cara menabung di bank jago

Cara Menabung Di Bank Jago Anti Ribet Bagi Pemula

Bagi Anda yang tertarik untuk menabung di Bank digital Jago, maka ada baiknya Anda mengetahui cara menabung di bank jago terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak mengalami kesulitan saat menabung di aplikasi Bank digital Jago. Untuk itulah Anda membutuhkan informasi mengenai cara menabung di Bank Jago.

cara menabung di bank jago
Cara menabung di bank jago

Cara Menabung Di Bank Jago

Sebenarnya cara menabung di Bank Jago sangatlah mudah untuk dilakukan, bahkan untuk pemula yang baru menggunakan aplikasi tersebut sekalipun. Namun ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan agar bisa menabung di aplikasi Bank Jago. Adapun cara menabung di Bank Jago adalah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi Jago

Langkah pertama pada cara menabung di Bank Jago, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi tersebut di ponsel. Anda dapat mengunduhnya di Google Play jika Anda menggunakan ponsel Android. Sedangkan jika Anda pengguna iPhone maka Anda dapat mengunduh aplikasi Jago di Apps Store. Tunggu proses mengunduh aplikasi Bank digital Jago hingga selesai. Hal ini bertujuan jika terjadi masalah atau kegagalan dalam mengunduh aplikasi ini, maka Anda bisa dengan segera untuk mengatasinya.

2. Masuk ke aplikasi Jago

Setelah Anda selesai mengunduh aplikasi Jago di ponsel milik Anda, maka selanjutnya harus membuka aplikasi tersebut. Dengan begitu, Anda akan bisa melanjutkan proses selanjutnya untuk menabung di aplikasi Bank Jago. Sebagai catatan, meskipun untuk masuk aplikasi digital Bank Jago tersebut harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi terlebih dahulu, tidak ada salahnya jika Anda mengunci aplikasi tersebut. Tujuannya untuk memberikan pengamanan tambahan aplikasi tersebut agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

Baca Juga :  Cara Sukses di Usia Muda Tanpa Modal yang Harus Dicatat!
cara menabung di bank jago
Cara menabung di bank jago

3. Registrasi rekening Bank jago terlebih dahulu

Jika Anda sudah masuk ke aplikasi Bank digital jago, selanjutnya Anda harus melakukan registrasi akun Jago terlebih dahulu. Nantinya pada proses registrasi, Anda akan diminta untuk mengisi sejumlah persyaratan yang diperlukan. Pastikan untuk mengisi persyaratan yang dibutuhkan dengan sebenar-benarnya agar Anda tidak mengalami masalah di kemudian hari nanti. Untuk waktu yang dibutuhkan untuk melakukan registrasi rekening Bank Jago tidak akan lama, hanya sekitar 15 menit saja. Jadi Anda tidak harus membuang-buang waktu hanya untuk melakukan registrasi akun saja.

Dengan melakukan registrasi rekening Bank Jago, maka Anda akan mendapatkan nomor rekening. Nah nomor rekening inilah yang akan Anda gunakan untuk kegiatan menabung ataupun transfer. Maka dari itu, jika Anda sudah mendapatkan nomor rekening Bank Jago, Anda harus menghafalkannya. Namun jika kesulitan untuk menghafalkannya, Anda dapat mencatatnya di buku ataupun menu catatan yang terdapat di ponsel Anda.

4. Pilih metode transfer uang ke rekening Bank Jago

Perlu Anda ketahui, untuk bisa memasukkan uang di rekening aplikasi Bank Jago, ada beberapa metode transfer yang dapat Anda pilih. Misalnya melalui m-banking, ATM, atau melalui gerai yang telah bekerja sama dengan aplikasi Bank Jago misalnya saja Indomaret. Metode transfer apapun yang Anda pilih tidaklah masalah, selama Anda hafal nomor rekening Bank Jago milik Anda.

Untuk metode transfer uang melalui gerai yang telah bekerja sama dengan aplikasi Bank Jago, Anda harus mendatangi gerai tersebut dan meminta pegawai di sana untuk top-up saldo. Sedangkan jika ingin transfer melalui m-banking atau ATM Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening saja. Nah dengan begitu Anda dapat melanjutkan tahapan proses cara menabung di Bank Jago.

