jual pulsa tanpa modal

Jual Pulsa Tanpa Modal Beserta Tips Suksesnya untuk Pemula

Smartphone kini seolah menjadi benda wajib bagi setiap orang. Karena melalui handphone inilah seseorang bisa berkomunikasi dengan keluarga, sanak saudara, dan teman-teman. Perkembangan teknologi menguasai dunia dan membuat segala hal terasa lebih mudah dengan adanya smartphone. Memanfaatkan kondisi tersebut, kamu bisa memperoleh penghasilan dengan jual pulsa tanpa modal.

jual pulsa tanpa modal
Jual pulsa tanpa modal

Cara Jual Pulsa Tanpa Modal untuk Pemula

Kehadiran smartphone sangat membantu siapa saja dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Akan tetapi, untuk bisa memanfaatkan kelebihan smartphone, kamu harus menyediakan pulsa. Pulsa sendiri berperan penting untuk melakukan pembelian kuota internet, mengirim SMS, hingga melakukan panggilan telepon. Bagi pemula, berikut beberapa cara menjalankan bisnis jual pulsa tanpa modal.

1. Melakukan penentuan server

Hal pertama ketika akan membuka usaha berjualan pulsa adalah melakukan penentuan server. Server atau yang biasa dikenal dengan ‘agen pulsa’ merupakan wadah yang menyediakan deposit saldo serta memproses pulsa yang diisikan ke nomor HP orang-orang yang membeli pulsa. Kamu bisa memilih server yang memberikan penawaran dengan harga murah.

Akan tetapi, sebaiknya kamu tetap berhati-hati terhadap server yang menawarkan harga pulsa sangat murah karena rawan penipuan. Oleh karena itu, sebelum melakukan fiksasi dalam penentuan server, kamu harus mencari tahu dahulu kelebihan maupun kekurangan mengenai server tersebut. Hal ini akan membuat jual pulsa tanpa modal yang kamu jalankan sukses.

Baca Juga :  Cara Daftar Trading Forex Online Dari Nol yang Wajib Dicoba Pemula

2. Mendaftarkan diri ke server yang dipilih

Setelah mencari tahu kelebihan serta kekurangan dari server yang akan dipilih dan dirasa sesuai, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri ke server tersebut. Ketika melakukan pendaftaran, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan yakni mengisi data diri secara lengkap, mengisi formulir kontrak, serta melakukan perjanjian sesuai ketentuan.

3. Melakukan deposit saldo melalui server pilihan

Jika telah berhasil terdaftar pada server pilihanmu, kamu bisa mengeluarkan sejumlah dana sesuai kesepakatan dengan pihak server untuk proses pengisian deposit saldo. Dalam hal ini, kamu tidak perlu melakukan deposit saldo setiap hari, namun hanya ketika kamu memerlukan deposit saldo pulsa atau ketika ada konsumen yang akan membeli pulsa saja.

Contohnya, ketika kamu ingin menjual pulsa dengan jumlah saldo Rp 500ribu, maka kamu harus melakukan deposit saldo melalui server pilihanmu sejumlah Rp 500ribu. Jual pulsa tanpa modal ini cukup menguntungkan karena kamu akan lebih mudah balik modal. Hal ini dikarenakan setiap harinya pulsa selalu dibutuhkan oleh para pengguna smartphone. 

jual pulsa tanpa modal
Jual pulsa tanpa modal

4. Melakukan penentuan harga jual untuk pulsa

Untuk menentukan berapa harga jual untuk pulsa, kamu bisa berpatokan dengan menjualnya lebih besar dibandingkan dengan ketika kamu melakukan pembelian pulsa melalui server yang dipilih. Selain itu, kamu juga harus melakukan survey mengenai harga pulsa yang dijual di pasaran di daerahmu. Pastikan untuk tidak menjual pulsa yang terlalu tinggi agar cepat laku.

5. Melakukan promosi

Sama seperti bisnis lainnya dimana kamu harus melakukan promosi supaya orang lain mengetahui bisnis yang sedang kamu jalankan tersebut. Kamu bisa meminta tolong teman-teman hingga kerabat untuk membantu mempromosikan bisnis jual pulsa tanpa modal milikmu. Promosi termasuk kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh setiap pebisnis.

