cara membuat atm bri online

Cara Membuat ATM BRI Online Anti Ribet

Banyak orang mencari informasi mengenai cara membuat ATM BRI online. Hal ini karena membuat ATM secara online dinilai lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan membuat ATM secara langsung di Bank. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara membuat ATM BRI online.

cara membuat atm bri online
Cara membuat atm BRI online

Cara Membuat ATM BRI online

Cara membuat ATM BRI online sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Untuk bisa membuat ATM BRI secara online ada dua cara yang dapat Anda lakukan. Nah adapun cara membuat ATM BRI online adalah sebagai berikut:

1. Melalui Situs Website BRI

Cara membuat ATM BRI online melalui situs website BRI sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kapasitas memori ponsel yang rendah. Nah adapun cara membuat ATM BRI online melalui situs website BRI adalah sebagai berikut:

2. Buka Situs Website BRI

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser yang ada di perangkat Anda terlebih dahulu. Kemudian ketik bukarekening.bri.co.id pada browser. Jika sudah silakan masuk ke dalam situs tersebut. Di dalam situs tersebut akan terdapat beberapa menu, nah Anda pilih menu buka rekening.

Baca Juga :  Apa Itu Virtual Account? Berikut Cara Penggunaan, Kelebihan dan Manfaatnya

3. Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan

Saat ingin membuat ATM BRI melalui situs web BRI Anda akan diminta untuk memasukkan sejumlah dokumen agar bisa membuka ATM BRI secara online. Jadi Anda harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang diminta tersebut. Adapun dokumen yang perlu Anda siapkan adalah KTP dan NPWP. Namun untuk NPWP sifatnya tidaklah wajib.

4. Memilih Jenis Tabungan BRI

Langkah selanjutnya setelah mempersiapkan kelengkapan dokumen adalah memilih jenis tabungan BRI. Ada beberapa jenis tabungan BRI yang bisa pilih yaitu, BritAma, BritAma Bisnis,  BritAmaX, dan juga BRI Simpedes. Sebelum memilih jenis tabungan BRI yang Anda buka, ada baiknya jika Anda mencari informasi terkait jenis-jenis tabungan BRI tersebut.

cara membuat atm bri online
Cara membuat atm BRI online

5. Memilih Kantor Cabang BRI

Kemudian Anda harus memilih kantor cabang BRI yang ingin Anda gunakan sebagai tempat untuk membuka ATM BRI. Dalam memilih kantor cabang BRI ada baiknya jika Anda memilih kantor cabang BRI yang dekat dengan rumah Anda.

6. Mengunggah Data Diri

Setelah itu Anda akan diminta untuk mengunggah sejumlah dokumen yang diperlukan. Adapun dokumen yang harus Anda unggah adalah foto KTP, foto selfie dan lain sebagainya. Unggah dokumen sesuai ketentuan yang diminta oleh situs tersebut.

7. Mengisi Data Diri

Jika Anda sudah mengunggah data diri yang diperlukan maka selanjutnya Anda harus mengisi data diri. Contohnya Anda harus mengisi data nomor ponsel yang aktif. Sebab nantinya nomor ini yang akan digunakan untuk menerima kode verifikasi.

8. Memverifikasi Kode Verifikasi

Setelah Anda mengisikan semua dokumen dan data diri, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS. Lalu Anda hanya perlu memasukkan kode verifikasi tersebut ke dalam situs web tersebut. Jika Anda belum menerima kode verifikasi maka Anda bisa meminta situs tersebut untung mengirimkan ulang kode verifikasi.

9. Mentransfer Setoran Awal

Jika semua proses pendaftaran telah dilakukan, Anda hanya perlu menyetorkan sejumlah setoran awal. Nah setelah itu Anda tinggal menunggu ATM BRI tersebut jadi. Untuk mengambil ATM BRI tersebut Anda dapat mendatangi kantor cabang yang Anda pilih

Baca Juga :  Contoh Financial Planning Pribadi yang Dapat Anda Terapkan dengan Mudah
cara membuat atm bri online
Cara membuat atm BRI online

10. Melalui Aplikasi BRImo

Cara kedua untuk membuat ATM BRI secara online adalah dengan menggunakan aplikasi BRImo. Nah adapun cara membuat ATM BRI onlinedengan menggunakan aplikasi BRImo adalah sebagai berikut ini:

11. Buka Aplikasi BRImo

Untuk membuka aplikasi BRImo melalui ponsel, pertama Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Store bagi pengguna Android dan Apps Store bagi pengguna iPhone. Dengan begitu Anda dapat melanjutkan tahap selanjutnya dari cara membuat ATM BRI online.

