grafik harga emas hari ini

Ini Dia Cara Mudah Mengecek Grafik Harga Emas Hari Ini

Pada masa yang lampau, apabila kita ingin mengetahui harga emas terkini mau tidak mau harus pergi ke toko emas terlebih dahulu. Akan tetapi, dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi, kita pun dapat mengecek grafik harga emas hari ini dengan sangat praktis dan efisien karena sudah ada berbagai situs dan aplikasi yang menyediakan informasi tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara cek grafik harga emas hari ini, simaklah informasi yang ada di bawah ini.

grafik harga emas hari ini
Grafik harga emas hari ini

Cara Cek Grafik Harga Emas Hari Ini

Untuk mengetahui harga emas, maka kita harus memiliki jaringan internet yang memadai agar informasi tentang tersebut bisa kita ketahui dengan lebih cepat. Berikut ini adalah beberapa cara mengetahui grafik harga emas hari ini yang bisa Anda perhatikan.

1. Memakai Aplikasi e-Mas

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi e-Mas yang bisa diunduh secara mudah menggunakan Google Play Store. Aplikasi e-Mas akan membantu Anda untuk mengecek seberapa besar harga emas yang paling terbaru, bahkan aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk melakukan transaksi atau pun berinvestasi emas.

Hanya bermodalkan ponsel pintar yang Anda miliki, maka Anda sudah bisa melakukan berbagai kegiatan menggunakan emas dengan mudah seperti membeli, mentransfer, atau pun menjualnya. Transaksi tersebut dapat Anda lakukan dengan bebas kapan saja dan di mana saja, terlebih harga emas pada aplikasi ini juga akan selalu diperbarui setiap harinya.

Baca Juga :  Cara Menentukan Modal Usaha Toko Kosmetik
grafik harga emas hari ini
Grafik harga emas hari ini

2. Menggunakan Aplikasi Harga Emas Logam Mulia

Cara mengetahui grafik harga emas hari ini yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Harga Emas Logam Mulia yang juga bisa diunduh dengan mudah dari Google Play Store. Aplikasi ini menyajikan informasi tentang harga emas yang paling update di wilayah Indonesia, bahkan tidak hanya menyediakan harga emas saja, namun aplikasi ini pun menampilkan grafis harga emas berdasarkan lokasi pemasoknya.

Anda juga bisa melihat harga emas rata-rata mulai dari tahun 1990 dan sudah tersedia fitur kalkulator pada aplikasi ini untuk mengetahui seberapa besar harga emas batangan apabila dikonversikan ke dalam rupiah. Anda tidak akan ketinggalan informasi tentang harga emas karena nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menjual atau membeli emas.

3. Memakai Aplikasi Laku Emas

Mengecek grafik harga emas hari ini yang lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Laku Emas. Tidak hanya berbentuk dalam aplikasi saja, namun Laku Emas juga memiliki situs web yang dapat Anda kunjungi dengan mudah sekali. Agar bisa menggunakan seluruh fasilitas yang disediakan oleh Laku Emas, Anda harus membuat akun terlebih dahulu pada aplikasi atau situs ini.

Hal yang perlu dipersiapkan adalah alamat email, nomor telepon, dan nama lengkap agar bisa mendaftar pada Laku Emas dengan cepat. Apabila Anda ingin melakukan investasi emas dalam jangka waktu panjang, maka sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi Laku Emas karena Anda dapat memantau kondisi pergerakan harga emas menggunakan aplikasi ini.

4. Memanfaatkan Aplikasi Sahabat Pegadaian

Mungkin Anda sudah tidak merasa asing lagi dengan keberadaan aplikasi Sahabat Pegadaian yang bisa membantu Anda untuk melihat grafik harga emas hari ini. Untuk Anda yang memang nasabah pegadaian dan memiliki ketertarikan tinggi untuk melakukan kegiatan jual beli emas pada aplikasi Sahabat Pegadaian, maka mengunduh aplikasi ini sangat cocok untuk Anda.

Baca Juga :  Panduan Trading Forex Pemula Termudah

Tidak hanya menyediakan harga emas yang paling baru, namun aplikasi ini pun akan membuka kesempatan untuk Anda agar bisa memenangkan sejumlah hadiah yang sangat menarik. Hadiah itu bisa Anda peroleh dengan mengajak kenalan atau sahabat agar menjadi nasabah Pegadaian terlebih dahulu.

