cara daftar gopay

Cara Daftar GoPay Sangat Mudah dan Banyak Manfaat

Cara daftar GoPay yang mudah membuat banyak orang memiliki akun e-wallet dari aplikasi Gojek. Aplikasi ojek online ini memang merupakan salah satu aplikasi pelopor di Indonesia. Tak heran, penggunanya juga sangat banyak dan loyal. Mereka sangat nyaman dengan penggunaan aplikasi ojek online dengan banyak fitur ini.

Gojek adalah aplikasi ojek online yang sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 2015. Hingga tahun 2020 terutama sejak masa pandemi, jumlah pengunduhan aplikasi meningkat lebih dari 2000x lipat. Di masa pandemi, Gojek hadir untuk memberikan layanan antar, baik makanan atau barang dimana penggunanya sangat mengandalkan GoPay.

cara daftar gopay
Cara daftar GoPay

Cara daftar GoPay membuat pengguna tidak kesulitan. Mereka dapat melakukan pembayaran jasa pengantaran barang atau makanan dan minuman tanpa harus membayar dengan uang fisik. Hal ini sangat bermanfaat selama pandemi berlangsung. Tak heran, pengguna GoPay pun merasa tenang dan tetap dapat bertransaksi dengan mudah.

GoPay merupakan metode pembayaran berbasis e-wallet. Dulu, pengguna GoPay hanya dapat memanfaatkan saldo GoPay untuk transaksi di aplikasi Gojek. GoPay hanya dapat digunakan untuk menggunakan jasa Goride yaitu jasa ojek motor, Gocar yang merupakan jasa ojek mobil, Gofood yang merupakan jasa pemesanan makanan dan juga GoTagihan untuk membayar pulsa pra bayar, pasca bayar, tagihan listrik, token listrik dan banyak lagi. 

Namun saat ini, GoPay bahkan dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant. Bahkan, merchant mitra Gojek juga memberikan diskon menarik saat pelanggan menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran utama. Tak heran, banyak orang yang sebelumnya belum memiliki saldo GoPay ingin tahu cara daftar GoPay.

Baca Juga :  Begini Cara Mudah Mendapatkan Biaya Gratis Ongkir Tokopedia Agar Belanja Lebih Hemat
cara daftar gopay
Cara daftar GoPay

Bagaimana Cara Daftar GoPay?

GoPay merupakan inovasi dompet digital atau e-wallet serba bisa. Pengguna Gojek sangat mengandalkan GoPay untuk transaksi cepat. Transaksi tersebut tidak hanya untuk semua layanan Gojek saja, tetapi juga dan ratusan mitra Gojek.

GoPay juga dapat memudahkan pengguna untuk mengirim serta menerima uang tanpa ribet. Bahkan, transfer antar akun GoPay juga dapat dilakukan dengan cepat dan real-time. Pengguna GoPay pun merasa diuntungkan sehingga mereka sangat antusias saat ingin mempelajari cara daftar GoPay. Bahkan, pendaftaran juga tidak memerlukan waktu lebih dari 5 menit.

Tentunya, pengguna harus memiliki akun Gojek untuk dapat menikmati layanan GoPay dimana hal ini sudah termasuk sebagai cara daftar GoPay. Untuk menikmati fitur GoPay, setiap pemilik akun Gojek dapat melakukannya meskipun yang bersangkutan belum memiliki KTP. Hanya saja, fitur GoPay yang dapat dinikmati juga terbatas.

Berikut adalah cara daftar GoPay:

  1. Buka aplikasi Gojek yang sudah terunduh dari Google PlayStore atau AppStore
  2. Lalu, buka menu GoPay dimana pengguna dapat memilih ‘Top Up’
  3. Tersedia beberapa pilihan ‘Top Up’ dimana pengguna dapat memilih bank yang mereka gunakan.
  4. Pengguna dapat mengisi nominal saldo yang hendak diisikan untuk akun GoPay mereka dengan minimal top up Rp 10.000.
  5. GoPay langsung dapat digunakan

Cara daftar GoPay memang tidak sulit sama sekali. Bahkan, siapapun yang sudah mendaftar aplikasi Gojek dapat langsung memiliki akun GoPay. Hanya saja, perbedaannya adalah mereka memilih aplikasi GoPay reguler atau GoPay Plus.

Perlu diketahui bahwa akun GoPay belum memiliki status Verified atau terverifikasi. Memang, akun GoPay dapat langsung digunakan untuk melakukan pembayaran. Hanya saja, akun GoPay yang telah terverifikasi dapat menikmati berbagai fitur menarik Gojek. Jadi, jangan hanya puas dengan mengetahui cara daftar GoPay saja.

