cara bayar lazada paylater pakai dana

Cepat dan Mudah, Begini Cara Bayar Lazada Paylater Pakai DANA

Cara bayar Lazada paylater pakai DANA sebenarnya sangat simpel dan mudah untuk dipraktikkan. Perlu diketahui, lazada paylater merupakan salah satu layanan yang dapat digunakan oleh para pengguna Lazada terpilih.

Dengan layanan ini, para pengguna bisa membeli barang dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Nah, jika ingin mengetahui lebih lanjut terkait cara membayar Lazada paylater, yuk simak pembahasan selengkapnya berikut.

cara bayar lazada paylater pakai dana
Cara bayar lazada paylater pakai DANA

Bagaimana Cara Bayar Lazada Paylater Pakai DANA?

Dalam melakukan pembayaran tagihan Lazada paylater, pengguna bisa memanfaatkan DANA. DANA sendiri termasuk dompet digital Indonesia yang banyak digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran.

Sebelum melakukan pembayaran Lazada paylater, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni saldo DANA mencukupi dan sudah menghubungkan DANA ke akun Lazada. Jika syarat ini sudah terpenuhi, cara bayar Lazada paylater pakai DANA bisa dilanjut, antara lain:

  • Buka aplikasi Lazada. Pertama-tama, bukalah aplikasi Lazada lalu masuk ke menu Akun di bagian pojok kanan bawah.
  • Klik bayar. Cara bayar Lazada paylater pakai DANA adalah scroll ke bawah dan klik Bayar pada menu Pay Later.
  • Tab bayar sekarang. Pada halaman berikutnya, akan muncul nominal atau jumlah tagihan Lazada paylater yang dimiliki. Silakan klik Bayar Sekarang untuk melanjutkan pembayaran.
  • Lihat semua metode. Kemudian, klik Lihat Semua Metode untuk menampilkan cara pembayaran paylater yang tersedia.
  • Klik Bank Transfer. Jika sudah, klik Bank Transfer sebagai metode pembayaran tagihan dari Lazada paylater.
  • Pilih opsi BNI dan Bank Lainnya. Untuk jenis bank yang akan digunakan, terdapat dua pilihan, yakni BCA serta BNI dan Bank Lainnya. Setelah pilih salah satu jenis bank, klik Mengkonfirmasi Pilihan.
  • Klik buat pesanan. Pada halaman selanjutnya, langsung saja klik Buat Pesanan.
  • Salin kode pembayaran. Lalu, akan terdapat kode pembayaran atau nomor Virtual Account untuk membayar tagihan Lazada paylater via DANA. Klik tombol Salin untuk mendapatkan kode pembayaran tersebut.
  • Buka aplikasi DANA. Setelah berhasil menyalin kode pembayaran, bukalah aplikasi DANA di smartphone. Kemudian, pada halaman pertama pilihlah menu Kirim.
  • Kirim ke akun bank. Ketika memilih jenis pengiriman, pilih opsi Kirim ke Akun Bank.
  • Tempelkan kode pembayaran. Pada kolom Nama Bank, isi dengan BNI sedangkan kolom Nomor Akun, bisa tempelkan kode pembayaran yang sebelumnya sudah disalin. Jika sudah, klik Tambah Bank Baru pada bagian bawah.
  • Memasukkan nominal tagihan. Cara bayar Lazada paylater pakai DANA selanjutnya adalah memasukkan nominal tagihan Lazada paylater, lalu tap Atur Jumlah.
  • Klik konfirmasi. Pada tampilan selanjutnya, maka bisa langsung saja klik Konfirmasi.
  • Periksa data pembayaran. Sebelum mengakhirinya, periksa data pembayaran terlebih dahulu dan pastikan jumlah tagihan sudah sesuai. Apabila sudah benar, silakan tap Konfirmasi untuk melanjutkan pembayaran.
  • Masukkan PIN DANA. Cara bayar Lazada paylater pakai DANA yang terakhir adalah memasukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi tagihan dari Lazada paylater via DANA.
Baca Juga :  Inilah Aplikasi Nonton Iklan Dapat Duit yang Bisa Dicoba

Jika pada layar muncul pemberitahuan ‘pembayaran berhasil menggunakan saldo DANA’, maka dapat dipastikan tagihan sudah terbayarkan. Namun, jika masih ragu apakah cara bayar Lazada paylater pakai DANA sudah berhasil atau belum, maka bisa mengecek status pembayaran pada menu PayLater di aplikasi Lazada.

cara bayar lazada paylater pakai dana
Cara bayar lazada paylater pakai DANA

Adakah Biaya Admin untuk Pembayaran Lazada Paylater via DANA?

Sebagai pengguna yang sudah berhasil mengaktifkan fitur cicilan ini, tentu informasi mengenai cara bayar Lazada paylater pakai DANA sangatlah bermanfaat. Namun, perlu diingat bahwa transaksi tersebut menerapkan biaya admin kepada para penggunanya.

