aplikasi jual mobil bekas

Rekomendasi Aplikasi Jual Mobil Bekas yang Terpercaya

Di Indonesia sendiri, mobil adalah jenis kendaraan yang memang sedikit sulit untuk dijual dan berbeda dengan motor yang lebih mudah. Akan tetapi, apabila Anda memang ingin menjual mobil, sudah tersedia aplikasi jual mobil bekas yang mampu mengatasi permasalahan ini. Untuk mengetahui apa saja aplikasi tersebut, simaklah artikel yang ada di bawah ini.

aplikasi jual mobil bekas
Aplikasi jual mobil bekas

Aplikasi Jual Mobil Bekas

Sebelum memutuskan untuk menjual mobil, alangkah lebih baik jika Anda melakukan survei terlebih dahulu. Pasalnya, apabila Anda menyebarkan informasi mobil secara daring, maka kemungkinan besar semakin banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Berikut ini adalah beberapa aplikasi jual mobil bekasyang bisa Anda gunakan untuk menjual mobil yang Anda miliki.

1. Mobilku.com

Aplikasi jual mobil bekas pertama yang paling bisa dipercaya adalah aplikasi Mobilku.com. Aplikasi dan situs web yang satu ini dianggap sebagai situs jual beli mobil bekas yang terbaik di seluruh Indonesia karena tampilannya yang begitu bersahabat untuk pengguna sehingga pengguna yang baru pertama kali memakainya tidak akan merasa kebingungan.

Para calon pembeli mobil akan dengan mudah menemukan beberapa mobil yang sudah mereka idamkan selama ini. Apabila Anda ingin menjual mobil memakai situs web ini, maka wajib hukumnya bagi Anda untuk melakukan proses pendaftaran atau verifikasi terlebih dahulu. Hal yang membuat aplikasi jual mobil bekasini begitu diminati adalah karena Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun sehingga bisa melakukan pengiklanan mobil secara lebih bebas.

Baca Juga :  Download dan Cara Menggunakan Aplikasi Notification Reader

2. Bukalapak

Bukalapak juga menjadi aplikasi jual mobil bekasyang sangat populer, terlebih aplikasi ini sudah menyediakan beberapa fitur terkini untuk membantu proses penjualan atau pembelian. Dengan begitu, setiap pembeli atau penjual mobil bekas bisa menggunakan aplikasi dengan lebih nyaman lagi sebab aplikasi ini menyediakan kualitas tinggi dan sangat terpercaya.

Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan Bukalapak ketika ingin menjual mobil bekas, salah satunya adalah stok mobil akan dijamin selalu akurat dan terpercaya. Sebab, aplikasi jual mobil bekas yang satu ini senantiasa diawasi oleh pihak yang berwenang sehingga jika ada mobil yang tidak sesuai dengan informasi yang disediakan, maka akan ada jaminan uang kembali sepenuhnya.

aplikasi jual mobil bekas
Aplikasi jual mobil bekas

3. OLX

Aplikasi jual mobil bekasyang selanjutnya adalah OLX, salah satu aplikasi e-commerce yang begitu disukai oleh para pembeli online. Aplikasi ini sudah berkembang sedemikian rupa sehingga membuat aplikasi ini tampak terlihat lebih modern dan kekinian, sehingga pengguna aplikasi pun tidak akan mengalami masalah apa pun ketika menggunakannya.

Salah satu barang yang sering dijual di OLX adalah mobil bekas, sehingga Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mempromosikan mobil yang Anda miliki. Banyak sekali jumlah pengguna aplikasi OLX sehingga jika Anda memasarkan mobil di aplikasi ini, jumlah orang yang kemungkinan ingin membeli mobil Anda pun juga akan semakin luas lagi.

4. Oto.com

Oto.com merupakan sebuah situs untuk melakukan jual beli mobil bekas yang sangat terpercaya, terlebih jumlah mobil yang disediakan di sini juga termasuk lengkap. Ada mobil bekas dengan beberapa merek unggulan yang bisa ditemukan di situs ini sehingga ketika ada pembeli yang ingin membeli mobil bekas bisa menggunakan situs ini.

