Gaji besar kerja santai

Pekerjaan dengan Gaji Besar Kerja Santai yang Jarang Dilirik Orang

265 views
Bagikan artikel ini

Untuk memperolah gaji yang besar ternyata tidak selalu bisa didapatkan dari jabatan yang tinggi atau bekerja di perusahaan berskala besar. Ada beberapa pekerjaan tertentu yang hanya membutuhkan modal sedikit atau bahkan tanpa modal sekali namun mampu memberikan penghasilan yang besar. Beberapa job dengan gaji besar kerja santai juga dapat dikerjakan dalam waktu yang fleksibel. Sehingga anda dapat melakukannya bersamaan dengan pekerjaan lainnya.

5 Profesi Gaji Besar Kerja Santai yang Perlu Anda Coba

Namun meski pekerjaan dapat dilakukan secara santai, terdapat keahlian-keahlian khusus yang harus anda pelajari dan kuasai sebelum menjalankannya. Apakah anda penasaran dengan apa saja pekerjaan yang memiliki gaji besar kerja santai  tanpa harus memiliki posisi jabatan yang tinggi? Berikut 5 profesi  yang bisa anda jalankan dengan santai namun potensi penghasilannya besar.

1. Tour Guide

Berpetualang ke tempat-tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi tentu menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi dalam perjalanan wisata tersebut anda tidak mengeluarkan biaya apapun, baik tiket maupun akomodasi. Yah, menjadi tour guide merupakan salah satu pekerjaan yang seru dan menyenangkan. Namun menjadi seorang tour guide harus memiliki pengetahuan yang luas, cara komunikasi yang ramah dan menyenangkan serta kemampuan dalam berbahasa asing. Sebab pekerjaan ini mengharuskan anda mengajak turis lokal maupun asing untuk mengenal daerah yang akan dikunjungi. Termasuk keragaman budaya, makanan khas dan apapun yang berhubungan dengan daerah tersebut.

Gaji besar kerja santai
Gaji besar kerja santai

2. Fotografer

Untuk menjadi seorang fotografer, saat ini sudah ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Hanya dengan bermodalkan kamera DSLR atau gadget, anda sudah dapat mulai belajar untuk mengambil gambar untuk menghasilkan foto yang bagus. Meskipun hanya bermodalkan kamera dan keahlian dalam membidik gambar dari sudut pandang yang bagus, menjadi seorang fotografer ternyata memiliki gaji yang fantastis lho. Menjadi fotografer juga tidak hanya mengabadikan satu momen saja, tetapi bisa saja untuk banyak momen. Seperti pre-wedding, pernikahan, graduation, baby new born dan lainnya.

Gaji besar kerja santai
Gaji besar kerja santai

3. Penulis cerita atau artikel

Apakah anda termasuk orang yang suka menuangkan imajinasi dalam bentuk tulisan dan menysusunnya menjadi sebuah cerita? Memiliki hobi menulis, baik itu cerita, inspirasi ataupun karya tulis kreatif lainnya ternyata bisa menjadi peluang pekerjaan lho. Meskipun dilakukan dengan santai namun menulis bisa menghasilkan uang yang banyak. Apalagi jika tulisan tersebut dipublikasikan dalam blog. Anda bisa menuliskan cerita ataupun artikel di laptop atau gadget agar karya tersebut tidak luntur.

Gaji besar kerja santai
Gaji besar kerja santai

4. Gamers

Bagi anda pencita video game tentu ingin menjadi seorang gamers yang handal. Selain dapat menyalurkan hobi, ternyata menjadi seorang gamers juga dapat dijadikan sebagai pekerjaan dengan penghasilan yang fantastis. Apalagi jika anda sudah menjadi game developer yang sering mengikuti game competition. Saat ini sudah banyak orang-orang yang sukses hanya dengan menjadi pemain dan pengembang aplikasi game online. Tanpa harus kesana-kemari mencari kerja, mereka sudah memiliki gaji besar kerja santai hanya dengan memainkan game online.

Gaji besar kerja santai
Gaji besar kerja santai

5. Terapis pijat professional

Keberadaan terapis pijat sangatlah dbutuhkan terutama ditengah-tengah aktifitas pada yang membuat banyak orang merasa lelah. Untuk merilekskan badan sejenak, banyak orang mencari terapis untuk mendapatkan pijatan yang dapat mengendurkan otot-otot tubuh yang lelah. Pekerjaan menjadi terapis juga memiliki gaji yang cukup menarik, ditambah lagi biasanya para customer akan memberikan tips karena merasa puas dengan terapi yang anda berikan. Untuk menjadi terapis sendiri tidak sembarangan orang dapat melakukannya. Anda harus mengikuti kursus terlebih dahulu agar memiliki sertifikat terapis resmi yang diakui.

