Cara mining di android

Cara Mining di Android Dengan Mudah Untuk Pemula Beserta Aplikasinya

Cara Mining di Android Dengan Mudah – Investasi saat ini sudah menjadi gaya hidup. Banyak orang berlomba-lomba berinvestasi melalui trading. Salah satu trading yang sedang naik daun adalah trading dengan cryptocurrency.

Cryptocurrency sendiri banyak sekali macamnya. Salah satu mata uang kripto yang banyak diminati adalah bitcoin.bitcoin adalah mata uang digital yang tidak dikuasai oleh suatu negara atau pemerintahan manapun.

Ada dua cara untuk memiliki mata uang virtual ini, yaitu dengan cara mining (menambang) atau dengan cara membeli langsung pada situs ataupun aplikasi-aplikasi resmi trading yang menjual bitcoin.

Cara mining di android
Cara mining di android

Cara Mining di Android Untuk Bitcoin

Mining Bitcoin adalah istilah yang digunakan untuk menambang bitcoin. Menambang bitcoin dapat dikatakan seperti menambang emas. Kegiatan mining ini sendiri dilakukan dengan perangkat baik ponsel atau komputer yang terhubung pada server mining Bitcoin.

Cara mining di android untuk Bitcoin, para penambang disarankan menggunakan komputer dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dari perangkat lunak yang memiliki spesifikasi khusus hingga kualitas koneksi internet yang cepat.

Selanjutnya komputer akan menjalankan software yang akan menghubungkan miner (penambang) dengan blockchain Bitcoin. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, seiring dengan perkembangan zaman, mining bitcoin sendiri saat ini sudah bisa dilakukan melalui ponsel dengan sistem operasi Android.

Cara mining di android
Cara mining di android

Aplikasi Mining Bitcoin di Android

Untuk dapat menambang atau mining Bitcoin pada ponsel Android Anda. Anda membutuhkan aplikasi dari third party yang akan membantu Anda.

Baca Juga :  Aplikasi Tambang Crypto Pilihan, Cocok Untuk Pemula

Aplikasi-aplikasi yang disediakan sendiri sangat beragam. Hanya saja ada beberapa layanan berbayar untuk mendapatkan akses lebih luas. Inilah beberapa aplikasi yang akan membantu  kegiatan mining Anda:

1. Minergate Mobile Miner

 Aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup banyak dikenal untuk menambang bitcoin di perangkat komputer Anda. Developer aplikasi Minergate sendiri telah menyediakan versi aplikasi untuk memudahkan penggunanya. Inilah langkah mudah untuk menggunakan minergate:

  1. Unduh aplikasi Minergate di Play Store
  2. Registrasikan diri Anda di website Minergate
  3. Setelah proses registrasi selesai, akan muncul dua pilihan yang menjelaskan cara mining di android, penambangan melalui seluler atau membeli cloud mining. Perbedaan diantara dua opsi ini adalah penambangan seluler menggunakan sistem chip di ponsel sedangkan untuk cloud mining, Anda harus membelinya terlebih dahulu.
  4. Setelah Anda aktif sebagai miner, pilihlah jenis mata uang kripto yang ingin Anda gali.
  5. Setelah itu kegiatan penambangan Anda sudah dapat dimulai.

Aplikasi Minergate sendiri memiliki spesifikasi khusus untuk dapat digunakan di ponsel, semakin tinggi spesifikasi ponsel yang digunakan, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan Bitcoin lebih banyak.

Menariknya, Anda bisa mengatur jadwal penambangan Anda. selain itu Anda juga bisa mengatur proses dari kecepatan penambangan. Anda juga bisa mengatur inti prosesor. Inti prosesor ini akan mempengaruhi hasil tambang mata uang kripto Anda nantinya.

2. AA Miner

Aplikasi AA miner ini sangat banyak direkomendasikan karena Anda dapat menambang dengan mudah dan tanpa jeda iklan. Anda juga bisa menentukan jumlah chain yang Anda inginkan. Chain adalah inti porsesor yang digunakan dalam proses penambangan bitcoin.

Selain bitcoin, aplikasi AA miner juga mendukung banyak sekali jenis mata uang kripto lainnya.

3. Crypto Miner

Crypto Miner adalah aplikasi cara mining di android selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk menambang bitcoin. Crypto Miner sendiri menyediakan berbagai macam jenis mata uang kripto yang dapat Anda gali.

Hanya saja jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Crypto Miner tidak memiliki lapisan-lapisan selengkap aplikasi lain. Dan untuk dapat mengakses ke algoritma mata uang kripto yang paling banyak dicari, Anda harus membayar sekitar 30 ribuan.

Baca Juga :  4 Rekomendasi Broker Forex Terbaik dan Resmi di Indonesia

4. Droid Miner

Aplikasi selanjutnya untuk cara mining di android adalah Droid Miner. Droid Miner dapat Anda unduh dengan mudah di Play Store. Seperti aplikasi lainnya, terdapat banyak jenis mata uang kripto yang bisa digali.

