kredit pintar bunga

Kredit Pintar Bunga Rendah untuk Anda yang Membutuhkan Pinjaman Online

Salah satu aplikasi Fintech peer-to-peer (P2P) atau pinjaman online yang populer di Indonesia Kredit Pintar Bunga Rendah. Kredit pintar adalah aplikasi pinjaman online dari PT Kredit Pintar Indonesia yang diperuntukkan bagi Anda yang membutuhkan uang dalam keadaan mendadak secara cepat. Anda dapat menerima uang dengan mudah hanya dengan menggunakan KTP dan ponsel atau smartphone. Anda hanya perlu mengisi informasi, menunggu proses verifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam, dan uang akan segera ditransfer ke rekening Anda.

kredit pintar bunga
Kredit pintar bunga rendah

Apa Itu Kredit Pintar Bunga Rendah?

Kredit Pintar Bunga Rendah menawarkan pinjaman hingga Rp 20.000.000. Pastinya Anda tidak akan menerima jumlah tersebut secara langsung namun secara bertahap sesuai dengan skor kredit yang Anda miliki. Jumlah yang bisa Anda dapatkan bervariasi, tergantung jangka waktu peminjaman. Mulai dari 91 hari sampai 360 hari atau setara dengan 3 bulan sampai hampir 1 tahun. Pilihan durasi ini pastinya juga tidak sama untuk setiap pengguna, tetapi menyesuaikan batas maksimal saldo. Pilihan jangka waktu ini pastinya akan lebih bervariasi jika limit saldo yang Anda miliki juga tinggi.

Kredit Pintar Bunga Rendah ini bisa dijamin keamanan dan kepercayaannya karena telah memperoleh izin usaha penuh sebagai penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada September 2019 silam. Jadi bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mengajukan permohonan pinjaman di pinjaman online yang satu ini, Anda tidak perlu ragu ataupun khawatir karena mereka adalah salah satu fintech yang terpercaya dalam hal regulator dan pemberi jaminan. Tidak hanya mendapat izin dari OJK, namun juga telah diakui oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Inilah Dia 7 Aplikasi Koperasi Serba Usaha Dengan Excel Gratis Dan Mudah Kamu Pakai !

Tidak hanya diakui OJK, Kredit Pintar Bunga Rendah juga telah mendapatkan sertifikat yang menunjukkan bahwa sistem keamanan informasi dan pengelolaan data yang mereka miliki teruji dengan baik. Aplikasi pinjaman online yang satu ini juga telah terdaftar di AFPI sebagai Asosiasi Sponsor Fintech di Indonesia. Ke depannya, jika Anda memiliki masalah dengan aplikasi Kredit Pintar Bunga Rendah ini, baik itu suku bunga yang terlalu tinggi atau alur kerja yang melanggar SOP, Anda dapat mengadu langsung ke OJK dan AFPI.

kredit pintar bunga
Kredit pintar bunga rendah

Keunggulan Kredit Pintar Bunga Rendah

Selain mendapatkan suku bunga rendah, Anda juga tidak akan dikenakan biaya apapun dalam pengajuan pinjaman. Anda bisa memilih pinjaman dengan jangka waktu tertentu tergantung kebutuhan Anda. Adapun beberapa keunggulan lain yang dimiliki aplikasi Kredit Pintar Bunga Rendah sebagai berikut.

1. Tanpa jaminan

Selama Anda memiliki KTP, Anda dapat mengajukan pinjaman di Kredit Pintar Bunga Rendah karena aplikasi ini tidak meminta jaminan berupa aset atau surat berharga apapun.

2. Penurunan suku bunga dan biaya lainnya

Suku bunga tahunan yang ditawarkan pe tahunnya tidak melebihi 11%. Tidak hanya itu, biaya layanan awal saat meminjam uang adalah 5% – 15%, tergantung jumlah total kredit dan tenor pembayaran, tanpa dikenakan biaya lain.

3. Cepat dan efisien

Anda bisa mendapatkan kredit atau pinjaman tunai online dengan cepat, hanya dengan perlu mengisi identitas diri.

4. KTA aman dan terpercaya

Terdapat proses verifikasi ganda untuk menjaga pinjaman dan transaksi Anda aman dan bebas dari penipuan.

5. Pembayaran yang mudah

Proses pelunasan dan cicilannya mudah, yaitu dapat dilakukan dengan transfer bank melalui ATM, M-Banking, BluePay, ataupun melalui semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain sebagainya).

Baca Juga :  Jual Pulsa Tanpa Modal Beserta Tips Suksesnya untuk Pemula

6. Customer service yang selalu tersedia

Kredit Pintar Bunga Rendah berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pelanggan terbaiknya untuk menyelesaikan masalah yang muncul saat penggunanya menggunakan aplikasi ataupun selama proses pendaftaran. Adapun kontak yang bisa hubungi adalah pada nomor 021-50598882 atau melalui email di cs@kreditpintar.com.

