aplikasi transfer uang ke luar negeri

Aplikasi Transfer Uang Ke Luar Negeri, Cara Praktis Muluskan Transaksimu

Dahulu, mengirim uang ke luar negeri dianggap merepotkan dan mahal. Selain itu, perlu waktu lama agar uangmu sampai ke penerima. Tapi kini, teknologi memungkinkan pengembangan aplikasi transfer uang ke luar negeri.

Para pengembang berupaya mengatasi kelemahan-kelemahan bank dalam melakukan transaksi ini. Dengan aplikasi-aplikasi ini bertransaksi secara internasional dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan murah.

aplikasi transfer uang ke luar negeri
Aplikasi transfer uang ke luar negeri

Berbagai Aplikasi Transfer Uang Ke luar Negeri

Ada banyak aplikasi transfer uang ke luar negeri dengan beragam kelebihan yang ditawarkannya. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Paypal

Paypal adalah aplikasi transfer uang ke luar negeri terkemuka dengan 429 juta pengguna di seluruh dunia. Paypal memiliki kelebihan-kelebihan yang akan dibahas berikut ini.

  • Privasi pengguna terjamin

Aplikasi ini tidak mengharuskan penggunanya berbagi data pribadi berupa foto KTP atau dokumen lainnya untuk bertransaksi. Pemilik akun hanya perlu mendaftar menggunakan alamat surel yang aktif digunakannya.

  • Terhubung dengan rekening tabungan dan kartu kredit

Kamu bisa tetap bertransaksi meskipun tidak ada saldo dalam akun paypalmu. Kamu hanya perlu menghubungkan akun paypalmu dengan rekening tabunganmu. Selain itu kamu juga bisa menghubungkan kartu kredit berjenis visa.

  • Pembayaran dengan cicilan

Dengan terhubungnya kartu kredit, transfer uang ke luar negeri bisa dicicil. Setelah transaksi dilakukan, kamu tinggal menghubungi pihak kartu kredit untuk mengubah transaksi transfer tersebut menjadi cicilan dengan jangka waktu yang kamu inginkan.

Baca Juga :  Aplikasi Mirip Tiktok yang Menghasilkan Uang dengan Cepat
  • Transfer uang tanpa nomor rekening

Dalam paypal, kamu tidak perlu direpotkan dengan mengetik nomor rekening penerima dana. Dengan menghubungkan alamat surelmu ke akun paypal, kontak yang ada akan otomatis terdaftar dalam akun paypalmu. Jika ingin mentransfer, kamu tinggal sentuh pada ikon alamat surel yang ada di beranda.

  • Biaya transfer lebih terjangkau daripada bank

Paypal mengenakan biaya untuk setiap transfer ke luar negeri yang kamu lakukan sebesar $5 atau sekitar Rp. 75.000 (tergantung kurs) apabila transaksi tersebut memerlukan penukaran mata uang ke USD. Transaksi gratis jika dilakukan dalam USD.

  • Mengirim dana dalam waktu singkat

Transfer bank butuh beberapa hari agar dana sampai ke penerima. Jika transaksimu berjenis transfer ke teman atau keluarga, paypal hanya butuh beberapa menit agar danamu sampai ke penerima.

  • Transfer uang dengan aman

Jika kamu mengirim pembayaran, dana tidak akan bisa dicairkan penerima sampai kamu mengkonfirmasi barang atau jasa yang kamu beli sudah sampai. Apabila tidak terdapat komplain dari pihak-pihak yang bertransaksi, dana bisa dicairkan ke rekening penerima dalam waktu 2 minggu.

aplikasi transfer uang ke luar negeri
Aplikasi transfer uang ke luar negeri

2. Topremit

Aplikasi transfer uang ke luar negeri berikutnya adalah Topremit. Topremit merupakan aplikasi transfer uang ke luar negeri pertama yang berbasis online di Indonesia. Dan pada Oktober 2019, Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada aplikasi ini sebagai “Penyedia Jasa Pengiriman Uang Terbaik 2019”.

Terhitung sebanyak 165.046 pengguna sudah mengirimkan uang dengan total transaksi sebesar Rp. 6,49 triliun menggunakan aplikasi transfer uang ke luar negeri ini. Berikut ini kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh Topremit.

  • Transfer uang ke luar negeri dengan cepat dan murah

Dengan Topremit, uang sampai ke penerima dalam waktu mulai dari 20 menit dengan biaya transfer mulai dari Rp. 45.000.

Baca Juga :  Ingin Mendapatkan Penghasilan? Gunakanlah Aplikasi Buddy Penghasil Uang Ini!
  • Memiliki partner global di lebih dari 60 negara

Topremit melayani pengiriman uang dari Indonesia ke lebih dari 60 negara di antaranya: Singapura, Malaysia, Filipina, India, Australia, hingga Amerika Serikat.

