aplikasi main saham terbaik

Pilihan Aplikasi Main Saham Terbaik yang Mudah Digunakan


Bermain saham saat ini semakin mudah dan menyenangkan karena dapat dijalankan menggunakan aplikasi yang diinstal di ponsel. Terdapat beberapa aplikasi main saham terbaik saat ini dengan kualitas dan keamanannya mumpuni untuk melindungi pengguna. Berikut ulasan lengkapnya.

Macam-Macam Aplikasi Main Saham Terbaik


Platform untuk main saham dapat diinstal pada smartphone untuk selanjutnya diakses secara online menggunakan kuota internet. Apabila Anda sedang sedang mencari aplikasi main saham terbaik yang memiliki kualitas tinggi untuk bermain saham, simak daftar rekomendasi lengkapnya berikut ini :

Bibit


Pilihan pertama aplikasi main saham terbaik yang bisa digunakan adalah Bibit. Aplikasi ini memiliki kemudahan transaksi berupa saham dalam bentuk rekasadana. Hal menarik dari platform Bibit, yaitu seluruh tahapan pendaftaran penggunanya dapat melalui proses online di aplikasi setelah berhasil menginstalnya.


Keunggulan lainnya, yaitu setiap transaksi reksadana saham dapat berjalan lancar tanpa harus mengeluarkan biaya admin. Selanjutnya, investasi juga bisa dicairkan sesuai keinginan tidak harus menunggu waktu tertentu tanpa dikenakan robo advisor dan biaya penalti.


Mengenai masalah keamanan, Anda jangan meragukannya, sebab Bibit telah memiliki izin dari OJK. Platform berbasis mobile tersebut bisa digunakan jika ingin menyesuaikan anggaran dalam bermain saham berdasarkan pada risiko profil.

aplikasi main saham terbaik
Aplikasi main saham terbaik

BIONS Mobile


BIONS Mobile adalah platform berbasis aplikasi main saham terbaik selanjutnya dari BNI yang bisa dimanfaatkan jika ingin bermain saham dengan aman. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Bank Mandiri dengan berbagai fitur unggulan di dalamnya.

Baca Juga :  Inilah Tips Mendapatkan Pendanaan Modal Usaha


Anda bisa menggunakan fitur automatic order dengan penyesuaian mudah dan tetap tersimpan selama 30 hari. Selanjutnya, ada juga fitur chart news dan research yang merupakan tools dengan fungsi  menganalisis kondisi saham pilihan saat ini.


Sementara melihat dari aspek safety, BIONS Mobile menggunakan teknologi fingerprint login yang mudah dibuka khusus pemiliknya. Pengguna pemula yang baru mencoba aplikasi ini wajib mengisi saldo sebagai deposit awal dengan nilai 1 juta dengan tujuan untuk membuka rekening saham.

IPOT


Indo Premier Sekuritas ternyata juga mengeluarkan aplikasi main saham terbaik di Indonesia, yaitu IPOT yang memiliki keunikan tersendiri karena tidak adanya nilai minimal deposit. Platform ini masuk ke dalam salah satu pilihan paling menggiurkan dari daftar platform terbaik bagi inverstor pemula yang baru saja belajar saham karena biayanya rendah.


Tarif biaya aplikasi IPOT terbilang sangat terjangkau, yaitu 0,29 persen penjualan dan 0,19 persen ketika membeli saham. Keunggulan lain dari IPOT adalah seluruh step registrasi aplikasinya dilakukan dari rumah tanpa datang ke kantor cabang karena menggunakan sistem online.


Salah satu platform saham terbaik ini hadir dengan spesifikasi cukup menarik, yaitu adanya fitur robot trading dimana memungkinkan trader jika ingin bermain saham menggunakan tekonologi otomatis berdasarkan pada instruksi order. Robo trading dijalankan saat pengguna sudah memberi perintah order dan close pada titik harga tertentu.

Ajaib


Ajaib adalah aplikasi main saham terbaik selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan izin dari OJK. Selain keamanannya mumpuni, aplikasi ini cukup ideal untuk dijalankan. Anda bisa mendapatkan platform dengan Kredibilitas tinggi ini melalui Google Form.


Pengguna Ajaib bisa  membuka rekening saham di awal tanpa harus mengisi deposit lagi. Keuntungan aplikasi ini, yaitu tarif biaya transaksinya terbilang rendah jika dibandingkan dengan platform lain. Ajaib hanya Membebani biaya 0,10 persen saja jika transaksi berada di bawah 150 juta.

Baca Juga :  Investasi Rendah Risiko, Cocok Bagi Investor Pemula!


