jualan yang laris dan menguntungkan

Rekomendasi Ide Untuk Jualan Yang Laris Dan Menguntungkan Makanan Kekinian

Apa saja makanan untuk jualan yang laris dan menguntungkan tahun ini? Tahukah Anda bahwa bisnis UKM maupun usaha kecil menengah menjadi salah satu penyumbang terbesar terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Di mana sektor usaha ini sudah menyumbang kurang lebih sebesar 60%, bahkan pada tahun 2021 tercatat sudah ada 90 juta pengusaha yang berkecimpung pada bisnis UKM. Daya tarik usaha ini salah satunya adalah minimnya risiko yang akan ditanggung oleh pelaku usaha nantinya.

Selain itu untuk modal yang minim namun mampu menghasilkan omzet sampai puluhan juta perbulan juga menjadi salah satu daya tariknya. Menggiurkan bukan? Yang menjadi bahan pertimbangan untuk memulai usaha ini adalah pesaing.

jualan yang laris dan menguntungkan
Jualan yang laris dan menguntungkan

Semakin sedikit modal dan mudah dijalankan biasanya pesaingnya lebih banyak. Dengan ide jualan makanan kekinian bisa menjadikan suatu peluang alternatif dan solusi menjanjikan untuk tetap berpenghasilan di tengah pandemi.

Sebab minat masyarakat terhadap hal baru yang inovatif, unik dan rasanya yang nikmat selalu tinggi. Dengan modal dan kreativitas, Anda sudah bisa memulai berjualan makanan kekinian.

Ide Jualan Yang Laris Dan Menguntungkan Makanan Kekinian

1. Snack Takoyaki

Makanan ringan jualan yang laris dan menguntungkan adalah snack takoyaki. Makanan ini memiliki bentuk bola yang berisi potongan octopus yang sudah hits di jagat Indonesia. Bahan aslinya mungkin agak sulit ditemukan di pasar tradisional.

Baca Juga :  Jangan Takut Memiliki Hutang untuk Modal Usaha, Ini Dia Tipsnya!

Namun kalau Anda tertarik sama bisnis makanan ini, ada penjual ikan laut atau tako bisa diganti dengan udang. Berjualan takoyaki berpotensi mendapat keuntungan berlipat. Karena dengan bahan yang sedikit, saat sudah masak bisa jadi puluhan porsi sehingga pastikan untuk melakukan uji coba resep sebelum menjualnya agar rasa terjamin enak.

jualan yang laris dan menguntungkan
Jualan yang laris dan menguntungkan

2. Bola Ubi Warna Warni

Apabila dimasak tanpa inovasi apapun ubi menjadi salah satu makanan tradisional yang sepi peminat. Pilih ubi ungu untuk menghasilkan bola ubi dengan warna alami yang sangat menarik. Anda juga bisa menambahkan isian cokelat, keju atau berbagai macam selai kemudian Anda bentuk menjadi bulat.

Balurkan bola-bola ubi itu pada tepung panir dan goreng sampai kecoklatan, bola-bola ubi warna-warni siap dijual dengan berbagai pilihan cita rasa yang menggugah selera. Memiliki tampilan yang lebih menarik selalu mampu memikat pembeli lebih banyak kan?

3. Si Legit Churros

Makanan yang memiliki bentuk seperti kecipir kecil ini berwarna coklat menjadi salah satu makanan kekinian yang paling laris dan menguntungkan untuk bisnis. Sebab memiliki rasa yang sangat legit, unik, krispi dan mini.

Meskipun tidak terlalu sulit membuatnya sendiri, banyak orang lebih memilih untuk membeli dari pada repot.

4. Martabak Karakter Mini

Memiliki konsep awal martabak karakter adalah adonan martabak telur atau terang bulan pada umumnya. Namun Anda bisa dikreasi dengan bentuk yang kecil dan berbagai karakter yang lucu, inovasi ini terbukti mampu memikat daya tarik pembeli.

5. Bombolono Penuh Isi

Semakin banyak orang yang bosan dengan donat yang memiliki bentuk bulat cincin, bomboloni semakin hari semakin diminati. Perbedaan antara keduanya adalah pada bentuk dan isinya. Hiasan donat ada di luar, bomboloni memiliki kreasi pada isinya.

6. Sate dan Donat Mini

Jualan yang laris dan menguntungkan berikutnya adalah sate dan donat mini. Dengan hiasan berbagai macam karakter yang unik, bisa berbentuk tulisan, karakter wajah bahkan berwarna warni juga ada. Donat model baru ini dapat dijual dan mendatangkan pundi-pundi rezeki.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Jualan Online Makanan Yang Laris Untuk Pemula
jualan yang laris dan menguntungkan
Jualan yang laris dan menguntungkan

7. Mochi Mini Varian Isi Buah

Ide jualan yang laris dan menguntungkan selanjutnya adalah mochi mini dengan variasi isi salah satunya dengan variasi isi buah-buahan. Dengan berbagai macam varian isi buah ini akan menghadirkan berbagai pilihan varian rasa yang bisa ditawarkan kepada pembeli dan pecinta kue mochi, mulai dari buah stroberi, kiwi, nanas dan berbagai jenis buah lainnya.

