jualan makanan yang laris di kampung

Rekomendasi Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung Dengan Modal Kecil

Mencari tahu informasi mengenai jualan makanan yang laris di kampung harus Anda lakukan jika ingin memulai suatu usaha. Tujuannya tentu adalah agar usaha yang Anda lakukan mampu memperoleh keuntungan yang besar. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda rekomendasi mengenai usaha makanan yang akan laris di kampung.

jualan makanan yang laris di kampung
Jualan makanan yang laris di kampung

Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

Sebenarnya ada banyak sekali usaha makanan yang akan laris apabila dijual di kampung. Nah, pada kesempatan ini kami akan memberitahukan Anda beberapa di antaranya. Berikut adalah rekomendasi jualan makanan yang akan laris apabila dijual di kampung:

1. Kue basah

Kue basah sendiri sangat identik dengan jajanan khas pasar dengan harga yang murah meriah. Karena hal itu, menjadikan kue basah termasuk jualan makanan yang laris di kampung. Untuk cara membuat kue basah sendiri cukup mudah untuk dilakukan. Tidak memerlukan modal yang besar serta mudah untuk mendapatkan bahan bakunya.

jualan makanan yang laris di kampung
Jualan makanan yang laris di kampung

2. Mie ayam dan Bakso

Hampir seluruh masyarakat Indonesia tidak asing dengan mie ayam dan bakso. Hal ini karena mie ayam dan bakso ada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Karena popularitasnya tersebut mie ayam dan bakso kemudian menjadi makanan favorit dari banyak orang. Maka dari itu tidak mengherankan jika mie ayam dan bakso menjadi salah satu jualan makanan yang laris di kampung.

Baca Juga :  Ide Jualan Makanan Rumahan Untuk Pemula

Untuk memulai usaha jualan mie ayam dan bakso sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyiapkan tempat atau gerobak jika Anda ingin jualan keliling. Untuk modal memulai usaha ini juga tidak terlalu banyak. Namun, keahlian dalam membuat mie ayam dan bakso yang enak itulah yang akan menjadi tantangan untuk Anda.

jualan makanan yang laris di kampung
Jualan makanan yang laris di kampung

3. Martabak

Rekomendasi jualan makanan yang laris di kampung selanjutnya adalah martabak. Seperti yang Anda ketahui martabak ada dua jenis, yaitu martabak telur dan juga martabak manis. Kedua sama-sama disukai oleh banyak orang dan umumnya martabak dijual pada malam hari. Jualan martabak juga merupakan usaha yang tidak memerlukan modal yang besar, namun memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

4. Gorengan

Gorengan juga merupakan jualan makanan yang laris di kampung dan juga di kota. Gorengan adalah salah satu makanan yang disukai oleh berbagai kalangan dari anak kecil bahkan hingga orang dewasa. Oleh sebab itu, menjual gorengan dapat membuat keuntungan yang cukup besar. Modal yang diperlukan untuk membuka usaha gorengan juga relatif kecil. Anda dapat membeli bahan bakunya di swalayan atau bahkan di pasar tradisional. Untuk lokasi jualannya juga cukup fleksibel, karena dapat dilakukan di rumah ataupun di pinggir jalan.

5. Nasi Goreng

Daftar rekomendasi jualan makanan yang laris di kampung selanjutnya ialah nasi goreng. Hal ini karena nasi goreng merupakan salah satu makan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Jika Anda tertarik untuk menekuni bisnis nasi goreng, Anda lebih baik menjualnya ketika malam hari dengan menambahkan berbagai variasi tambahan, misalnya nasi goreng ayam, nasi goreng kornet dan masih banyak lagi.

6. Pecel lele

Pecel lele merupakan makanan yang sangat mudah di jumpai, sebab pecel lele ada hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini disebabkan banyak orang yang menyukai pecel lele. Maka dari itulah menyebabkan pecel lele menjadi jualan makanan yang laris di kampung.

