perhitungan modal usaha

Inilah Perhitungan Modal Usaha HP Atau Konter HP Serta Tips Memulai Usaha Konter HP !

Handphone, mungkin jika kita belajar ekonomi. Handphone merupakan bukan yang termasuk kebutuhan pokok atau primer, melainkan kebutuhan tersier atau barang-barang mewah. Namun seiring berkembangnya zaman membuat perkembangan teknologi juga semakin cepat sehingga komponen-komponen HP yang mahal tadi membuat mudah didapatkan sehingga banyak produsen-produsen berlomba-lomba untuk menciptakan Handphone dengan spesifikasi masing-masing sehingga konter Hp sangat ramai dipasaran. Berikut perhitungan modal usaha konter hp dengan harganya saat ini yang relative terjangkau.

Itu sebabnya Hp sekarang bukanlah menjadi barang tersier lagi atau mewah, melainkan sudah seperti barang primer atau pokok yang harus dimiliki setiap orang. Bagaimana tidak, teknologi yang dimiliki Hp seperti berkomunikasi jarak jauh, mengirimkan video dan sekarang pekerjaan atau akses sekolah yang bisa dilakukan melalui Handphone, membuat orang banyak sekali yang membutuhkan telepon genggam ini. Itu sebabnya dikarenakan fungsi yang sangat berguna dan harga relative murah serta terjangkau membuat orang-orang berlomba untukĀ  harus memiliki Handphone ini.

perhitungan modal usaha
Perhitungan modal usaha konter hp

Namun, tentunya menjamurnya Handphone atau smartphone ini sebenarnya menjadi berkah tersendiri bagi kita yang bisa melihat peluang usaha. Yap, dengan kebutuhan masyarakat akan menggunakan Handphone yang membludak tentunya membuat masyarakat membutuhkn segala macam yang berkaitan mengenai kebutuhan Hp atai Handphone mereka. Sebut saja seperti aksesoris Hp, Pulsa Hp, Service Hp dan semacamnya. Tentunya hal ini menjadikan peluang untuk meningkatkan ekonomi tersendiri bagi kita, apalagi jika kita terdampak oleh krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemic yang melanda di Indonesia ini bahkan melanda seluruh dunia.

Baca Juga :  Cara Menambang Crypto di Android Dengan Mudah Beserta Aplikasi Untuk Menambang Crypto

Yap, dengan melihat peluang bisnis ini kita bisa mendirikan usaha dengan melihat peluang dan perhitungan modal usaha barang elektronik jenis Telekomunikasi yang membludak ini. Daripada uang tabungan kita yang semakin terkuras habis yang disebabkan oleh pemakaian yang bersifat konsumtif, tidak ada salahnya kita menggunakan separuhnya untuk dijadikan perhitungan modal usaha HP atau Konter HP. Yang dimana kita bisa menjual aksesoris Hp, Hp Second yang juga banyak dicari oleh masyarakat, Service Hp, Serta menjual pulsa atau paket internet yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat pengguna smartphone.

Kamu tertarik memulai usaha hp atau konter Hp ini ? Ayo simak artikel yang berisi informasi mengenai perhitungan modal usaha untuk mendirikan konter HP beserta tips untuk mendirikan usaha ini bagi pemula !

perhitungan modal usaha
Perhitungan modal usaha konter hp

Perhitungan Modal Usaha HP Atau Konter HP Yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Untuk mendirikan usaha HP ini atau konter HP tentunya kamu membutuhkan rincian dana yang harus dikeluarkan mulai dari modal awal seperti sewa lokasi, etalase, pengadaan aksesoris hp, pengadaan Hp second juga dapat kamu jadikan opsi yang dapat kamu tawarkan kepada konsumen. Karena kebanyakan masyarakat apalagi yang bisa dibilang di garis ekonomi menengah kebawah yang mungkin tidak cukup mampu untuk membeli Hp yang baru menjadikan solusi membeli Hp second untuk memenuhi kebutuhan atau tuntutan yang harus dipenuhi. Serta kamu juga dapat bekerja sama dengan pihak dealer Hp untuk menjadikan kredit Hp sebagai opsi yang juga dapat kamu tawarkan kepada konsumenmu. Nah rincian modal berikut ini bisa kamu jadikan gambaran untuk perhitungan modal usaha ini :

                      PERALATAN DAN PERLENGKAPANDANA
Lokasi Tempat Usaha (Jika Diperlukan)Rp. 5.000.000/Tahun
Meja EtalaseRp. 1.000.000
Pengadaan Telepon Seluler (Second)Rp. 2.000.000
Rak Untuk AksesorisRp. 800.000
Pengadaan Aksesoris HPRp. 2.000.000
Kursi PlastikRp. 200.000
Biaya Investasi Cadangan LainnyaRp. 2.000.000
Perhitungan modal usaha konter hp

Itulah perkiraan rincian dana yang harus kamu siapkan, setidaknya dana tersebut adalah perkiraan dari kami saja dengan mengambil budget atau dana yang seminim-mininmya. Tentunya dana perkiraan ini bisa berubah sesuai dengan lokasi dan tempat, serta jika kamu memiliki modal yang cukup besar bisa kamu tambahkan beberapa perlengkapan lainnya yang menunjang tempat usahamu semakin lebih besar dan lengkap.

