cara buat akun indodax

Tahapan Cara Buat Akun Indodax Mudah Untuk Pemula

Cara buat akun Indodax – Saat ini banyak sekali kalangan masyarakat Indonesia yang mulai menginvestasikan uangnya dalam bentuk trading. Trading sendiri memiliki pengertian sebagai kegiatan jual beli saham yang akan mendatangkan keuntungan bagi pelaku investasi itu sendiri.

Melihat meningkatnya minat masyarakat terhadap dunia trading ini, akhirnya memunculkan banyak aplikasi-aplikasi trading yang akan membantu Anda khususnya pemula, untuk terjun dalam dunia investasi ini.

Fitur-fitur menarik juga disiapkan agar bagi pengguna baru dapat memahami dengan baik dunia investasi crypto khususnya trading itu sendiri. Salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh dan digunakan adalah Indodax. Apa itu indodax? Dan bagaimanakah cara buat akun indodax? Simak artikel dari seputarkerja.id berikut ini.

cara buat akun indodax
Cara buat akun indodax

Pengertian Indodax Dan Cara Buat Akun Indodax

Indodax adalah platform transaksi kripto paling besar di Indonesia. Indodax sendiri memiliki sekitar 5,2 juta member yang sudah terverifikasi.

Indodax adalah platform resmi dan legal serta terdaftar di Badan Pengawasab Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Indodax sendiri dibuat di tahun 2014 dan terdaftar pada BAPPEBTI di tahun 2020. Hal ini membuktikan bahwa Indodax adalah aplikasi trading yang keamanannya sudah pasti terjamin.

Anda dapat melakukan jual beli aset kripto seperti bitcoin, Ethereum, hingga ripple, baik melalui aplikasi maupun situs resmi.

Agar bisa melakukan transaksi di platform Indodax, Anda harus melakukan proses pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu. Setelah proses pendaftaran, akan Ada proses verifikasi. Setelah aplikasi dinyatakan aktif Anda bisa mulai memasukan deposit dan melakukan transaksi. Minimum deposit yang bisa Anda masukan hanya sebesar Rp.10.000, menarik bukan? Lantas bagaimana cara buat akun indodax? Berikut penjelasannya.

Baca Juga :  Bisakah Kerja Online Tanpa Modal Untuk Pelajar? Ini Dia Tipsnya!
cara buat akun indodax
Cara buat akun indodax

Panduan Cara Buat Akun Indodax

Setelah memahami dengan baik tentang platform trading Indodax, Anda tentu tertarik untuk segera bertransaksi melalui platform ini. Tetapi untuk dapat melakukan transaksi di Indodax, Anda harus mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu.

Cara buat akun indodax cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun di Indodax :

  1. Masuk ke situs web Indodax atau unduh aplikasi Indodax di Play Store atau App Store
  2. Setelah Aplikasi berhasil terunduh, masuk ke dalam Aplikasi
  3. Pilih Masuk/Daftar
  4. Lalu pilih opsi “daftar sekarang” untuk membuat akun baru
  5. Isi data diri Anda pada kolom yang tersedia
  6. Klik check list pada bagian syarat dan ketentuan serta resiko perdagangan
  7. Lalu klik daftar sekarang
  8. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa registrasi atau pendaftaran telah berhasil, klik OK.
  9. Lalu Anda masuk ke email yang sudah Anda daftarkan sebelumnya, lalu pilih aktivasi akun.

Mudah bukan untuk membuat akun di Indodax. Tetapi Anda tidak bisa segera melakukan tansaksi. Tahap selanjutnya adalah verifikasi akun Anda.

Cara Verifikasi Akun Indodax Anda

Untuk dapat melakukan transaksi jual beli aset kripto di Indodax, Anda harus mengetahui cara buat akun indodax yang benar dan memiliki akun yang sudah terverifikasi. Cara untuk melewati proses verifikasi adalah sebagai berikut:

  1. Masuk atau login ke Indodax.
  2. Setelah itu pilih menu akun di pojok bawah bagian kanan
  3. Lalu profil Anda akan muncul dan akan ada tulisan unverified berwarna merah.
  4. Isi data diri Anda pada kolom yang telah ada. Pastikan data yang terisi sudah benar.
  5. Unggah foto identitas Anda baik KTP atau SIM atau bahkan Paspor.
Baca Juga :  Kredit Pintar Bunga Rendah untuk Anda yang Membutuhkan Pinjaman Online

Ketentuan dari unggahan foto identitas diri adalah sebagai berikut:

