aplikasi pelacak lokasi

6 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik dan Akurat

Tak jarang dari beberapa orang yang ingin melacak lokasi orang-orang terdekatnya dengan menggunakan aplikasi pelacak lokasi yang paling akurat. Umumnya, aktivitas ini akan dilakukan oleh seseorang ketika berada di situasi yang darurat, sehingga mereka ingin segera tahu keberadaan orang yang dikenalnya tersebut.

Pada dasarnya, bagi pengguna perangkat Applehal ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, karena Apple menyediakan aplikasi Find My Friends kepada para penggunanya. Lalu, bagaimana untuk para pengguna Android dan perangkat smartphone jenis lainnya? Sekarang, Anda bisa menggunakan aplikasi pelacak lokasi khusus yang tersedia di internet.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan Anda juga bisa menggunakannya secara mudah. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan dana terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi sejenis ini. Anda bisa langsung mencarinya melalui internet, lalu pasang aplikasinya ke perangkat Anda dan segera gunakan.

6 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik

Beberapa aplikasi yang akan kami sebutkan di artikel ini dapat menjadi solusi alternatif bagi para pengguna Android yang hendak melacak lokasi orang-orang terdekatnya. Dalam hal ini, masing-masing aplikasi tersebut akan memiliki keunggulannya tersendiri, sehingga Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang paling terbaik.

Selain memiliki keunggulannya masing-masing, beberapa aplikasi ini juga memiliki jenis fiturnya sendiri, sehingga Anda perlu mengenalinya secara satu per satu. Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah keenam aplikasi pelacak lokasi yang sering direkomendasikan, yaitu:

Baca Juga :  Cara Masuk ke Whatsapp Web Tanpa Scan, Mudah dan Cepat!

1. Glympse

Aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak lokasi pertama adalah Glympse. Aplikasi ini memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan banyak orang, dan hal ini bisa dilihat dari data yang mengatakan bahwa aplikasi Glympse sempat menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Google Play Store.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis sepenuhnya, sehingga tidak mengherankan jika semakin ada banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya. Nantinya, Anda bisa mengatur sendiri berapa lama pembagian lokasi tersebut akan dilakukan. Sehingga, akses akan langsung dihentikan begitu waktu yang telah ditentukan tersebut berakhir.

aplikasi pelacak lokasi
Aplikasi pelacak lokasi

2. Sygic Family Locator

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda gunakan dalam melacak lokasi salah satu anggota keluarga Anda. Pada dasarnya, aplikasi ini akan memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk mendapatkan informasi lokasi secara real-time, sehingga ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi para penggunanya.

Selain itu, di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur SOS yang berguna untuk melacak lokasi seseorang di peta secara otomatis. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menekan tombol SOS tersebut. Anda bisa menemukan lokasi tombol ini dengan mudah, sehingga kapan pun Anda membutuhkannya, Anda bisa langsung menekannya.

3. Life360

Tujuan utama diciptakannya aplikasi ini adalah untuk memudahkan sebagian orang dalam terkoneksi dengan orang-orang tercintanya. Di dalam aplikasi ini, tersedia fitur circle yang berguna sebagai sebuah grup yang dapat Anda gunakan bersama dengan anggota keluarga Anda.

Tidak hanya itu, keunggulan lain yang dimiliki Life360 adalah para pengguna tidak diharuskan untuk membagikan lokasi secara setiap saat. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa fleksibilitas waktu yang dimiliki aplikasi ini terasa lebih maksimal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harus melacak atau dilacak secara setiap saat.

Baca Juga :  Cara Menyadap Whatsapp Tanpa Aplikasi dengan Mudah dan Akurat
aplikasi pelacak lokasi
Aplikasi pelacak lokasi

4. GPS Phone Tracker

Aplikasi pelacak lokasi selanjutnya yang sering direkomendasikan adalah GPS Phone Tracker. Nama aplikasi yang satu ini sudah cukup populer di kalangan banyak orang, karena aplikasi ini sendiri menawarkan begitu banyak fitur canggih yang dapat digunakan oleh para pengguna secara gratis.

Sebut saja fitur-fitur seperti mendapatkan lokasi GPS seseorang, mengatur peringatan ketika seseorang yang dilacak tiba di lokasi tertentu, hingga menemukan perangkat yang hilang akan tersedia di aplikasi GPS Phone Tracker. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mencari ponsel yang hilang juga.

