cara daftar brimo di hp

Tak Perlu ke Bank, Begini Cara Daftar BRImo di HP

Pemilik rekening BRI pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BRImo. Aplikasi keuangan digital dari Bank BRI ini memang memberi kemudahan bagi nasabah dan non nasabah BRI dalam melakukan beragam transaksi. Cara daftar BRImo di HP cukup mudah dan prosesnya dan tidak memakan waktu lama bagi nasabah lama maupun calon nasabah. Untuk lebih jelasnya, simak cara daftar BRImo di HP di bawah ini.

cara daftar brimo di hp
Cara daftar brimo di hp

Cara Daftar BRImo di HP bagi Nasabah Baru dan Lama

Baik nasabah lama maupun baru bisa mendaftar aplikasi BRImo untuk kemudahan bertransaksi secara digital. Bagi Anda yang belum memiliki rekening BRI, cara daftar BRImo di HP tentu saja harus diawali dengan membuka rekening terlebih dahulu.

Nasabah Baru

Aplikasi BRImo dapat digunakan untuk membuka rekening secara online. Sebelum membuka rekening, siapkan KTP, tanda tangan digital, dan NPWP (opsional), serta alamat email aktif. Sementara itu, cara daftar BRImo di HP bagi nasabah baru adalah sebagai berikut.

  1. Unduh aplikasi BRImo di HP dari App Store untuk pengguna iPhone atau Google Play Store untuk pengguna Android. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Biasanya proses ini hanya memakan waktu beberapa detik saja karena ukuran aplikasi BRImo tidak begitu besar, kurang dari 100 MB.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi BRImo. Pilih ‘Belum Punya Akun’, lalu pilih ‘Belum Punya Rekening’.
  3. Pilih jenis tabungan BRI (Tabungan BritAma, Tabungan BRI Simpedes, atau yang lainnya).
  4. Pilih kantor cabang BRI terdekat. Nantinya nasabah dapat mengambil buku tabungan dan kartu ATM di kantor cabang tersebut.
  5. Isi data diri dan unggah foto KTP. Pastikan informasi pada KTP terlihat jelas.
  6. Lakukan swafoto memegang KTP dan rekaman video.
  7. Lakukan verifikasi tanda tangan digital melalui token atau kode yang dikirim via SMS.
  8. Konfirmasi dan transfer setoran awal ke nomor akun virtual BRI (BRIVA). Harap perhatikan jumlah setoran awal mengingat setiap jenis tabungan memiliki setoran minimal berbeda.
  9. Buat username, kata sandi, dan PIN untuk akun BRImo Anda.
Baca Juga :  Cara Menyadap Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Akurat

Cara daftar BRImo di HP sangat mudah, kan? Semua nasabah baru pasti tidak akan menemui kesulitan asalkan mengikuti langkah-langkah di atas. Setelah akun selesai dibuat, Anda bisa login dengan user ID dan password. Sementara itu, PIN digunakan setiap Anda melakukan transaksi.

cara daftar brimo di hp
Cara daftar brimo di hp

Nasabah Lama

Cara daftar BRImo di HP untuk nasabah lama sebenarnya hampir sama dengan cara daftar BRImo di HP bagi nasabah baru seperti dijelaskan di langkah-langkah di atas. Pertama, unduh aplikasi BRImo kemudian buka aplikasi dan klik ‘Belum Punya Akun.’

Karena nasabah sudah memiliki rekening BRI, maka klik ‘Ya, Saya Punya Rekening BRI’. Selanjutnya, Anda hanya perlu membuat akun di BRImo. Persiapkan KTP dan nomor rekening. Cara daftar BRImo di HP mencakup beberapa tahapan seperti pengisian data diri, verifikasi data, dan pembuatan username untuk nantinya login ke BRImo.

Karena sudah memiliki rekening, tentunya Anda tak perlu melakukan setoran lagi seperti nasabah baru. Anda bisa langsung login dan menggunakan fitur-fitur BRImo sesuai kebutuhan.

cara daftar brimo di hp

Tips Transaksi dengan Aman via BRImo

Anda bisa langsung melakukan berbagai transaksi perbankan setelah menyelesaikan cara daftar BRImo di HP. Aplikasi ini jelas aman karena dimiliki oleh Bank BRI yang berizin OJK. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan aplikasi ini.

