Kata kata promosi online shop

Tips Membuat Kata Kata Promosi Online Shop Beserta Contohnya

92 views
Bagikan artikel ini

Promosi menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan oleh seorang pelaku usaha. Untuk itu, diperlukan rangkaian kata kata promosi online shop yang dapat menarik minat banyak orang. Dengan demikian, akan banyak pihak yang penasaran dengan produk ataupun jasa yang Anda tawarkan. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa dilakukan ketika akan menyusun kata-kata promosi produk Anda.

Kata kata promosi online shop
Kata kata promosi online shop

Inilah Tips Membuat Kata Kata Promosi Online Shop

1. Memilih Kata-kata yang Mudah Dipahami

Kata kata promosi online shop yang digunakan tidak hanya cukup memenuhi syarat jelas dan singkat. Di samping itu, masih diperlukan syarat yang lain yakni mudah untuk dipahami. Untuk dapat memenuhi persyaratan tersebut, pastikan bahwa hanya dengan membacanya sekali, seseorang akan langsung memahami promo yang Anda berikan.

2. Menyesuaikan dengan Jenis Produk yang Diperjualbelikan

Untuk membuat kata kata promosi online shop, harus disesuaikan terlebih dahulu antara kata yang digunakan dengan jenis produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Sebagai contoh, saat produk yang dijual berupa minyak wangi, maka bisa maka kata-kata sejenis Limited Edition maupun 100% original.

3. Menggunakan Kata yang Jelas dan Singkat

Sebaiknya, jika Anda ingin membuat sebuah kalimat promosi, maka kata kata promosi online shop hendaknya dibuat jelas dan singkat. Meskipun harus jelas, bukan berarti menuntut penggunaan banyak kata dan kalimat, justru sebaliknya.

Anda perlu menghindari penggunaan kata yang cukup panjang, karena nantinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memahami konteks kalimatnya. Apabila hal demikian terjadi, maka dapat menyurutkan minat calon pelanggan untuk berdatangan dan membeli produk yang ditawarkan.

Perlu Anda pahami, ketika menggunakan kata kata promosi online shop yang jelas dan singkat, bahkan dapat memungkinkan seseorang dapat membaca promosi tersebut meskipun hanya lewat di depan toko. Dengan demikian, potensi konsumen pada produk yang ditawarkan akan semakin besar dan luas.

Kata kata promosi online shop
Kata kata promosi online shop

4. Memberikan Alasan

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memberikan alasan tertentu pada rangkaian kalimat promosi. Alasan ini dapat berupa tambahan kalimat yang dapat digunakan sebagai upaya untuk meyakinkan calon pembeli supaya mereka memutuskan membeli produk yang ditawarkan.

5. Menggunakan Kalimat yang Persuasif

Langkah selanjutnya yang bisa diikuti untuk menyusun kata kata promosi online shop yang menarik yaitu dengan menggunakan kalimat persuasif, yakni susunan kata yang dapat mengajak dan mempengaruhi seseorang yang melihat promo tersebut. Di dalam kalimat tersebut, pada umumnya mengandung perintah dari pihak pembuat iklan meskipun tidak secara langsung.

Perlu Anda pahami, meskipun mengandung makna berupa perintah, kalimat tersebut tetaplah tidak berisi paksaan. Dengan demikian, pihak-pihak yang melihat promo tersebut akan lebih menghargai brand tertentu dan produk yang ditawarkan akan mudah diterima oleh publik.

Pada umumnya, kalimat persuasif berisi sebuah ajakan. Itulah mengapa setelah kata yang terakhir, biasanya terdapat tanda seru (!). Di samping itu, kalimat persuasif akan menjadi lebih menarik perhatian masyarakat ketika memakai rima yang selaras. Dengan demikian kata-kata promosi online shop tersebut menjadi lebih nyaman saat dibaca.

Kata kata promosi online shop
Kata kata promosi online shop

Contoh Kata Kata Promosi Online Shop

1. Kualitas Terjamin

Ketika produk yang Anda jual merupakan produk yang rawan ditiru atau dipalsukan, misalnya tas, sepatu, dan madu, maka Anda bisa memakai kalimat tersebut sebagai upaya promosi kepada para pelanggan. Di samping kata-kata tersebut, Anda dapat juga menggunakan susunan kata yang lain, misalnya “Kualitas Terbaik” ataupun “100% Original”.

