Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

Rekomendasi 8 Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda Dengan Modal Kecil

59 views
Bagikan artikel ini

Perlu anda ketahui jika minat seseorang untuk menjadi pengusaha saat ini sangatlah tinggi, tak terkecuali para kawula muda. Bagi anda yang ingin terjun di dunia bisnis, melalui artikel ini kami akan memberikan beragam ide usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil.

Setiap harinya ada beragam bisnis baru yang bermunculan dan diperkenalkan di pasaran baik secara offline atau online. Terutama bisnis yang bergerak dalam bidang industry kreatif seperti fashion, kuliner bahkan pariwisata.

Selain untuk mencari uang, bisnis juga dapat memberikan berbagai pelajaran baru serta inovasi yang bisa terus dikembangkan oleh para anak muda. Maka tak heran jika banyak anak muda yang sukses memperoleh penghasilan tinggi, meskipun usianya masih belia.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

Nah, berikut ini kami sudah merangkum beragam ide usaha yang nanti bisa anda pertimbangkan. Simak baik-baik ya!

Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda Dengan Modal Kecil

1. Jual beli barang preloved

Apabila anda memiliki barang-barang yang tak terpakai di rumah, sebaiknya jangan langsung di buang. Siapa tau barang-barang tersebut masih berguna bagi sebagian orang. Pasalnya bagi mereka membeli barang – barang baru terasa lebih mahal. Apalagi jika kondisi barang preloved yang ditawarkan masih cukup bagus.

Nah, dengan situasi seperti ini maka anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menarik. Ada beragam barang tak terpakai yang bisa anda jual, seperti ponsel, pakaian, tas, sepatu dan beragam jenis barang lainnya.

Anda bisa menentukan sendiri barang apa yang mempunyai nilai jual tinggi. Dengan begitu anda bisa meraup keuntungan dari bisnis ini.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

2. Menjadi translator

Apakah anda pandai berbahasa asing? Hal itu bisa menjadi peluang emas bagi anda untuk memanfaatkannya sehingga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Anda dapat menggunakan skill yang dimiliki untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Sebagai contoh mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas skripsi, tentu membutuhkan jasa translator untuk memahami jurnal berbahasa asing yang sedang mereka gunakan sebagai referensi. Tak hanya itu saja, ada banyak orang yang akan membutuhkan jasa tersebut, apalagi jika anda menguasai berbagai bahasa asing.

Bayaran yang diperoleh pun cukup menguntungkan lho! Sebab tak semua orang menguasai bahasa asing dengan baik. Hal ini menjadi usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

3. Laundry kiloan

Di era yang serba modern saat ini, bagi sebagian orang biasanya ingin sesuatu yang praktis dan tak mau ribet. Daripada banyak membuang waktu untuk mencuci, maka lebih baik dilaundry saja! Oleh sebab itu, ide usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil yakni laundry kiloan menjadi sangat populer saat ini.

Bisnis laundry kiloan mulai banyak menjamur, khususnya di daerah yang dekat dengan kampus ataupun perkantoran. Banyaknya pemain yang terjun di lapangan, menjadikan usaha ini bersaing sangat ketat. Para pengusaha berlomba-lomba menawarkan harga yang terjangkau.

Namun, anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti target konsumen dan lokasi tempat membuka usaha.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

4. Les privat

Sejauh ini banyak para mahasiswa yang menawarkan jasa mengajar privat. Hal itu mereka lakukan untuk menambah tabungan guna membayar biaya kuliah. Tak hanya pelajaran sekolah, music dan bahasa asing menjadi salah satu bidang yang banyak diminati pula. Hal ini tentu menjadi peluang usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil.

Anda bisa memulai dengan mengajar dari rumah ke rumah dengan mendatangi murid. Apabila nanti telah dikenal dan memiliki banyak murid, maka anda bisa membuka tempat les sendiri di rumah.

Jadi anda tak perlu keliling lagi, tapi para murid yang akan berdatangan sendiri ke rumah anda. Tarif les bisa ditentukan berdasarkan pasaran yang ada di lokasi tempat tinggal anda.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

5. Makelar property

Property merupakan asset yang harganya akan selalu naik. Bagi sebagian orang yang mempunyai dana lebih, akan memilih menginvestasikan uang tersebut pada bidang ini. Saat para investor hendak menjual property yang mereka punya, biasanya mereka akan butuh jasa makelar property untuk menjual dengan harga yang diharapkan.

Nah, pada situasi tersebut maka usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil ini bisa membuka peluang bagi anda. Anda bisa memulai dengan mengamati lingkungan di sekitar, apakah ada proyek perumahan atau pertokoan yang sedang dibangun?

Tak ada salahnya anda menawarkan diri untuk menjadi makelar. Namun, jangan lupa anda untuk menanyakan system komisi serta bonus yang diberikan.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

6. Menjadi MC

Anda bisa memulai bisnis dari bakat yang anda miliki. Anda bisa menggali kemampuan dan bakat yang anda punya agar bisa dikembangkan untuk dapat menghasilkan pendapatan. Bisnis ini bahkan tak butuh modal yang besar.

Bagi anda yang cerewet dan tak demam panggung maka tidak ada salahnya jika anda mencoba peruntungan merambah ke dunia MC. Anda bisa mengasah bakat yang anda miliki dan rajin bertanya atau membaca untuk menambah wawasan tentang ini.

