bisnis minuman kekinian

Peluang Bisnis Minuman Kekinian Terlaris Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Bisnis Minuman Kekinian – Trend kuliner seperti tidak pernah ada habisnya. Seperti makanan,  minuman-minuman kekinian juga banyak menarik perhatian. Hal ini terlihat pada semakin banyaknya booth-booth minuman kekinian yang mudah kita jumpai di pusat perbelanjaan hingga ke pinggir-pinggir jalan.

Banyak sekali ide-ide bisnis minuman kekinian yang dapat diolah menjadi ide bisnis yang akan mendatangkan banyak keuntungan.

bisnis minuman kekinian
Bisnis minuman kekinian

Strategi Bisnis Minuman Kekinian

Mengapa bisnis minuman kekinian banyak dilirik saat ini? Karena hingga saat ini trend penjualan minuman kekinian masih menjanjikan keuntungan yang besar dan pasti.

Ide minuman kekinian tidak pernah habis diolah. Para pengusaha berusaha mengolah resep lama yang diperbaharui dengan menambahkan elemen-elemen baru atau bahkan menemukan ide minuman baru yang tidak pernah ada sebelumnya.

Dengan keunikan dan kemudahan dalam mengolah ide minuman kekinian, memberikan prospek sendiri pada bisnis ini. Selain itu, untuk kombinasi rasa dari minuman seperti tidak ada habisnya. Dari bahan dasar coklat, kopi bahkan buah, semua dapat menjadi ide dasar dari minuman kekinian.

Selain itu, jika kita berbicara target pasar dari minuman kekinian, ide bisnis ini mempunyai target penjualan yang lebih luas dari makanan. Target pasar minuman kekinian tidak dibatasi oleh umur maupun jenis kelamin.

Hampir semua kalangan menyukai rasa-rasa yang ditawarkan oleh minuman kekinian. Jika target pasar sangat luas seperti ini, peluang untuk mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar pasti lebih besar.

Baca Juga :  Contoh Laporan Keuangan Sederhana Usaha Kecil dan Cara Membuatnya

Faktor lain yang mendukung bisnis minuman kekinian sebagai prospek bisnis yang menjanjikan adalah modal kecil. Anda tidak membutuhkan banyak modal awal jika ingin memulai usaha ini. Umumnya peralatan-peralatan yang digunakan tidak akan serumit berjualan makanan.

Ditambah lagi Anda tidak perlu tempat luas jika ingin memulai bisnis ini dari nol. Anda bisa menambah kuantitas produk seiring dengan berjalannya usaha minuman kekinian ini.

Selain modal, bisnis minuman kekinian ini tidak membutuhkan banyak karyawan. Jika ini adalah usaha awal Anda, yang Anda butuhkan hanya satu karyawan saja. Dan untuk dapat membuat minuman kekinian ini, Anda tidak perlu merekrut karyawan dengan keahlian khusus.

Minuman-minuman kekinian ini umumnya dibuat dengan cara instan dan mudah. Yang dibutuhkan adalah ketepatan dan kecepatan dalam meracik rasa minuman. Tentu saja Anda dapat menambah jumlah karyawan jika nantinya bisnis minuman kekinian ini berkembang lebih besar.

Umumnya harga minuman kekinian di pasaran adalah Rp.10.000,- per gelas. Jika Anda mengeluarkan modal sebesar Rp.5.000,- per gelas. Maka keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah dua kali lipat dari harga modal.

Jadi dapat dikatakan bahwa bisnis ini akan mendatangkan keuntungan besar dengan modal yang minim. Dari beberapa faktor inilah bisnis minuman kekinian tidak akan tergerus waktu dan akan masih terus berkembang.

bisnis minuman kekinian
Bisnis minuman kekinian

Bisnis Minuman Kekinian Choco Caramel

Pengolahan coklat sendiri seperti tidak pernah ada habisnya. Termasuk dalam ide bisnis minuman kekinian. Coklat bukan hanya menjadi bahan dasar. Tetapi coklat dapat dikombinasikan pada bahan dasar lainnya yang akan menghasilkan minuman-minuman kekinian yang menarik. Dari buah hingga biskuit dapat Anda kombinasikan dengan coklat.

Salah satu kombinasi yang tepat adalah coklat dengan caramel. Minuman kombinasi ini biasa kita kenal dengan nama choco caramel. Minuman dengan bahan dasar coklat dipadukan dengan perisa caramel akan memberikan rasa unik pada minuman kekinian ini.

Baca Juga :  8 Jenis Jualan Es yang Paling Laris dan Kekinian untuk Di Nikmati

Coklat sendiri adalah sebuah comfort food bagi banyak orang. Rasa nyaman yang diberikan coklat menjadi candu bagi penikmatnya. Salah satu kombinasi yang tidak akan pernah salah coklat dengan caramel. Sehingga tidak heran jika kita lihat trend penjualan minuman kekinian, pilihan rasa choco caramel ini selalu masuk dalam penjualan teratas.

Choco caramel sendiri dapat disajikan panas atau dingin. Selain itu dengan menambahkan bahan tambahan seperti es krim, boba, hingga jelly akan semakin menambah rasa nikmat dari minuman ini.

Kombinasi choco caramel seperti tidak pernah salah. Tidak heran jika choco caramel memiliki penggemar sendiri yang terus berkembang dan tidak pernah akan habis. Melihat dari pasar yang dimiliki, minuman choco caramel ini pantas untuk masuk dalam ide bisnis minuman kekinian dengan modal awal yang tidak besar.

bisnis minuman kekinian
Choco caramel

Hal-Hal yang perlu disiapkan untuk memulai bisnis minuman kekinian

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis minuman kekinian, inilah beberapa hal yang perlu Anda siapkan :

1. Tempat

Untuk memulai bisnis ini, Anda tidak membutuhkan tempat yang besar dan luas. Anda memulai dengan booth kecil yang diletakkan di tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau. Seperti pinggir jalan, di depan mini market atau bahkan di garasi rumah Anda.

2. Karyawan

Anda hanya membutuhkan satu karyawan untuk memulai bisnis ini. Pembuatan minuman kekinian tergolong mudah. Jadi Anda tidak perlu membekali karyawan Anda dengan pelatihan-pelatihan yang rumit.

3. Peralatan

Menariknya, untuk membuat minuman kekinian ini, Anda tidak membutuhkan peralatan-peralatan besar yang pengoperasiannya cukup sulit. Dengan peralatan-peralatan sederhana yang ada di rumah pun, Anda sudah bisa memulai bisnis ini.

4. Menentukan signature dish

Agar menarik perhatian pembeli, Anda harus menentukan rasa minuman kekinian yang akan menjadi jagoan dalam bisnis Anda. Salah satu rasa yang memiliki banyak penggemar adalah choco caramel. Karena hampir semua orang menyukai perpaduan rasa dari coklat dengan caramel.

Baca Juga :  Fintech Cicilan Online Bunga Rendah, Berikut Daftar Rekomendasinya

Penutup

Bisnis minuman kekinian choco caramel memang memiliki prospek yang baik dan menguntungkan baik dalam jangka panjang maupun singkat. Anda hanya perlu mengeluarkan modal kecil untuk dapat mendapatkan keuntungan yang besar.