aplikasi lacak no hp

Apakah Aplikasi Lacak No HP Dapat Menguntungkan Pengguna?

Mereka yang ingin mengetahui nomor ‘misterius’ yang menelepon mereka kini sudah dapat memanfaatkan aplikasi lacak no HP.  Kecanggihan teknologi telah membuat pengguna ponsel semakin mudah untuk melakukan apapun, termasuk melacak nomor HP orang asing. Tidak sedikit nomor ponsel tidak dikenal melakukan panggilan dimana panggilan tersebut sangatlah mengganggu.

Mereka yang memanfaatkan aplikasi untuk melacak nomor ponsel ini biasanya sering mendapatkan telepon yang mengganggu.  Selain penawaran dari telemarketing produk, telepon dari debt  collector juga cukup membuat penerima telepon terganggu. Terlebih jika debt collector tersebut melakukan pengancaman kepada mereka.

Di sinilah pentingnya mengunduh aplikasi lacak no HP.  Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk dapat melacak nomor yang tidak dikenal.  Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat memblokir nomor yang tidak ingin diterima.

aplikasi lacak no hp
Aplikasi lacak no hp

Apa Saja Aplikasi Lacak No HP?

Simak beberapa aplikasi lacak no HP berikut yang dapat memudahkan pengguna untuk dapat mengetahui siapa yang menelepon mereka. Beberapa aplikasi populer tersebut adalah:

1. Truecaller

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi ponsel pintar terpopuler yang saat ini dimanfaatkan oleh jutaan pengguna smartphone. Aplikasi ini dapat memunculkan nama penelepon meskipun pengguna telepon tidak pernah menyimpan nomor tersebut.  Mengapa bisa demikian?

Aplikasi buatan True Software Scandinavia AB ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melaporkan beberapa nomor dengan nama-nama tertentu. Truecaller juga merupakan aplikasi yang menjadi direktori untuk penelepon yang diidentifikasi sebagai spam. Terlebih, pengguna juga dapat menambahkan beberapa nomor tertentu yang mereka anggap sebagai spam, misalnya debt collector atau telemarketing.

Baca Juga :  Aplikasi Untuk Mendaftar Dana Bansos , Cara Cek Daftar Penerima Bansos, Serta Cara Resmi Mendaftarnya

2. Whoscall

Aplikasi ini juga memiliki fitur serupa, dimana pengguna ponsel dapat mengidentifikasi panggilan tidak dikenal dengan nama-nama tertentu. Dengan demikian, pengguna bebas menerima atau bahkan menolak panggilan masuk. Fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Whoscall menawarkan fitur pemblokiran sesuai dengan database yang ada. Mayoritas pengguna melaporkan beberapa nomor yang dianggap spam sehingga aplikasi ini menyimpan dalam databasenya. Sejauh ini, pengguna Whoscall sudah tersebar di seluruh dunia.

Tak heran, Whoscall menjadi salah satu aplikasi lacak no HP yang paling banyak digunakan.  Gogolook sebagai developer Whoscall mengandalkan kecanggihan database penelepon dari seluruh dunia.  Layanan ini tersedia melalui platform Android dan iOS.

aplikasi lacak no hp
Aplikasi lacak no hp

3. Tellows

Aplikasi ini sangat dikenal sebagai aplikasi pelacak no HP dan juga pemblokir nomor-nomor yang tidak diinginkan. Terlebih, pengguna bahkan tidak hanya mengetahui nama dan alamat penelepon, tetapi juga lokasi penelepon tersebut.  Tellows unggul karena menawarkan beberapa kategori beberapa panggilan.

Pengguna dapat mendeteksi apakah nomor yang menelepon mereka itu adalah nomor rekan mereka yang mungkin belum sempat tersimpan, atau nomor asing yang mengganggu. Bahkan, muncul pula kategori perusahaan yang menaungi debt collector, atau nama dari telemarketing. Dengan demikian, pengguna masih dapat mengangkat telepon apabila memang mereka tidak keberatan untuk menerimanya.

4. Showcaller

Meskipun memiliki desain sederhana, Showcaller memiliki fitur yang tak kalah canggih.  Selain menunjukkan nama penelepon yang sudah tersimpan di data base pengguna, Showcaller juga mengidentifikasi nomor spam. Pengguna pun dapat memilih apakah mereka akan menerima atau langsung memblokir nomor spam tersebut.

Selain itu, Showcaller juga menawarkan fitur smartphone dialer sehingga dapat mempercepat proses panggilan telepon.  Pengguna juga dapat merekam panggilan telepon untuk keperluan bisnis ataupun pribadi.  Terkait dengan database dari aplikasi ini, Showcaller menawarkan database secara offline dan juga online. Pengguna pun dapat melakukan update database, sehingga mereka dapat semakin selektif dalam menerima telepon.

Baca Juga :  Cara Masuk ke Whatsapp Web Tanpa Scan, Mudah dan Cepat!
aplikasi lacak no hp
Aplikasi lacak no hp

5. Hiya

Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Hiya adalah aplikasi yang dulunya terkenal dengan nama Whitepages Caller ID. Seperti halnya aplikasi lacak no HP lainnya, Hiya juga memudahkan pengguna untuk memblokir nomor yang tidak diinginkan, baik panggilan telepon ataupun SMS.