1. Hindari WiFi Publik

WiFi publik memang banyak dimanfaatkan orang karena praktis dan pastinya hemat. Namun, jaringan WiFi publik tidak selalu aman. Ada risiko pencurian data saat terhubung ke WiFi publik. Sambungan WiFi publik rentan diretas hacker sehingga perangkat Anda bisa terkena virus dengan mudah atau bahkan data pribadi Anda bisa diambil.

Baca Juga :  Aplikasi Spy Kamera Jarak Jauh yang Viral

Karena itu, Anda harus selalu berhati-hati saat tersambung ke WiFi publik apalagi saat melakukan transaksi keuangan. Usahakan menggunakan jaringan rumah atau kantor yang aman untuk memasukkan akun bank. Atau, gunakanlah data seluler agar terhindar dari bahaya digital yang mengintai.

2. Tingkatkan Keamanan Password dan PIN

Password, PIN, dan username harus dirahasiakan dari orang lain. Hindari pemakaian tanggal lahir atau angka yang mudah ditebak untuk PIN BRImo. Bayangkan jika HP Anda hilang dan diakses oleh orang tidak bertanggung jawab yang ternyata sukses menebak password dan PIN BRImo Anda karena tidak unik.

Karena itu, buatlah kata sandi dan PIN dengan huruf atau angka unik yang tak mudah ditebak. Jika perlu ubah kata sandi dan PIN secara berkala seperti Anda mengubah PIN kartu ATM secara rutin. Hal ini berguna mengurangi risiko pembobolan akun.

3. Aktifkan Notifikasi SMS

Beberapa orang hanya mengakses aplikasi bank digital saat dibutuhkan, misalnya saat akan melakukan transaksi. Dengan kata lain mereka tidak memeriksa aliran dana yang masuk atau keluar setiap saat. Inilah pentingnya mengaktifkan notifikasi SMS atau email.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, nasabah akan selalu mendapat informasi adanya transaksi debet/kredit yang terjadi. Jadi, nasabah bisa segera tahu jika ada transaksi mencurigakan pada rekening mereka.

cara daftar brimo di hp
Cara daftar brimo di hp

Tanya Jawab Seputar Cara Daftar BRImo di HP

Apakah bisa daftar BRImo sendiri?

Buka aplikasi bri mobile banking di smartphone. Pilih belum mepunyai akun, untuk cara daftar brimo tanpa ke bank. Pada halaman utama aplikasi brimo, pilih menu daftar brimo. Siapkan kartu e-ktp dan kartu atm bri, lalu tekan tombol isi dokumen.

Baca Juga :  Begini Cara Mendapatkan Uang dari Omlet Arcade dengan Mudah

Kenapa tidak bisa daftar BRImo di HP?

Tidak bisa daftar BRImo disebabkan karena adanya kesalahan pengisian data diri nasabah, gagal verifikasi identitas, kartu ATM Expired hingga kesalahan dalam memilih jenis Tabungan.

Langkah Buat akun BRImo?

Cara daftar BRImo di HP tanpa ke bank
1. Download dan buka BRImo
2. Klik “Belum Punya Akun”
3. Pilih menu “Daftar BRImo”
4. Klik “Buat Akun BRImo”
5. Izinkan BRImo mengambil gambar dan merekam video pada perangkat Anda
6. Izinkan BRImo merekam audio
7. Izinkan BRImo mengakses foto dan media di perangkat
8. Masukan data diri untuk verifikasi

Apa bedanya aplikasi BRImo dan BRI Mobile?

BRI Mobile adalah aplikasi yang digunakan untuk transaksi e-banking dari bank BRI. Sedangkan BRIMo adalah pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang berkolaborasi dengan mobile banking, internet banking, dan uang elektronik hanya dalam satu menu transaksi.

User ID BRImo itu yang mana?

Cara Mengetahui Username BRImo Melalui Call Center

Pastikan nomor HP kamu memiliki pulsa yang mencukupi. Kemudian buka menu Telepon atau Panggilan. Hubungi call center BRI pada nomor 14017 atau 021-57-987-400. Setelah terhubung dengan CS, sampaikan maksud dan tujuanmu, yaitu ingin mengetahui username BRImo karena lupa.

Penutup

Setelah mengetahui cara daftar BRImo di HP, Anda bisa segera menikmati semua fasilitas perbankan BRI dengan mudah. Dengan memiliki aplikasi tersebut di HP, kini Anda tak perlu lagi jauh-jauh ke bank. Transaksi sehari-hari seperti mengirim uang, membeli pulsa, membayar tagihan, dan sebagainya bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja asalkan tersambung dengan internet.