Baca Juga :  Ini Pentingnya VPS untuk Website Perusahaan Besar

5. Pilih menu kantong

Agar bisa melanjutkan proses cara menabung di Bank Jago, maka uang yang tadinya telah ditransferkan ke akun Bank Jago, harus Anda memasukkan ke kantong. Tujuannya agar pengawasan terhadap uang tersebut mudah untuk dilakukan. Pada menu kantong ini, Anda bisa membuat jenis menu kantong ini sesuka hati. Anda bisa memilih jenis kantong yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun karena Anda hendak menabung, maka Anda harus membuat menu kantong menabung.

6. Pilih menu kantong menabung

Seperti yang Anda ketahui, menu kantong sendiri bisa Anda atur dan buat sesuka hati. Akan tetapi karena Anda hendak menabung, maka Anda harus masuk menu kantong menabung. Pada menu inilah, nantinya Anda bisa memasukkan uang kedalam tabungan Bank Jago Anda. Selain itu pada menu ini Anda bisa mengawasi dan mengelola uang tabungan Anda.

cara menabung di bank jago
Cara menabung di bank jago

7. Masukkan nominal uang yang hendak Anda tabung

Pada menu kantong, Anda harus memasukkan jumlah uang yang ingin dimasukkan di dalam menu kantong menabung. Untuk bisa memasukkan sejumlah uang kedalam menu ini, maka Anda harus klik opsi tambah uang yang terletak di sebelah kiri aplikasi. Setelah itu uang tersebut akan langsung otomatis masuk ke dalam menu kantong menabung. Dengan begitu Anda dapat melanjutkan proses selanjutnya pada cara menabung di Bank Jago.

8. Proses selesai

Apabila uang telah Anda masukkan kedalam opsi kantong menabung, maka proses menabung di aplikasi Bank digital Jago telah selesai dilakukan dan Anda bisa keluar dari aplikasi tersebut. Namun apabila masih ada yang ingin Anda lakukan, maka Anda dapat kembali ke menu utama aplikasi tersebut.

cara menabung di bank jago
Cara menabung di bank jago

Tanya Jawab Seputar Cara Menabung Di Bank Jago

Apakah bisa menabung di Bank Jago?

Kamu bisa menambahkan uang ke Kantong Utama Jago dari rekening bank lain dengan mudah. Kamu bisa menemukan nomor rekening Jago, atau yang biasa kami sebut sebagai Nomor Kantong di menu Lainnya. Tap nama akun kamu. Catat Nomor Kantong Utama, dan gunakan nomor ini sebagai rekening tujuan saat transfer melalui bank lain.

Baca Juga :  Tak Perlu Panik, Begini Cara Melaporkan Rekening Penipu

Bagaimana cara isi saldo Bank Jago?

Top up e-Wallet kamu dengan mudah langsung dari Jago.
1. Pilih Kirim & Bayar dari halaman Beranda
2. Pilih Tambah Baru
3. Pilih e-Wallet
4. Pilih wallet apa yang di top up
5. Masukkan nomor telepon wallet kamu, klik Periksa, lalu pilih Lanjut
6. Cek kembali akun tujuan, lalu tap Lanjut
7. Masukkan jumlah uang dan pilih Lanjut

Berapa saldo minimal Bank Jago?

Tidak ada saldo minimum jadi saldo bisa 0 rupiah. Seluruh proses pembuatan rekening dilakukan secara online. Menabung Rp220,000 langsung dapat Rp100,000.

Dimana setor tunai Bank Jago?

Dapat setor tunai di Depot Machine Mandiri. Bank yang sebelumnya bernama Bank Artos Indonesia ini, berevolusi menjadi bank digital dan meluncurkan produk Jago App dibawah PT Bank Jago Tbk. Bisa pakai shopeepay, untuk setor tunai, namun harus 4 bank besar biar gratis transfer, mandiri, bni, bca, bri.

Berapa bunga menabung di Bank Jago?

Bank Jago punya penawaran menarik untuk kamu yang ingin punya bunga simpanan tinggi. Di Bank Jago bunga simpanan naik dari 3,25% jadi 3,75% lho Mom! Manajemen PT Bank Jago Tbk (ARTO) menjelaskan kenaikan suku bunga simpanan ini sejalan dengan kebijakan suku bunga acuan Bank Indonesia yang juga naik.

Penutup

Jadi itulah tadi informasi mengenai cara menabung di Bank Jago anti ribet bagi pemula. Semoga informasi mengenai cara menabung di Bank Jagoanti ribet bagi pemula tersebut dapat berguna dan juga bermanfaat bagi Anda. Terlebih lagi informasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda yang hendak menabung di aplikasi Bank digital Jago.