa mobil ini tersedia di Jogja, Solo, Semarang, dan 11 kota lain di Indonesia. Sayangnya memang aplikasi yang satu ini baru tersedia bagi pengguna Android.

aplikasi sewa mobil
Aplikasi sewa mobil

6. Nemob

Dengan aplikasi sewa mobil satu ini Anda tidak hanya diberikan opsi menyewa mobil saja, tetapi Anda juga bisa mendapatkan layanan perbandingan. Jadi dengan demikian, Anda bisa menemukan mobil dengan harga termurah dan sesuai kebutuhan. Ada berbagai tipe mobil yang ditawarkan Nemob, seperti Avanza, Xenia, bahkan mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, dan Rubicon.

Selain itu, tersedia 4 paket istimewa yang dapat dipilih oleh pelanggan, mulai dari paket sewa mobil dengan supir, paket sewa mobil lepas kunci, Nemob untuk bisnis, serta paket sewa mobil spesial. Penyewaan mobil juga dapat dilakukan dengan jangka waktu yang panjang.

7. Sewa Mobil App – Rent a Car

Di Sewa Mobil App – Rent a Car sudah ada lebih dari 100 perusahaan yang tergabung dengan mereka untuk membantu turis agar bisa mendapatkan kendaraan selama travelling. Dengan demikian, Anda dapat membandingkan penawaran yang disediakan melalui aplikasi ini.

Melalui aplikasi sewa mobil yang satu ini, Anda bisa melihat spesifikasi mobil yang akan disewa, mulai dari jumlah kursi mobil, kondisi AC, bagasi, hingga lokasi dari mobil saat ini.  Untuk menemukan mobil rental dengan aplikasi ini, Anda tinggal buka aplikasinya yang tersedia di Play Store, lalu pilih lokasi untuk sewa mobil, pilih tanggal pengambilan dan pengantaran mobil.

Baca Juga :  Aplikasi Snack Video: Solusi Baru untuk Mengedit dan Berbagi Video Anda
aplikasi sewa mobil
Aplikasi sewa mobil

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Sewa Mobil

Apa nama aplikasi sewa mobil?

Berikut 10 aplikasi rental mobil yang bisa kamu andalkan saat berlibur.
1. Share Car. Tak perlu khawatir jika kamu butuh mobil di tengah malam sekalipun.
2. Movic. Movic bisa menjadi pilihan buat kamu yang sering melintas antarkota dengan pesawat terbang.
3. Docar
4. Nemob
5. Boocar
6. Trac to Go
7. Grab
8. Traveloka

Apa itu aplikasi trevo?

Apa itu Trevo? TREVO adalah platform berbagi kendaraan yang membuat para pengguna mampu memesan kendaraan apapun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan tujuan perjalanan mereka, melalui Host terdekat dalam komunitas TREVO.

Apa itu aplikasi share Car?

Apa itu Share Car ? Aplikasi sewa mobil self drive hitungan jam. Durasi sewa mulai dari 1 jam sampai 72 jam. Download aplikasi Share Car di playstore (Android) dan App store (IOS).

Sewa mobil apakah harus punya SIM?

Berikut ini merupakan aturan sewa mobil yang umumnya yang berlaku untuk tempat penyewaan mobil : Bagi penyewa lepas kunci wajib memiliki SIM sesuai dengan mobil yang disewa. Memiliki KTP yang akan disimpan oleh pemiliki sewa selama masa penyewaan.

Kenapa sewa mobil dengan sopir lebih murah?

Sewa mobil dengan jasa supir memudahkan penyewa karena tidak diwajibkan untuk menyerahkan fotokopi identitas diri atau deposit uang jaminan yang besarnya Rp 1 juta. Namun, Anda juga perlu memperhatikan akomodasi sopir selama perjalanan dengan memperhitungkan biaya makan atau rokok.

Sewa Mobil Untuk Liburan Yang Lebih Nyaman

Jadi tunggu apa lagi? Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan melalui aplikasi sewa mobil. Saat ini sudah ada berbagai layanan rental yang tersedia secara online, dan tidak sulit untuk menggunakan aplikasi-aplikasi ini. Dengan rental mobil, Anda dapat menghemat dana sekaligus menikmati masa liburan tanpa harus memusingkan transportasi Anda.