  • Transparan

Dengan menggunakan Topremit, kamu bisa langsung melihat kurs yang berlaku saat kamu akan mengirimkan uang. Penerima pun akan mendapatkan uangnya tanpa potongan.

  • Jaminan 100% uang kembali

Jika transaksimu gagal, Topremit akan mengembalikan uangmu termasuk biaya transfernya.

  • Berbagai pilihan cara menerima uang

Kamu bisa memilih bank transfer, uang akan dikirim ke rekening penerima di hari kerja yang sama. Instant transfer akan mengirimkan uang ke rekening penerima dalam 5-20 menit. Cash pickup memungkinkan penerima mengambil uang di lokasi yang ditunjuk dalam 15 menit tanpa perlu rekening bank. Atau, penerima bisa langsung mendapatkan saldo di E-Wallet mereka dalam 20 menit.

  • Promo ZEROFEE

Aplikasi transfer uang ke luar negeri ini menawarkan promo bebas biaya untuk transaksi pertamamu.

aplikasi transfer uang ke luar negeri
Aplikasi transfer uang ke luar negeri

3. Flip Globe

Selanjutnya ada Flip Globe. Aplikasi transfer uang ke luar negeri ini menawarkan biaya transfer internasional lebih murah, mudah dan cepat. Biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi adalah Rp. 70.000. Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan aplikasi transfer uang ke luar negeri ini adalah:

  • Transparan

Flip Globe menawarkan kurs yang sama bahkan lebih murah daripada Bank Indonesia. Selain itu kamu dapat melihat kurs yang berlaku pada aplikasi tersebut.

  • Transfer ke 49 negara dengan mudah

Kamu tinggal mengklik ikon bendera saja untuk melihat detil transaksi negara tujuanmu.

  • Tanpa biaya tersembunyi

Biaya yang dikenakan Flip Globe hanya sekali dan tanpa potongan.

  • Status transaksi real time

Kamu bisa selalu melihat update status transaksimu.

  • Keamanan dijamin

Sebagai aplikasi yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia, keamanan danamu dijamin sampai ke penerima. Dana akan dikembalikan jika transaksi gagal atau dibatalkan.

Baca Juga :  Bingung Cara Melihat History TikTok? Yuk Simak Tipsnya Berikut Ini!
aplikasi transfer uang ke luar negeri
Aplikasi transfer uang ke luar negeri

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Transfer Uang Ke Luar Negeri

Kirim uang ke luar negeri pakai aplikasi apa?

Cara mengirim uang ke luar negeri bisa dilakukan dengan berbagai metode. Masyarakat yang ingin melakukan pengiriman dana ke luar negeri bisa melalui aplikasi remitansi online, PayPal, Western Union, dan bank.

Apakah aplikasi dana bisa mengirim uang ke luar negeri?

Pengguna e-wallet DANA kini bisa melakukan pembayaran QR melalui aplikasi saat jalan-jalan ke luar negeri. DANA dipercaya oleh Bank Indonesia (BI) untuk menerapkan pembayaran lintas negara baik sebagai issuer maupun acquirer melalui kode QR lintas negara.

Apakah Flip bisa transfer luar negeri?

Untuk mengirim uang ke luar negeri menggunakan Flip, ikuti langkah-langkah berikut: Masuk ke aplikasi Flip, lalu pilih menu Flip Globe. Pilih negara tujuan. Sistem akan secara otomatis menampilkan kurs saat ini.

Bank apa saja yang bisa menerima transfer dari luar negeri?

Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri
1. Western Union. Western Union merupakan salah satu layanan yang menerima transfer antar negara dengan jangkauan luas.
2. Bank BRI. Selain melalui Western Union, Anda juga bisa menerima uang dari luar negeri melalui BRI.
3. Bank BCA
Melalui PayPal
5. Bank BNI
6. Seven Bank

Apakah uang di PayPal bisa di transfer ke dana?

Akses situs https://www.paypal.com/id/home. Pilih “Transfer Dana” di bagian bawah saldo PayPal yang dimiliki. Hubungkan akun PayPal dan DANA dengan klik opsi “Hubungkan Bank”. Isi formulir rekening bank di antaranya nama bank, kode bank dan nomor rekening yang sudah disalin sebelumnya.

Western Union itu apa?

Western Union sendiri adalah layanan pengiriman uang berbasis digital tanpa menggunakan rekening bank. Layanan yang paling banyak digunakan yakni transfer uang ke luar negeri secara langsung. Melansir dari situs resmi westernunion, mengirim uang melalui jasa ini bisa dilakukan ke 200 negara di dunia.

aplikasi transfer uang ke luar negeri
Aplikasi transfer uang ke luar negeri

Penutup

Teknologi menjadikan bertransaksi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah. Dengan beragam aplikasi transfer uang ke luar negeri, kamu bebas memilih aplikasi dengan kelebihan yang sesuai dengan preferensi kamu untuk mengirim uang ke luar negeri.