cicilan online bunga rendah

Fintech Cicilan Online Bunga Rendah, Berikut Daftar Rekomendasinya

Cicilan online bunga rendah saat ini banyak dicari mengingat tingkat kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Harga bahan pokok yang melonjak, membuat kebutuhan finansial pun semakin tinggi. Di kondisi seperti ini, sebagian masyarakat mulai mencari pinjaman dengan cicilan online bunga rendah sebagai solusi praktis.

Tentunya masyarakat akan mencari pinjaman yang sudah terpercaya, legal dan memberikan keringanan pada pihak peminjam. Dengan begitu peminjam tidak perlu cemas dengan kemungkinan penipuan atau lainnya sebab sudah diawasi lembaga pemerintah atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain bank, terdapat pula perusahaan financial technology atau fintech yang mampu memberikan pinjaman online bunga rendah secara cepat dan proses cairnya hanya memerlukan waktu dalam 24 jam.

cicilan online bunga rendah
Cicilan online bunga rendah

Daftar Fintech Dengan Cicilan Online Bunga Rendah

Meskipun saat ini banyak kabar yang tidak baik mengenai pinjaman online oleh fintech abal-abal, namun sebenarnya masih banyak perusahaan financial technology atau fintech yang resmi dan terdaftar di OJK. Selain memilih perusahaan yang legal dan berizin, pastikan kamu menyertai pinjaman dengan asuransi kredit. Selain itu dari segi bunga, bank memberikan bunga single digit atau nol koma sekian per bulan, sedangkan fintech hanya memberikan bunga nol koma sekian tetapi per hari.

Tanpa berlama-lama, mari kita bahas daftar fintech dengan cicilan online bunga rendah berikut ini.

1. Digibank KTA Instan

Pertama yakni pinjaman dengan cicilan online bunga rendah dari aplikasi fintech DBS Digibank yang sering dibandingkan dengan Jenius. Digibank KTA Instan pun menawarkan keringanan pinjaman online dengan bunga rendah sebesar 0,95% – 2,99% per bulan. Namun sayangnya, Digibank masih membebankan biaya administrasi dan biaya pelunasan cepat kepada peminjam.

Baca Juga :  Aplikasi Sadap Kamera HP Jarak Jauh yang Perlu Diketahui

Keunggulan lain yang ditawarkan Digibank adalah kecepatan, di mana mereka mengklaim dapat memberikan pinjaman hanya dalam kurun waktu 60 detik. Selain faktor kecepatan dan pengajuan yang bisa dilakukan kapan pun, Digibank juga memberikan verifikasi biometrik untuk menjamin keamanan pengguna.

Selain itu, Digibank menyediakan tenor mulai dari 6 sampai dengan 36 bulan dengan biaya administrasi Rp 200 ribu hingga Rp 399 ribu. Biaya tahun pertama sebesar 1,75% dari jumlah pinjaman, sedangkan jika peminjam terlambat melakukan pembayaran maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu.

cicilan online bunga rendah
Cicilan online bunga rendah

2. PermataMobile X

PermataMobile X merupakan aplikasi cicilan online bunga rendah inovasi Bank Permata yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi dan mengakses produk-produk perbankan. Aplikasi fintech satu ini menawarkan fitur pinjaman dengan cicilan online bunga rendah. Proses pengajuannya pun terbilang cukup mudah, namun pastikan kamu memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

PermataMobile X menawarkan bunga rendah sebesar 1,49% per bulan dengan tenor mulai dari 12 sampai dengan 36 bulan. Selain itu, pinjaman online ini menawarkan plafon pinjaman sebesar Rp 5 juta hingga Rp 300 juta. Proses pencairannya kurang lebih serupa dengan layanan fintech lainnya, kamu tidak perlu datang langsung ke kantor cabang dan kamu bisa memantau secara real time, cukup satu hari dana pun langsung cair.

3. Jenius Flexi Cash

Fintech cicilan online bunga rendah berikutnya adalah Jenius. Jenius hadir dengan inovasi dari Bank Tabungan Pensiun Negara (BPTN) yang menawarkan kemudahan dalam mengakses produk-produk perbankan. Jenius menawarkan pinjaman dengan cicilan online bunga rendah terbaik dan terpercaya kepada masyarakat yang membutuhkan dana cepat tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang.  Jenius memberikan beberapa keunggulan pinjaman online seperti bunga yang rendah hingga bebas biaya administrasi serta mengizinkan debiturnya membayar tagihan lebih cepat.