Maka nantinya ketika seseorang melihat promo tersebut dan tertarik untuk membeli, sudah tidak akan ragu-ragu lagi. Sebab mereka telah diyakinkan bahwa produk yang akan dibelinya bukanlah barang tiruan ataupun barang palsu.

2. Bayar di Tempat (COD)

Dengan fasilitas ini maka akan menaikkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap toko online tertentu. Sebab, sebagai pelanggan Anda dapat melakukan pembayaran ketika produk yang dibeli telah sampai di tangan.

3. Bergaransi

Kata “bergaransi” juga cukup menumbuhkan keyakinan pada konsumen yang akan membeli suatu produk tertentu. Khususnya pada benda-benda elektronik maupun barang lain yang tergolong mudah rusak. Akan tetapi, ketika Anda menggunakan kata-kata promosi online shop tersebut, Anda harus benar-benar melakukannya.

Jangan sampai Anda berani mencantumkan kata-kata “bergaransi” namun tidak melakukan sesuai dengan kesepakan awal yang telah dilakukan. Sebab jika demikian, maka akan menimbulkan adanya protes dari konsumen ataupun klaim penipuan yang Anda lakukan. Hal tersebut tentunya akan merugikan Anda terutama pada keberlangsungan usaha yang dijalankan.

4. Cashback

Siapa yang tidak tertarik dengan promo yang satu ini. Dengan memberikan pelayanan pengembalian dana, baik dalam bentuk uang atau yang lainnya ketika melakukan penjualan online pasti akan memikat banyak orang untuk melakukan transaksi.

5. Special Price

Special price merupakan harga khusus yang diberikan kepada calon pembeli. Kata kata promosi online shop yang satu ini dapat diterapkan pada seluruh jenis produk. Jenis promosi tersebut telah terbukti berhasil mendapatkan banyak pembeli yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk ketika melihat promo tersebut.

Kata kata promosi online shop
Kata kata promosi online shop

6. Gratis Ongkir

Tak bisa dipungkiri, ongkir yang terlalu mahal juga menjadi pertimbangan seseorang ketika akan membeli sebuah produk di toko online. Apalagi jika ongkos kirim tersebut bisa mencapai setengah atau bahkan melebihi harga barang yang ingin dibeli, maka bisa menyebabkan seseorang batal melakukan transaksi pembelian.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan banyak peminat, Anda bisa menggunakan strategi khusus, yakni menggunakan kata-kata promosi online shop dengan kalimat “gratis ongkir”. Dijamin, dengan menggunakan promo tersebut, Anda akan mendapatkan lebih banyak konsumen dan produk Anda akan laku lebih banyak.

7. Beli 1 Gratis 1

Kalimat tersebut sudah cukup sering digunakan untuk mempromosikan suatu produk dan mendapatkan respon positif dari para pembeli. Pada umumnya, kata kata promosi online shop ini diterapkan pada suatu produk yang masih baru dan belum banyak dikenal oleh masyarakat.

Pastinya ketika seseorang melihat promo dengan kalimat tersebut maka timbul keinginan dari dalam dirinya untuk membeli produk yang ditawarkan walaupun biasanya belum tentu orang tersebut sedang memerlukan produk itu. Hal ini menunjukkan bahwa promosi ini bisa menjadi langkah jitu sebagai pendongkrak penjualan ketika persaingan semakin ketat.

8. Limited Edition

Label  “Limited Edition” bisa digunakan ketika Anda menjual produk berupa parfume, sepatu, pakaian, tas, dan produk lain yang sejenis. Kalimat tersebut terkenal cukup efektif untuk mendapatkan pelanggan. Sebab, kata-kata tersebut mampu memberikan kesan eksklusif pada produk yang dijual.

Dengan demikian, bagi pelanggan khususnya mereka yang senang menggunakan benda-benda yang tidak banyak ada di pasaran akan langsung membelinya tanpa perlu berpikir panjang. Sebab, motif yang mereka gunakan bukan hanya memenuhi kebutuhan semata, melainkan keinginan untuk mengoleksi produk dengan edisi yang terbatas.

Kata kata promosi online shop
Kata kata promosi online shop

Penutup

Itulah beberapa tips dan contoh kata kata promosi online shop yang bisa Anda gunakan ketika menjual produk tertentu di toko online. Dengan menggunakan beberapa kata-kata promosi yang menarik, maka dapat meningkatkan omzet penjualan.