aplikasi reksa dana terbaik

Aplikasi Reksa Dana Terbaik untuk Pemula

Saat ini banyak orang yang mulai tertarik untuk melakukan investasi reksa dana. Ketertarikan masyarakat ini didukung dengan adanya aplikasi reksa dana yang terus dikembangkan. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda pilih untuk melakukan investasi. Namun, Anda perlu memilih aplikasi reksa dana terbaik agar investasi Anda berjalan dengan lebih lancar dan lebih aman.

Untuk menemukan aplikasi reksa dana terbaik, Anda bisa mencari informasi mengenai masing-masing aplikasi yang ada. Namun, Anda tidak perlu resah karena artikel ini akan memberikan informasi kepada Anda mengenai berbagai aplikasi reksa dana terbaik yang patut untuk Anda pertimbangkan.

aplikasi reksa dana terbaik
Aplikasi reksa dana terbaik

Aplikasi Reksa Dana Terbaik untuk Pemula

Dalam pemilihan aplikasi untuk melakukan investasi reksa dana memang bukanlah hal yang mudah. Anda harus berhati-hati dalam memilih. Apabila Anda adalah seorang pemula, Anda dapat memilih aplikasi yang ramah untuk pemula sehingga Anda akan mudah untuk beradaptasi dengan aplikasi tersebut. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Bibit

Bibit adalah salah satu aplikasi reksa dana terbaik yang sangat ramah untuk pemula. Aplikasi ini memiliki fitur yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Bibit adalah fitur seleksi investor berdasarkan risiko usia, investasi, target, ataupun penghasilan. Dengan adanya fitur tersebut Anda tidak akan bingung dalam melakukan investasi reksa dana.

Aplikasi Bibit ini juga memiliki jumlah minimal investasi yang cukup kecil yaitu hanya mulai dari Rp10.000,00. Adanya kemudahan fitur yang dimiliki serta jumlah minimal transaksi yang cukup kecil menjadikan aplikasi ini sangat ramah digunakan oleh seorang pemula. Yang mana hal ini menjadikan bibit sebagai salah satu aplikasi reksa dana terbaik. Hingga saat ini, aplikasi Bibit telah banyak melakukan promosi mengenai produknya dengan menggunakan tags investasi reksa dana.

Baca Juga :  Zaman Now, Jualan Apa yang Laku Di Kampung
aplikasi reksa dana terbaik
Aplikasi reksa dana terbaik

2. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi reksa dana terbaik yang telah terdaftar di OJK sehingga keamanannya telah terbukti. Aplikasi ini sejak 2021 telah menjadi aplikasi yang cukup populer meskipun masih tergolong sebagai aplikasi yang baru. Hal ini dikarenakan aplikasi ini menghadirkan seorang aktor terkenal dari Korea Selatan di dalam iklannya.

Aplikasi Ajaib dapat Anda gunakan untuk melakukan investasi saham dan juga investasi reksa dana. Jadi, di dalam satu aplikasi ini Anda dapat melakukan investasi kepada dua instrumen yang berbeda.

3. Bareksa

Bareksa adalah salah satu aplikasi reksa dana terbaik bagi pemula. Saat ini banyak anak muda yang memilih untuk menggunakan aplikasi Bareksa ini. Bareksa memiliki banyak produk investasi reksa dana yang dapat dibeli. Dengan demikian aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan oleh kaum muda dan juga pemula.

aplikasi reksa dana terbaik
Aplikasi reksa dana terbaik

4. Indo Premier Online Technology

Indo Premier Online Technology adalah aplikasi yang dibuat oleh PT. Indo Premier Sekuritas. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai berita akurat terkait dengan ekonomi dan keuangan. Anda dapat melakukan jual beli saham di dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki fitur yang unik dan beda dari aplikasi lainnya, yaitu fitur Robot Trading. Robot Trading adalah sebuah fitur yang dapat menjalankan instruksi mengenai proses jual beli saham secara otomatis. Jadi, Anda dapat menentukan terlebih dahulu saham seperti apa yang ingin Anda beli ataupun Anda jual, berapa harga yang Anda inginkan, berapa target yang Anda inginkan, dan kapan instruksi tersebut akan mulai dilakukan.

Adanya fitur Robot Trading tersebut akan memudahkan Anda dalam melakukan jual beli saham. Dalam tampilannya sendiri, Anda dapat memilih mode terang ataupun gelap. Dengan demikian Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan nyaman.