Gaji besar kerja santai
Gaji besar kerja santai

Tips Menjaga Profesionalisme Karier Anda

Meskipun pekerjaan di atas dapat dijalankan secara santai namun bukan berarti anda melakukannya dengan sesuka hati. Sebab setiap pekerjaan apapun itu jenisnya membutuhkan profesionalisme agar karier tersebut bisa bertahan lama. Seseorang yang professional akan selalu melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh, baik itu untuk pekerjaan yang berat ataupun gaji besar kerja santai. Berikut tips yang bisa anda lakukan agar profesionalisme kerja tetap terjaga:

1. Bertanggung jawab

Seseorang yang professional harus memiliki tanggung jawab terhadap segala hal yang berhubungan dengan karier dan pekerjaannya. Termasuk tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap orang yang dilayani tidak dirugikan atas perbuatan dan sikapnya. Seorang professional sejati akan terus meningkatkan kompetensi, tekun berusaha dan bekerja keras untuk mendukung profesinya.

2. Adanya rasa cinta pada pekerjaan

Seseorang yang professional pasti memiliki passion pada apapun yang dikerjakannya, namun tujuan utamanya bukanlah penghasilan atau uang. Jika anda mengawali karier hanya untuk mengejar uang, maka anda tidak akan pernah maju. Bahkan meskipun sudah menempati posisi yang tinggi, anda tidak akan merasakan bahagia. Justru pekerjaan akan teras meresahkan, membosankan dan menyiksa. Oleh karena itu, anda juga harus memberikan rasa cinta serta kepedulian terhadap kebutuhan orang yang dilayani.

3. Adanya loyalitas atau kesetiaan

Setiap pekerjaan yang dilandasi dengan cinta, maka seorang professional sejati akan memberikan loyalitas atau kesetiaan pada profesi yang dipilih. Dengan begitu anda akan selalu memperjuangkan dan mempertahankan kualitas dan nama baik profesi tersebut agar tidak tercemar. Baik itu dari sikap, kata-kata dan juga tindakan. Setiap tindakan yang diambil selalu didasarkan pada perhitungan, kehati-hatian dan juga disiplin diri untuk mendapatkan karakter yang positif.

4. Bersikap proaktif

Rasa tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang professional membuatnya berani dalam mengambil berbagai inisiatif. Segala hal akan dilakukan demi memperoleh standar kualitas dan performa kinerja yang tinggi. Bahkan bisa saja anda mengerjakan hal-hal yang sifatnya diluar job description jika memang hal tersebut perlu dilakukan. Yang harus diingat, setiap inisiatif yang diambil sebaiknya tidak berakibat buruk pada profesi anda serta kepentingan klien dan masyarakat luas.

5. Mau belajar dari kesalahan

Tak dapat dipungkiri jika setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Jika anda memang pernah melakukannya, maka hindari sifat arogan dan berkelit dari kesalahan tersebut. Seorang professional akan selalu terbuka terhadap berbagai kritikan yang diberikan. Justru dengan melalui kritikan tersebut anda bisa menjadikannya sebagai alat untuk membangun dan upaya untuk meningkatkan kualitas diri.

6. Selalu jujur dan dapat dipercaya

Dalam dunia kerja dengan kompetisi yang sangat ketat ini, nilai-nilai kejujuran mulai pudar dan kian diabaikan. Padahal kejujuran menjadi hal pertama yang sangat penting dalam membangun kepercayaan para klien. Jika sekali saja anda ketahuan melakukan penipuan, maka seketika jatuhlah reputasi anda. Seorang pekerja yang professional juga harus bisa menjaga rahasia yang sudah klien percayakan.

Gaji besar kerja santai
Gaji besar kerja santai

Penutup

Keenam prinsip di atas berlaku secara universal, artinya anda harus menerapkannya di mana pun dan apa pun jenis pekerjaannya. Jika anda mampu memelihara prinsip-prinsip tersebut, niscaya reputasi karier gaji besar kerja santai anda akan semakin bagus. Dengan kiprah yang bagus nama anda akan selalu terjaga dan tentunya klien yang menggunakan jasa anda semakin meningkat.