jualan paling laris di bulan ramadhan

11 Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan, Berkah dan Untung Untuk Bisnis Anda

Pada saat bulan suci Ramadhan banyak orang berjualan berbagai kebutuhan di bulan suci ini. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengetahui informasi seputar jualan paling laris di bulan Ramadhan. Mengapa? Hal itu karena berjualan di bulan Ramadhan terbukti sangat menguntungkan.

Ramadhan sebagai bulan suci umat Islam merupakan bulan yang spesial karena di bulan ini umat Islam melaksanakan ibadah puasa yang dilakukan hanya pada bulan Ramadhan. Islam merupakan agama mayoritas di Indonesia. Oleh sebab itu permintaan akan kebutuhan di bulan Ramadhan sangat tinggi.

jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Anda tentu bisa memanfaatkan momen ini untuk berjualan berbagai macam kebutuhan di bulan Ramadhan. Jika Anda membutuhkan referensi jualan paling laris di bulan Ramadhan, Anda bisa mengetahuinya lewat informasi berikut ini.

1. Menu Berbuka Puasa

Hal yang paling istimewa yang ditunggu-tunggu umat Islam di Indonesia saat bulan puasa adalah momen berbuka puasa. Momen berbuka puasa adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi umat Muslim setelah seharian menahan haus dan lapar.

Tidak sedikit yang menjadikan momen buka puasa sebagai ajang silaturahmi dengan sanak saudara, maupun teman. Di momen buka puasa, hidangan menu buka puasa yang menggugah selera sangat ditunggu-tunggu untuk disantap saat azan magrib berkumandang.

Hal ini bisa menjadi jalan untuk Anda berjualan menu hidangan buka puasa. Bisa dibilang jualan paling laris di bulan Ramadhan adalah menu buka puasa, baik itu minuman maupun makanan.

Menu buka puasa apa seperti apa yang laris dijual di bulan Ramadhan? Untuk makanan, Anda bisa berjualan kue-kue basah seperti lemper, onde-onde, atau kue lapis. Selain itu menu jajanan yang digoreng seperti gorengan atau risoles sangat banyak dicari. Anda juga bisa menjual menu makanan berat seperti lauk pauk makanan yang menggugah selera.

Baca Juga :  Ini Dia Tips Buka Usaha Kelontong Modal Kecil

Berjualan minuman untuk menu buka puasa juga ide paling cemerlang. Menu minuman seperti es buah, es kelapa, atau yang khas di bulan Ramadhan yaitu es timun suri sudah pasti dicari untuk melepaskan dahaga seusai menjalankan puasa.

Keuntungan yang Anda dapat dari berjualan menu berbuka puasa sangat besar. Bahkan dengan modal kecil pun, Anda bisa mendapatkan untung besar karena tingginya permintaan.

jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

2. Menu Hidangan Sahur

Ada menu buka puasa, tentu juga ada menu hidangan sahur. Sebelum menjalankan ibadah puasa satu hari penuh, umat Muslim menjalankan kan ibadah sahur yaitu makan dini hari sebelum batas waktu Imsak.

Banyak masyarakat Indonesia yang tidak sempat untuk memasak hidangan sahur. Ini bisa Anda manfaatkan untuk menjual menu hidangan sahur. Meski tidak sepopuler dan sebanyak menu hidangan buka puasa, menu hidangan sahur tetap menjanjikan sebagai jualan paling laris di bulan Ramadhan.

Anda bisa menjual lauk pauk yang sering dicari untuk menu sahur, seperti ayam goreng, tumisan sayur dan berbagai hidangan rumahan lainnya. Jualan menu hidangan sahur cukup menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

3. Mukena

Mukena merupakan alat sholat bagi perempuan Muslim. Sudah pasti banyak orang yang ingin membeli mukena baru untuk bulan Ramadhan. Apalagi di saat malam hari di bulan Ramadhan, umat Muslim melaksanakan ibadah salat tarawih.

Selain untuk ibadah salat lima waktu dan shalat tarawih, peningkatan pembelian mukena juga dipengaruhi oleh banyaknya yang mempersiapkan mukena baru untuk dipakai saat melaksanakan salat ied di hari raya idul fitri setelah bulan Ramadhan. Oleh sebab itu, jualan mukena adalah ide jualan paling laris di bulan ramadhan yang bagus untuk dilakukan.

Anda bisa menjual mukena dengan tipe sesuai dengan tren yang sedang berlangsung. Atau Anda juga bisa menjual mukena yang sering dipakai oleh artis terkenal, biasanya mukena jenis ini sangat laris di pasaran.

Baca Juga :  Contoh Ide Usaha Kecil dan Menengah yang Patut Dicoba
jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

4. Sarung

Jika perempuan Muslim memakai mukena untuk ibadah, maka laki-laki Muslim akan membutuhkan sarung untuk beribadah di bulan Ramadhan,  sarung merupakan salah satu jualan paling laris di bulan Ramadhan. Hal itu disebabkan kebutuhan sarung meningkat di bulan Ramadhan.