5. Mengunjungi Situs IndoGold

Cara mengecek grafik harga emas hari ini yang terakhir adalah dengan mengunjungi situs IndoGold yang bisa diakses melalui komputer atau pun ponsel Anda. Situs ini dibuat oleh pihak Indo Gold, perusahaan trading emas yang memang mendapatkan sertifikasi dari pihak PT. Antam dan sudah berdiri sejak tahun 1978 lalu.

Pada situs ini, Anda dapat memperoleh pelayanan untuk jual beli emas. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan situs ini, seperti cicilan emas, penggadaian barang, rencana emas, dan lain sebagainya.

grafik harga emas hari ini
Grafik harga emas hari ini

Apa yang Mempengaruhi Harga Emas

Apabila Anda ingin mengikuti beberapa cara untuk mengecek grafik harga emas hari ini yang sudah tertera di atas, mungkin Anda masih bertanya mengapa harga itu selalu berubah. Harga emas memang akan selalu berubah karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, yakni:

· Kurs Dolar Amerika Serikat

Grafik harga emas hari ini akan sangat dipengaruhi oleh seberapa besar nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap rupiah. Apabila kurs tersebut semakin tinggi, maka harga emas pun akan semakin mahal dan hal itu juga berlaku sebaliknya.

· Produksi Emas Dunia

Produksi emas yang ada di dunia juga sangat mempengaruhi grafik harga emas hari ini.Sebab, apabila produsen semakin kesulitan mencari sumber penambangan, maka bisa dipastikan nilai emas pun akan melonjak naik.

· Suku Bunga

Terakhir, kenaikan suku bunga yang biasanya sering dipicu oleh investor. Apabila mereka memutuskan menarik dana untuk beralih ke deposito, maka nominal pun berbanding terbalik dengan nilai emas.

Baca Juga :  Rekomendasi Ide Untuk Jualan Yang Laris Dan Menguntungkan Makanan Kekinian
grafik harga emas hari ini
Grafik harga emas hari ini

Tanya Jawab Seputar Grafik Harga Emas Hari Ini

Kapan waktu yang tepat untuk menjual emas?

Sehingga waktu yang paling tepat untuk membeli dan memulai investasi emas ialah bulan Januari. Lebih lanjut, untuk waktu tepat menjual emas ialah bulan Juli hingga September.

Jual emas perhiasan lebih baik dimana?

JIka ingin untuk saat menjual emas cobalah untuk menjualnya di Pegadaian. Sebab Pegadaian bisa membeli emas kita dengan harga cukup tinggi di pasaran sekitar 97%. Selain Pegadaian, opsi selanjutnya adalah Antam yang akan memberikan harga sekitar 95%.

Apa yang membuat emas mahal?

Alasan kenapa emas berharga selanjutnya, yaitu karena emas tidak bisa diproduksi. Berbeda dengan uang yang bisa saja dicetak meski punya risiko tinggi. Salah satu risiko yang terjadi ialah inflasi atau mengikis nilai mata uang itu sendiri. Alhasil, emas merupakan aset yang tahan inflasi.

Emas 75 kadar berapa?

18/24 x 100% = 75%. Perhiasan dengan kadar emas 75 atau 18 karat merupakan perhiasan yang paling sering ditemukan di pasaran. Umumnya, emas 18 karat diberi cap berupa kode emas 750 yang artinya memiliki kadar emas sebanyak 75 persen.

Apa kelemahan investasi emas?

Kenaikan Harga Emas Lambat

Kelemahan lainnya dari investasi emas adalah kenaikan harganya yang lambat. Berbeda dengan investasi saham atau reksadana yang setiap hari mengalami pergerakan naik dan turunnya. Sementara itu, harga emas cenderung bergerak pelan atau dalam waktu yang lama.

Penutup

Nah, begitulah cara untuk mengecek grafik harga emas hari ini dan beberapa faktor yang mempengaruhi nilai emas. Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi emas serta waktu yang tepat sebelum memutuskan untuk menjual atau pun membelinya.