asuransi kendaraan sinarmas

Memilih Asuransi Kendaraan Sinarmas

Asuransi kendaraan Sinarmas merupakan layanan untuk melindungi asuransi kendaraan mobil yang diberikan PT ASM (Asuransi Sinar Mas). Hingga saat ini, Sinarmas merupakan perusahaan asuransi umum yang terbesar dan terbaik di Indonesia. Hal itu karena inovasi produk dan pertumbuhan yang perusahaan berikan dengan berkala.

asuransi kendaraan sinarmas
Asuransi kendaraan sinarmas

Inilah Berbagai Hal Penting Bila Memilih Asuransi Kendaraan Sinarmas

1. Keunggulan Beli Asuransi Mobil Sinarmas

Jika kamu tertarik daftar dan beli asuransi kendaraan Sinarmas, maka ada keuntungan yang dapat diperoleh. Seluruh proses yang dilakukan, mulai transaksi, proses aplikasi, pembaharuan status, dan pengecekan dapat dilakukan dengan online dalam sistem yang terintegrasi. Dengan begitu, bisa menghemat waktu kamu dibanding harus mendatangi bank ataupun melalui agen asuransi.

Pengajuan asuransi melalui online membutuhkan biaya yang murah dibanding secara offline dikarenakan pengurangan biaya infrastruktur dan distribusi. Dengan begitu, pemegang polis memperoleh asuransi dengan premi yang lebih rendah. Selain itu, kamu bisa leluasa pilih dan membandingkan berbagai produk asuransi, baik lewat situs resminya Sinarmas ataupun lainnya.

Asuransi mobil ini juga menawarkan beragam jenis fitur layanan yang cukup berkualitas. Misalnya saja yaitu bekerja sama dengan bengkel rekanan yang  jumlahnya lebih dari 500 tempat. Bengkel rekanan tersebut dapat kamu temukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga :  Pokemon Go : Kisah dan Pelajaran 25 Tahun Jatuh Bangun

Perusahaan asuransi Sinarmas sudah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga kamu tak harus meragukan kredibilitasnya. Hal ini tentu saja membuat pelanggan merasa aman dan nyaman untuk menggunakan asuransi Sinarmas.

2. Cara Membeli Asuransi Mobil Sinarmas

Kamu dapat membeli asuransi kendaraan Sinarmas secara online maupun offline. Kalau kamu ingin beli secara offline, maka bisa mendatangi langsung kantor agen yang terdekat dengan kota tempat tinggal. Bla ingin yang lebih mudah, maka kamu dapat melakukan pembelian asuransi secara online lewat situs resminya Sinarmas ataupun Cekpremi yang menjadi mitra kerja samanya.

Sebelum kamu melakukan pembelian asuransi yang satu ini, maka jangan lupa untuk memastikan memilih jenis produk serta polis yang memang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, kamu harus mempertimbangkannya sebelum memutuskan untuk membeli.

asuransi kendaraan sinarmas
Asuransi kendaraan sinarmas

3. Cara Membayar Premi dari Asuransi Mobil Sinarmas

Pembayaran premi asuransi kendaraan Sinarmas dapat dilakukan melalui beragam jenis cara. Pembayaran biasanya dapat kamu lakukan menggunakan ATM Bank Sinarmas. Kemudian, pembayaran memakai ATM yang tergabung pada jaringan ATM Bersama dan ATM PRIMA dengan memakai kartu ATM Bank Sinarmas.

Selain itu, juga bisa melakukan transaksi melalui bank lain dan teller bank lain. Bahkan, kamu dapat melakukan pembayaran secara tunai menggunakan cabang Bank Sinarmas. Bagi kamu yang tak mempunyai rekening bank Sinarmas, maka dapat melakukan pembayaran ini secara langsung pada teller bank Sinarmas.

4. Cara Mengecek Polis Asuransi Mobil Sinarmas

Bila kamu hendak melakukan pengecekan mengenai status polis asuransi kendaraan Sinarmas, maka dapat dilakukan menggunakan situs resmi perusahaan. Untuk melakukan pengecekan, maka kamu dapat klik saja menu Layanan lalu klik pada bagian cek status polis.

Selain itu, guna melakukan pengecekan status polis itu, maka terdapat sejumlah informasi yang perlu kamu isi. Informasi yang harus diisi yaitu dengan memasukkan nomor polis dan memasukkan nomor digut SUM atau nomor jaminan.

Baca Juga :  Asuransi Kendaraan Komprehensif untuk Pengendara
asuransi kendaraan sinarmas
Asuransi kendaraan sinarmas

5. Cara Mengklaim Asuransi Mobil Sinarmas

Ada dokumen yang perlu kamu siapkan untuk dapat klaim asuransi kendaraan Sinarmas. Untuk mengajukan klaim partial loss, maka dokumen yang disiapkan yakni identitas tertanggung (SIM/KTP) ataupun kartu identitas dari karyawan yang melapor untuk perusahaan, mengisi benar dan lengkap formulir klaim, dan laporan kepolisian setempat (jika terdapat unsur tindak kriminal).