Hiya sangat menarik perhatian pengguna, terutama anak-anak muda.  Tersedia fitur yang dapat menginformasikan kepada pengguna akan penelepon yang menggunakan private number. Tidak ada lagi yang tersembunyi bagi pengguna untuk mengetahui siapa yang menelepon mereka.

Bahkan, Hiya juga dapat menunjukkan apakah pesan yang diterima pengguna mengandung adware atau malware. Pengguna pun berhak untuk langsung menghapus pesan tersebut tanpa membacanya.  Pengguna juga dapat membaca statistik penelepon yang dianggap spam, dimana statistik tersebut muncul dari para pengguna di seluruh dunia.

6. GetContact

Bisa jadi, GetContact merupakan aplikasi lacak no HP terpopuler di dunia. Aplikasi ini tidak hanya tersedia di ponsel pintar berbasis Android dan iOS, tetapi juga tersedia di Huawei. Jangkauannya luas dan tentu saja database yang dimiliki sangatlah banyak.

Memang,  aplikasi ini akan meminta beberapa persetujuan untuk berbagi beberapa data. Tetapi, sejauh ini, pengguna tidak dirugikan. Justru, mereka sangat terbantu karena mereka berbagi database untuk kontak mereka.

GetContact memudahkan pengguna untuk mendeteksi nomor-nomor tidak dikenal. Tentunya, pendeteksian ini berdasarkan database pengguna di seluruh dunia yang melaporkan nama-nama dari nomor ponsel yang menghubungi mereka.

Sejauh ini, pengguna GetContact mencapai 250 juta pengguna. Jumlah yang tidak sedikit dan tentunya tersebar di seluruh dunia.  Salah satu daya tarik dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengetahui nama mereka yang tersimpan di nomor ponsel rekan-rekan mereka, dalam bentuk #tag.

Baca Juga :  7 Aplikasi Whatsapp Untuk Menyadap Pasangan Terbaik

GetContact memberikan pilihan gratis dan berbayar untuk pengguna. Pengguna premium dapat menikmati fitur yang lebih banyak dengan fasilitas berbayar. Terlebih, mereka juga tidak akan terganggu dengan iklan.

aplikasi lacak no hp
Aplikasi lacak no hp

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Lacak No HP

Cara mengetahui nomor telepon atas nama siapa?

Cara Mengetahui No HP Terdaftar Atas Nama Siapa
1. Unduh aplikasi. Unduh aplikasi GetContact di Google Play Store atau App Store
2. Buka aplikasi
3. Lakukan registrasi atau langsung login
4. Lakukan verifikasi
5. Masukkan nomor yang ingin diketahui
6. Selesai

Cara cek nomor milik siapa tanpa aplikasi?

Cara Mengetahui Pemilik Nomor Hp Tanpa Aplikasi
1. Menelpon Balik
2. Mengandalkan Kolom Pencarian pada Google
3. Melakukan Pengecekan di Media Sosial
4. Mencari Melalui Whatsapp
5. Menggunakan Bantuan Basis Data Publik
6. Mencari Pemilik Nomor Hp Melalui Situs Online
7. Masuk ke Laman Website Sync.me

Selain GetContact aplikasi apa lagi?

Aplikasi Pelacak Nomor HP Tak Dikenal Selain GetContact
1. Truecaller. youtube.com/Truecaller
2. CallApp. callapp.com
3. Hiya. twitter.com/syncme
4. Caller ID. protractor.net
5. Eyecon.
6. Sync.ME. twitter.com/syncme
7. Call Control. stackassets.com
8. Simpler Caller ID. imgur.com

Bagaimana cara melacak lokasi no wa?

Berikut ini adalah cara mengetahui lokasi seseorang lewat WA di Google Maps.
1. Buka aplikasi Google Maps dan klik logo akun yang ada di pojok kanan atas. Lalu, pilih berbagi lokasi.
2. Klik mulai untuk menunjukkan lokasi pada teman
3. Pilih WhatsApp serta kontak yang hendak dikirim informasi

Jika lokasi di HP dimatikan apakah masih bisa dilacak?

Penelitian terbaru dari Associated Press yang melibatkan peneliti dari ilmu komputer Princeton, menyatakan bahwa beberapa layanan Google di perangkat Android maupun iOS mampu menyimpan data lokasi penggunanya.

Penutup

Beberapa aplikasi lacak no HP tersebut di atas tentu sangat membantu para pengguna telepon saat ini.  Tetapi, tentunya hal ini juga tidak boleh disalahgunakan. Pasalnya, siapapun dapat melaporkan nomor telepon dengan nama-nama yang sesuai keinginan mereka.  Tentu diperlukan kebijaksanaan pengguna dalam memanfaatkan semua aplikasi yang sebenarnya dapat membantu mereka untuk hidup tenang tanpa gangguan telepon tak dikenal.