investasi online tanpa modal

Panduan Investasi Online Tanpa Modal Besar Untuk Pemula

Kegiatan investasi akhir-akhir ini mulai dikenal dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dan banyak yang mulai tertarik pula. Untuk pemula, Anda pasti akan mencari-cari cara untuk investasi online tanpa modal besar, bukan?

Hal itu tidak ada salahnya karena investasi dengan modal kecil bisa membantu Anda untuk memahami dengan baik seperti apa proses investasi. Anda juga akan terhindar dari kemungkinan kerugian yang besar dalam proses belajar berinvestasi tersebut.

Sebagai pemula tentu Anda pasti akan mengalami kesulitan di awal-awal proses investasi baik itu untuk menentukan keputusan investasi maupun platform investasi.

investasi online tanpa modal
Investasi online tanpa modal

Tata Cara Investasi Online untuk Investor Pemula

Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan investasi secara online dengan lengkap. Anda bisa mempelajari terlebih dahulu panduan ini sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Karena bagaimanapun investasi merupakan keputusan yang besar dan tidak jarang banyak yang kesulitan dalam investasi online tanpa modal tersebut.

Memilih Tujuan Investasi dan Produk Investasi

Ikut investasi membutuhkan kesabaran yang tinggi dan kemauan kuat untuk belajar. Anda harus memastikan memiliki keduanya sebelum mulai investasi dengan nyaman. Dengan begini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan.

Tetapkan dalam pikiran Anda bahwa investasi untuk masa depan dan jangka panjang. Sehingga Anda bisa menikmati proses investasi dengan baik dan dapat mempertimbangkan keputusan investasi selanjutnya. Banyak yang mengalami kerugian dalam berinvestasi karena terburu-buru mengambil keputusan.

Baca Juga :  Serangan Maut Bank Digital, Inikah Endgame Perbankan?

Investasi online tanpa modal merupakan hal yang sederhana dan hal itu harus Anda mulai dengan menentukan terlebih dahulu tujuan dari produk investasi Anda. Setiap produk investasi memiliki ciri khas masing-masing dan sangat berhubungan dengan risiko investasi.

Anda harus bisa menentukan pilihan produk investasi yang benar untuk meningkatkan kemungkinan return yang tinggi di masa depan. Setidaknya ada tiga buah jenis investasi yang bisa Anda pilih, yaitu pasar uang, obligasi, dan saham.

Pasar uang merupakan investasi online tanpa modal besar yang memiliki kemungkinan kerugian yang rendah. Sedangkan untuk obligasi memiliki risiko kerugian jangka menengah dan saham memiliki risiko kerugian yang tinggi.

Anda jangan salah paham karena risiko kerugian ini berbanding lurus dengan kemungkinan keuntungan yang akan Anda dapatkan di masa depan. Produk investasi yang memiliki tingkat risiko tinggi akan memiliki tingkat return yang tinggi pula.

Dalam hal ini Anda harus bijak menentukan pilihan produk investasi online tanpa modal Anda.

Memilih Platform Investasi

Seperti yang Anda ketahui bahwa kegiatan investasi sekarang didukung oleh banyak sekali platform. Setiap platformnya memiliki ketentuan dan aturan investasi yang bervariasi meski pada dasarnya sama.

Anda bisa memilih platform investasi manapun yang memiliki sistem pembelian, penjualan produk investasi yang Anda sukai. Terkadang beberapa aplikasi memiliki kelebihan tertentu terhadap penampilan produk investasi yang lebih mudah dipelajari dan sebagainya.

Selain itu, tidak jarang pula beberapa aplikasi Investasi online tanpa modal tersebut memberikan bonus kepada investornya setelah melakukan beberapa misi tertentu. Oleh karena itu, silakan mempertimbangkan kedua hal tersebut dengan baik untuk mendapatkan pengalaman investasi terbaik sehingga Anda tidak menyesal dan kesulitan ketika berinvestasi.

investasi online tanpa modal
Investasi online tanpa modal

Membuat Akun Investasi di Platform atau Aplikasi

Langkah berikutnya adalah membuat akun yang akan Anda gunakan untuk berinvestasi di platform tersebut. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk aplikasi setelah melakukan pemasangan aplikasi tersebut di ponsel Anda.

Baca Juga :  Cara Beli Saham yang Mudah Dipahami Pemula

Akun tersebut akan menyimpan semua kegiatan investasi Anda sehingga Anda bisa memantau dengan baik portofolio investasi. Melalui akun tersebut pula Anda bisa menawar beberapa produk investasi yang sudah disediakan oleh aplikasi.

