cara pinjaman di shopee

Tak Banyak Pengguna yang Tahu, Inilah Tips Cara Pinjaman di Shopee dengan Layanan SPinjam!

Belakangan ini, tidak sedikit dari pengguna aplikasi belanja online Shopee yang ingin tahu informasi mengenai tips cara pinjaman di Shopee dengan mudah dan dijamin disetujui. Ini wajar mengingat aplikasi Shopee ini tidak hanya dijadikan sebagai gerai e-commerce saja, akan tetapi kini aplikasi berwarna orange tersebut juga menawarkan cara pinjam uang dengan proses yang mudah secara online.

Nah, untuk cara pinjam uang di Shopee ini biasanya menggunakan layanan Shopee Pinjam atau SPinjam. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini adalah, bagaimana cara mudah dalam melakukan pinjaman di Shopee? Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu informasi lebih lengkapnya, maka bisa simak penjelasannya di bawah ini.

cara pinjaman di shopee
Cara pinjaman di shopee

Sekilas Tentang Shopee Pinjam / SPinjam

Pada umumnya, Shopee Pinjam / SPinjam merupakan sebuah layanan pinjaman uang online melalui aplikasi Shopee. Layanan ini hadir dengan menawarkan keunggulan dalam hal soal kecepatan dan juga akses kemudahan bagi pengguna yang ingin mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi tanpa perlu melakukan tatap muka langsung. Adapun dalam melakukan pinjaman uang ini, pengguna diharuskan untuk tahu mengenai tips cara pinjaman di Shopee tersebut.

Sedikit informasi bagi Anda, bahwa ternyata sebelum adanya layanan pinjam uang ini, Shopee sudah mengembangkan berbagai layanan keuangan lainnya bagi para pengguna. Baik itu dari mulai layanan seperti ShopeePay, layanan SPayLater yang memberikan kemudahan bagi pembeli dalam mencicil pembelian barang dan kini ada SPinjam untuk layanan pinjam uang Shopee.

Baca Juga :  Fintech Cicilan Online Bunga Rendah, Berikut Daftar Rekomendasinya

Berkaitan dengan cara pinjaman di Shopee menggunakan layanan SPinjam, Anda tentunya bertanya-tanya bukan mengenai keamanan dari layanan tersebut bagi para pengguna? Jika dilihat secara keseluruhan, layanan ini terbilang aman digunakan bagi para pengguna. Hal ini dikarenakan, layanan yang disediakan oleh PT. Lentera Dana Nusantara ini sudah memiliki izin resmi dan diawasi langsung oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pengguna tidak perlu khawatir menggunakan SPinjam dalam meminjam uang.

cara pinjaman di shopee
Cara pinjaman di shopee

Apa Saja Keunggulan Layanan SPinjam

Sebelum kita mengulas lebih lanjut mengenai tips cara pinjaman di Shopee dengan layanan SPinjam, alangkah lebih baiknya bagi Anda untuk mengetahui lebih dulu mengenai keunggulan yang ditawarkan layanan SPinjam ini. Adapun berbagai keunggulan yang SPinjam ini tawarkan kepada para penggunanya yakni sebagai berikut.

1. Menawarkan Proses yang Mudah, Cepat Cair dan Tanpa Jaminan

Keunggulan utama yang ditawarkan layanan SPinjam ini yakni hadir dengan menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan uang. Hanya perlu dengan mengunduh aplikasi Shopee, foto selfie & KTP serta mengisi form, maka proses cara pinjaman di Shopee dengan SPinjam mudah dilakukan. Bahkan yang menariknya lagi, layanan SPinjam ini tidak memerlukan jaminan dan tidak butuh waktu lama dalam proses pencairan dananya.

2. Tidak Perlu Verifikasi Telepon

Yang membuat orang-orang merasa tertarik melakukan pinjaman uang di Shopee dengan SPinjam ini yakni tidak adanya proses verifikasi telepon. Ini tentu hal yang wajar mengingat pihak Shopee sendiri diketahui tidak menghubungi nasabah untuk melakukan pengecekan. Selain itu, pihak Shopee juga tidak melakukan verifikasi dengan menghubungi kontak darurat sehingga hal ini akan lebih mudah dalam melakukan proses pengajuan pinjaman.

3. Proses Persetujuan Cepat Instan

Cara pinjaman di Shopee dengan menggunakan layanan SPinjam juga menawarkan keunggulan lain yakni memiliki proses persetujuan pinjaman yang terbilang cepat dan instan. Hal ini tentu saja berbeda jauh ketika Anda melakukan pinjaman di Bank atau Leasing yang mana biasanya membutuhkan waktu 1 minggu untuk pengajuan kredit disetujui. 

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Untuk Membantu Mengatur Keuangan Anda

4. Merupakan Layanan Pinjaman Uang yang Sudah Berizin, Terdaftar dan Diawasi OJK

Yang membuat Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan pinjaman uang di Shopee dengan SPinjam yakni karena layanan tersebut sudah berizin, terdaftar dan diawasi oleh pihak OJK. Sehingga bisa dikatakan bahwa dalam hal ini keberadaan layanan SPinjam ini sudah legal dan resmi. Bahkan alamat kantornya sendiri sudah jelas sehingga bisa dihubungi jika terjadi apa-apa nantinya.

