bayar shopee paylater pakai DANA

Cara Mudah Bayar Shopee Paylater Pakai DANA Beserta Keuntungannya

Aplikasi Shopee kini tetap populer di kalangan masyarakat Indonesia karena memang begitu praktis dan efisien. Tahukah Anda bahwa sekarang kita sudah bisa bayar shopee paylater pakai DANA? Benar, sekarang kita tidak perlu kerepotan lagi karena hanya dengan memiliki akun dan saldo DANA, seluruh tagihan Shopee kita bisa lunas dalam waktu singkat. Untuk mengetahui langkah bayar shopee paylater pakai DANA, simaklah informasi yang ada di bawah ini.

bayar shopee paylater pakai DANA
Bayar shopee paylater pakai DANA

Bayar Shopee Paylater Pakai DANA

Tidak bisa dipungkiri, fitur Shopee Paylater yang sudah disediakan membantu pengguna untuk melakukan berbagai pembayaran barang meskipun sedang memiliki kendala keuangan. Akan tetapi, jika tagihan tersebut menumpuk, maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan denda yang cukup besar. Namun, Anda tidak perlu terlalu kebingungan lagi sebab kini sudah bisa bayar shopee paylater pakai DANA sehingga tidak perlu ke supermarket atau memakai internet banking.

Apabila Anda masih belum terlalu memahami bagaimana cara bayar shopee paylater pakai DANA, maka jangan terlalu bingung. Berikut adalah cara paling tepat yang bisa Anda lakukan untuk bayar shopee paylater pakai DANA.

  • Langkah pertama untuk bayar shopee paylater pakai DANA adalah dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu. Nantinya, pada halaman utama Anda dapat memasuki menu Saya yang berada di bagian pojok kanan bawah.
  • Apabila sudah masuk ke menu Saya, maka bisa mencoba scroll down dan mencari fitur yang tulisannya SPayLater. Ketika Anda sudah mengeklik fitur tersebut, maka akan muncul rincian tagihan yang harus segera Anda bayar pada bulan ini dan bulan yang akan datang.
  • Untuk melunasi tagihan ShopeePaylater itu, Anda dapat mengeklik menu Bayar Sekarang.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih metode pelunasan yang hendak dilakukan. Pilihlah metode Transfer Bank (Virtual Account), kemudian cari dan pilih opsi Bank Mandiri (Dicek Otomatis).
  • Nanti akan ditampilkan total nominal tagihan Anda beserta kode untuk melakukan pembayaran. Salinlah kode pembayaran itu.
  • Kemudian, cara bayar shopee paylater pakai DANA yang selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi DANA. Sebelum sampai pada tahap ini, pastikan bahwa Anda memang sudah mempunyai aplikasi DANA versi terbaru dan memasang aplikasi itu di perangkat Anda.
  • Kemudian, di halaman utama Anda bisa melihat beberapa fitur dan menu yang sudah ditawarkan oleh aplikasi DANA. Anda bisa memilih menu Transfer via Bank untuk membayar tagihan ShopeePaylater.
  • Lalu, Anda bisa memasukkan nama bank Mandiri, lalu isi nomor akun dengan kode pembayaran Shopee Paylater yang sebelumnya sudah Anda salin tadi. Anda tidak perlu mengisi kolom Alias, kemudian jika sudah memasukkan seluruh data tadi, klik Tambah Bank Baru.
  • Pada kolom Masukkan Jumlah, isilah jumlah nominal yang sesuai dengan tagihan yang ada di ShopeePaylater Anda. Jika sudah sesuai, maka Anda tinggal mengetuk Atur Jumlah dan pilih Konfirmasi.
  • Anda harus memeriksa kembali nama dan jumlah pembayaran yang tampil di layar agar tidak ada kesalahan lagi. Apabila sudah benar, maka Anda bisa mengeklik opsi Konfirmasi dan masukkan Pin DANA yang Anda miliki.
  • Tunggulah selama beberapa saat hingga Anda mendapatkan sebuah notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi yang Anda lakukan sudah berhasil.
Baca Juga :  Sangat Mengejutkan! 7 Aplikasi Game Penghasil Uang Tanpa Menonton Iklan yang Wajib Kalian Ketahui
bayar shopee paylater pakai DANA
Bayar shopee paylater pakai DANA

Keuntungan Memakai Aplikasi DANA untuk Melunasi Tagihan ShopeePaylater

Pada dasarnya, melunasi tagihan ShopeePaylater bisa dilakukan dengan banyak cara. Namun, bayar shopee paylater pakai DANA bisa dibilang adalah cara yang paling praktis dan lebih mudah untuk dilakukan bagi orang awam, terlebih apabila Anda saat ini belum memiliki kartu rekening. Tidak hanya itu, namun masih ada beberapa keuntungan yang diperoleh ketika menerapkan cara-cara ini,yaitu:

1. Terdapat Cashback

Keuntungan melakukan bayar shopee paylater pakai DANA yang pertama adalah Anda tidak akan rugi sama sekali. Bagaimana tidak, jika Anda memakai DANA untuk membayar tagihan ShopeePaylater maka nantinya Anda akan memperoleh cashback. Sebab pihak DANA memang dermawan dan seringkali menyediakan bonus berupa cashback kepada pengguna yang selalu melakukan pembayaran melalui dompet digital ini. Dengan mendapatkan cashback, maka saldo DANA yang Anda miliki akan kembali dalam jumlah tertentu meskipun sudah Anda pakai untuk melakukan pembayaran.

2. Terbebas dari Biaya Administrasi

Banyak pengguna Shopee yang mengeluh dengan biaya administrasi yang cukup tinggi ketika ingin melunasi tagihan menggunakan metode pembayaran tertentu. Akan tetapi, jika Anda memakai DANA maka tidak perlu khawatir dengan biaya administrasi karena Anda tidak akan dikenai biaya tersebut. Hanya saja, bebas biaya administrasi ini berlaku untuk tagihan yang jumlahnya lebih dari 50 ribu rupiah.

3. Cepat dan Nyaman

Kelebihan terakhir dari proses pelunasan menggunakan DANA adalah proses ini terbilang sangat cepat dan nyaman. Anda hanya perlu menyiapkan aplikasi DANA dan saldo secukupnya beserta jaringan internet yang memadai untuk melunasi seluruh tagihan ShopeePaylater. Hal ini lebih efisien daripada harus pergi keluar rumah untuk menggunakan mesin ATM atau supermarket yang terkadang lokasinya cukup jauh dari rumah. Anda tidak perlu ke mana-mana dan bisa melunasi ShopeePaylater dalam hitungan detik saja.

Baca Juga :  Apk Play Play Penghasil Uang Tanpa Deposit dan Cara Menggunakannya
bayar shopee paylater pakai DANA
Bayar shopee paylater pakai DANA

Bayar Shopee Paylater Pakai DANA

Apakah Shopee PayLater bisa bayar lewat DANA?

Metode Pembayaran Tagihan Shopee PayLater

Secara keseluruhan, Shopee menyediakan empat pilihan metode pembayaran tagihan Shopee PayLater, yaitu melalui ShopeePay, Virtual Account, Alfamart, dan Indomaret. Sebenarnya, tidak tersedia pembayaran via DANA maupun Jenius secara langsung.

Apakah di Shopee bisa bayar pakai DANA?

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Secara Langsung. Bagi anda yang terbiasa menggunakan aplikasi Dana, kini anda bisa melakukan pembayaran shopee melalui Cara Bayar Shopee Lewat Dana Tanpa Rekening bank dengan mudah. Lazimnya, anda hanya perlu melakukan pembelian dengan memilih barang yang anda butuhkan.

Kenapa DANA Shopee PayLater tidak muncul?

DANA PayLater tidak muncul bisa disebabkan oleh akun pengguna yang masih baru. Hal ini sangat wajar apabila fitur DANA PayLater tidak muncul. Pasalnya kebanyakan pengguna baru belum memenuhi syarat kualifikasi agar bisa menggunakan fitur DANA PayLater.

Apakah DANA bisa pakai PayLater?

Setiap pengguna DANA bisa mendapatkan manfaat untuk berbagai kebutuhan. DANA merupakan dompet elektronik yang memudahkan dalam transaksi antar pengguna lewat bank hingga merchant. Daftar DANA Paylater bisa digunakan untuk alat transaksi pembayaran dengan sistem membayar di akhir periode yang disepakati.

Apa akibat jika SPayLater tidak dibayar?

Apa yang terjadi jika saya terlambat melakukan pembayaran tagihan SPayLater? Keterlambatan pembayaran tagihan SPayLater akan berdampak pada: Dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan Anda. Pembatasan akses fungsi di aplikasi dan penggunaan Voucher Shopee.

bayar shopee paylater pakai DANA
Bayar shopee paylater pakai DANA

Penutup

Demikian beberapa cara dan keuntungan dari bayar shopee paylater pakai DANA. Tidak bisa dipungkiri lagi, metode pembayaran yang satu ini begitu mudah dan tidak akan menyita waktu Anda terlalu lama. Jangan lupa untuk segera melunasi tagihan Anda dengan mempraktikkan sendiri cara-cara yang ada di atas sehingga Anda terbebas dari denda atau dihubungi oleh pihak Shopee.