Baca Juga :  8 Daftar Fintech Bunga Rendah Yang Aman, Cepat dan Terdaftar OJK

Namun, tidak semua pengguna Jenius memperoleh fasilitas pinjaman ini, hanya untuk pengguna terpilih saja. Jenius Flexi Cash menawarkan pinjaman online dengan bunga sebesar 1,75% – 2,25% per bulan dan tenor 1 sampai dengan 36 bulan. Selain itu, plafon pinjaman yang ditawarkan yakni mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 50 juta.

cicilan online bunga rendah
Cicilan online bunga rendah

4. PINANG BRI Agro

BRI Agroniaga atau BRI Agro menghadirkan aplikasi fintech cicilan online bunga rendah yang diberi nama PINANG sebagai solusi pinjaman online melalui aplikasi berbasis Android. Selain itu, PINANG juga menawarkan proses pinjaman yang cepat, hanya dalam waktu 30 menit saja pengguna sudah bisa mendapatkan dana pinjaman. Keunggulannya yakni bunga yang kompetitif sebesar 1,24% per bulan dengan tenor 1 hingga 12 bulan dan bebas biaya admin.

PINANG BRI Agro pun menawarkan plafon pinjaman dengan cicilan online bunga rendah sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta. Namun sayangnya, salah satu persyaratan untuk mengajukan pinjaman ini adalah kamu harus terdaftar sebagai nasabah BRI.

5. Tunaiku

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online dari Bank Amar Indonesia yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Keunggulan dari pinjaman dengan cicilan online bunga rendah satu ini terletak pada faktor keamanan serta proses pengajuan yang hanya bermodalkan e-KTP dan hanya memerlukan waktu 10 menit saja. Sedangkan proses pencarian dana masih tergolong cepat, antara 1 hingga 7 hari kerja.

Tunaiku menawarkan pinjaman dengan bunga sebesar 3 – 4 % per bulan dan tenor mulai dari 6 sampai dengan 20 bulan. Plafon pinjaman yang disediakan Tunaiku mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta.

cicilan online bunga rendah
Cicilan online bunga rendah

6. Kredivo

Dan terakhir, ada Kredivo yang merupakan layanan fintech paling populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Kredivo menawarkan pinjaman dengan cicilan online bunga rendah yang memungkinkan pengguna membeli suatu barang dengan cara mencicil melalui sejumlah ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan mitra lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan pinjaman cepat dengan bunga rendah.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Jualan Online Makanan Yang Laris Untuk Pemula

Kredivo menawarkan plafon pinjaman sebesar Rp 1 juta sampai dengan Rp 30 juta dengan tenor mulai dari 1 hingga 12 bulan. Persyaratan pengajuan pinjaman     pun cukup mudah, kamu harus mempunyai rekening tabungan dan mempunyai pendapatan barulah bisa mendaftarkan diri di aplikasi Kredivo.

cicilan online bunga rendah
Cicilan online bunga rendah

Tanya Jawab Seputar Cicilan Online Bunga Rendah

Berapa bunga Pinjol legal?

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama (AFPI) menyebut saat ini suku bunga pinjol legal dibatasi paling tinggi maksimal 0,8% per hari atau 24% per bulan. Bunga ini juga diberikan untuk peminjam pertama. Bunga 0,8% itu sudah termasuk biaya lainnya. Misalnya sudah termasuk biaya administrasi, layanan, dan lain sebagainya.

Adakah pinjaman online tanpa bunga?

Fasilitas pinjaman online

Selain itu, ada pemain pinjaman online yang memberikan pinjaman tanpa bunga. Salah satunya adalah Kredivo. Jika kamu melunasi pinjaman sebelum 30 hari, kamu akan bebas bunga. Hanya saja limit pinjamannya sangat kecil, hanya Rp 3 juta.

Pinjaman gampang Apakah OJK?

Pinjam Gampang sudah punya izin, terdaftar dan diawasi oleh OJK. Izin ini menunjukkan bahwa perusahaan pinjol ini resmi dan legal.

Kenapa bunga Pinjol besar?

Hal ini karena plafon pinjaman yang ditawarkan tidak sebesar pinjaman di bank konvensional. Jangka waktu pinjaman yang singkat tersebut membuat tingkat suku bunga jadi lebih tinggi dibandingkan pinjaman dengan jangka waktu panjang di bank konvensional.

Berapa persen bunga di Akulaku?

Adapun suku bunga yang ditawarkan pada pinjaman ini sebesar 3,08 persen, sedangkan biaya admin mulai Rp20 ribu per cicilannya.

Berapa persen bunga di Kredivo?

Kredivo adalah solusi kredit instan yang memberikan kamu kemudahan untuk beli sekarang dan bayar nanti dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% ataupun dengan cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2.6% per bulan.

Tunaiku bunga berapa?

Suku bunga rendah 3-4%. Tidak dikenakan biaya provisi, tidak ada biaya pelunasan lebih awal.

Penutup

Nah, jadi itulah tadi deretan aplikasi fintech dengan cicilan online bunga rendah yang bisa kamu jadikan sebagai referensi saat membutuhkan dana cepat. Pastikan untuk memperhatikan kembali syarat dan ketentuan sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman. Semoga bermanfaat!