cara pinjam di akulaku

Cara Pinjam di Akulaku, Syarat dan Langkah Lengkapnya

Siapa sih masyarakat Indonesia yang tidak kenal dengan aplikasi Akulaku? Tidak hanya menawarkan limit yang cukup tinggi bagi pengguna baru, cara pinjam di Akulaku juga sangat mudah. Kamu yang saat ini butuh uang tunai atau saldo untuk belanja di marketplace bisa mendaftar di aplikasi yang satu ini.

Ada dua jenis layanan pinjaman tunai di Akulaku yaitu Dana Cicil dengan limit 15 juta dan tenor 15 bulan. Layanan kedua adalah KTA Asetku yang memiliki nominal pinjaman 500 ribu hingga 3 juta rupiah. Tenor pada KTA Asetku maksimal adalah 22 hari.

cara pinjam di akulaku
Cara pinjam di akulaku

Cara Pinjam di Akulaku untuk Layanan KTA Asetku

Sesuai dengan namanya KTA Asetku merupakan layanan pinjaman tanpa agunan yang disediakan oleh Akulaku. Keunggulan yang ditawarkan KTA Asetku adalah pengajuan yang mudah dan dana akan langsung dikirim ke rekening setelah disetujui. Dengan kata lain cara pinjam di Akulaku khusus produk ini lebih praktis.

Baca Juga :  Nikmati Hidup dengan Aplikasi Helo

Syarat Pengajuan Pinjaman KTA Asetku

Syarat umum yang harus dipenuhi tentu saja kamu wajib memiliki akun Akulaku yang aktif. Oleh karena itu selalu pastikan kamu sudah mendaftar menggunakan KTP untuk pembuatannya. Baru setelah itu cek syarat berikut ini:

  1. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun dengan usia maksimal 60 tahun.
  2. Kamu juga merupakan Warga Indonesia (WNI).
  3. Sudah memiliki e-KTP yang akan menjadi dokumen penting saat mengajukan.
  4. Kamu juga sebaiknya sudah memiliki rekening bank untuk tempat menerima transfer uang.
  5. Kamu juga sudah mendapatkan limit kredit yang bisa dicek di aplikasi Akulaku.

Cara pinjam di Akulaku juga tidak terlepas dari pengisian formulir pengajuan. Pastikan kamu tidak melewatkan langkah ini.

Cara Mengajukan Pinjaman KTA Asetku

Sebelum mengajukan kamu harus tahu bahwa suku bunga dari layanan KTA Asetku adalah 0,20 untuk tenor 15 hari, 3% untuk tenor 22 hari dan 4,34% untuk 30 hari. Biaya ini masih ditambah dengan administrasi yang besarnya berbeda sesuai jumlah pinjaman.

Setelah memperhitungkannya baru kamu bisa ikuti  cara pinjam di Akulaku sebagai berikut:

1. Instal Aplikasi dan Membuat Akun Baru

Bagi kamu yang sudah memiliki akun bisa melewati tahapan ini. Jika belum maka kamu bisa mulai dengan menginstal aplikasi Akulaku yang tersedia di Play Store dan App Store. Setelah itu bukan aplikasinya dan jangan lupa untuk aktifkan GPS.

Baru klik menu Personal dan pilih lagi Masuk dan klik Membuat Akun. Kamu tinggal mengisi data pribadi dan upload foto e-KTP dan foto selfie sambil memegang e-KTP. Pastikan semuanya jelas. Sisanya kamu tinggal verifikasi akun dan login ke akun yang baru dibuat.

2. Mengisi Formulir Pengajuan Pinjaman

Cara pinjam di Akulaku selalu dimulai dengan mengisi formulir pengajuan. Kamu bisa klik menu KTA Asetku yang muncul di halaman utama. Setelah klik kamu bisa pilih lagi menu Ajukan Pinjaman. Maka akan muncul formulir pengajuannya.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Membantu Mengatur Keuangan Anda

Isilah formulir ini sesuai dengan data di e-KTP dengan benar. Masukkan data secara jujur agar tidak perlu mengulanginya lagi. Jika sudah selesai kamu akan mendapat kode OTP yang dikirimkan ke nomor hp.

3. Menunggu Uang Ditransfer

Cara pinjam di Akulaku yang membutuhkan waktu sekitar 10 menit. 5 menit pertama untuk mengisi data dan 5 menit kemudian menunggu uang cair. Jika berhasil kamu akan mendapat konfirmasi bahwa uang sudah ditransfer ke rekening yang sudah didaftarkan.

cara pinjam di akulaku
Cara pinjam di akulaku

Cara Mendapat Pinjaman di Akulaku untuk Layanan Dana Cicil

Menawarkan limit yang lebih tinggi, tentu saja cara pinjam di Akulaku untuk layanan Dana Cicil sedikit berbeda. Mengingat dana yang didapatkan cukup tinggi kamu bisa memanfaatkannya untuk modal usaha atau kebutuhan penting lainnya. Cek syarat dan proses pengajuannya.