8. Jus Buah Segar

Jus buah segar dapat menjadi salah satu alternatif jualan yang bisa Anda coba untuk memulai wirausaha. Selain mudah dibuat, jus buah juga bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Anda juga bisa membuat jus buah dari berbagai buah segar seperti jus buah naga, wortel, jeruk, kedondong, mangga dan berbagai jenis buah segar lainnya.

jualan yang laris dan menguntungkan
Jualan yang laris dan menguntungkan

9. Jualan Yang Laris dan Menguntungkan Makanan Tradisional

Makanan tradisional sangat dicari baik itu perantau maupun penjelajah wisata kuliner. Misalnya klapertaart menjadi salah satu jenis makanan khas manado yang sangat terkenal, makanan ini awalnya diperkenalkan oleh warga negara Belanda yang bertempat di Manado.

Sehingga kue ini dapat terkenal di Manado dan di sajikan pada haru tertentu saja, kue ini berbahan dasar kelapa, tepung, terigu, susu, mentega dan telur. Untuk memulai usaha ini Anda harus menyesuaikan dengan keinginan pasar di tempat Anda berjualan namun tidak mengurangi citra rasa aslinya.

10. Jualan Es Krim Kulit Pisang

Jualan yang laris dan menguntungkan berikutnya adalah menjajakan es krim kulit pisang. Biasanya buahnya saja yang bisa dimodifikasi menjadi es krim, ternyata kulitnya  pun juga bisa diolah lho. Untuk menu ini sudah diperkenalkan oleh 5 mahasiswa jurusan agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya, Malang.

Mulanya sajian ini hanya untuk tugas kuliah namun setelah ditawarkan di daerah kampus ternyata peminatnya cukup banyak sehingga mereka percaya diri untuk menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha.

Baca Juga :  Berbagai Peluang Usaha Dagang Rumahan Ini Menarik Untuk Dicoba!

Apabila Anda berminat namun bingung bagaimana cara membuatnya, Anda bisa menemukan cara pembuatannya melalui internet.

11. Cemilan Buah Yang Sehat

Sajian sate buah dengan balutan coklat menjadi salah satu sajian makanan yang bisa Anda jajakan. Jualan yang laris dan menguntungkan memiliki banyak nutrisi ini masih cukup minim digeluti oleh pengusaha dalam sektor usaha kecil menengah.

Sehingga saingannya pun cukup sedikit, karena olahan buah termasuk salah satu makanan yang tidak tahan lama. Nah jika Anda berminat Anda perlu memperhatikan permintaan konsumen perharinya.

Untuk yang pertama penjualan harus disajikan kurang lebih 50 tusuk sate buah, jika dalam sehari permintaan cukup banyak maka Anda bisa perbanyak lagi jumlahnya.

jualan yang laris dan menguntungkan
Jualan yang laris dan menguntungkan

Tanya Jawab Seputar Jualan Yang Laris Dan Menguntungkan

Jualan apa yang banyak di minati orang?

Jenis Jualan Online Paling Laris Saat Ini
1. Pakaian. Pakaian termasuk produk paling mendasar yang dibutuhkan setiap orang.
2. Jam Tangan dan Tas
3. Produk perawatan dan kecantikan
4. Perlengkapan Ibadah
5. Kue Kering dan Snack
6. Parsel
7. Makanan Sehat
8. Peralatan Olahraga

Jualan apa yang dibutuhkan orang setiap hari?

Cuan Terus, 10 Ide Bisnis yang Laku Setiap Hari
1. Sembako
2. Warung Nasi
3. Menu Sarapan
4. Jualan Pulsa/Paket Data
5. Pom Bensin
6. Jasa Ekspedisi
7. Jualan Bakso
8. Laundry Kiloan

Jualan apa dirumah yang Laris?

Daftar Ide Jualan di Rumah yang Laris dan Bisa Kamu Coba
1. Bisnis kue basah. Ide jualan di rumah yang laris pertama adalah bisnis kue basah.
2. Menjual pulsa dan paket internet
3. Menjual kerajinan tangan
4. Jasa menjahit
5. Jasa cuci motor atau mobil
6. Bisnis warung kopi
7. Jasa laundry
8. Bisnis makanan ringan

Penutup

Demikian ide jualan yang laris dan menguntungkan makanan kekinian yang dapat kami sampaikan. Tentunya Anda harus memastikan bahwa makanan yang dijual berkualitas, bersih dan lezat untuk disantap. Lakukan juga promosi dan marketing di media sosial dan platform jualan online untuk membantu meningkatkan penjualan bisnis makanan yang akan Anda jalani. Semoga bermanfaat!