aplikasi investasi terbaik

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik Dan Aman Untuk Pemula

Sekarang ini banyak orang yang mencari informasi mengenai aplikasi investasi terbaik. Hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran banyak orang, utamanya generasi muda mengenai pentingnya investasi. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai daftar aplikasi investasi terbaik.

aplikasi investasi terbaik
Aplikasi investasi terbaik

Aplikasi Investasi Terbaik

Sekarang ini banyak sekali bermunculan aplikasi investasi. Namun karena banyaknya aplikasi yang bisa digunakan untuk berinvestasi bisa membuat Anda kebingungan untuk memilih aplikasi mana yang akan digunakan. Nah agar Anda tidak kebingungan memilih aplikasi investasi mana yang hendak digunakan, berikut ini adalah daftar aplikasi investasi terbaikyang bisa Anda coba:

1. Stockbit

Aplikasi investasi terbaik yang pertama adalah Stockbit. Perlu Anda tahu, Stockbit telah dilengkapi dengan data finansial serta fitur kelas profesional yang bisa mendukung semua orang untuk berinvestasi. Tidak hanya itu saja, selain memungkinkan Anda berinvestasi saham, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai media berdiskusi secara real time dan melakukan analisa saham. Karena banyaknya kelebihan yang dimilikinya, aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang untuk berinvestasi. Nah jika tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di Google Play secara gratis.

aplikasi investasi terbaik
Aplikasi investasi terbaik

2. RTI Business

RTI business merupakan salah satu dari aplikasi investasi terbaik, sebab aplikasi ini sangat populer di kalangan investor. Sehingga aplikasi ini memiliki tingkat kredibilitas yang sangat tinggi. Kelebihan dari aplikasi ini ialah Anda dapat melihat pergerakan dari pasar modal Tidak hanya itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan informasi probability, cash flow, income statement, balance sheet, serta earning yang pastinya dapat membantu Anda melakukan analisa.

Baca Juga :  Hindari Penipuan, Begini Cara Pilih Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah

3. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok bagi Anda yang gemar berinteraksi dengan bursa Efek Indonesia. Hal ini sebab aplikasi BCAS Best Mobile dikembangkan BCA Sekuritas. Salah satu fitur yang menjadi andalan dari aplikasi ini ialah fitur quick order yang memungkinkan penggunanya untuk bisa cepat membeli atau menjual saham. Dengan begitu Anda akan lebih menghemat waktu sebab Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama hanya untuk sekedar menjual dan membeli saham.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi menggunakan aplikasi ini, maka Anda perlu melakukan deposit awal. Selain itu untuk fee saat Anda melakukan transaksi, akan dibebankan biaya 0.18 persen . Sedangkan saat Anda menjual saham, maka Anda mendapatkan fee 0.28 persen. Namun ketika Anda memakai jasa seorang sales broker saat membeli saham, maka akan dikenakan fee sejumlah 0.25 persen, dan untuk menjual saham dikenakan 0.35 persen.

aplikasi investasi terbaik
Aplikasi investasi terbaik

4. Bibit

Selain bisa digunakan untuk melakukan investasi saham, Bibit juga bisa digunakan untuk melakukan investasi pada bidang lain misalnya saja seperti reksa dana, obligasi atau bahkan pasar uang. Selain itu aplikasi ini juga cocok untuk digunakan oleh pemula sebab terdapat fitur robo advisor yang bisa membantu Anda berinvestasi sesuai dengan profil risiko. Salah satu kelebihan dari aplikasi investasi ini ialah saat melakukan registrasi secara gratis. Sehingga saat memperoleh keuntungan ketika berinvestasi Anda dapat mencairkannya kapan pun. Hal ini kemudian menjadikan Bibit menjadi salah satu aplikasi investasi terbaik.

5. Motions Trade

Aplikasi investasi terbaikberikutnya adalah Motions Trade. Pada awalnya aplikasi ini memiliki nama MNC Trade New. Tetapi kemudian aplikasi ini berganti nama menjadi Motions Trade. Perlu Anda tahu, aplikasi ini dibuat oleh MNC sekuritas yang mana perusahaan tersebut adalah anak perusahaan MNC group.

