aplikasi notification reader

Download dan Cara Menggunakan Aplikasi Notification Reader

Anda ingin mengetahui siapa yang melakukan chat atau panggilan di WA? Simak cara menggunakan aplikasi pembaca notifikasi berikut ini. Aplikasi Notification Reader : Shouter atau disebut juga dengan aplikasi pembaca notifikasi ini merupakan aplikasi yang sedang viral saat ini.

Aplikasi ini dapat memberikan notifikasi atau memberitahukan nama pemanggil atau pengirim chat di aplikasi WhatsApp Anda. Jadi Anda akan tahu kalau ada chat masuk atau panggilan masuk tanpa melihat ke layar ponsel Anda. Cukup dengan anda memanfaatkan aplikasi yang satu ini, terlebih lagi cara penggunaanya cukup mudah.

Kalian cukup instal terlebih dahulu aplikasinya di handphone. Kemudian ikuti langkahnya untuk menjalankan Aplikasi Notification Reader tersebut. Dengan begitu maka semua keinginan kalian untuk mendapatkan ringtone yang unik dan menarik seperti milik orang lain akan lebih mudah.

aplikasi notification reader
Aplikasi notification reader

Download Aplikasi Notification Reader

Selain itu, Aplikasi pengubah nada arau suara dering WhatsApp ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan:

Fitur-fitur itu diantaranya:

  • Memberitahukan nama pengirim
  • membacakan pesan WhatsApp
  • Memberitahukan status Baterai
  • Memberitahukan lokasi terdekat dan masih banyak lagi

Silahkan download aplikasi pembaca notifikasi ini melalui button link di bawah ini.

Intip Penjelasan Mengenai Aplikasi Notification Reader

Sejak teknologi ponsel pintar atau yang lebih dikenal dengan istilah smartphone, penggunaan musik serta ringtone yang unik dan lucu sudah sangat umum digunakan. Untuk membuat notifikasi nada dering yang berbeda dan jauh lebih fungsional, sekarang kamu dapat membuat nada dering yang secara otomatis dapat menyebutkan siapa nama pengirim pesan WhatsApp yang masuk.

Baca Juga :  6 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik dan Akurat

Sebenarnya, aplikasi Shouter ini menggunakan teknologi berbasis text to speech converter dari Google. Sehingga, teks notifikasi WhatsApp yang muncul dapat diubah dalam bentuk suara yang dapat disesuaikan bahasa serta gaya bicaranya sesuai keinginan. Berikut contoh ucapan dari aplikasi Shouter untuk notifikasi pesan WA yang masuk secara default:

Lewat aplikasi ini juga, pesan yang diucapkan dapat kamu ubah lewat menu kustomisasi lanjutan. Semakin penasaran bukan, berikut langsung saja langkah-langkah menggunakan Shouter untuk membuat nada dering WA yang dapat menyebutkan nama pengirim pesannya.

Install aplikasi Notification Reader. Shouter di Google Play Store dengan cara masuk ke tautan berikut. com.bhkapps.shouter atau install langsung file APK nya di com.bhkapps.shouter.apk.

Jalankan aplikasi Shouter dan pilih opsi Izinkan (YES) jika muncul dialog box Notification Access (Important). Selanjutnya, masuk ke pengaturan akses notifikasi dan pilih Enable untuk mengaktifkan Shouter dalam mengakses notifikasi yang masuk ke ponsel kita.

Setelah ketiga tahap diatas selesai, selanjutnya tinggal mengatur aplikasi apa saja yang akan menggunakan Shouter sebagai nada deringnya. Pada tahap kelima, buka aplikasi Shouter lalu pilih App Notification seperti gambar diatas, lalu klik centang pada kotak Enable.

aplikasi notification reader
Aplikasi notification reader

Tahapan Lanjut Untuk Mengaktifkan Aplikasi Notification Reader

Klik menu Select App dan pilih aplikasi WhatsApp agar suara notifikasi Shouter dapat bekerja jika ada pesan WhatsApp yang masuk. Sampai disini, Anda sudah berhasil membuat nada dering WA yang menyebutkan nama kontak si pengirim pesan. Sebagai tambahan, kamu dapat mengatur bahasa pada menu Language, serta gaya bicara pada menu Voice Settings di aplikasi Shouter sesuai selera.

Mudah saja bukan menggunakan aplikasi Shouter Notification Reader? Untuk membuatnya lebih personal dan keren, kamu bisa mengatur kata-kata yang akan diucapkan dengan bahasa sendiri yang lebih natural. Pengaturan ini dapat kamu buka di App Notification lalu pilih Customize your voice notification message, disana akan ada dua kolom yang dapat kamu isi dengan tulisan versi kamu sendiri.

Baca Juga :  Aplikasi Bansos, Inovasi Ciptaan Kemensos Berikan Kemudahan

Walaupun begitu, untuk memiliki nada dering WhatsApp dengan voice name ini, kamu butuh untuk menginstall aplikasi pihak ketiga di ponsel Android kamu. Jika ingin membuat nada dering WA sendiri berbasis text to speech tanpa harus menginstall aplikasi, kamu dapat menggunakan freeTTS untuk membuat file mp3 dengan suara robot berbahasa Indonesia. Silakan baca tutorial berikut Buat Nada Dering WhatsApp dengan FreeTTS yang diulas oleh tim Giftcard Indonesia untuk mempelajarinya lebih lanjut. Selamat mencoba guys!

aplikasi notification reader
Aplikasi notification reader

Cara Membuat Pesan/Notifikasi Android Mengeluarkan Suara

Silahkan download dan install aplikasi Notification Reader Shouter di smartphone android. Setelah aplikasi Shouter sudah terinstall , selanjutnya bukalah aplikasi tersebut. Pilih bahasa Inggris > geser ke bawah masuk ke menu App Notification

Kemudian silahkan Aktifkan atau centang Enable. Jika aplikasi meminta akses notifikasi silahkan aktifkan juga. Jika sudah aktif , lalu masuk ke menu Select Apps

Untuk membuat notifikasi mengeluarkan suara di android. Kita perlu menginstall aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Aplikasi tersebut ialah Notification Reader: Shouter. Aplikasi yang akrab di sebut shouter ini memiliki fungsi untuk membuat notifikasi bersuara di android. Banyak sekali fitur dari aplikasi shouter diantara nya seperti membuat notifikasi bersuara, memberikan info suara daya baterai lemah, membuat notifikasi suara pemberitahuan jadwal tertentu dan notifikasi suara panggilan telepon masuk. Oke baiklah , jika sahabat sudah tidak sabar ingin membuat notifikasi bersuara di android. Langsung saja lihat cara nya di bawah ini.

Centang pada aplikasi yang ingin di buat suara notifikasi nya. Misal disini kami memilih WhatsApp dan Gmail. Setelah itu sobat bisa masuk ke Customise your voice notification message. Ganti suara notifikasi nya menjadi bahasa Indonesia. Kembali ke menu utama sobat juga bisa ubah suara notifikasi panggilan masuk, pesan masuk, daya baterai lemah, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  7 Aplikasi Whatsapp Untuk Menyadap Pasangan Terbaik

Nah yuk langsung saja gunakan Aplikasi Notification Reader di handphone anda masing-masing. Agar anda bisa menggunakan berbagai macam ringtone unik dan menarik seperti yang anda inginkan. Tapi jangan lupa, ikuti dulu langkah – langkah yang tertera di atas itu ya!! Semoga berhasil. Dan selamat menggunakan nada dering baru ya sobat!