Biaya ini semakin rendah jika nominal transaksi harian kian tinggi. Pengguna pemula juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus sesaat setelah registrasi. Ajaib merupakan aplikasi main main saham untuk diakses melalui ponsel.

aplikasi main saham terbaik
Aplikasi main saham terbaik

Bareksa


Platform Bareksa adalah pasar online financial berbasis aplikasi yang dapat dijadikan sebagai sarana investasi dimana saham menjadi salah satu instrumennya. Aplikasi terintegrasi secara digital ini telah berada di bawah pengawasan OJK, sehingga sudah terbukti keamanannya.


Bareksa menyediakan berbagai instrumen saham berbentuk reksadana dimana aplikasi ini telah mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Keuangan. Pengguna Bareksa akan menemukan surat berharga negara yang diperjualbelikan retail secara virtual.


Keunggulan yang ditawarkan oleh Bareksa adalah proses registrasi akun dapat diselesaikan secara online dengan watu lebih cepat. Platform tersebut menyediakan manajer investasi yang jumlahnya diatas 50 dengan jumlah produk reksadana di atas 150.

BCAS Mobile 2.0


Berikutnya, Anda bisa menggunakan BCA Mobile 2,0 dengan fitur unggulan bernama stock game. Fungsi dari fitur Stock ini dapat melakukan analisis teknikal saat memilih saham. Di sisi lain, pengguna bisa menemukan tools yang berfungsi memantau pergerakan harga saham terbaru bernama smart digital.


Saat membuka rekening saham pemula harus menyetorkan biaya deposit awal dengan nilai 3 juta rupiah. Lalu, setiap transaksi saham akan dikenakan biaya admin dimana jumlahnya akan lebih kecil apabila nominal transaksi kian tinggi.

MOST Mobile Mandiri Sekuritas


Satu lagi aplikasi main saham terbaik yang bisa digunakan untuk bermain saham adalah MOST Mobile Mandiri Sekuritas. Investor baru bisa menggunakan aplikasi ini apabila telah terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri. Pengguna aplikasi juga dibedakan menjadi beberapa kategori dimana nilai setorannya berbeda.


Kategori pertama adalah mahasiswa dengan biaya pembukaan rekening 2 juta rupiah. Lalu, pengguna umum dengan biaya 5 juta rupiah dan terakhir full service yang harus deposit sebesar 100 juta.

Baca Juga :  Istilah Dalam Trading Forex untuk Trader Pemula!


Selain perbedaan kategori, MOST Juga mengenakan batas minimum transaksi saham, yaitu paling rendah Rp.5.000. Pada setiap pembelian, nasabah akan dikenakan biaya 0,18 persen, sementara untuk penjualan 0,28 persen dari total nominal saham.

aplikasi main saham terbaik
Aplikasi main saham terbaik

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Main Saham Terbaik

Dimana Lihat harga saham?

Berikut cara melihat harga saham di IDX: Kunjungi laman idx.co.id. Pilih ‘Data Pasar’ di bagian kolom yang terletak pada bagian atas, lalu pada sub-bagian ‘Ringkasan Perdagangan’ pilih ‘Ringkasan Saham’.

Bagaimana cara bermain saham yang aman?

7 Tips Cara Bermain Saham untuk Pemula, Aman & Cepat Untung!
1. Pilih sekuritas yang tepat
2. Jangan gegabah
3. Pilih saham di Index LQ45 atau IDX30
4. Beli Saham Perbankan atau Consumer Goods
5. Tentukan mau jadi investor atau trader
6. Beli saham saat harga turun
7. Pilih saham yang fundamental keuangannya baik

Bagaimana Cara Membeli saham Bagi pemula?

Berikut hal-hal yang harus dilakukan para pemula saat akan membeli saham.
1. Tentukan Perusahaan Sekuritas. Langkah pertama cara beli saham bagi pemula adalah dengan menentukan perusahaan sekuritas tempatmu mau bertransaksi saham.
2. Buka Rekening Dana Nasabah
3. Pilih Saham yang Akan Dibeli
4. Pantau Pergerakan Pasar

Apakah beli saham di Ajaib Aman?

Ajaib adalah aplikasi untuk investasi reksa dana dan saham secara online. Tidak perlu khawatir sebab Ajaib sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, sehingga berinvestasi di platform tersebut terjaga keamanannya.

Kapan waktu yang tepat untuk membeli saham dan menjual saham?

Waktu yang tepat untuk membeli saham dan menjual saham

Bagi trader berpengalaman, 15 menit pertama setelah opening bell adalah waktu utama. Periode 9:30-10:30 seringkali merupakan jam-jam terbaik dalam perdagangan harian.

aplikasi main saham terbaik
Aplikasi main saham terbaik

Penutup


Aplikasi main saham terbaik di atas bisa dijadikan sebagai salah satu pertimbangan apabila Anda tertarik mencoba berinvestasi. Selain mempertimbangkan legalitas aplikasi, pastikan juga bahwa platform tersebut menyediakan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.