cara cepat jual rumah

Cara Cepat Jual Rumah Anti Gagal Dan Anti Ribet!

Cara cepat jual rumah menjadi suatu perkara yang mudah jika kalian tau faktor-faktor apa saja bisa membuat rumah menjadi cepat terjual. Jadi, kalian harus memperhatikan hal-hal yang akan dijelaskan dalam artikel ini ya!

5 Cara Cepat Jual Rumah

Proses penjualan rumah menjadi perkara yang lumayan sulit. Oleh karena itu sangat diperlukan untuk mengetahui bagaimana cara cepat jual rumah kepada para peminatnya.

Para calon pembeli tentu memiliki banyak sekali pertimbangan sebelum membeli sebuah hunian. Lalu apa saja yang menjadi bahan pertimbangan para pembeli untuk membeli sebuah rumah?

  • Harga.
  • Besar dan luas bangunan rumah.
  • Kualitas Bangunan.
  • Kualitas resapan air.
  • Tipe rumah.
  • Properti yang ada di dalamnya.
  • Aksesibilitas, dan masih banyak yang lainnya.
cara cepat jual rumah
Cara cepat jual rumah

Nah, dengan pertimbangan di atas, kalian harus mengikuti cara cepat jual rumah di bawah ini. Ikuti 5 cara cepat dan mudah jual rumah, sebagai berikut:

1. Gunakanlah Jasa Agen Properti

Cara cepat jual rumah yang pertama adalah dengan menggunakan jasa dari agen properti. Agen properti merupakan salah satu pihak yang nantinya akan menjadi jembatan bagi kalian semua sebagai seorang penjual dengan pembeli. 

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Investasi Emas Antam

Tugas utama yang dilakukan oleh agen properti adalah mencari listing kemudian menjual berbagai properti yang diperjual belikan. Agen properti ini juga akan membantu kalian dalam memasarkan dan tentunya juga mencarikan rekomendasi pembeli yang sesuai dengan kriteria transaksi. 

Sementara tugas agen properti untuk para pembeli adalah merekomendasikan properti yang dijual yang sesuai dengan kriteria dan permintaan pembeli. Tentunya pihak pembeli akan dibantu sampai proses transaksi selesai. 

Jasa agen properti ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian dalam mencari cara cepat dalam menjual rumah. Namun, ada hal yang perlu kalian ketahui yaitu kalian harus membayar komisi kepada pihak agen properti ini karena sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan di Indonesia No 51/M-DAG/PER/7/2017 dengan komisi sebesar 2 hingga 5 persen dari harga jual rumah. 

2. Gunakanlah Sosial Media

Cara cepat jual rumah yang kedua adalah dengan menggunakan dan memanfaatkan sosial media karena saat ini penggunaan sosial media di Indonesia cukup tinggi. Jadi, kalian bisa memasarkannya via online. 

Cara cepat jual rumah dengan sosial media ini sangat mudah karena hal yang perlu kalian lakukan adalah memposting video dan foto yang disertai dengan caption berisi spesifikasi rumah. Nah, agar postingan kalian terlihat lebih menarik, kalian bisa membuat sebuah konsep konten sehingga membuat keunggulan rumah menjadi terlihat lebih menonjol.

Contoh saja rumah yang kalian jual memiliki halaman yang luas dan juga memiliki lokasi yang sangat strategi karena dekat dengan pusat perbelanjaan. Agar iklan yang kalian buat bisa menjangkau lebih luas, kalian bisa menggunakan fitur iklan berbayar sehingga memiliki potensi yang sangat besar untuk dilihat orang banyak. 

3. Menjual Via Marketplace

Cara cepat jual rumah yang ketiga adalah dengan memanfaatkan situs marketplace yang mewadahi para penjual barang bekas salah satunya rumah. Cara cepat jual rumah ini akan mempertemukan para pembeli dan penjual.

Baca Juga :  Panduan Lengkap Cara Membeli Rumah Cash dengan Cepat dan Mudah

Marketplace akan lebih merekomendasikan para pembeli dan penjual yang memiliki kesamaan kota. Jadi, para penjual dan pembeli bisa mengeceknya secara langsung.

cara cepat jual rumah
Cara cepat jual rumah

4. Gunakanlah Iklan Berbayar

Cara cepat jual rumah yang keempat adalah dengan menggunakan fitur berbayar yang ada di mesin pencari. Cara ini bisa membuat rumah yang kalian jual ini menduduki posisi teratas saat mencari suatu kata kunci tertentu. 