Baca Juga :  Cara Trading Saham Online Modal Kecil

5. Tamanduit

Tanamduit juga merupakan sebuah aplikasi reksa dana terbaik yang memiliki kerja sama dengan berbagai mitra terpercaya. Salah satu hubungan kerja sama yang dimiliki oleh Tanamduit adalah kerja sama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kerja sama ini terkait dengan surat berharga Indonesia.

Tanamduit merupakan aplikasi yang memiliki keamanan yang baik disertai dengan berbagai fitur yang menarik. Anda dapat mengalihkan produk reksa dana tanpa adanya biaya tambahan. Dengan demikian Anda dapat mengalihkan produk reksa dana ke reksa dana yang lain ketika produk reksa dana tersebut mengalami penurunan performa.

Apabila Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pembayaran melalui OVO, ShopeePay, Akun Virtual, Transfer Bank, dan metode pembayaran lainnya. Dengan demikian Anda dapat melakukan pembayaran dengan nyaman tanpa adanya batasan metode yang dapat digunakan.

aplikasi reksa dana terbaik
Aplikasi reksa dana terbaik

6. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi yang menyediakan layanan jual beli saham. Namun, yang menjadikan aplikasi ini merupakan aplikasi yang cocok bagi pemula adalah forum yang ada di dalamnya. Jadi, aplikasi ini di dalamnya terdapat forum untuk para komunitas trading saham berkumpul.

Dengan adanya forum tersebut, Anda dapat berdiskusi, saling bertukar informasi, dan saling memberikan rekomendasi terkait dengan saham. Forum tersebut akan sangat membantu Anda untuk melakukan analisis dan transaksi jual beli.

7. Idx Mobile

Aplikasi Idx Mobile ini adalah sebuah aplikasi hasil dari kerja sama antara BEI dengan pihak ketiga. Idx Mobile merupakan data saham yang menawarkan berbagai informasi yang akurat terkait dengan pergerakan sampai dengan stock quote. Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat pergerakan dari bursa saham yang ada.

aplikasi reksa dana terbaik
Aplikasi reksa dana terbaik

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Reksa Dana Terbaik

Investasi di Bibit 100 ribu jadi berapa?

Dikutip dari laman resmi Bibit, rata-rata return investasi di reksa dana pasar uang adalah sebesar 4-5% per tahun mengikuti kondisi market. Jika berinvestasi 100 ribu setiap bulan selama satu tahun di reksa dana pasar uang dengan return 5 persen, kamu akan mendapatkan Rp1.260.000 per tahun.

Baca Juga :  Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Dagang Excel Terbaru

Reksadana BCA minimal berapa?

Di BCA, contohnya, dana minimum yang bisa ditempatkan adalah Rp8 juta. Padahal, saat ini dengan hanya Rp100.000, Anda sudah bisa membeli reksa dana pasar uang. Jangka waktu investasi di reksa dana pasar uang pun tidak dibatasi, sama seperti kita menyimpan dana di tabungan.

Apakah reksadana mudah dicairkan?

Oh iyaa Sobat, perlu diketahui juga bahwa reksa dana merupakan produk investasi yang cukup likuid lho (mudah dicairkan) dibandingkan dengan instrumen investasi lain seperti deposito dan properti dengan rentang waktu 2-7 hari kerja saja.

Apakah investasi di reksadana bisa rugi?

Setiap instrumen investasi tentu ada risikonya, termasuk reksa dana. Jadi reksa dana bisa juga rugi. Salah satu risiko investasi reksa dana adalah penurunan nilai investasi yang bisa merugikan investor. Semakin tinggi tingkat potensi keuntungannya, semakin tinggi juga tingkat risikonya.

Apakah Reksa Dana harus setor tiap bulan?

Jika memang tujuanmu menabung untuk tujuan jangka panjang, investasi rutin setiap bulan sangat direkomendasikan. Karena dana yang disetor nantinya akan tumbuh bersama unit-unit reksadana yang kamu miliki.

Penutup

Demikian informasi mengenai aplikasi reksa dana terbaik untuk pemula. Dengan adanya informasi ini semoga dapat membantu Anda dalam memiliki aplikasi reksa dana terbaik untuk mulai melakukan investasi. Pertimbangkan semua aspek dari masing-masing aplikasi sebelum melakukan investasi. Anda harus memilih aplikasi yang dapat membuat Anda mudah menggunakannya dan juga merasa aman.