aplikasi jual beli barang bekas

6 Pilihan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik dan Terpercaya di Android

Kehadiran aplikasi jual beli barang bekas belakangan ini terbilang sangat membantu orang-orang dalam mencari barang bekas seperti barang elektronik, peralatan rumah tangga dan lain-lain. Selain itu, Anda sendiri juga nantinya bisa menawarkan aneka macam barang bekas yang dimiliki dengan kondisi yang masih layak dipakai untuk diperjualbelikan kepada orang lain dengan kisaran harga tertentu. Lantas apa saja kira-kira aplikasi yang bisa digunakan dalam menjual ataupun membeli barang bekas tersebut, yuk simak informasi selengkapnya di artikel berikut.

aplikasi jual beli barang bekas
Aplikasi jual beli barang bekas

Apa Saja Pilihan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas di Perangkat Android?

Di zaman serba modern seperti sekarang ini, menjual ataupun membeli barang bekas dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara yang belakangan ini banyak dilakukan masyarakat yakni dengan menggunakan aplikasi jual beli barang bekas. Seperti namanya, aplikasi khusus jual beli barang bekas ini merupakan platform yang memberikan akses kemudahan bagi orang-orang dalam membantu menjual ataupun membeli barang bekas sesuai dengan keinginan.

Adapun dari sekian banyaknya aplikasi khusus jual beli barang bekas yang ada di pasaran, Anda sendiri tentunya penasaran bukan mengenai pilihan aplikasi yang digunakan. Oleh karena itu, di bawah ini ada 6 pilihan aplikasi jual beli barang bekas yang bisa membantu Anda dalam menjual ataupun membeli barang bekas tersebut.

Baca Juga :  Cara Bayar Traveloka Paylater Beserta Keuntungan dan Kerugiannya

1. OLX

Pilihan aplikasi jual beli barang bekas yang pertama yakni ada OLX yang terbilang sangat familiar di telinga kalangan masyarakat Indonesia lantaran hadir dalam memudahkan pengguna untuk mencari ataupun menjual barang bekas sesuai kategori yang tersedia pada fitur aplikasi tersebut. Bagi pengguna yang ingin menjual barang bekas di aplikasi OLX ini, maka nantinya cukup mendownload aplikasi tersebut dan masukkan foto serta deskripsi barang tersebut sesuai dengan kondisi barang aslinya. Sementara itu untuk pengguna yang sedang mencari barang bekas di OLX, nantinya bisa menikmati fitur yang tersedia untuk menemukan barang bekas yang ada di sekitar daerah yang Anda tempati.

aplikasi jual beli barang bekas
Aplikasi jual beli barang bekas

2. Carousell

Sama dengan aplikasi jual beli barang bekas pada umumnya, Carousell yang tidak kalah populer dengan eBay ini hadir dengan menyuguhkan aneka macam fitur kemudahan bagi pengguna dalam melayani pembelian barang. Lewat aplikasi Carousell ini, para penjual nantinya bisa lebih leluasa dalam menjual barang serta dapat menuliskan keyword pada barang agar supaya pembeli lebih mudah melacak barang yang ditawarkannya kepada calon pembeli. Dan yang menariknya lagi, aplikasi Carousell juga sudah menyediakan fitur chatting yang mana memberikan akses kemudahan bagi para penjual dan pembeli untuk berkomunikasi satu sama lain mengenai produk barang bekas.

3. Tokopedia

Bagi Anda di rumah mungkin saja sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Tokopedia satu ini, yang mana setiap harinya digunakan untuk melakukan transaksi jual beli aneka macam barang mulai dari yang masih fresh sampai dengan barang bekas. Karena alasan itulah, tidak heran jika Tokopedia termasuk ke dalam kategori salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang terbilang laris manis di Indonesia dengan tersematnya fitur menarik bagi para penggunanya. Salah satu fitur menarik yang bisa Anda temukan dari aplikasi satu ini yakni fitur wishlist yang mana pembeli Tokopedia nantinya akan diingatkan oleh pihak dari Tokopedia mengenai barang yang harus dibeli di kemudian hari.

