Ide jualan barang kekinian

Ide Jualan Barang Kekinian dengan Modal Kecil

47 views
Bagikan artikel ini

Karena kreativitas adalah salah satu faktor utama dalam kegiatan berbisnis, jadi informasi mengenai ide jualan barang kekinian adalah salah satu informasi yang harus Anda ketahui sebelum memulai suatu bisnis tertentu. Di jaman yang semakin modern dan canggih seperti sekarang ini, tentu untuk mencari informasi perihal ide jualan barang kekinian tidaklah susah untuk Anda lakukan, Anda hanya perlu mencari keyword yang pas pada mesin pencarian di internet, dan informasi mengenai hal ini bisa Anda dapatkan dengan cepat serta mudah.

Namun, untuk memulai suatu bisnis yang menjanjikan, kreativitas bukanlah satu-satunya hal yang perlu Anda pikirkan matang-matang, akan tetapi inovasi ide bisnis juga perlu untuk Anda perhatikan dengan baik. Sebab, jika bisnis yang Anda jalankan tidak memiliki inovasi ide bisnis yang menarik untuk ditawarkan, maka bisnis tersebut ke depannya akan rentan kehilangan peminat.

Setelah mencari dan menetapkan ide jualan barang kekinian yang akan Anda pilih, Anda bisa langsung mempelajari strategi bisnis selanjutnya, misalnya target pasar, peluang usaha, dan lain sebagainya. Memperhatikan beberapa hal seperti ini juga dipercaya dapat membuat suatu bisnis semakin berkembang. Jika sejak awal target pasar dan peluang usaha sudah tidak sesuai, maka ke depannya bisnis yang sedang berjalan tersebut akan keluar jalur dan menyebabkan kerugian yang cukup disayangkan jika dihitung-hitung.

Baca Juga : Berbagai Peluang Usaha Dagang Rumahan Ini Menarik Untuk Dicoba!

Ide jualan barang kekinian
Ide jualan barang kekinian

6 ide jualan barang kekinian yang hanya membutuhkan modal sedikit

Pada pembahasan kali ini, kami dengan sengaja mengangkat topik mengenai ide jualan barang kekinian, karena semakin ke sini sepertinya semakin banyak orang atau bahkan anak-anak muda yang lebih memilih masuk ke dunia bisnis perdagangan yang dikarenakan mereka merasa keuntungan yang akan didapatkan akan lebih menguntungkan.

Namun, bagi orang-orang atau anak-anak muda yang baru saja terjun ke dunia ini biasanya mereka pasti belum memiliki modal yang terlalu banyak, sehingga mereka akan bingung jenis barang kekinian apa yang akan mereka pilih. Nah, disini kami akan membagikan 6 ide jualan barang kekinian yang hanya membutuhkan modal sedikit untuk memulainya. Berikut daftar lengkapnya:

1. Camilan unik yang berbeda dengan merek lain

Ya, memang sampai saat ini jenis camilan yang unik terus bermunculan, perusahaan yang bergerak di bidang makanan ringan ini dengan sengaja menciptakan jenis camilannya dengan keunikan yang tidak ada bandingannya. Nah, Anda bisa menjadikan hal ini sebagai inspirasi, putar pikiran Anda untuk mencari jenis camilan seperti apa yang masih belum ada di pasaran.

2. Katering sehat

Saat ini di Indonesia sendiri semakin banyak orang yang memperhatikan kesehatannya dengan memperhatikan asupan makanan yang mereka konsumsi. Mereka memilih untuk mengonsumsi makanan-makanan dengan gizi terbaik guna menjaga kesehatannya supaya tetap optimal.

Nah, karena fenomena seperti ini kemungkinan besar akan terus terjadi selama beberapa tahun ke depan, maka Anda bisa menjadikan fenomena ini sebagai ladang bisnis Anda. Anda bisa membuka bisnis katering sehat dan menargetkan pasarnya pada orang-orang yang memang sedang menjaga kesehatannya dengan ketat.

Ide jualan barang kekinian
Ide jualan barang kekinian

3. Sayuran dan bahan makanan siap masak

Seiring berjalannya waktu, manusia pasti akan sibuk dengan kegiatannya masing-masing sehingga mereka akan melupakan kegiatan-kegiatan kecil di dalam hidupnya, misalnya seperti memasak, mereka pasti akan berpikir dua kali untuk melakukan kegiatan ini di sela-sela waktu luangnya. Alasan paling utama dari fenomena ini adalah mereka terlalu malas untuk belanja dan memilih sayur serta bahan makanan lainnya.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan fenomena ini dengan baik dan membuka bisnis yang menawarkan sayuran serta bahan makanan siap masak. Bisnis yang bergerak di jalan ini kemungkinan besar akan mengalami keuntungan sampai beberapa tahun ke depan.

4. Barang antik

Memang bisnis yang berjualan barang antik sudah ada sejak dulu. Namun, semakin dunia ini berubah menjadi lebih canggih dan modern lagi, maka tingkat kecantikan atau keunikan dari suatu barang pun akan berubah seiring berjalannya waktu. Nah, bagi Anda yang ingin membuka bisnis di bidang yang satu ini, salah satu hal yang wajib Anda lakukan adalah mencari barang antik yang sesuai dengan waktu atau masa. Jika Anda bisa memilih barang antik yang akan dijual, maka kemungkinan besar keuntungan akan Anda dapatkan.