Baca Juga :  Ide Jualan Murah Untung Banyak yang Bisa Anda Coba

Semakin banyak orang yang mengenal bisnismu, maka semakin besar peluang bisnis pulsamu meraih sukses dan selalu laku setiap harinya. Kegiatan promosi bisa dilakukan dari mulut ke mulut maupun secara daring melalui sosial media. Dengan promosi yang tepat, maka pelangganmu tidak hanya dari orang yang kamu kenal saja, namun juga yang tidak kamu kenal.

6. Menggeluti bisnis dengan konsisten

Setiap bisnis yang dijalankan tidak akan meraih kesuksesan secara instan karena semuanya membutuhkan proses. Oleh karena itu, mulailah dengan niat dan jalankan bisnis yang kamu jalankan dengan konsisten. Setiap bisnis pasti melalui masa up and down sehingga jangan mudah menyerah ketika bisnis jual pulsa tanpa modal milikmu sedang sepi pelanggan.

Teruslah maju dengan mencari solusi atas setiap permasalahan bisnis yang kamu jalankan. Kamu bisa mencoba untuk melakukan inovasi supaya bisnismu bangkit lagi, salah satunya adalah dengan menambah jualan voucher game dan token listrik supaya banyak pelanggan yang memilih untuk melakukan pembelian pulsa di tempatmu.

jual pulsa tanpa modal
Jual pulsa tanpa modal

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Jual Pulsa Tanpa Modal

Awal mula merintis bisnis memang tidak mudah apalagi bagi seorang pemula yang belum memiliki pengalaman menjalankan bisnis tersebut. Bisnis jual pulsa tanpa modal banyak dipilih masyarakat karena cukup menjanjikan dan mampu menghasilkan keuntungan besar. Untuk mendapatkan kesuksesan, kamu harus konsisten dalam menjalankannya dengan melakukan beberapa tips berikut.

1. Memilih server yang tepat

Kesuksesan bisnis berjualan pulsa salah satunya karena dipengaruhi oleh pemilihan server yang tepat. Saat ini ada banyak server atau agen pulsa yang menawarkan harga pulsa murah sehingga kamu harus teliti ketika akan memilih salah satu server sebagai penunjang bisnis jual pulsa tanpa modal yang kamu jalankan.

Baca Juga :  Pilih Pialang Saham Terbaik! Jangan Asal Pakai Jasa Pialang Saham!

2. Melakukan survey harga pulsa di pasaran terlebih dahulu

Sebelum mulai berjualan pulsa, pastikan kamu telah melakukan survey harga pulsa yang ada di pasaran terlebih dahulu. Hal ini menjadi faktor penentu berhasil atau tidaknya bisnis pulsa yang kamu jalankan. Dengan survey inilah kamu dapat menentukan berapa harga pulsa yang kamu jual. Jangan menjual terlalu murah supaya kamu tidak mendapatkan kerugian.

3. Tidak berambisi untuk mendapatkan keuntungan besar

Terkadang ketika merintis bisnis, timbul perasaan berambisi supaya mendapatkan keuntungan besar. Padahal, bisnis yang dijalankan baru seumur jagung dan belum dikenal banyak orang. Oleh karena itu, terapkan tips ini dengan cara membuka harga pulsa yang tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu rendah. Usahakan agar harga pulsa selalu mengikuti harga di pasaran.

jual pulsa tanpa modal
Jual pulsa tanpa modal

4. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan

Tidak hanya bisnis jualan pakaian saja yang harus melayan pelanggan dengan baik, namun bisnis jual pulsa tanpa modal pun juga harus menerapkan pelayanan yang baik pula. Pelayanan yang baik ketika berjualan pulsa contohnya adalah memberikan senyum sapa dan keramahan ketika ada pelanggan yang datang untuk membeli.

5. Tidak melayani pelanggan yang berhutang

Memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan memang benar adanya, namun jika kamu mendapati ada pelanggan yang membeli pulsa namun tidak langsung membayarnya alias berhutang, sebaiknya jangan dilayani. Pelanggan yang berhutang bisa mematikan bisnis yang tengah kamu jalankan. Karena modal bisnis bisa tertahan akibat hutang pelanggan tersebut.

jual pulsa tanpa modal
Jual pulsa tanpa modal

6. Rutin melakukan pembukuan

Pembukuan merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan oleh seorang pebisnis termasuk jual pulsa tanpa modal. Tanpa pembukuan, kamu tidak akan tahu berapa jumlah keuntungan dan kerugian yang didapatkan. Pembukuan bisa dimulai sejak awal merintis usaha dengan menuliskan modal awal, pembelian deposit saldo, hingga jumlah pulsa yang terjual.