Penting untuk Anda ketahui bahwa tidak semua aplikasi menyediakan produk Investasi online tanpa modal yang sudah Anda pilih sebelumnya. Oleh karena itu, sebelum Anda memilih aplikasi tersebut Anda harus memastikan bahwa aplikasi tersebut menyediakan produk investasi yang Anda pilih.

Melalui aplikasi tersebut Anda juga bisa secara langsung memantau kondisi pasar produk investasi yang mereka sediakan. Apabila Anda merasa produk investasi sudah menghasilkan banyak uang dan waktunya tepat untuk dijual, maka Anda bisa segera menjualnya melalui aplikasi tersebut pula.

Proses Membeli Produk Investasi

Nah, sekarang waktunya bagi Anda untuk mengetahui proses untuk membeli sebuah produk investasi di platform yang sudah Anda pilih. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi deposit atau modal di aplikasi tersebut.

Anda bisa mengisinya melalui transfer bank ataupun koneksi dengan dompet digital yang didukung oleh aplikasi tersebut. Karena setiap aplikasi memiliki tata cara pengisian deposit yang berbeda-beda.

Setelah Anda mengisi deposit atau modal di aplikasi investasi tersebut, maka Anda bisa mulai membeli produk investasi.

investasi online tanpa modal
Investasi online tanpa modal

Tips untuk Para Investor Pemula

Sebagai investor saham pemula Anda tentu akan kebingungan untuk memulai proses investasi pertama Anda, bukan? Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Memulai dengan Nominal Kecil

Tips yang paling penting adalah memulai investasi dengan nilai yang kecil terlebih dahulu. gunanya adalah membuat Anda memahami dan mengetahui dengan baik alur investasi.

Rajin Mencari Informasi Tentang Produk Investasi yang Diincar

Beberapa produk investasi memiliki potensi yang bagus. Agar Anda bisa memantau dengan baik kenaikan dan penurunannya, maka Anda harus selalu mengikuti berita tentang produk tersebut. Bila ada kemungkinan naik harga Anda bisa menjualnya dengan harga tinggi dan bila akan turun Anda bisa menghindari untuk membelinya.

Baca Juga :  Usaha Online Kecil kecilan Untuk Menambah Penghasilan Anda
investasi online tanpa modal
Investasi online tanpa modal

Tanya Jawab Seputar Investasi Online Tanpa Modal

Bagaimana cara membuat bisnis online tanpa modal?

7 Cara Bisnis Online Tanpa Modal, Gampang Banget Patut Dicoba
1. Lakukan Riset Kecil
2. Lakukan Perbandingan Harga Pasaran
3. Gunakan Akun Media Sosial
4. Sematkan Kontak
5. Pasarkan Produk Secara Konsisten
6. Beri Promosi Menarik
7. Gunakan Relasi dan Kerabat

Jika kamu bingung mencari ide jualan online yang laku setiap hari, simak ulasannya di bawah ini

1. Menjual berbagai sembako dan kebutuhan pokok
2. Menjual berbagai produk perawatan dan kecantikan
3. Menjual berbagai perlengkapan rumah tangga
4. Menjual berbagai produk kesehatan
5. Menjual makanan dan minuman
6. Menjual gadget

Usaha online apa yang bagus?

Peluang Bisnis Online Terbaik 2021
1. Menghasilkan Uang dari Blog
2. Membuat Situs Ecommerce
3. Situs untuk dropshipping
4. Pemasaran Afiliasi/Affiliate Marketing
5. Menjadi Freelance Content Writer (Penulis Lepas)
6. Pengembangan Aplikasi (App Development)
7. Membuat Podcast
8. Desain Grafis

Apakah bisa memulai bisnis online tanpa modal?

Cara memulai usaha online sendiri tanpa modal adalah bisa memilih menjadi seorang reseller. Reseller merupakan seorang pembisnis yang mampu menjual banyak produk tanpa memiliki produk atau menyetok barang dagangan.

Langkah awal memulai usaha tanpa modal?

5 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal
1. Mulai dari apa yang Anda miliki. Menjalankan sebuah bisnis yang sukses, tentu dimulai dari bagaimana Anda memanfaatkan sumber daya yang tersedia saat ini.
2. Pertahankan pekerjaan Anda saat ini
3. Rela bersusah payah
4. Mengandalkan platform online
5. Jelajahi Crowdfunding

Penutup

Itulah panduan lengkap untuk Investasi online tanpa modal yang besar khusus pemula. Sekarang tentunya Anda sudah tidak ragu lagi untuk memulai investasi Anda, kan?