kelebihan vps

Ini Pentingnya VPS untuk Website Perusahaan Besar

VPS untuk website perusahaan besar adalah pilihan terbaik. Karena banyak VPS murah yang dapat direkomendasikan sebagai server traffic yang terbukti bermanfaat dan berfungsi sebagai penyedia ruang bagi pebisnis atau pelaku usaha, terlebih yang membutuhkan kapasitas besar pada websitenya. Sebab biasanya pebisnis pasti memiliki website sendiri untuk menjelaskan tentang kategori produk yang mereka produksi. Hingga di zaman digital yang serba online ini, konsumen bisa membacanya secara mandiri, sebelum bertanya pada layanan customer service.

Apa Itu VPS

VPS merupakan singkatan dari Virtual Private Server untuk memudahkan pemilik website yang mendapatkan banyak kunjungan. Selain itu, untuk menyimpan aplikasi yang cukup besar seharusnya menggunakan VPS. Karena kelebihan VPS yaitu agar website dapat memiliki jumlah traffic yang signifikan. Terlebih jika sebuah bisnis telah berkembang menjadi perusahaan besar. Di mana bisnis raksasa demikian akan membutuhkan strategi marketing yang mumpuni. Jadi bukan hanya sekedar resource bertaktik semata. Hal yang dibutuhkan oleh perusahaan besar adalah teknik marketing andalan, agar para calon konsumen semakin sering berkunjung ke website Anda. Singkatnya, Anda punya bisnis besar, maka Anda butuh server sebagai senjata bisnis, dalam hal ini adalah VPS.

Kelebihan VPS

Karena VPS adalah suatu server maka secara tidak langsung kita pun mengetahui bahwa sebagai dasar sebuah website akan membutuhkan tiga jenis server yang dan hosting yang sering dipergunakan untuk performa website. Ada dedicated server, virtual private server/VPS, dan shared hosting.

Secara sederhana, VPS ini adalah server yang beroperasi di antara dedicated server dan shared hosting. Dimana VPS memiliki ragam fitur yang bisa membuat skala perbandingan, dengan tinggal fleksibilitas tinggi, dan tentu harganya pun terjangkau.

Baca Juga :  Apa yang Wajib Dimiliki Founder Startup Agar Bisnis Startup Sukses

Kelebihan VPS antara lain adalah melalui fitur berbagi hosting  dan fitur dedicated servernya. Selain itu, untuk menyimpan aplikasi yang cukup besar seharusnya menggunakan VPS, karena sangat banyak kelebihan VPS. Dengan VPS Anda akan memiliki RAM, yang berkapasitas disk sendiri. Sehingga tentu saja performa VPS sangat terdepan, jika dibandingkan dengan shared hosting biasa.

kelebihan vps
Kelebihan vps

Kekurangan Penggunaan VPS

Untuk menyimpan aplikasi yang cukup besar seharusnya menggunakan VPS. Karena kelebihan VPS lainnya yaitu adalah penggunaan CPU yang besarannya sama dengan website lainnya. Jadi jangan biarkan website anda tidak menggunakan VPS. Namun, di sisi lain terdapat  kekurangan penggunaan VPS pada website Anda. Terlebih jika Anda konsisten mengupload konten di sana dan terus mendapatkan kunjungan atau jumlah traffic tinggi.

Sebenarnya performa sebuah website akan semakin profesional, jika didukung oleh kecepatan akses. Sementara hal ini bergantung pada disk server serta jumlah RAM servernya. Lalu apakah kekurangan penggunaan VPS itu?

 1. Harga yang lebih mahal

 Faktanya harga VPS tentu lebih mahal daripada share hosting biasa namun jika dibandingkan dengan dedicated server harga VPS tentu lebih murah.

 2. Kapasitas VPS tergantung dari provider penyedia jasa layanan

Bedanya kapasitas atau besaran VPS inilah yang membuat VPS kadang kurang memiliki ruang bagi sebuah website. Karena VPS masih bergantung pada CPU server.

 3. Menggunakan VPS tapi masih harus berbagi dengan pengguna lain

Ketika VPS sudah terpasang pada CPU namun jika digunakan secara bersama-sama atau sistem paralel ternyata masing-masing provider akan memiliki kapasitas berbeda untuk penggunaan VPS ini.

 4. Tidak semua VPS menyediakan layanan customer service atau layanan provider

Ketika Anda menggunakan VPS, pastikan jika Anda juga diberikan layanan provider oleh penjual. Karena jika tidak, maka Anda harus mengeluarkan budget lagi, untuk menyewa tenaga ahli dalam pemasangan atau penggunaannya ketika mengalami hambatan.

Baca Juga :  Server VPS Bandwidth Unlimited, Solusi Mengembangkan Website Sesuai Kebutuhan Anda
kelebihan vps
Kelebihan vps

Jenis VPS

Di sini kami akan menguraikan tentang VPS yang paling laris dan dicari di pasaran. Dirangkum dari Niagahoster, dengan jaminan customer service yang profesional.  Berikut jenis VPS:

 1. HVM

 2. Microsoft Hyper V

 3. Buka Vz, yang dijalankan dengan server kerner secara paralel. Hanya dapat digunakan oleh LINUX, dengan energi VPS rendah di kelasnya.

 4. KVM

Apakah Perusahaan Membutuhkan VPS?

Kesimpulannya perusahaan tentu membutuhkan VPS, daripada hanya sekedar menggunakan penyedia layanan berbagi hosting atau memakai dedicated server semata. Karena berbagi hosting akan membuat performa website rendah, sementara jika memakai dedicated server belum tentu website Anda secara konsisten memiliki jumlah trafik yang tinggi.

Di dalam artikel ini sudah kami sertakan mengenai kelebihan dan kekurangan VPS, namun untuk bisnis di dalam perusahaan sebaiknya memang VPS adalah pilihan terbaik. Karena VPS adalah server traffic paling direkomendasikan. Dengan keunggulan privasi atau data perusahaan akan lebih aman, pengguna layanan provider yang menyediakan seluruh elemen untuk proses hosting, baik itu plugin atau sekedar software. Untuk menyimpan aplikasi yang cukup besar seharusnya menggunakan VPS, karena banyak kelebihan VPS yang pastinya bermanfaat bagi perusahaan. Di mana perusahaan atau pengguna VPS bisa mengoperasikannya secara mandiri sehingga data aman, daripada fitur share hosting yang digunakan oleh server lainnya.

kelebihan vps
Kelebihan vps

Penutup

Terakhir jika Anda tertarik untuk menggunakan VPS, bisa menggunakan layanan server VPS terbaik. Anda bisa membeli VPS di Niagahoster, dengan jaminan customer service yang profesional. Karena bisnis adalah sesuatu yang riskan untuk dibuat main-main bukan? Semoga bermanfaat!