Nah, bagi kalian yang berminat untuk menggunakan cara cepat jual rumah ini, kalian harus menyiapkan situs web yang dilengkapi dengan informasi rumah mulai dari foto, deskripsi properti, cara membeli, hingga kontak yang nantinya bisa dihubungi. 

Namun, untuk menggunakan cara cepat jual rumah ini kalian harus menyiapkan dana yang tidak murah. Selain itu, jika kalian tidak memiliki kemampuan beriklan, kalian juga bisa membayar jasa pembuat situs dari para ahli digital marketer.

5. Gunakanlah Fitur Broadcast

Cara cepat jual rumah yang terakhir adalah dengan menggunakan dan memanfaatkan fitur broadcast message yang dimiliki oleh beberapa aplikasi pesan instan seperti WA, Telegram, hingga IG. Jika kalian menggunakan cara cepat jual rumah ini, maka kalian harus menuliskan pesan yang sopan dan juga permohonan maaf karena sudah mengganggu waktu pengguna aplikasi pesan.

cara cepat jual rumah
Cara cepat jual rumah

Tanya Jawab Seputar Cara Cepat Jual Rumah

Bagaimana cara cepat menjual rumah?

Untuk mempercepat penjualan rumah, pertama-tama pastikan rumah dalam kondisi baik. Selain itu, promosikan melalui platform online, libatkan agen properti, dan pertimbangkan untuk menetapkan harga yang kompetitif.

Apakah pemasangan iklan online efektif dalam menjual rumah dengan cepat?

Ya, pemasangan iklan online dapat sangat efektif. Gunakan platform properti online terkemuka dan lengkapi iklan dengan informasi yang menarik dan gambar yang menarik untuk menarik minat calon pembeli.

Baca Juga :  Mengapa Anda Butuh Water Purifier?

Adakah tips khusus untuk menetapkan harga jual rumah agar cepat terjual?

Tentu, pertimbangkan untuk melakukan riset pasar dan menetapkan harga yang kompetitif. Jika memungkinkan, berikan nilai tambah seperti perabotan atau renovasi kecil yang dapat meningkatkan daya tarik rumah.

Bagaimana melibatkan agen properti untuk mempercepat proses penjualan rumah?

Pilih agen properti yang berpengalaman dan memiliki jejak rekam yang baik. Mereka dapat membantu memasarkan rumah, menangani proses negosiasi, dan memberikan saran yang berharga untuk mempercepat penjualan.

Apakah home staging diperlukan untuk mempercepat penjualan rumah?

Ya, home staging dapat membantu meningkatkan kesan visual rumah dan memudahkan calon pembeli membayangkan diri mereka tinggal di sana. Pastikan ruangan bersih, teratur, dan menarik untuk meningkatkan daya tarik rumah.

Tipe-Tipe Rumah Yang Banyak Diincar Oleh Pembeli

Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan salah satu jenis rumah yang memiliki desain minimalis sehingga memiliki bentuk yang praktis, simpel, dan desain yang modern. Alasan lainnya kenapa banyak orang yang mengincar desain rumah minimalis karena memiliki proses perawatan yang lebih mudah jika dibandingkan dengan rumah seperti biasanya. 

Rumah Dengan Halaman Atau Taman Luas

Rumah yang memiliki halaman atau taman yang luas juga banyak diincar oleh para pembeli terutama bagi mereka yang memiliki anak atau keluarga besar. Luasnya halaman atau taman ini biasanya dijadikan sebagai tempat untuk acara keluarga atau tempat bermain bagi anak-anak. 

Rumah Yang Memiliki Lokasi Strategis

Tipe rumah terakhir yang memiliki banyak peminat adalah rumah yang berlokasi sangat strategis. Strategis yang dimaksud adalah dekat dengan pusat makanan, pusat perbelanjaan, pusat kota, dan ruang publik lainnya seperti rumah sakit, stasiun, terminal dan lain sebagainya.

Penutup

Cara cepat jual rumah pada artikel ini sangat mudah dilakukan bukan? Kalian hanya perlu memilih mana yang cocok untuk kalian lakukan.