Baca Juga :  Mengenal Investasi di Forex Trading Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Agar usaha yang Anda lakukan menjadi semakin besar dan memperoleh banyak keuntungan, Anda perlu bekerja sama dengan peternak lele yang berada di daerah Anda. Tujuannya tentu untuk memudahkan Anda dalam usaha pecel lele. Namun Anda juga harus mempertimbangkan penjual lele yang mampu memberikan penawaran dengan harga yang bagus namun kualitas tetap baik.

jualan makanan yang laris di kampung
Jualan makanan yang laris di kampung

7. Kupat tahu

Dapat dikatakan bahwa kupat tahu merupakan salah satu makanan yang sering di makan saat sarapan, Hal ini sebab umumnya kupat tahu dijual saat pagi hari. Makanan ini relatif mudah untuk dibuat sebab kupat tahu hanya berupa kupat dan juga tahu untuk makanan dasarnya, dengan topping sayur-sayuran serta kerupuk, dan kemudian disiram saus kacang yang membuatnya semakin nikmat untuk disantap saat pagi hari. Namun Anda bisa menambahkan variasi lauk agar pelanggan Anda tidak menjadi bosan.

Karena kupat tahu memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan, membuat kupat tahu menjadi jualan makanan yang laris di kampung. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha ini Anda tidak perlu khawatir, sebab usaha ini tidak memerlukan modal yang besar serta bahan untuk membuatnya pun relatif mudah didapatkan.

8. Roti bakar

Rekomendasi jualan makanan yang laris di kampung terakhir adalah roti bakar. Hal ini sebab hampir semua wilayah di Indonesia mempunyai penjualan roti bakar terutama saat malam hari. Walaupun umumnya roti bakar dijual pada saat malam hari, roti bakar juga bisa dijual ketika siang ataupun pagi hari. Cara untuk membuat roti bakar juga cukup sederhana sehingga mudah untuk dilakukan.

Karena rasa roti bakar yang enak serta memiliki berbagai varian rasa, maka membuat roti bakar banyak disukai orang dari berbagai kalangan. Oleh sebab itulah menjadikan usaha ini cukup menjanjikan. Selain itu lokasi untuk jualan juga bisa dilakukan di mana saja, baik itu di depan rumah ataupun dipinggir jalan yang ramai.

Baca Juga :  Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Paling Laris, Pasti Cuan!
jualan makanan yang laris di kampung
Jualan makanan yang laris di kampung

Tanya Jawab Seputar Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

Jualan makanan apa yang cocok di kampung?

Daftar Ide Jualan Makanan yang Laris di Kampung
1. Bakso dan mie ayam. Hampir semua masyarakat Indonesia mengenal makanan seperti bakso dan mie ayam ini.
2. Gorengan. Siapa di sini yang belum pernah sama sekali menyantap gorengan?
3. Kue basah
4. Pecel lele
5. Nasi goreng
6. Bubur
7. Soto
8. Kupat tahu

Usaha apa yang cocok untuk pemula di kampung?

Berikut berbagai jenis peluang usaha di daerah pedesaan;
1. Bisnis Pulsa
2. Penjualan Token Listrik
3. Usaha Galon
4. Jasa Pangkas Rambut
5. Jualan Kue Tradisional
6. Usaha Pertanian Hidroponik
8. Ternak Ayam Kampung
9. Usaha Sewa Alat Pertanian

Usaha apa yang sukses di desa?

Ide Usaha di Kampung
1. Buka Konter Pulsa. Jualan pulsa menjadi salah satu ide usaha yang menjanjikan di desa
2. Ternak Ayam Kampung
3. Usaha Jasa Titip (Jastip) Ke Kota
4. Penjualan Token Listrik
5. Kerajinan Tangan Asli Desa
6. Dagang Macam Kue Tradisional
7. Dagang Aneka Bibit Tanaman
8. Pom Bensin Mini

Bagaimana cara agar jualan ramai?

Tak Perlu Penglaris, Berikut 8 Tips agar Dagangan Ramai Pembeli, Jualan Laris Manis
1. Konsep yang Menarik
2. Barang Dibutuhkan Pembeli
3. Spesifikasi Produk
4. Prioritaskan Kualitas Dagangan Kamu
5. Lokasi yang strategis
6. Memberikan pelayanan yang prima
7. Melakukan Promosi
8. Berikan Promo Menarik

Penutup

Jadi begitulah informasi mengenai jualan makanan yang laris di kampung yang harus Anda ketahui. Semoga informasi mengenai usaha makanan yang akan laris di kampung tersebut akan berguna serta bermanfaat untuk Anda.