12. Buat Akun

Setelah membuka aplikasi BRimo, Anda haruslah membuat akun terlebih dahulu. Setelah membuat akun BRImo Anda baru bisa melanjutkan proses selanjutnya untuk membuat ATM BRI melalui BRImo. Sebagai informasi, saat membuat akun Anda harus memasukkan nomor telepon aktif agar bisa menerima kode OTP.

13. Lakukan Konfirmasi Kode OTP

Jika Anda sudah menerima kode OTP segera konfirmasi kode OTP tersebut dengan cara memasukkannya ke dalam aplikasi BRImo. Jika Anda belum menerima kode OTP Anda bisa meminta sistem untuk mengirimkan ulang kode OTP tersebut.

14. Buka Rekening Baru

Setelah melakukan konfirmasi OTP, Anda harus masuk ke dalam aplikasi BRImo dengan cara memasukkan password dan username. Kemudian Anda harus memilih menu buka rekening baru. Pada menu tersebut Anda akan diberikan informasi mengenai syarat dan ketentuannya. Pastikan Anda membacanya dengan seksama sebelum menyetujuinya.

15. Mengunggah Data Diri

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah sejumlah data diri yang diperlukan untuk membuat ATM BRI melalui BRImo. Adapun data diri yang dibutuhkan diantaranya adalah KTP, foto selfie dan NPWP jika Anda mempunyainya. Pastikan Anda mengunggah semua data diri dengan benar.

Baca Juga :  Cara Mengetahui Bank dari Nomor Rekening yang Mudah dan Praktis

16. Memilih Kantor Cabang

Kemudian Anda akan diminta untuk memilih kantor cabang BRI. Pilih kantor cabar BRI yang terdekat dari tempat Anda tinggal. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kerepotan untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM. Sebab kantor cabang yang Anda pilih tadi yang berwenang untuk mengeluarkan buku tabungan dan kartu ATM untuk Anda.

17. Memasukkan Setoran Awal

Jika semua proses telah Anda lakukan selanjutnya Anda harus memasukkan setoran awal. Sebab jika Anda tidak memasukkan setoran awal maka ATM dan buku tabungan Anda tidak akan dikeluarkan oleh pihak Bank.

cara membuat atm bri online
Cara membuat atm BRI online

Tanya Jawab Seputar Cara Membuat ATM BRI Online

Buka rekening BRI online apakah dapat kartu ATM?

Pihak BRI memiliki beberapa persyaratan bagi nasabah yang ingin mengambil kartu ATM setelah melakukan pendaftaran secara online. Berikut syarat mendapatkan kartu ATM BRI setelah daftar online: Identitas diri atau KTP asli. Nomor rekening.

Buka rekening BRI online bayar berapa?

Adapun setoran awal Tabungan BRI Simpedes hanya Rp50.000, dengan biaya administrasi bulanan Rp5.500. Adapun saldo minimum yakni Rp25.000. Penerima bansos yang membuka rekening BRI akan menghubungi pihak BRI melalui video call untuk melakukan verifikasi data.

Berapa biaya ATM BRI per bulan?

BRI BritAma

Biaya administrasi per bulan: Rp12.000. Biaya kartu ATM BRI Black per bulan: Rp6.500. Biaya kartu ATM BRI Silver per bulan: Rp2.000.

Berapa saldo untuk membuat ATM BRI?

Tabungan Simpedes menjadi jenis tabungan BRI yang memiliki setoran awal yang kecil, yaitu Rp100.000. Namun, jika ingin membuka tabungan ini Moms harus membayar biaya pembuatan ATM sebesar Rp5.500. Kemudian untuk saldo minimal dalam jenis tabungan ini kabarnya sebesar Rp50.000.

Buat ATM BRI bawa apa saja?

Syarat buka rekening BRI
1. Kartu identitas atau e-KTP (untuk WNI)
2. Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS (untuk WNA)
3. NPWP (opsional)
4. Mengisi form aplikasi pembukaan rekening.
5. Membayar setoran awal buka rekening BRI sesuai jenis tabungan yang dipilih.

Penutup

Nah itulah tadi informasi mengenai cara membuat ATM BRI online anti ribet. Semoga informasi mengenai cara membuat ATM BRI online tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda yang hendak membuat ATM BRI secara online.