Baca Juga :  7 Aplikasi Whatsapp Untuk Menyadap Pasangan Terbaik

4. Bukalapak

Apabila Anda saat ini sedang mencari aplikasi untuk memudahkan berbelanja barang bekas yang mudah, cepat dan anti ribet, maka Bukalapak bisa menjadi solusi alternatif paling tepat untuk dijadikan pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan, aplikasi jual beli barang bekas Bukalapak ini hadir dengan menyediakan aneka macam barang yang memang dibutuhkan bagi orang-orang dengan kisaran yang beraneka ragam, mulai dari yang termurah sampai dengan yang termahal sekalipun. Adapun mengenai tata cara bayar barang pembelian di aplikasi Bukalapak sendiri terbilang cukup bervariatif seperti misalnya melalui transfer bank, Indomaret, Alfa Group dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan pengguna.

aplikasi jual beli barang bekas
Aplikasi jual beli barang bekas

5. Shopee

Rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan dalam membantu memudahkan proses jual beli barang bekas selanjutnya yakni Shopee dengan dibekali aneka fitur yang membantu memudahkan bagi para penjual dan pembeli di dalamnya. Di aplikasi Shopee ini, Anda bisa dengan mudah berbelanja berbagai macam produk yang dibutuhkan seperti misalnya pakaian fashion, tas, sepatu dan berbagai produk-produk lainnya dengan kondisi yang baru ataupun yang bekas sekalipun. Hal menarik yang bisa Anda temukan di aplikasi jual beli barang bekas Shopee ini yakni akan menemukan adanya fitur chat yang mana hadir dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi para penjual dan pembeli dalam hal berkomunikasi satu sama lain.

6. KASKUS

Mungkin bagi sebagian orang hanya tahu bahwa KASKUS merupakan sebuah forum biasa yang hanya digunakan untuk membahas hal-hal baru saja, namun siapa sangka jika pada kenyataannya aplikasi ini juga dijadikan sebagai transaksi jual beli bagi penggunanya. Ya, KASKUS merupakan salah satu aplikasi jual beli produk-produk seperti halnya barang bekas yang menawarkan sistem transaksi secara aman dan nyaman bagi para penggunanya di seluruh Indonesia. Di dalam aplikasi jual beli barang bekas KASKUS ini, Anda nantinya akan menemukan adanya fitur private message yang mana hadir untuk memudahkan dalam bertransaksi sebagai penjual maupun pembeli.

Baca Juga :  Begini Cara Mudah Mendapatkan Biaya Gratis Ongkir Tokopedia Agar Belanja Lebih Hemat
aplikasi jual beli barang bekas
Aplikasi jual beli barang bekas

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

Bagaimana Cara menjual barang bekas Agar Cepat Laku?

Cara Mudah Jual Beli Barang Bekas
1. Menyiapkan dan Menyortir Barang
2. Menetapkan Harga Jual yang Masuk Akal
3. Memilih Lokasi Penjualan yang Tepat
4. Melakukan Promosi Secara Langsung
5. Lakukan Promosi di Media Sosial
6. Cobalah Menjalin Kerjasama dengan Pihak Lain

Jual barang online apa yang cepat laku?

Rekomendasi Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari
1. Menjual berbagai sembako dan kebutuhan pokok
2. Menjual berbagai produk perawatan dan kecantikan
3. Menjual berbagai perlengkapan rumah tangga
4. Menjual berbagai produk kesehatan
5. Menjual makanan dan minuman
6. Menjual gadget
7. Menjual perlengkapan hewan peliharaan

Apa bisa jual barang bekas di Shopee?

Bisa dikatakan di antaranya banyak aplikasi jual beli, Shopee ini begitu lengkap. Kamu bisa menjual barang barur hingga bekas dan membelinya dengan berbagai kelompok harga. Tak hanya itu, pengguna bahkan bisa membeli dan menjual makanan juga.

Jual barang bekas namanya apa?

Preloved adalah penjualan barang milik pribadi yang masih layak dipakai, sedangkan thrift adalah menjual banyak barang bekas atau baju bertumpuk. Arti thrift identik dengan barang bekas. Biasanya barang bekas berasal dari luar negeri. Thrift shop akan menjual barang bekas secara eceran atau grosir.

Penutup

Demikianlah tadi beberapa pilihan aplikasi jual beli barang bekas yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan dalam menjual ataupun mencari produk barang-barang bekas tertentu sesuai dengan keinginan.