Syarat Pengajuan Pinjaman Dana Cicil

Kamu harus memiliki akun Akulaku yang sudah cukup lama dan aktif. Barulah fitur Dana Cicil ini akan aktif. Selain itu masih ada beberapa syarat lain sebagai berikut:

  1. Memiliki rekening bank yang sama dengan nama di akun.
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal adalah 55 tahun.
  3. Merupakan Warga Negara Indonesia
  4. Memiliki penghasilan tetap yang dibuktikan dengan surat penghasilan.

Cara Mengajukan Pinjaman di Layanan Dana Cicil

Apabila sudah memenuhi semua syaratnya kamu bisa mengajukan dengan langkah berikut:

1. Masuk ke Akun Akulaku

Cara pinjam di Akulaku diawali dengan login ke akun yang sudah kamu miliki. Pastikan akun sudah memiliki limit kredit tinggi kemudian rutin digunakan untuk berbelanja. Kamu juga sudah menggunakan akun dalam waktu yang cukup lama.

2. Masuk ke Menu Dana Cicil dan Memilih Nominal

Menu ini akan otomatis terbuka apabila kamu sudah memiliki kredit yang tinggi atau sering menggunakan layanan. Berapa jumlah limit yang harus dimiliki belum ada ketentuan pasti karena tergantung dari pihak Akulaku.

Baca Juga :  Aplikasi Nada Dering WhatsApp Untuk Memberitahu Nama Kontak

Tanpa aktifnya fitur ini kamu tidak bisa melanjutkan cara pinjam di Akulaku khusus layanan Dana Cicil. Setelah itu akan muncul pilihan nominal pinjaman yang bisa langsung kamu tentukan.

3. Masukkan Nomor Rekening dan Verifikasi

Terakhir adalah dengan memasukkan nomor rekening yang akan menjadi tujuan transfer uang. Verifikasi ulang data pengajuan pinjaman terutama nominal dan data seperti nama agar tidak salah.

Jika sudah benar tekan Lanjutkan dan kamu akan mendapat kode OTP yang harus diisikan ke layar. Selesai. Tidak seperti KTA Asetku, kamu harus menunggu cukup lama sampai dana cair ke rekening.

cara pinjam di akulaku
Cara pinjam di akulaku

Tanya Jawab Seputar Cara Pinjam di Akulaku

Di Akulaku bisa pinjam uang berapa?

Lantas, pinjaman AKulaku minimal berapa? Untuk produk KTA Asetku, debitur bisa meminjam dana minimal Rp500 ribu dan maksimal Rp3 juta dengan jangka waktu maksimal 22 hari. Khusus pengguna baru akan mendapatkan plafon kredit maksimal Rp1,5 juta terlebih dahulu.

Berapa limit pinjaman pertama di Akulaku?

Akulaku merupakan aplikasi kredit online dengan limit dana pinjaman Rp 15 juta. Namun, bagi pengguna baru, limit kredit Akulaku bisa mencapai Rp 25 juta. Pinjaman uang tunai Rp 15 juta di aplikasi Akulaku dapat dikembalikan pada jangka waktu 15 bulan.

Apa penyebab tidak bisa pinjam di Akulaku?

Pengguna yang pengajuan pinjamannya ditolak oleh Akulaku bisa jadi karena ia memiliki tunggakan, baik itu tunggakan PayLater, cicilan maupun pinjaman dana tunai sebelumnya. Sehingga itulah mengapa pengajuan pinjaman Akulaku ditolak.

Pinjam uang di Akulaku apakah langsung cair?

Uang yang kamu pinjam bisa dicairkan langsung ke rekening dalam hitungan menit saja. Kalau proses pengajuan kredit diterima maka kamu hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga pinjaman tersebut cair ke rekening kamu. Adapun lama waktu untuk verifikasi pengajuan sekitar 1-3 jam, dengan batas maksimal 1×24 jam.

Apakah bayar pinjaman Akulaku bisa dicicil?

Akulaku menyediakan pinjaman tanpa jaminan sampai 15 bulan. Akulaku memiliki layanan pinjaman cepat dan pembayaran dengan cicilan yang dapat memenuhi kebutuhan darurat kamu.

cara pinjam di akulaku
Cara pinjam di akulaku

Penutup

Inilah cara pinjam di Akulaku yang dapat kamu ikuti dengan mudah. Tinggal pilih layanan KTA Asetku atau Dana Cicil yang ingin kamu dapatkan.