  • Tampak jelas tanpa crop, filter maupun sensor
    • Gambar berwarna
    • Tulisan dapat dibaca dengan jelas
    • Pastikan nama akun sama dengan nama yang tertera pada kartu identitas
    • Tidak diedit atau tidak terdapat rekayasa digital
    • Lalu setelah unggahan foto diri sambil memegang kertas berisi tulisan “verifikasi beli aset digital di Indodax.com”. foto yang Anda unggah harus jelas dan Tulisan di kertas harus bisa terbaca. Dan jangan lupa sertakan nama lengkap dan tanda tangan di kertas tersebut.
    • Setelah itu Anda tunggu 1×24 jam, untuk proses verifikasi
    • Setelah waktu proses verifikasi selesai, kembali login untuk memeriksa apakah akun Anda telah terverifikasi atau belum.
    • Jika akun Anda sudah diverifikasi, Anda tidak akan menemukan lagi tulisan “unverified pada profil Anda.

Setelah proses verifikasi selesai, Anda mulai dapat melakukan transaksi di platform digital trading ini.

cara buat akun indodax
Cara buat akun indodax

Keunggulan Aplikasi Indodax

Mendaftarkan diri Anda pada platform trading Indodax ini memang mudah. Selain kemudahan dalam proses registrasi dan verifikasi, Aplikasi Indodax sendiri masih memiliki beberapa keunggulan lain, yaitu :

1. Mudah diakses

Dengan menyediakan aplikasi dan juga situs web yang tersedia selama 24 jam, Indodax memberikan kemudahan untuk Anda untuk dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

2. Keamanan autentikasi 2 faktor

Selain memiliki badan hukum yang jelas dan terdaftar pada BAPPEBTI, Indodax sendiri mengaplikasikan keamanan autentikasi 2 faktor, yaitu verifikasi melalui email dan memasukan pin atau kode dari Google Authenticator.

3. Indodax Academy

Salah satu fitur menarik yang ada pada aplikasi adalah Indodax Academy. Untuk para pemula, fitur ini akan sangat berguna karena Anda dapat mempelajari cara untuk trading, dasar-dasar trading dan informasi seputar dunia trading saat ini.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Dan Halal Tanpa Modal Yang Patut Dicoba!

4. Variasi pilihan aset

Indodax sendiri menyediakan pilihan aset atau kripto yang sangat beragam. Dari bitcoin hingga Ethereum dapat Anda temui pada aplikasi Indodax ini. tetapi Anda tetap harus mempelajari suatu mata uang kripto sebelum benar-benar membelinya.

Tanya Jawab Seputar Cara Buat Akun Indodax

Bagaimana cara bikin akun Indodax?

Cara Daftar Indodax Melalui Aplikasi
1. Unduh aplikasi Indodax melalui Google Play Store (untuk Android) maupun Apple App Store (untuk iOS).
2. Buka aplikasi Indodax.
3. Klik tombol Masuk/Daftar.
4. Anda akan langsung diarahkan ke menu Masuk. Untuk daftar Indodax, klik pilihan Daftar Sekarang yang ada di bagian bawah.

Berapa minimal deposit di Indodax?

Minimum deposit di Indodax adalah Rp10.000, artinya kamu sudah bisa melakukan jual beli crypto dengan modal Rp10.000 saja.

Apakah Indodax harus pakai KTP?

Ingat, Anda hanya dapat menggunakan e-KTP. Saat ini, SIM dan Paspor tidak berlaku bagi WNI untuk proses KYC. Jika Anda bukan warga negara Indonesia, gunakan Paspor Anda.

Apakah Indodax legal?

Indodax resmi dan legal terdaftar di Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Hingga kini lebih dari 8 juta member terverifikasi sudah bergabung dengan Indodax. Tidak hanya BTC, tersedia ratusan aset kripto lain yang bisa Anda beli.

Apa itu Indodax dan cara kerjanya?

Indodax adalah platform jual beli (marketplace) aset kripto terbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 5.2 juta member terverifikasi, kamu bisa melakuan jual beli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, serta puluhan aset lainnya dengan mudah dan aman.

Berapa lama waktu deposit di Indodax?

Dana Anda akan masuk sekitar 1-3 Jam setelah team keuangan dari Indodax melakukan validasi atas pengiriman deposit Anda.

cara buat akun indodax
Cara buat akun indodax

Penutup

Demikian tahapan cara buat akun indodax denga mudah dan cepat. Dengan banyaknya kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh Indodax, tidak heran jika platform ini menjadi salah satu pilihan yang digemari oleh banyak pelaku investasi di Indonesia. Selamat berinvestasi!