Besaran biaya admin untuk pembayaran Lazada paylater dapat berbeda-beda, menyesuaikan dengan jenis metode yang digunakan. Namun, jika menerapkan cara bayar Lazada paylater pakai DANA, maka biaya adminnya adalah Rp4.500.

Biaya tersebut nantinya akan langsung memotong saldo DANA yang dimiliki. Untuk itu, pastikan saldo yang ada di dalam dompet digital DANA sudah tidak kurang dari jumlah pembayaran ditambah biaya admin.

cara bayar lazada paylater pakai dana
Cara bayar lazada paylater pakai DANA

Fitur-fitur yang Ada Pada Lazada Paylater

Setelah mengetahui cara bayar Lazada paylater pakai DANA, fitur-fitur yang ada pada layanan ini juga perlu dipahami. Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh layanan paylater pada aplikasi Lazada, antara lain:

Beli sekarang bayar nanti

Fitur pertama yang ada di layanan paylater Lazada adalah beli sekarang bayar nanti. Slogan ini menjadi salah satu keunggulan dari Lazada paylater. Dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan keuntungan meski nantinya ada biaya layanan yang tidak terlalu besar.

Tenor cicilan

Selain beli sekarang bayar nanti, fitur lain pada Lazada paylater adalah tenor cicilan. Fitur satu ini menawarkan pembelian barang melalui toko Lazada dengan bayar menggunakan cicilan atau angsuran.

Baca Juga :  Ini Dia 7 Aplikasi Nonton Iklan Dibayar Paypal!

Untuk pilihan pembayaran cicilan cukup beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga maksimal selama 12 bulan. Tak perlu takut untuk biaya keseluruhan, sebab suku bunga yang dihadirkan juga tidak terlalu besar dan tentunya sangat terjangkau.

Naik limit paylater

Fitur terakhir yang dihadirkan dalam layanan Lazada paylater, yakni naik limit. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Lazada paylater memberikan pilihan berbeda-beda kepada para pengguna. 

Misalnya, pengguna bisa mendapatkan limit besar dan ada pula yang memperoleh limit kecil. Khusus yang mendapatkan limit kecil, pengguna tak perlu khawatir sebab Lazada memberikan fitur naik limit.

Namun, perlu diingat bahwa fitur naik limit ini tersedia dalam beberapa opsi. Berbagai opsi yang bisa dipilih dalam fitur naik limit pada layanan paylater di aplikasi Lazada, seperti bayar tepat waktu hingga transaksi intens.

cara bayar lazada paylater pakai dana
Cara bayar lazada paylater pakai DANA

Tanya Jawab Seputar Cara Bayar Lazada Paylater Pakai DANA

Pembayaran Lazada PayLater lewat apa saja?

Sama seperti PayLater lainnya, melalui Lazada PayLater ini kalian bisa membeli barang dan sekaligus mencicil. Dengan limit Rp2.500.000 bisa terbilang jumlah tersebut cukup besar. Cara bayarnya pun sangat gampang, bisa melalui Indomaret. Tetapi sebelumnya, kalian harus mendapatkan kode pembayarannya terlebih dahulu.

Bagaimana cara membayar cicilan PayLater Lazada?

Cara bayar Lazada Paylater

Buka aplikasi Lazada. Masuk ke halaman Lazada Credit lalu klik “Lazada Paylater” Klik menu “Bayar Sekarang” atau “Bayar Uang Muka” Konfirmasikan jumlah pembayaran Anda, kemudian klik tombol “Lanjutkan”.

Metode pembayaran apa saja yang ada di Lazada?

Menggunakan aplikasi Lazada untuk melakukan belanja online, pembeli bisa menggunakan beberapa metode pembayaran yang tersedia.

Metode Pembayaran Lazada PayLater
1. Transfer Bank
2. OVO
3. DANA
4. Alfamart
5. Indomaret

Apakah Lazada bisa bayar pakai DANA?

Jangan lupa juga bahwa cara pembayaran lazada dengan DANA harus menghubungkan aplikasi DANA ke Lazada dahulu yang mana bisa dilakukan pada saat melakukan transaksi pertama kali dan setelah terhubung maka otomatis bisa digunakan untuk transaksi pembayaran.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik Dan Aman Untuk Pemula

Apakah Lazada PayLater bisa tarik tunai?

Sayangnya, saldo Lazada Paylater tidak bisa dicairkan. Saldo limit Lazada Paylater hanya bisa digunakan untuk membeli produk di Lazada.

Penutup

Demikian informasi terkait cara bayar Lazada paylater pakai DANA yang perlu diketahui. Jika ingin pembayaran cicilan semakin mudah, pastikan aplikasi Lazada sudah terhubung dengan DANA, ya.