5. Florist atau toko bunga

Saat ini semakin banyak anak-anak muda yang menghadiahkan bunga kepada orang-orang tersayangnya, entah itu untuk hadiah ulang tahun, hadiah wisuda, atau hadiah-hadiah di hari istimewa lainnya. Selain itu, di Indonesia sendiri sepertinya masih tidak terlalu banyak bisnis yang bergerak di bidang ini, ya meskipun banyak tapi masih sedikit yang namanya sampai diingat oleh hampir seluruh rakyat di Indonesia. Anda bisa mencoba membuka bisnis di bidang ini dengan memberikan inovasi yang baru, jika Anda menawarkan layanan-layanan yang tidak ditawarkan di tempat lain, maka bisnis yang Anda geluti itu akan lebih mudah diingat oleh para pengunjung.

Ide jualan barang kekinian
Ide jualan barang kekinian

6. Desain uang mahar

Sejak dulu tidak sedikit pasangan yang hendak menikah menginginkan mahar pernikahannya terlihat unik dan cantik, dan hal inilah yang membuat ide jasa desain uang mahar muncul ke permukaan. Namun, untuk memulai bisnis seperti ini, Anda membutuhkan keterampilan dalam membuat kerajinan kertas, kain, dan pernak-pernik lainnya. Jika Anda telah memiliki keterampilan yang satu ini, maka bisnis yang satu ini sangat cocok untuk Anda.

Baca Juga : Jenis-jenis Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Peluang usaha kreatif yang dipercaya menjanjikan di Indonesia

Seperti yang sudah disebutkan di paragraf-paragraf sebelumnya, selain ide jualan barang kekinian, peluang usaha dari suatu bisnis juga sangat penting untuk Anda perhatikan dengan baik. Ada bisnis yang peluang usahanya tidak terlalu menjanjikan dan ada juga bisnis yang peluang usahanya sangat menjanjikan di daerah-daerah tertentu. Nah, tugas Anda adalah memastikan apakah bisnis yang akan Anda jalankan tersebut sudah memiliki peluang usaha yang menjanjikan di negara dimana tempat Anda tinggal sekarang.

Jika Anda masih bingung ingin berjualan barang atau jasa yang seperti apa, maka Anda bisa membaca daftar peluang usaha kreatif yang ada di bawah ini, karena usaha-usaha yang akan kami sebutkan ini dipercaya akan menjanjikan di Indonesia. Berikut daftar peluang usaha kreatif yang menjanjikan di Indonesia:

  • Menjual produk secara online
  • Menjadi dropshipper
  • Bisnis influencer dan afiliasi
  • Menjadi content writer
  • Membuat clothing line

Kegiatan-kegiatan di atas bisa Anda lakukan sembari berjualan barang-barang produksimu, karena keuntungan yang akan didapatkan ketika melakukan kegiatan-kegiatan di atas, akan sangat disayangkan jika hanya diabaikan saja.

Ide jualan barang kekinian
Ide jualan barang kekinian

Tanya Jawab Seputar Ide Jualan Barang Kekinian

Usaha apa yang diminati banyak orang?

Peluang Usaha Rumahan yang Bisa Bikin Untung
1. Berjualan Pulsa Elektrik dan Paket Internet
2. Berjualan Camilan/Makanan
3. Membuka Jasa Laundry Kiloan
4. Membuka Jasa Penjahit Pakaian
5. Membuka Jasa Tempat Cuci Motor
6. Membuka Rental Play Station
7. Membuka Jasa Foto dan Video
8. Membuka Jasa Pemberi Feedback untuk Website Baru

Produk apa yang lagi booming?

1. Smartphone dan Pulsa Elektrik
2. Produk Pakaian Dewasa
3. Hijab Fesyen
4. Produk Makanan
5. Barang Kebutuhan Pokok
6. Sepatu
7. Tas Wanita dan Backpack
8. Produk Elektronik

Makanan apa yang paling laku dijual?

8 Jenis Usaha Kuliner Paling Laku yang Laris di Indonesia dengan Modal Kecil
1. Tahu krispi renyah
2. Singkong keju gurih
3. Aneka macam gorengan lezat
4. Roti bakar rasa nikmat
5. Jus buah segar
6. Keripik pisang mantap nyess
7. Bubur kacang hijau lezat
8. Pepes ikan mantap jiwa

Penutup

Bagaimana, apakah sekarang sudah paham apa saja ide jualan barang kekinian yang menjanjikan namun hanya membutuhkan modal yang sedikit? Anda bisa langsung memilih ide mana yang akan Anda gunakan untuk memulai bisnis, dan setelah itu Anda baru bisa menyiapkan beberapa hal yang memang harus dipersiapkan sebelum memulai suatu bisnis. Sampai disini saja pembahasan kita mengenai ide jualan barang kekinian.

Baca Juga : Berbagai Bidang Usaha UKM Yang Menjanjikan