Di Droid Miner, Anda dapat melakukan pengaturan proses penambangan. Menariknya, aplikasi ini bebas dari iklan-iklan yang menganggu proses penambangan Anda.

Cara mining di android
Cara mining di android

5. NeonNeon Miner

Jika Anda tergolong orang yang jeli dan teliti, aplikasi NeonNeon Miner cocok untuk Anda. Aplikasi NeonNeon Miner memiliki catatan penambangan yang sangat terperinci dengan penjelasan cara mining di android yang lengkap. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan script konfigurasi otomatis yang baik.

Tidak hanya Bitcoin, Anda juga bisa menambang jenis mata uang virtual lainnya di aplikasi ini.

6. CryptoTab

Aplikasi untuk cara mining di android selanjutnya cocok untuk Anda yang memang menguasai dengan baik keahlian multitasking. Karena dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menambang mata-mata uang kripto sambil melakukan kegiatan lainnya, misalnya browsing.

Cryptotab sendiri tergolong pada aplikasi yang mudah digunakan. Aplikasi ini akan tetap berjalan dibackground ketika Anda ingin meneruskan pekerjaan lainnya atau sekedar menonton film.

Semakin lama aplikasi ini berjalan, semakin besar jumlah hasil penambangan Anda. hanya saja mata uang kripto yang didapatkan adalah mata uang terkecil dari bitcoin atau biasa dikenal dengan Satoshi.

7. Sweatcoin

Aplikasi cara mining di android untuk mata uang kripto berikutnya tergolong unik. Aplikasi ini adalah sweatcoin.

Sweatcoin adalah aplikasi yang akan menghitung jumlah langkah Anda dengan bitcoin. Semakin banyak langkah Anda, semakin banyak jumlah hasil mining Anda.

Sweatcoin akan mengkonversi jumlah langkah dengan jumlah bitcoin. Jadi Anda bisa menambang sambil melakukan olahraga.

Cara mining di android
Cara mining di android

Tanya Jawab Seputar Cara Mining di Android

Bisakah mining crypto di HP Android?

Menambang cryptocurrency di smartphone bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan uang. Anda tidak memerlukan peralatan mahal di balik penambangan agar dapat bekerja. Hal yang Anda butuhkan hanyalah ponsel Anda yang cukup kuat dan beberapa aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store.

Baca Juga :  Analisa Prospek Bisnis Fotocopian

Berapa lama mining 1 Bitcoin?

Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 bitcoin adalah sekitar 10 menit untuk setiap blok. Dalam waktu 10 menit tersebut juga dapat menghasilkan pencetakan sejumlah bitcoin baru per blok.

Coin apa saja yang bisa ditambang?

Pilihan Crypto Coin untuk Mining
1. Grin (GRIN) Ini adalah cryptocurrency yang relatif baru berdasarkan protokol MimbleWimble, yang memastikan privasi transaksi dalam jaringan. …
2. ZCash (ZEC)
3. RavenCoin (RVN)
4. Monero (XMR)
5. Ethereum Classic (ETC)
6. Litecoin (LTC)
7. Bitcoin Gold (BTG)
8. DASH (DASH)

Kenapa mining butuh VGA?

Untuk mining dengan model Proof of Work, VGA dapat melakukan komputasi yang lebih rumit dan cepat dibandingkan CPU. Terlebih dengan adanya teknologi baru seperti Ray Tracing dan sebagainya yang memungkinkan penghitungan lebih cepat.

Berapa modal untuk mining bitcoin?

Modal awal untuk memulai investasi ini cukup kecil, yakni Rp 100.000. Anda bisa memanfaatkan pinjaman uang sebagai langkah awal menjejakkan kaki di dunia crypto.

Berapa lama daya tahan VGA untuk mining?

Jadi, jika umur sebuah VGA normal biasanya memiliki jangka waktu antara 5 sd 7 tahun, maka VGA bekas mining bisa jauh lebih pendek, bahkan hanya mencapai waktu bulanan saja, tidak kurang dari setahun.

Apakah mining bitcoin menguntungkan?

Penambangan Bitcoin masih masuk akal dan menguntungkan bagi sebagian individu. Peralatan lebih mudah diperoleh, meskipun ASIC kompetitif harganya mulai dari beberapa ratus dolar hingga sekitar $10.000. Dalam upaya untuk tetap kompetitif, beberapa alat berat telah beradaptasi.

Apakah legal menambang Bitcoin?

Bitcoin dan beberapa kripto lainnya telah dinyatakan legal di Indonesia sejak 2019 oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (Bappebti).

Penutup

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda coba untuk cara mining di android yang bisa Anda gunakan. Semua aplikasi-aplikasi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dengan banyak variasi yang ada, kegiatan mining mata uang kripto menjadi semakin mudah. Selamat mencoba!