biaya gratis ongkir tokopedia

Begini Cara Mudah Mendapatkan Biaya Gratis Ongkir Tokopedia Agar Belanja Lebih Hemat

Kemunculan situs e-commerce di Indonesia seperti halnya Tokopedia menjadikan tak sedikit orang tertarik untuk berbelanja secara online, terlebih jika mendapatkan voucher biaya gratis ongkir Tokopedia. Dengan menggunakan situs belanja online ini, maka seseorang bisa dengan mudah memperoleh produk / barang yang diinginkan. Baik itu dari mulai produk tas, sepatu, kosmetik dan lain-lain sesuai yang dicari.

Dalam melakukan belanja online ini, tentunya tidak sedikit orang atau bahkan Anda sendiri yang mana sering kali mencari voucher gratis ongkir agar belanja lebih hemat, bukan? Seperti halnya situs e-commerce lainnya, Tokopedia juga menawarkan biaya gratis ongkir bagi para pengguna. Nah, bagi Anda yang mungkin dikatakan sebagai pengguna baru Tokopedia dan penasaran dalam mendapatkan voucher gratis ongkir, maka bisa simak tipsnya di artikel berikut.

biaya gratis ongkir tokopedia
Biaya gratis ongkir tokopedia

Apa Itu Gratis Ongkir Tokopedia?

Sesuai namanya, biaya gratis ongkir Tokopedia atau dikenal juga dengan free ongkir umumnya merupakan suatu promosi yang diberikan oleh penjual online di aplikasi Tokopedia berupa pengiriman barang belanjaan tanpa dikenakan biaya pengiriman. Fitur gratis ongkir ini bisa digunakan oleh pembeli untuk memperoleh gratis ongkos kirim untuk layanan same day, instant, cargo dan reguler. Adapun untuk menggunakan fitur gratis ongkir ini, pembeli diharuskan sudah melakukan transaksi di toko dengan jenis Regular Merchant, Power Merchant (aktif) dan Official Store.

Sementara itu, bagi penjual produk di aplikasi Tokopedia juga harus mengaktifkan kurir / pengiriman dari berbagai jasa pengiriman agar memudahkan bagi pembeli menggunakan fitur gratis ongkir ini. Dengan menggunakan fitur gratis ongkir ini, maka akan menjadi salah satu promosi paling efektif bagi pebisnis dalam meningkatkan penjualan produknya. Meski demikian, voucher gratis ongkir ini umumnya memiliki beberapa ciri-ciri tertentu yang perlu pengguna e-commerce Tokopedia ketahui yakni sebagai berikut.

Baca Juga :  Tak Perlu ke Bank, Begini Cara Daftar BRImo di HP
  • Biaya gratis ongkir Tokopedia biasanya bersifat sementara lantaran hanya berlaku di waktu yang sudah ditentukan oleh pihak penjual.
  • Ada ketentuan tersendiri dimana pengguna bisa menggunakan voucher gratis ongkir jika sudah melakukan pembelian produk dengan jumlah yang sudah ditetapkan.
  • Tersedia pada acara-acara tertentu seperti ketika peringatan e-commerce Tokopedia, promo akhir tahun dan lain sebagainya.
biaya gratis ongkir tokopedia
Biaya gratis ongkir tokopedia

Manfaat Penggunaan Voucher Gratis Ongkir di Aplikasi Tokopedia

Tentu sudah menjadi hal yang lumrah, bahwasanya banyak sekali orang atau bahkan Anda sendiri menyukai adanya voucher biaya gratis ongkir Tokopedia ketika akan berbelanja via online. Karena alasan itulah, tak jarang situs e-commerce seperti halnya Tokopedia memberikan promo gratis ongkir bagi para pelanggannya untuk memenuhi kebutuhan belanja online. Umumnya, mendapatkan voucher gratis ongkir ini tidak hanya menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi pelanggan, akan tetapi juga memberikan banyak sekali manfaat di dalamnya.

Lantas apa saja kira-kira manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan voucher gratis ongkir di Tokopedia ini? Beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan voucher gratis ongkir Tokopedia antara lain sebagai berikut.

1. Dapat Menghemat Biaya Pengiriman Antar Pulau di Indonesia

Salah satu manfaat yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan biaya gratis ongkir Tokopedia yakni akan dapat menghemat biaya pengiriman barang ke alamat tujuan. Bayangkan jika Anda tidak menggunakan voucher gratis ongkir ini, bukan tidak mungkin Anda akan dikenakan biaya pengiriman tambahan yang mungkin jauh lebih mahal.