Untuk mengajukan klaim pertanggung jawaban hukum pihak ketiga juga ada beberapa dokumen yang harus disiapkan. Dokumen tersebut yaitu identitas pihak ketiga (SIM/KTP), SIM pihak ketiga jika kerugian pihak ketiga berkaitan dengan kendaraan bermotor, surat tuntutan dari pihak ketiga, dan laporan kepolisian setempat apabila diperlukan.

Beberapa dokumen penting juga perlu kamu siapkan bila hendak mengajukan klaim Coonstruction Total Loss (CTL). Misalnya saja seperti STNK dan BPKB asli, surat keterangan dari kepolisian setempat (TKP), kunci kontak asli dan duplikatnya, kuitansi kosong materai 6000 yang dibubuhi tanda tangan tertanggung (rangkap 2), dan identitas tertanggung (KTP atau SIM).

Kemudian, juga dapat untuk mengajukan klaim kehilangan. Dokumen yang dibutuhkan yaitu STNK dan BPKB yang asli, surat keterangan kecelakaan dari kepolisian setempat, kunci kontak yang asli dan duplikat, kuitansi kosong dengan materai 6000 dengan tanda tangan tertanggung berjumlah rangkap 2, identitas tertanggung seperti KTP atau SIM, dan surat blokir dari Kaditlantas Polda.

6. Cara Untuk Berhenti Asuransi Mobil Sinarmas

Untuk kamu yang hendak berhenti ataupun batalkan polis asuransi kendaraan Sinarmas, maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Terlebih dahulu hubungilah call center dari asuransi Sinarmas ataupun nomor kantor pemasaran yang terdekat. Kemudian unduhlah formulir pembatalan asuransi. Setelah itu, mengisi formulir secara lengkap dan benar.

Baca Juga :  Daftar Asuransi Kendaraan Mobil Terbaik di Indonesia dan Rekomendasinya

Bila sudah, maka kamu perlu mengembalikan buku polis asuransi. Lalu menyertakan fotokopi buku tabungan dan KTP. Setelah itu, membayar kewajiban yang belum terselesaikan, administrasi, dan pajak. Kamu pun tinggal menunggu proses pembatalan asuransi.

asuransi kendaraan sinarmas
Asuransi kendaraan sinarmas

Tanya Jawab Seputar Asuransi Kendaraan Sinarmas

Apa saja Jenis Asuransi Mobil Sinarmas?

Asuransi mobil Sinarmas memiliki 2 jenis asuransi mobil untuk menjaga agar mobil Anda tetap aman, di antaranya adalah:
1. Asuransi Mobil Gabungan (Comprehensive) Sinarmas
2. Asuransi Mobil TLO Sinarmas
Tentu saja dengan jenis yang berbeda, harga asuransi mobil untuk jenis all risk biasanya lebih mahal karena perlindungan yang ditawarkan lebih lengkap.

Asuransi Sinarmas apa saja?

Apa Saja Produk Asuransi Sinar Mas?
1. Asuransi Kecelakaan dan Kesehatan. Produk asuransi ini sendiri terdiri dari beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.
2. Asuransi Mobil
3. Asuransi Penjaminan
4. Asuransi Tanggung Gugat
5. Simas Engineering
6. Asuransi Kebakaran & Huru-Hara

Berapa premi asuransi mobil sinarmas?

Berapa premi asuransi mobil sinarmas?
Presentasi premi asuransi mobil Sinarmas all risk: Kategori I <Rp 125 juta = 3.82%-4.20%, 3.26%-3.59%, 2,53%-2,78% Kategori II >Rp 125 juta – Rp 200 juta = 2.67%-2.94%, 2,47%-2.72% Kategori II >Rp 200 juta – Rp 400 juta = 2.18%-2.40%, 2.08%-2.29%

Berapa lama Klaim Asuransi Sinarmas cair?

Biasanya, dalam tiga hari kerja akan selesai jika dokumen lengkap. Sementara itu, lama proses perbaikan bervariasi, tergantung tingkat kerusakan. Untuk ganti rugi dalam bentuk uang, pembayaran klaim dilakukan paling lambat 14 hari kerja sejak dokumen lengkap diterima Asuransi Sinar Mas.

Berapa Gaji di Asuransi Sinar Mas?

Berapa besar gaji Asuransi Sinar Mas PT di Indonesia? Rata-rata gaji bulanan dari Asuransi Sinar Mas PT berkisar dari kira-kira Rp2.858.234 per bulan untuk Staf Administrasi hingga Rp4.472.477 per bulan untuk Supervisor Telemarketing.

Penutup

Nah, itulah berbagai penjelasan penting yang berkaitan dengan asuransi kendaraan Sinarmas. Jadi, tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan untuk segera mengunjungi situs resminya serta peroleh jenis asuransi yang memang sesuai dengan dana dan kebutuhan kendaraan kamu.