Baca Juga :  Cara Pinjam di Akulaku, Syarat dan Langkah Lengkapnya

Apabila Anda tertarik untuk melakukan investasi memakai aplikasi ini, maka Anda perlu melakukan setoran awal yang tidak terlalu besar jumlahnya. Selanjutnya untuk biaya setiap kali melakukan transaksinya Anda akan dikenakan 0,28 persen saat menjual saham dan 0,18 saat Anda untuk membeli saham. Aplikasi ini juga tersedia dalam beberapa versi seperti versi mobile, versi desktop, versi smartwatch, bahkan juga versi mac. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika aplikasi tersebut tidak cocok dengan perangkat yang Anda miliki.

6. SymInvest

Aplikasi ini merupakan salah satu dari aplikasi investasi terbaik yang dikeluarkan Sinarmas sekuritas serta telah terdaftar dan diawasi OJK. Aplikasi ini berada dalam naungan PT Sinarmas Sekuritas yang mana perusahaan tersebut telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang keuangan dan investasi.

Aplikasi ini juga telah mendapatkan standar internasional ISO 27001 yang mana standar tersebut telah diakui secara global. Maka dari itu, Anda tidak perlu lagi merasa ragu untuk berinvestasi menggunakan aplikasi SymInvest. Sebab tingkat keamanan dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Ini menjadikan aplikasi SymInvest cocok digunakan oleh semua orang termasuk untuk investor pemula sekalipun.

7. IPOT

Aplikasi investasi terbaik yang terakhir adalah IPOT. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini ialah adanya fitur robot trading yang mampu menjalankan instruksi untuk pembelian dan penjualan sesuai dengan harga saham yang Anda inginkan. Keunggulan dari aplikasi ini juga bisa membuat akan memperoleh minimal deposit sehingga ketika Anda ingin memulai investasi saham dengan modal kecil.

Karena modal yang diperlukan untuk berinvestasi tergolong kecil, membuat aplikasi ini cocok digunakan oleh orang yang baru belajar berinvestasi. Tidak hanya itu saja, risiko berinvestasi menggunakan aplikasi ini juga cukup kecil. Sehingga apabila mengalami kerugian tidak akan menghabiskan seluruh harta yang dimiliki.

Baca Juga :  Cara Daftar GoPay Sangat Mudah dan Banyak Manfaat
aplikasi investasi terbaik
Aplikasi investasi terbaik

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Investasi Terbaik

Investasi Apa yang Cocok untuk pemula?

Jenis Investasi Modal Kecil yang Cocok untuk Pemula
1. Deposito. Salah satu instrumen investasi yang cukup aman dan cocok untuk pemula adalah deposito.
2. Reksa dana
3. Emas
4. Rekening valas
5. Saham syariah
6. Reksadana syariah
7. Obligasi Syariah (Sukuk)
8. Emas

1 lot isi berapa?

Kamu harus mengetahui tentang pengertian 1 lot terlebih dahulu. Di pasar modal Indonesia, 1 lot setara dengan 100 lembar saham. Peraturan mengenai jumlah lembar saham dalam satu lot tersebut diatur oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Investasi di Bibit apakah aman?

Aplikasi Bibit bukan penipuan karena udah dinyatakan sebagai agen penjual reksa dana yang punya izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya, semua kegiatan yang dilakukan bakal didaftarkan dan diawasi oleh OJK. Jadi, bisa dipastikan kegiatan investasi bakal berjalan dengan aman.

Jika punya uang 10 juta investasi apa?

Jika kamu ingin memulai investasi menguntungkan dengan modal 10 juta, maka kamu dapat mengalokasikannya ke produk reksadana, emas, SBN, saham, atau NFT. Namun, kamu juga harus menyesuaikan produk penanaman modal dengan tujuan finansial, profil risiko, dan jangka waktu investasi.

Punya uang 1 juta investasi apa?

Reksa dana merupakan jenis investasi yang bisa anda mulai dengan modal Rp 1 juta karena nominal minimum untuk berinvestasi melalui reksa dana hanya Rp 100 ribu sehingga anda memilih reksa dana sebagai instrumen investasi untuk mengembangkan uang yang anda miliki.

Penutup

Itulah tadi informasi mengenai rekomendasi aplikasi investasi terbaik dan aman untuk pemula. Semoga informasi yang telah disampaikan di atas bisa membantu Anda memilih aplikasi investasi yang hendak Anda gunakan.