7. Privasi dan keamanan terjamin aman

Semua informasi pelanggan dilindungi dan tidak akan disalahgunakan. Kredit Pintar juga telah terdaftar dan dipantau oleh OJK sehingga layanan yang diberikan telah terbukti aman dan terpercaya.

Selain banyaknya keunggulan yang dimiliki, pastinya sebuah penyedia layanan jasa memiliki kekurangannya masing-masing. Kekurangan Kredit Pintar Bunga Rendah ini adalah adanya biaya administrasi yang dibebankan saat melakukan transaksi pinjaman. Jumlahnya dihitung yaitu 5% dari pinjaman untuk jangka waktu 28 hari dan 15% untuk pinjaman dengan jangka waktu 3 bulan. Biaya administasi ini langsung dipotong dari dana pinjaman. Dengan kata lain, uang yang Anda terima tidak akan lengkap karena sudah dipotong untuk biaya administrasi.

Biaya administrasi yang tinggi ini yang mungkin akan membuat banyak orang berpikir dua kali apakah jadi menggunakan aplikasi pinjaman online milik PT Kredit Pintar Indonesia. Suka bunga dan biaya admin Kredit Pintar memang dibebankan untuk mendapatkan keuntungan. Kalaupun jumlahnya besar, hal ini sah-sah saja untuk dilakukan perusahaan fintech lending. Bahkan harusnya kita menghargai transparansi ini karena semua informasi mengenai besaran suku bunga dan biaya administrasi dicantumkan dengan jelas dan tidak disembunyikan.

kredit pintar bunga
Kredit pintar bunga rendah

Tanya Jawab Seputar Kredit Pintar Bunga Rendah

Berapa potongan di Kredit Pintar?

Besaran yang dikenakan yaitu 5% dari pinjaman untuk tenor 28 hari dan 15% dari pinjaman untuk tenor 3 bulan. Biaya admin Kredit Pintar akan dipotong langsung dari dana pinjaman yang kamu ajukan.

Baca Juga :  Cara Beli Saham yang Mudah Dipahami Pemula

Berapa tenor pinjaman Kredit Pintar?

Produk keuangan Kredit Pintar mencakup: 500 ribu untuk tenor 14 hari, 1 juta untuk tenor 28 hari, dan 2 juta untuk tenor waktu tiga bulan.

Apakah debt collector Kredit Pintar datang ke rumah?

KreditPintar. Debt collector KreditPintar akan mulai digerakkan jika nasabah telah menunggak lebih dari 3 bulan sejak tanggal jatuh tempo. Hal ini sebagaiman diseutkan di laman resminya, bahwa debt collector lapangan akan langsung datang ke rumah jika nasabah gagal bayar sulit dihubungi via telepon.

Apakah pinjaman di Kredit Pintar bisa dicicil?

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online, menyediakan pinjaman tunai yang bisa dicicil.

Berapa bunga denda Kredit Pintar?

Berikut perhitungan denda di Kredit Pintar : Rp 600.000 tenor 28 hari – denda 1.35% Rp 900.000 tenor 28 hari – denda 1.35% Rp 1.200.000 tenor 28 hari – denda 1.35%

Bagaimana cara menghitung bunga pinjaman?

(Pokok pinjaman x Suku bunga x Total waktu kredit) : Jumlah bulan dalam jangka waktu kredit
Pokok pinjaman per bulan = Rp50 juta : 12 = Rp4.166.666,67.
Bunga per tahun = Rp50 juta x 10% = Rp5.000.000.
Bunga per bulan = Rp5 juta : 12 = Rp416.666,667.

kredit pintar bunga
Kredit pintar bunga rendah

Penutup

Semua biaya yang terbilang besar ini pada akhirnya sepadan dengan layanan terbaik yang diberikan oleh Kredit Pintar Bunga Rendah ini. Mereka memiliki teknologi yang andal dan manajemen yang cermat. Namun jika semua perhitungan biaya tersebut masih membuat Anda tidak nyaman, Anda tidak perlu memaksakannya. Memang benar layanan yang diberikan cepat dan dapat diandalkan, namun apabila Anda mampu menemukan layanan jasa pinjaman dana lain yang lebih murah, Anda bisa menggunakan layanan tersebut.

Pastikan Anda paham mengenai kondisi keuangan yang Anda miliki sebelum meminjam, apakah Anda mampu melakukan pembayaran atau tidak, mampukah Anda melunasinya sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan, dan lain sebagainya agar tidak ada masalah di kemudian hari.