Baca Juga :  Ketahuilah Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Menonton Iklan Terbaik

Pada aplikasi jual mobil bekas ini, sudah ada begitu banyak rekomendasi nama-nama dealer mobil bekas yang populer dan dekat dengan lokasi yang diinginkan. Anda dapat mencoba untuk menjual mobil bekas memakai Oto.com dan manfaatkan segala fitur yang ada untuk membuat nama Anda sebagai dealer mobil yang patut untuk dipercayai calon pelanggan.

aplikasi jual mobil bekas
Aplikasi jual mobil bekas

5. Kaskus Jual Beli

Mungkin Anda sudah tidak merasa asing lagi dengan keberadaan Kaskus, forum terbesar dan terkenal yang ada di negara ini. Tidak hanya untuk melakukan diskusi saja, namun Kaskus juga sudah menyediakan situs Kaskus Jual Beli yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi lapak jual beli barang seperti mobil bekas.

Situs ini akan memudahkan Anda agar bisa mencari pasar yang jauh lebih lebar lagi. Dengan begitu, ketika ada pembeli yang hendak mencari mobil impian mereka, kemungkinan besar mereka akan melihat mobil yang sudah Anda promosikan di Kaskus Jual Beli. Anda dapat bernegosiasi langsung dengan calon pembeli dan menjawab segala pertanyaan yang akan mereka layangkan berkaitan dengan mobil.

6. Auto2000

Auto2000 merupakan sebuah aplikasi yang sudah dikembangkan oleh pihak PT. Astra Internasional dan menyediakan layanan untuk melakukan jual beli. Meskipun memang hanya ada beberapa merek mobil tertentu saja yang ada di dalam aplikasi, namun tetap saja apabila memakai Auto2000 Anda berkesempatan untuk mendapatkan konsumen dengan lebih mudah.

7. Mobil123

Salah satu situs portal otomotif dan jual beli mobil bekas yang sangat populer dan dipercaya oleh banyak orang di Indonesia adalah situs Mobil123. Saat ini, situs tersebut pun juga sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat dipasang dengan mudah di ponsel Android.

Baca Juga :  Apakah Aplikasi Lacak No HP Dapat Menguntungkan Pengguna?

8. Carmudi

Aplikasi jual mobil bekas terakhir yang bisa digunakan adalah aplikasi Carmudi, sebuah aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. Anda dapat mendaftarkan akun sebagai penjual dan membagikan iklan mobil yang ingin dijual dengan mudah jika memakai Carmudi.

aplikasi jual mobil bekas
Aplikasi jual mobil bekas

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Jual Mobil Bekas

Apa mobil bekas?

Mobil bekas adalah kendaraan yang sebelumnya telah memiliki satu atau lebih pemilik eceran. Mobil bekas dijual melalui berbagai outlet, antara lain dealer mobil waralaba dan independen, perusahaan penyewaan mobil, dealer beli di sini bayar di sini, kantor leasing, lelang, dan penjualan pihak swasta.

Apa saja persyaratan beli mobil bekas?

Pastikan dokumen berikut ini lengkap dan asli!
1. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB)
2. Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) dan Lembar Pajak
3. Faktur mobil bekas, dokumen jual beli mobil bekas yang harus ada
4. Kwitansi pembelian mobil
5, Cek riwayat service
6. Periksa kondisi interior dan eksteriornya
7. Cek kondisi mesin

Berapa biaya Cek mobil bekas?

Umumnya, biaya pemeriksaan kondisi mobil bekas berkisar mulai dari Rp90 ribu untuk yang paling murah hingga Rp500 ribu untuk biaya yang paling mahal.

Berapa minimal dp mobil bekas?

Perlu dicatat, untuk mobil bekas uang muka atau Down Payment (DP) biasanya dibatasi minimal 30 persen, dan tenor antara 5-6 tahun, tergantung kebijakan leasing dan bank.

Bagaimana cara menjual mobil dengan cepat?

Cara Jual Mobil Bekas Cepat Laku, Ini Tips Jitunya!
1. Tunjukkan Anda Rutin Melakukan Perawatan
2. Pastikan Interior Eksterior Mobil Bersih
3. Cek Perlengkapan Mobil
4. Pastikan AC Berfungsi dengan Baik
5. Berikan Buku Service Mobil
6. Pastikan Head Unit Responsif
7. Bersihkan Mesin Mobil
8. Hindari Modifikasi Mobil

Penutup

Begitu beberapa rekomendasi aplikasi jual mobil bekas yang bisa Anda pilih ketika hendak menjual mobil. Seluruh aplikasi tersebut termasuk ke dalam jajaran aplikasi yang terpercaya, sehingga Anda dijamin tidak akan kecewa saat menggunakannya.