Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Macam-Macam Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas Yang Bisa Jadi Pilihan

Mempunyai asuransi sangat penting terutama ketika Anda sering berkendara karena berguna sebagai antisipasi apabila kecelakaan saat berkendara. Kini, banyak jenis asuransi kecelakaan lalu lintas yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mengantisipasi kecelakaan tidak diinginkan saat berkendara.

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas
Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Pilihan Produk Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Kini sudah terdapat banyak pilihan produk asuransi mengantisipasi terjadinya laka lantas guna meminimalisir resiko kerugian sekaligus memberikan perlindungan. Perhatikan ulasan berikut mengenai daftar pilihan produk asuransi kecelakaan lalu lintas yang tepat dijadikan pilihan.

Prudential

Rekomendasi pertama asuransi kecelakaan lalu lintas adalah Prudential. Tentu saja tidak asing pada jajaran lembaga penyedia layanan asuransi ini di Indonesia. Prudential menyediakan PRU Corporate Personal Accident yang menyediakan jaminan terbaik ketika Anda mengalami kecelakaan.

Prudential menghadirkan produk asuransi yang satu ini untuk memberi perlindungan mumpuni, mulai resiko cedera sampai meninggal dunia.  Banyak manfaat yang ditawarkan antara lain, santunan jika dinyatakan cacat, perlindungan, serta penggantian dana pengobatan.

Sebelum itu, Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan ketika pendaftaran, salah satunya merupakan karyawan yang berusia 18 hingga 70 tahun. Lalu, pendaftar harus mampu menanggung polis dengan jumlah maksimal 5 orang.

Pertanggungan akan diberikan apabila pengguna asuransi memenuhi ketentuan kepesertaan yang diberikan oleh Prudential. Selain itu, Anda juga harus mengajukan berbagai dokumen, seperti proposal, perjanjian dalam bentuk surat, dan kelengkapan dokumen lain.

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas
Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Ciputra Life

Perusahan ini adalah pilihan asuransi kecelakaan lalu lintas berikutnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Asuransi ini akan menawarkan perlindungan secara sepenuhnya berupa uang penanggungan.

Baca Juga :  Cara Menarik Perhatian Pelanggan Dengan Sebuah Ledakan

Bahkan apabila peristiwa laka tersebut menyebabkan nasabah meninggal, maka tertanggung bisa mendapatkan perlindungan hingga 200 persen. Jumlah uang pertanggungan tersebut bisa mencapai 2,5 miliar rupiah.

Selain proteksi tersebut, tertanggung akan mendapatkan guaranteed acceptance yang jumlahnya bisa sampai 500 juta rupiah. Lalu, akan ada fasilitas klaim asuransi bahkan saat Anda telah memperoleh santunan dari perusahaan.

Anda bisa berkesempatan mendapatkan premium secara gratis selama 2 bulan selama periode tahunan. Asuransi ini menjanjikan banyak kemudahan pada pemiliknya, sehingga bisa menjadi perlindungan terbaik untuk dampak akibat kecelakaan.

Adira Proteku Basic

Berikutnya Adira Proteku Basic dimana menjanjikan banyak benefit untuk pemiliknya dengan syarat ketentuan tertentu. Nasabah dari perusahaan asuransi satu ini akan mendapatkan penawaran menarik yang memberi fasilitas menarik bagi penggunanya.

Nasabah harus memenuhi persyaratan pendaftaran terlebih dahulu sebelum mendapatkan pertanggungan perusahaan asuransi tersebut. Persyaratan utama bagi pendaftar adalah nasabah harus berusia minimal 17 sampai maksimal 60 tahun.

Sementara orang yang menjadi pemegang berumur paling tidak 17 tahun dengan biaya premi 100 ribu setiap tahunnya tahunnya. Besarnya santunan asuransi kecelakaan lalu lintas yang didapatkan setelah kecelakaan adalah 20 juta rupiah apabila pemilik sampai mengalami kematian.

Lalu, jika korban mengalami kebakaran ketika terjadi kecelakaan akan mendapatkan santunan sampai 5 juta rupiah. Pertanggungan ini tidak hanya didapatkan secara pemilik tunggal, bahkan berpasangan yang membuat Anda tidak perlu menanggung biaya besar setelah mengalami tragedi kecelakaan.

AXA Mandiri

Asuransi kecelakaan lalu lintas berikutnya yang menjadi pilihan, yaitu AXA Mandiri. Kelebihan produk asuransi tersebut bahkan mampu memberikan santunan berupa uang tunai pada pihak keluarga  tertanggungnya. Uang tunai ini akan diberikan saat korbannya hilang hingga tidak berhasil ditemukan selama 60 hari bahkan jika meninggal dunia. Selain itu, AXA Mandiri akan memberikan santunan apabila saat kecelakaan ternyata pemegang asuransi ini mengalami cacat permanen.

Baca Juga :  Cara Sukses di Usia Muda Tanpa Modal yang Harus Dicatat!