5. Zenly

Zenly adalah aplikasi pelacak lokasi yang dapat digunakan oleh para pengguna Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa langsung memberitahu teman, keluarga, maupun pasangan untuk memantau perjalanan yang hendak Anda lakukan. Jadi, keamanannya bisa lebih terjamin dengan baik.

Sementara untuk fitur-fitur yang ditawarkan di aplikasi ini pun tidak kalah canggih dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, sehingga Anda patut mencobanya sendiri. Selain menyediakan fitur pelacakan lokasi, aplikasi ini juga menyediakan fitur chatting yang dapat memungkinkan Anda untuk berbagi pesan dengan pengguna aplikasi ini lainnya.

aplikasi pelacak lokasi
Aplikasi pelacak lokasi

6. FamiSafe

Dengan menggunakan aplikasi yang bernama FamiSafe ini, Anda bisa melacak lokasi seseorang dan melihat riwayat lokasi beberapa tempat yang telah dikunjunginya di waktu sebelumnya. Jadi, Anda tidak hanya akan mengetahui lokasinya saat ini namun juga bisa mengetahui lokasi-lokasinya sebelumnya.

Beberapa fitur yang tersedia di aplikasi ini adalah memeriksa riwayat lokasi seseorang, melakukan pelacakan lokasi secara real-time, mengatur geofences secara tepat, mendapatkan peringatan ketika seseorang tiba di lokasi tertentu, blokade aplikasi dan situs-situs yang berbahaya, mendeteksi konten eksplisit di aplikasi media sosial, dan lain sebagainya.

aplikasi pelacak lokasi
Aplikasi pelacak lokasi

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Pelacak Lokasi

Aplikasi untuk mengetahui seseorang berada dimana?

Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Bisa Memantau Anak, Pasangan, Hingga Kekasih
1. Family Locator. Aplikasi GPS Tracker canggih yang memungkinkan melacak lokasi dan memastikan keselamatan orang terdekat.
2. Google Maps. Fitur aplikasi Google Maps sangat beragam.
3. GPS Phone Tracker
4. Zenly

Baca Juga :  7 Aplikasi Whatsapp Untuk Menyadap Pasangan Terbaik

Bagaimana cara mengetahui lokasi orang lewat WhatsApp di HP?

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp Resmi
1. Buka WhatsApp dan pilih orang atau grup yang ingin kamu bagikan live location.
2. Ketuk ikon plus “+” di bagian bawah, lalu pilih opsi Lokasi.
3. Untuk membagikan live location, ketuk opsi Berbagi lokasi terkini.

Adakah aplikasi Pelacak HP?

Google Find My Device

Mencari ponsel kesayangan sekarang tidak perlu ribet. Anda bisa mencarinya dengan salah satu aplikasi pelacak HP Android yang hilang ini. Google Find My Device memberikan tiga fitur utama untuk membantu Anda dalam melakukan pencarian HP yang hilang.

Bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang melalui nomor hp?

Melacak hp Andorid yang hilang bisa dilakukan melalui Google Maps, caranya:
1. Buka aplikasi Google Maps
2. Pilih menu ‘Setting’
3. Lalu, klik ‘Bagi Lokasi’ dan ‘Mulai’
4. Anda bisa memilih waktu pelacakan
5. Kemudian, klik ‘Pilih Orang’
6. Lengkapi alamat email dan nomor hp yang ingin dilacak
7. Klik bagikan, lalu tekan aktifkan

Jika lokasi di HP dimatikan apakah masih bisa dilacak?

Dilansir dari bisnisinvestasi.com dalam judul ‘Google Ketahuan Tetap Lacak Lokasi Walau GPS Ponsel Dimatikan’, penelitian terbaru dari Associated Press yang melibatkan peneliti dari ilmu komputer Princeton, menyatakan bahwa beberapa layanan Google di perangkat Android maupun iOS mampu menyimpan data lokasi penggunanya.

Penutup

Itulah 6 aplikasi pelacak lokasi yang paling terbaik dan akurat, yang dalam hal ini Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang menurut Anda memiliki fitur dan keunggulan paling terbaik. Sesuaikan aplikasi yang hendak Anda gunakan dengan kebutuhan Anda, agar Anda tidak merasa kecewa dengan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.