Baca Juga :  Rekomendasi 8 Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda Dengan Modal Kecil
perhitungan modal usaha
Perhitungan modal usaha konter hp

Beberapa Tips Untuk Memulai Usaha Hp Atau Konter Hp Yang Dapat Kamu Jadikan Referensi Perhitungan Modal Usaha

Selain harus menyiapkan modal, kamu juga harus menyiapkan beberapa persiapan lainnya mulai dari promosi, mencari pengadaan aksesoris Hp atau distributor yang murah serta persiapan lainnya yang bisa menunjang jalannya usahamu menjadi lebih baik dan tentunya akan memiliki dampak berkembangnya usahamu dengan baik. Berikut simaklah beberapa tips yang dapat membantumu memulai usaha Hp atau konter hp dengan baik :

1. Menentukan Lokasi Tempat Yang Hendak Didirikan Lokasi Usaha Hp Atau Konter Hp Milikmu

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah menentukan titik lokasi yang benar-benar sangat pas untuk kamu dirikan usaha hp alias konter HP ini. Sebab jika lokasi yang kamu pilih tidaklah strategis maka akan berdampak sepinya peminat atau pelanggan yang berkunjung ke lokasi usahamu. Perhatikanlah letak lokasi seperti lokasi yang strategis dipinggir jalan, ditengah-tengah tempat yang cukup padat penduduk. Nah hal ini akan berdampak ramainya orang datang ke kontermu jika lokasi titik yang kamu dirikan usahamu benar-benar sangat strategis.

2. Tentukan Distributor Produkmu dan Jalinlah Hubungan Baik Dengan Pihak Distributor Yang Kamu Pilih

Nah, hal ini juga sangat penting kamu lakukan yaitu untuk memilih tempat distributor dimana kamu bisa membeli aksesoris atau perlengkapan usaha HPmu dengan baik dan menguntungkanmu. Kamu harus benar-benar memilih distributor mana yang memiliki kualitas yang bagus akan tetapi harganya cukup terjangkau dibandingkan jika kamu memilih distributor lain.

Jika kamu telah memilih, teruslah jalin hubungan yang baik dengan mengatakan bahwa kamu akan menjadi pelanggan tetapnya sehingga jika hubungan baik ini berjalan terus maka bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan diskon yang besar karena mereka telah menganggapmu sebagai pelanggan setia mereka, tentunya hal ini akan sangat-sangat menguntungkanmu bukan ?

Baca Juga :  Tips Menentukan Menabung atau Investasi, Kenali Mana Yang Lebih Baik!

3. Tetapkanlah Harga Yang Kamu Jual Sesuai Dengan Kualitas Dan Layanan Yang Kamu Berikan Kepada Pelangganmu

Strategi ini juga harus kamu terapkan dengan baik, kamu harus benar-benar memperhitungkan harga produk yang ingin kamu jual baik itu aksesoris Hp, Jasa Service Hp, Harga Hp second atau dan lain-lainnya haruslah sesuai dengan pelayanan dan kualitas yang ingin kamu jualkan. Janganlah sampai kamu menetapkan harga yang standarnya sangat tinggi namun produk atau layanan yang kamu tawarkan sangatlah jauh dari harga yang kamu tawarkan. Tentunya hal ini akan membuat usahamu sulit untuk berkembang sehingga akan mematikan usahamu. Sebaiknya harga yang kamu tawarkan setidaknya sedikit lebih murah dibandingkan dengan konter Hp sebelah sehingga konsumen akan beralih kepada konter milikmu.

4. Gunakan Kekuatan Sosial Media Yang Dahsyat Untuk Mempromosikan Usaha Hp Atau Konter HP Milikmu

Nah strategi yang juga harus kamu jalankan dengan baik ialah, strategi marketing. Dimana kamu harus memasarkan usahamu agar dikenal oleh orang banyak, kamu dapat mempromosikan usahamu ini dengan gratis tanpa biaya seperak atau sepeserpun dengan bantuan sosial media. Dahsyatnya kekuatan sosial media tentunya akan mempermudah dirimu untuk memasarkan dan

mengenalkan usaha baru milikmu. Selain itu, kamu bisa membuka layanan pengisian pulsa atau menjual produk konter HP milikmu secara online disosial media tentunya ini trobosan baru bagi kontermu sehingga orang-orang dengan sangat praktis bisa membeli produk yang kamu jual di Konter Hp milikmu dengan sangat gampang tentunya.

perhitungan modal usaha
Perhitungan modal usaha konter hp

Penutup

Nah itulah tadi artikel yang kami sajikan special untuk kalian semua yang membahas mulai dari perhitungan modal usaha HP atau Konter Hp dan juga tips bagi kamu yang bisa dijadikan referensi untuk memulai usaha Hp ini. Tentunya dengan usaha dan kerja keras serta tidak pantang menyerah akan membuat usahamu pasti akan berkembang, jiwa tidak takut gagal juga harus kamu miliki jika ingin memulai membuka usaha apapun itu.