Pendaftar asuransi wajib memenuhi persyaratan paling rendah berusia 17 sampai dengan 60 tahun. Lalu, pembayaran preminya cukup mudah, yaitu paling rendah 12 ribu saja per tahunnya. Pertanggungan ini memiliki kurun waktu satu tahun dan bisa diperpanjang lagi.

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas
Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Sinarmas MSIG Life

Apabila Anda sedang mencari produk asuransi dengan tujuan mendapatkan perlindungan dari kecelakaan, maka Sinarmas MSIG Life merupakan pilihan terbaik. Daftar pertama dari fasilitas unggulan yang dapat digunakan dari perusahaan ini, yaitu Power Save. Produk tersebut memberikan potensi mumpuni pada kerugian setelah adanya kecelakaan.

Salah satu jenis asuransi kecelakaan ini sangat tepat dijadikan ajang perlindungan di masa mendatang sekaligus sebagai ajang investasi. Salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia ini memang khusus untuk menciptakan produk untuk proteksi dari kecelakaan.

Sinarmas MSIG Life akan menyerahkan santunan berupa uang tunai yang sangat fleksibel dengan menyediakan garansi hingga 36 bulan. Pemilik bebas melakukan penarikan tanpa batas biaya apabila MGI telah jatuh tempo.

AIA Group Personal Accident

Terakhir, Anda bisa menggunakan asuransi kecelakaan lalu lintas dari AIA Group Personal Accident dimana terdapat proteksi mumpuni saat terjadi kecelakaan lalu lintas. AIA Group Personal Accident ini memiliki penawaran menarik, salah satunya pendaftaran secara berkelompok.

AIA Group Personal Accident menyediakan layanan registrasi secara berkelompok dengan jumlah paling sedikit 10 orang. Umumnya pihak asuransi AIA Group akan menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk memberikan jaminan pada karyawannya.

Pendaftar harus memenuhi ketentuan usia, yaitu 17 sampai 59 tahun Lalu, akan ada manfaat pemberian santunan berupa uang tunai yang diserahkan untuk keluarga korban saat mengalami cacat permanen atau meninggal dunia ketika terjadi kecelakaan tersebut.

Baca Juga :  Mengenal Apa Itu Asuransi Kesehatan Dan Manfaatnya

Tak hanya itu saja, nasabah asuransi kecelakaan lalu lintas bisa memperoleh tanggungan pengobatan medis untuk perawatan pasca kecelakaan. Anda tidak harus khawatir karena benefit tersebut bisa didapatkan dengan membayar premi cukup terjangkau. Benefit tersebut bisa menjadi perlindungan tersendiri agar Anda tidak khawatir.

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas
Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Tanya Jawab Seputar Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Bagaimana cara mengurus asuransi kecelakaan?

Syarat dan ketentuan mendapat santunan
1. Meminta surat keterangan kecelakaan dari Unit Lakalantas Polres setempat atau instansi serupa yang memiliki wewenang.
2. Membuat surat keterangan kesehatan atau kematian dari rumah sakit.
3. Membawa identitas pribadi korban (asli dan fotokopi) seperti Kartu keluarga, KTP dan Surat Nikah.

Jasa Raharja kecelakaan dapat berapa?

Besarnya santunan bagi korban kecelakaan bervariasi. Santunan paling besar untuk korban meninggal, sebelumnya Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta. Santunan untuk mengganti biaya perawatan naik dari Rp 10 juta menjadi Rp 20 juta. Untuk korban meninggal dunia, santunan langsung diberikan oleh Jasa Raharja kepada ahli waris.

Apakah kecelakaan tunggal bisa ditanggung BPJS?

Bahwa kecelakaan lalu lintas tunggal yang bukan kendaraan bermotor umum maka penjaminnya adalah BPJS Kesehatan.

Apakah BPJS bisa dipakai untuk kecelakaan?

Bagi yang bertanya-tanya apakah kecelakaan bisa ditanggung oleh BPJS, jawabannya adalah bisa. Peserta kartu BPJS berhak menggunakan fasilitas kesehatan di rumah sakit terdaftar. Apabila mengalami kecelakaan tunggal atau ganda. Korban kecelakaan laka lantas atau ganda akan menerima biaya untuk pengobatan dari BPJS.

Bagaimana cara mendapatkan asuransi Jasa Raharja terkait kecelakaan?

Mengunjungi kantor Jasa Raharja dan mengisi formulir, di antaranya: Formulir pengajuan santunan. Formulir keterangan singkat kecelakaan. Formulir kesehatan korban.
Membawa identitas pribadi korban (asli dan fotokopi) seperti:
– Kartu Keluarga (KK)
– Kartu Tanda Penduduk (KTP)
– Surat Nikah

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas
Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Penutup

Daftar pilihan asuransi kecelakaan lalu lintas di atas bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan proteksi pada diri sendiri. Pilihlah asuransi yang memberikan banyak manfaat dengan biaya premi masih dalam jangkauan.