aplikasi edit foto jualan online

Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Jualan Online Yang Bikin Jualan Kamu Laris Manis

Saat ini jualan secara online dinilai lebih efektif untuk mendapatkan konsumen. Agar foto produk yang Anda jual secara online menarik, Anda bisa edit foto produk Anda dengan aplikasi edit foto jualan online. Dengan foto produk, barang jualan yang Anda jual secara online bisa terlihat lebih menarik cantik dan rapi.

Bagi Anda yang berjualan melalui sosial media seperti Instagram, feed yang rapi dapat meningkatkan jumlah pembelian produk. Hal itu menjadi faktor untuk meningkatkan kepercayaan konsumen kepada produk yang ditawarkan.

Foto produk yang menarik juga merupakan strategi bisnis yang tepat. Menurut penelitian, foto dan konten produk dari sebuah bisnis dapat meningkatkan konsumen sekitar 50%.

Tidak hanya produk berupa barang, produk makanan atau minuman sangat direkomendasikan menggunakan foto produk yang menarik. Anda dapat membuat foto produk Anda lebih dan berpengaruh dengan mengeditnya dengan aplikasi edit foto.

10 Aplikasi Edit Foto Jualan Online

Jika Anda memiliki budget terbatas untuk menggunakan jasa foto produk, Anda bisa melakukannya sendiri dengan bantuan aplikasi edit foto jualan online. Terdapat beberapa aplikasi edit foto yang gratis untuk Anda gunakan dan manfaatkan bagi bisnis Anda. Inilah 10 aplikasi edit foto gratis yang bisa Anda gunakan.

1. PicsArt

Aplikasi edit foto jualan online yang pertama adalah PicsArt. Aplikasi ini sudah banyak dikenal oleh banyak orang sebagai aplikasi edit foto yang berkualitas. Bahkan aplikasi PicsArt sudah diunduh sebanyak 500 juta kali.

Aplikasi ini bisa Anda unduh di smartphone Anda lewat Play Store. Setelah Anda unduh Anda bisa membuka aplikasi dan mulai mengedit foto produk Anda.

Tersedia banyak fitur di aplikasi edit foto PicsArt yang mendukung proses edit foto jualan Anda. Beberapa diantaranya seperti fitur efek, kolase, teks dengan berbagai jenis font, hingga berbagai jenis stiker lucu. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, sehingga sangat mudah digunakan.

Baca Juga :  Zaman Now, Jualan Apa yang Laku Di Kampung
aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

2. Snapseed

Jika Anda membutuhkan fitur edit foto yang dapat mendukung kualitas foto maka Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto Snapseed. Pasalnya aplikasi edit foto jualan online ini memiliki banyak fitur canggih yang dapat membuat foto Anda terlihat berkualitas.

Apalagi jika Anda hanya menggunakan kamera smartphone untuk memotret produk Anda. Fitur pada aplikasi Snapseed bisa membuat foto produk Anda seperti di foto dengan kamera profesional.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi Snapseed adalah fitur Snapseed adalah fitur healing. Dengan fitur ini Anda dapat menghapus objek yang tidak Anda inginkan pada foto produk. Fitur HDR Escape juga bisa meningkatkan resolusi pada foto produk Anda sehingga terlihat lebih menarik.

aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

3. Foodie

Aplikasi edit foto jualan online selanjutnya adalah aplikasi yang cocok bagi Anda berbisnis di bidang kuliner. Aplikasi edit foto Foodie memang bertujuan untuk mengedit foto khususnya foto makanan.