2. Semakin Kecanduan untuk Belanja Produk Online di Tokopedia

Bagi orang-orang yang senang berbelanja produk online Tokopedia pasti akan paham mengenai hal ini, bukan? Apalagi jika sudah mendapatkan biaya gratis ongkir Tokopedia, maka bukan tidak mungkin hal ini akan menyebabkan kecanduan untuk berbelanja produk lain yang dibutuhkan. Sehingga dengan biaya gratis ongkir yang diperoleh, maka aktivitas berbelanja online akan jauh lebih menyenangkan.

Baca Juga :  Aplikasi Spy Kamera Jarak Jauh yang Viral

3. Membantu Mengelola Pengeluaran Uang

Dengan memanfaatkan biaya gratis ongkir Tokopedia, maka disini Anda juga akan lebih terbantu dalam mengelola pengeluaran keuangan dalam berbelanja online. Sehingga hal ini akan jauh lebih hemat biaya pengeluaran pembelian barang dibandingkan tanpa menggunakan voucher gratis ongkir.

biaya gratis ongkir tokopedia
Biaya gratis ongkir tokopedia

Bagaimana Cara Mendapatkan Biaya Gratis Ongkir Tokopedia?

Seperti yang sudah tadi dijelaskan di awal, bahwa Tokopedia hadir sebagai salah satu situs e-commerce yang hadir dengan menawarkan layanan biaya gratis ongkir Tokopedia bagi para pelanggan. Dalam mendapatkan voucher gratis ongkir ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang umumnya perlu dipenuhi bagi para pengguna di antaranya sebagai berikut.

  • Setiap pelanggan diharuskan melakukan transaksi pembelian minimal Rp 50.000.
  • Pemberian gratis ongkir maksimal Rp 20.000 berlaku jika pengiriman dilakukan dari pulau yang sama.
  • Adapun pemberian gratis ongkir maksimal Rp 50.000 berlaku jika pengiriman dilakukan dari pulau yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin tertarik untuk mendapatkan biaya gratis ongkir Tokopedia agar belanja lebih hemat, maka bisa menyimak beberapa langkah mudah di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia yang sudah terpasang di perangkat ponsel Anda.
  • Pada bagian halaman utama aplikasi Tokopedia, Anda tinggal ketikan nama barang yang ingin di beli di kolom pencarian.
  • Pastikan memilih barang yang sudah berlabel “Bebas Ongkir” atau “Gratis Ongkir”.
  • Selanjutnya, pastikan Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk memperoleh voucher gratis ongkir sebelum memilih metode pembayaran.
  • Jika sudah, maka tinggal pilih metode pengiriman “Bebas Ongkir” dan pilih pembayaran yang diinginkan.
  • Terakhir, Anda cukup dengan melakukan proses “Check out” dan barang yang Anda pesan akan siap dikirim oleh pihak penjual dengan batas waktu pengiriman tertentu.
Baca Juga :  Cepat dan Mudah, Begini Cara Bayar Lazada Paylater Pakai DANA
biaya gratis ongkir tokopedia
Biaya gratis ongkir tokopedia

Tanya Jawab Seputar Biaya Gratis Ongkir Tokopedia

Berapa biaya free ongkir Tokopedia?

Sebagai informasi, subsidi Bebas Ongkir yang diberikan Tokopedia ke pembeli adalah sebesar Rp20.000 untuk pengiriman dalam pulau dan Rp40.000 untuk pengiriman antar pulau.

Apakah gratis ongkir di Tokopedia ditanggung Penjual?

Penjual atau Pembeli yang menggunakan fitur Bebas Ongkir tidak akan dibebankan biaya pengiriman atas barang yang dibeli melalui Situs/Aplikasi Tokopedia. Fitur Bebas Ongkir tersedia pada Reguler Merchant, Power Merchant, Power Merchant Pro dan/atau Official Store yang memiliki logo Bebas Ongkir.

Bagaimana cara menggunakan gratis ongkir di Tokopedia?

Anda cukup buka aplikasi Tokopedia dan pilih produk favorit yang telah memiliki lambang “Bebas Ongkir”, lanjutkan transaksi dan pada saat pembayaran free ongkir akan otomatis dibebaskan!

Berapa persen biaya admin Tokopedia?

Tokopedia menyesuaikan biaya layanan yang akan dihitung berdasarkan kategori produk terjual. Biaya layanan mulai dari 0,5% untuk Regular Merchant dan mulai dari 1,5% untuk keanggotaan Power Merchant.

Kupon Tokopedia siapa yang tanggung?

Potongan harga atau diskon yang diberikan oleh Penjual kepada Pembeli akan ditanggung oleh Penjual yang bersangkutan. Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang mungkin timbul akibat pemberian potongan harga atau diskon tersebut.

Penutup

Demikianlah ulasan menarik bagi Anda seputar tips mudah dalam mendapatkan biaya gratis ongkir Tokopedia agar belanja online lebih hemat. Semoga Bermanfaat!