Baca Juga :  Review UangMe: Pinjaman Online Terpercaya Dengan Bunga dan Syarat Yang Kompetitif

Akun GoPay yang akan diverifikasi akan menjadi GoPay Plus. Syaratnya untuk mendapatkan fitur ini juga tidak sulit. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan KTP
  2. Buka aplikasi Gojek
  3. Klik opsi “Eksplor” yang ada sebelah opsi “Top Up”
  4. Pengguna akan menemukan menu “Upgrade ke GoPay Plus, gratis!”
  5. Klik menu tersebut dan pilih “Upgrade Sekarang”
  6. Unggah foto e-KTP. Mereka yang tidak memiliki KTP dapat menggunakan paspor
  7. Pengguna akan diminta foto selfie dengan memegang e-KTP atau paspor.
  8. Setelah proses selesai, proses permintaan verifikasi akun dapat ditunggu kurang lebih 24 jam.

Pengguna GoPay yang sudah memiliki akun verified dapat mengecek status mereka melalui opsi “Pengaturan” yang tersedia di menu “Eksplor”.

cara daftar gopay
Cara daftar GoPay

Apa Bedanya GoPay dan GoPay Plus?

Tentunya, GoPay Plus menawarkan banyak keuntungan. Keuntungan pertama adalah limit pengiriman saldo maksimal Rp 10 juta. Tidak hanya itu, pengguna GoPay Plus dapat mentransfer saldo ke rekening GoPay lainnya, ataupun ke rekening bank.

Yang tak kalah menarik adalah GoPay Later yang dapat dimanfaatkan pengguna GoPay Plus. Fitur ini sangat membantu pengguna yang membutuhkan pembayaran tanpa mengisi saldo GoPay terlebih dahulu. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakannya di saat-saat darurat.

Pastinya, menu GoPay Later harus dimanfaatkan secara bijak. Kemudahan ini dapat dinikmati oleh pengguna GoPay Plus yang juga sudah diseleksi. Pendaftaran akun GoPay Later juga sangat mudah meskipun tidak semua pengguna dapat memanfaatkan fitur ini. Fitur ini tersedia untuk mereka yang memiliki catatan transaksi bagus di perbankan, fintech dan juga leasing.

Keuntungan Maksimal GoPay Plus

Pemilik GoPay Plus juga dapat melakukan tarik saldo. Fitur ini tentu sangat membantu karena pengguna dapat melakukan tarik saldo di ATM tanpa kartu. Kemudahan ini menjadikan Gojek sebagai salah satu aplikasi serba guna. Dengan cara daftar GoPay yang mudah, pastinya pengguna Gojek dapat memanfaatkannya sebagai metode pembayaran ke berbagai merchant, selain untuk aplikasi itu sendiri.

Baca Juga :  3 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Menonton Iklan, Bisa Cuan Sambil Rebahan
cara daftar gopay
Cara daftar GoPay

Tanya Jawab Seputar Cara Daftar GoPay

Bagaimana cara mendaftar GoPay?

Bagaimana Cara Melakukan Aktivasi GoPay?
1. Klik Menu Utama dan pilih Sambungin ke Gojek
2. Klik Sambungin Akun dan pilih Konfirmasi
3. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke Nomor HP-mu dan kemudian input PIN GoPay
4. Apabila lupa PIN GoPay silakan cek artikel lupa PIN GoPay
5. Tokopedia dan Gojek sudah berhasil tersambung

Apakah daftar GoPay harus pakai KTP?

Perlu kamu ketahui bahwa ID (berupa e-KTP untuk WNI dan Paspor untuk WNA) hanya dapat digunakan untuk pada 1 akun GoPay. Apabila kamu sudah pernah mendaftarkan ID pada akun lain, maka upgrade GoPay Plus kamu tidak dapat disetujui.

GoPay bisa dipakai untuk apa saja?

GoPay Coins dapat digunakan untuk:
1. Bayar transaksi layanan di Gojek: Pesen jajanan di GoFood. Bepergian dengan GoRide/GoCar/GoBluebird. Kirim-kiriman pakai GoSend.
2. Belanja online di Tokopedia
3. Transaksi di Berbagai Merchant Favorit

GoPay dan Gojek apakah sama?

Meskipun sama-sama Gopay, namun dua fitur ini berbeda loh! Saat ini Gopay memang menjadi salah satu dompet digital yang ramai digunakan. Gopay ini disediakan oleh PT Dompet Anak Bangsa, bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. Gopay tak hanya bisa digunakan untuk di aplikasi Gojek saja.

Isi GoPay harus berapa?

Hanya berlaku bagi pengguna yang baru pertama kali melakukan pengisian saldo GoPay dengan minimum Rp50.000. Hanya berlaku bagi pengguna yang melakukan isi saldo GoPay dengan minimum Rp50.000. Bonus cashback senilai Rp 25.000 akan kamu dapatkan di saldo GoPay kamu.

Penutup

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga sudah memiliki akun Gojek? Simak cara daftar GoPay tersebut diatas dan manfaatkan semua fitur menarik untuk kemudahan aktivitas harian Anda.