Anda bisa menjual jual dengan berbagai motif dan jenis bahan. Anda bisa menjual sarung di sekitar masjid yang menyediakan khusus berjualan kebutuhan beribadah. Dengan begitu, Anda bisa lebih maksimal dalam berjualan dan  mendapatkan keuntungan.

jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

5. Peci

Meskipun saat beribadah tidak wajib memakai peci, tapi di bulan Ramadhan banyak laki-laki yang ingin beribadah memakai peci, bahkan memakainya dalam aktivitas apapun. Oleh karena itu, Anda bisa menjual peci untuk kebutuhan umat Muslim di bulan Ramadhan.

Harga peci lebih beragam dan terjangkau, sehingga Anda tidak terlalu membutuhkan modal yang tinggi untuk berjualan peci di bulan Ramadhan. Dengan modal yang terjangkau, peci bisa menjadi pilihan tepat barang yang laris dijual di bulan Ramadhan.

6. Jilbab

Jilbab atau hijab juga tidak kalah laris dibeli di bulan Ramadhan. Pakaian Muslim wanita yang berfungsi menutup aurat di bagian rambut ini bahkan sangat dicari oleh para wanita.

Jilbab yang sedang trend pasti banyak disukai oleh kaum wanita Muslim. Ini bisa menjadi peluang bisnis Anda untuk menjual jilbab di bulan Ramadhan.

7. Baju Koko

Tidak sedikit para pria Muslim memakai baju koko untuk beribadah di bulan Ramadhan. Selain itu baju koko juga banyak dicari untuk persiapan hari raya Idul Fitri. Berjualan baju koko adalah ide yang tepat untuk Anda lakukan. Peningkatan pembelian baju koko pasti akan menguntungkan Anda.

jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

8. Parcel Lebaran

Meski diperuntukkan untuk hari raya Idul Fitri atau yang biasa disebut lebaran, parcel lebaran juga merupakan jualan paling laris di bulan Ramadhan. Ada banyak jenis parcel lebaran yang bisa Anda Jual.

Jenis parcel lebaran seperti parcel kue, parcel buah, hingga parcel alat ibadah sangat dicari di bulan Ramadhan mendekati hari raya Idul Fitri. Anda bisa menghias parcel Anda secara menarik sehingga dapat meningkatkan penjualan

Baca Juga :  Tahapan Cara Buat Akun Indodax Mudah Untuk Pemula

9. Pakaian Muslim

Selain alat sholat dan parcel, pakaian Muslim juga menjadi barang yang paling dicari untuk keperluan lebaran. Oleh sebab itu pakaian Muslim menjadi salah satu jualan paling laris di bulan Ramadhan. Pakaian Muslim wanita maupun pakaian Muslim pria sangat dicari di hari-hari menjelang Raya idul fitri.

10. Sembako

Tidak semua umat Muslim membeli makanan dan minuman untuk sahur dan berbuka. Banyak juga dari mereka yang masak sendiri menu untuk sahur dan berbuka puasa. Sembako tentu menjadi yang paling dicari sebagai bahan untuk membuat makanan maupun minuman. Berjualan sembako sangat direkomendasikan untuk bisnis Anda di bulan Ramadhan.

11. Kue Nastar

Belum lengkap rasanya jika hari raya Idul Fitri tanpa kue nastar. Di bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul fitri bahkan jauh-jauh hari sebelum hari raya tiba, banyak orang mencari Kue Nastar untuk dihidangkan saat hari raya. Anda bisa berjualan kue nastar maupun kue kering lahir di bulan Ramadhan.

jualan paling laris di bulan ramadhan
Jualan paling laris di bulan ramadhan

Tanya Jawab Seputar Ide Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan enaknya jualan apa ya?

Ide Bisnis Menguntungkan Saat Ramadhan
1. Berjualan Aneka Macam Menu Takjil
2. Usaha Katering untuk Sahur dan Berbuka
3. Menjual Kurma dan Aneka Buah-buahan
4. Jalankan Usaha Jasa Laundry
5. Buka Usaha Cuci dan Servis Kendaraan
6. Berbisnis Busana Muslim
7. Menjual Berbagai Perlengkapan Ibadah

Makanan apa yang laris di bulan puasa?

Daftar Makanan Yang Laris Di Bulan Puasa
1. Kolak
2. Sop Buah
3. Biji Salak
4. Pisang Ijo
5. Cendol
6. Cingcau
7. Kacang Ijo Buah Nangka
8. Es Kacang Merah

Jajanan apa yang laris dijual saat buka puasa?

Ini dia aneka resep jajanan buka puasa yang laris saat bulan Ramadan!
1. Kolak
2. Martabak Manis Cokelat Keju
3. Cilok
4. Risoles
5. Bubur Kacang Hijau
6. Lemper Ayam
7. Es Kelapa Muda
8. Kue Klepon

Penutup

Dengan menjual kebutuhan-kebutuhan di bulan Ramadhan, seperti 11 jenis jualan paling laris di bulan Ramadhan yang sudah di ikan di atas, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari bulan yang berkah ini. Selain itu Anda juga turut memeriahkan dan memberkahi bulan yang suci Ramadhan.