Jangan main-main, sebab bayaran yang anda peroleh pun cukup besar. So, tak ada salahnya jika anda memanfaatkan keahlian berbicara di depan umum sebagai ide usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

7. Membuka toko online

Berbelanja secara online saat ini banyak diminati sebagian masyarakat. Didukung dengan pesatnya perkembangan teknologi, semakin mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli barang. Namun, anda juga perlu cermat dalam memilih produk yang hendak anda jual.

Sebagai contoh anda bisa memulai bisnis membuka toko online dengan menjual barang-barang yang high demand. Namun, jika modal yang anda miliki dirasa kurang, anda bisa memulai dengan system dropship. System ini akan memberikan kemudahan bagi anda, karena anda tak perlu menyetok barang.

Anda tinggal melanjutkan informasi dari supplier ke pelanggan. Atau dengan kata lain anda sebagai pihak ketiga. Nah, tak ada salahnya ide usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil ini kami rekomendasikan untuk anda.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

8. Jastip atau jasa titip beli

Taukah anda jika ide usaha yang satu ini sedang naik daun lho belakangan ini. Mengapa demikian? Sebab usaha tersebut berbasis online, jadi anda dapat memanfaatkan media social untuk memulai usaha ini. Secara teknis, anda hanya perlu membelikan barang-barang sesuai dengan pesanan pelanggan saja.

Kemudian barang-barang tersebut dikirimkan kepada mereka dengan menambah biaya ongkir. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini pun tak terlalu besar, namun omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Usaha ini juga dikenal dengan istilah personal shopper dan banyak dijumpai di media social seperti twitter, Facebook, Instagram, WhatsApp dan media social lainnya. System pemasarannya juga melalui medsos dengan cara mengunggah foto produk yang nantinya akan menarik perhatian para calon konsumen.

Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil
Usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

Tanya jawab seputar usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil

Usaha apa yang cocok untuk anak muda?

Bisnis yang Cocok untuk Anak Muda Terbaru dengan Modal Kecil Untung Besar
1. Menjadi seorang blogger
2. Menjadi Freelancer
3. Bisnis Fotografer
4. Bisnis kuliner
5. Bisnis fashion
6. Bisnis melalui GrabKios
7. Membangun toko online
8. Menjalankan bisnis laundry

Bisnis Menjanjikan yang Cocok Dijalankan Mahasiswa

1. Bisnis Pulsa Elektrik
2. Bisnis Online Shop
3. Bisnis Les Privat
4. Bisnis Jualan Makanan Kecil
5. Bisnis Jasa Pengetikan dan Print
6. Bisnis Bimbingan Belajar
7. Bisnis Online Programmer Web dan Blogger
8. Bisnis Jual Beli Buku Bekas

Kerja sampingan apa yang cocok untuk anak SMA?

7 Pekerjaan Sampingan Anak SMA, Bisa Sambil Rebahan!
1. Reseller
2. Usaha kecil-kecilan
3. Penulis
4. Jasa desain grafis
5. Jasa editing video
6. Social Media Influencer
7. Penyiar radio

Bisnis apa yang cepat menghasilkan uang?

Bisnis Yang Cepat Menghasilkan Uang Berlimpah Setiap Hari
1. Bisnis Warung Kelontong
2. Bisnis Reseller Pakaian
3. Bisnis Jualan Kue
4. Bisnis Jual Pulsa
5. Bisnis Jual Bensin atau Pertamini
6. Bisnis Warung Makan
7. Bisnis Pengepul Barang Bekas
8. Bisnis Katering

Bisnis apa yang cocok untuk anak SMK?

Lantas, peluang bisnis apa saja yang mungkin bisa diambil oleh para lulusan SMK ini?
1. Menjadi Content Creator
2. Usaha Agen Jasa Pengiriman
3. Usaha Bisnis Kuliner
4. Menjadi Guru Les Privat
5. Mengelola Toko Online
6. Bisnis Menjual Pulsa Elektrik
7. Jasa Endorse di Media Sosial

Modal 300 ribu bisa usaha apa?

Selain berjualan gorengan, bisnis 300 ribu yang lain yaitu kamu juga bisa berjualan kue basah. Misalnya saja kue apem, klepon dan kue lainnya. Bahan-bahan kue tersebut tidak terlalu mahal, kok. Seperti halnya gorengan, kamu bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumahmu.

Modal 500 ribu bisa buat usaha apa?

Membuka Usaha Pesanan Kue

Memang usaha pesanan kue bisa dengan hanya modal 500 ribu Rupiah? Nyatanya bisa. Modal 500 ribu itu bisa kalian pakai untuk membeli peralatan pembuat kue seperti loyang kue, oven, mixer, kertas roti, timbangan, spatula, dan lain sebagainya.

Penutup

Demikian pembahasan kita tentang beragam ide usaha yang cocok untuk anak muda dengan modal kecil. Anda dapat memilih ide usaha sesuai dengan minat dan hobby yang anda miliki. Namun, jangan lupa untuk mengetahui resiko dari masing-masing usaha. Selamat mencoba ya!

Baca Juga : Tips dan Cara Memulai Bisnis untuk Pelajar