5. Menawarkan Pengalaman Penggunaan yang Mudah

Adapun keunggulan yang juga ditawarkan dari layanan SPinjam ini yakni hadir dengan memberikan pengalaman penggunaan yang mudah bagi para pengguna. Ini dikarenakan fasilitas layanan pinjaman dengan SPinjam ini sudah menyatu dalam aplikasi Shopee. Sehingga mengenai cara pinjaman di Shopee akan jauh lebih mudah dan pastinya cepat cair.

cara pinjaman di shopee
Cara pinjaman di shopee

Bagaimana Cara Pinjaman di Shopee Lewat Layanan SPinjam?

Salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum menerapkan tips cara pinjaman di Shopee dengan SPinjam yakni pastikan untuk mengaktifkan layanan tersebut terlebih dahulu. Adapun jika pengajuan telah disetujui, maka pengguna nantinya akan menerima pesan pop-up yang menyatakan bahwa SPinjam tersebut berhasil diaktifkan. Jika layanan SPinjam sudah aktif, maka pengguna tinggal mengajukan pinjaman dengan langkah-langkah seperti berikut.

  • Langkah pertama dalam menerapkan cara pinjaman di Shopee dengan SPinjam yakni buka aplikasi e-commerce Shopee yang sudah terpasang di perangkat ponsel.
  • Setelah itu, masuk ke bagian tab “Saya” dan pilih opsi “SPinjam”.
  • Jika sudah, maka Anda tinggal pilih opsi “Ajukan” dan pilih jumlah pinjaman dengan cukup menggeser tombol sesuai dengan nominal yang akan diajukan.
  • Nantinya, Anda tinggal memilih jangka waktu pelunasan pinjaman, baik itu mulai dari 3 bulan, 6 bulan bahkan 12 bulan.
  • Berikutnya, pilih rekening bank yang akan digunakan untuk menerima pinjaman tunai atau dengan mengklik opsi “Tambahkan Rekening Bank”.
  • Kemudian Anda tinggal klik opsi “Lanjutkan” dan pilih “Ajukan Sekarang” dan tinggal masukkan pin ShopeePay Anda.
  • Sebagai informasi tambahan, untuk jumlah pinjaman yang dapat diajukan disini berkisar mulai dari minimal Rp 200 ribu sampai dengan maksimal Rp 15 juta sesuai dengan limit yang diperoleh pengguna.
Baca Juga :  Download dan Cara Menggunakan Aplikasi Notification Reader
cara pinjaman di shopee
Cara pinjaman di shopee

Tanya Jawab Seputar Cara Pinjaman di Shopee

Berapa limit awal Shopee Pinjam?

Dikutip dari halaman resmi Shopee bahwa setiap pengguna dapat mengajukan pinjam dengan limit minimum Rp 200.000 dan limit maksimal shopee pinjam yaitu sebesar Rp 15.000.000 .

Pengguna baru Shopee apa bisa Pinjam uang?

Selain menjadi e-commerce, Shopee menawarkan cara pinjam uang dengan proses mudah secara online. Cara pinjam uang di Shopee ini berlaku untuk semua pengguna, termasuk untuk pengguna baru.

Kenapa tidak bisa Pinjam uang di Shopee?

Alasan pertama mengapa pengajuan Shopee Pinjam kita ditolak atau tak kunjung cair bisa jadi karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh penyedia jasa pinjaman. Selain alasan pertama, bisa jadi pengajuan Shopee Pinjam kita tak kunjung cair karena tidak dapat dihubungi selama 3 hari berturut-turut.

Shopee Pinjam bayar setiap tanggal berapa?

Kapan Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran SPinjam untuk Penjual? Setiap pinjaman SPinjam untuk Penjual yang dicairkan sebelum masa tenggang* harus dibayarkan setiap tanggal 5 yang terdekat dari waktu pinjaman dicairkan.

Apa syarat SPinjam Shopee?

Memiliki rekening di Bank. Memiliki KTP. Memiliki NPWP (untuk pinjaman di atas Rp50.000.000). Penjual adalah Warga Negara Indonesia usia 20-59 tahun.

Berapa lama proses pencairan Shopee pinjam?

Setiap pengguna bisa langsung mendapatkan pinjaman sesuai kebutuhan. Untuk pengguna BCA, BRI, BNI, dan Bank Mandiri yang terverifikasi, estimasi pengiriman dana ke rekening masing-masing, yaitu 1-2 hari kerja. Sementara itu, untuk bank lainnya maksimal dalam tujuh hari kerja.

Penutup

Itulah tadi informasi penting yang bisa Anda ketahui mengenai tips cara pinjaman di Shopee dengan memanfaatkan layanan SPinjam. Semoga bermanfaat!