Dengan berbagai macam filter yang disesuaikan dengan bentuk dan warna makanan, aplikasi edit foto Foodie membuat tampilan produk makanan Anda lebih menggiurkan. Jika sudah begini para calon konsumen bakal antri untuk memesan produk makanan Anda.

aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

4. Lightroom

Aplikasi edit foto Lightroom selain terdapat di perangkat komputer juga terdapat di perangkat smartphone. Meskipun begitu hasil yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan aplikasi edit foto lightroom di komputer. Terdapat banyak preset effect yang disediakan aplikasi Lightroom, sehingga membuat foto produk Anda terlihat menarik untuk dibeli.

aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

5. VSCO

Meskipun VSCO lebih sering digunakan untuk mengedit foto dengan objek orang, Namun ternyata aplikasi edit foto VSCO juga bagus digunakan untuk foto produk. Aplikasi ini sangat populer sejak tahun 2013 apalagi bagi para pengguna sosial media Instagram.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam filter yang membuat tampilan foto produk Anda lebih terlihat eksklusif. Meskipun beberapa filter berbayar, akan tetapi juga banyak filter yang bisa dipakai secara gratis.

aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

6. Pixlr

Jika Anda menginginkan aplikasi edit foto dengan tingkat kreatif yang tinggi, maka Pixlr lah jawabannya. Beberapa fitur kreatif dalam mengedit foto di aplikasi Pixlr antara lain berupa fitur simple overlays and border, image layers, transformasi objek dan banyak fitur lainnya. Semua fitur ini dapat Anda gunakan secara gratis.

Baca Juga :  Strategi Promosi Jualan Makanan Online yang Efektif dan Efisien

7. Fotor

Jika Anda belum pernah mengedit foto produk sebelumnya, atau Anda masih asing dengan aplikasi edit foto, maka Anda dapat menggunakan aplikasi fotor. Aplikasi edit foto jualan online ini terbilang sangat user friendly, sehingga mudah dipahami para penggunanya. Selain itu terdapat juga tips dalam mengambil foto dengan baik.

8. Photofy

Jika Anda menginginkan foto produk dalam bentuk kolase, Anda bisa menggunakan aplikasi edit Photofy. Terdapat banyak pilihan foto kolase yang bisa Anda pilih sesuai dengan bentuk favorit Anda. Banyak jenis fitur yang mendukung tema untuk foto produk Anda seperti tema yang fun atau formal.

aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

9. Pic Collage

Sesuai dengan namanya, Pic Collage juga digunakan untuk edit foto berupa kolase. Aplikasi Pic Collage dapat membuat foto dan video berada dalam satu frame. Hal ini tentu akan sangat membuat tampilan produk Anda semakin menarik di sosial media maupun website.

10. Canva

Aplikasi edit foto jualan online Canva sangat fleksibel untuk Anda gunakan dalam mengedit foto produk. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi Canva di smartphone atau komputer Anda. Anda dapat menjalankannya secara online melalui browser.

Aplikasikan Canva terbilang spesial, aplikasi ini memiliki banyak jenis sampel sesuai dengan kategorinya. Beberapa kategori seperti brosur, Instagram post, maupun Instagram story sangat membantu Anda untuk dengan mudah dan praktis dalam mengedit foto produk.

aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

Tips Foto Jualan Online

Agar foto jualan online Anda semakin maksimal, Anda juga perlu mendukung unsur lain selain aplikasi edit foto. Inilah tips foto jualan online yang pasti membuat para konsumen mencari produk Anda.

  • Gunakan kamera yang berkualitas. Aplikasi edit foto memang lampu membuat foto Anda ada nampak lebih menarik. Jika Anda tidak dapat menggunakan kamera, Anda bisa menggunakan kamera smartphone Anda. Pilih juga smartphone dengan resolusi kamera yang berkualitas.
  • Pencahayaan juga tidak kalah penting dalam proses foto jualan online. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami yang sangat bagus untuk foto jualan online. Namun Anda juga bisa menggunakan bantuan lightning dan ring light.
  • Pemilihan background juga dapat mempengaruhi menarik atau tidaknya foto jualan online Anda. Background polos merupakan background yang paling sering digunakan untuk foto produk. Dengan background polos, foto produk Anda akan terlihat lebih elegan.
  • Saat ini tren sosial media sangat mempengaruhi dunia bisnis. Anda bisa mengikuti tren yang berada di sosial media untuk membuat foto jualan online Anda terlihat menarik.
  • Saat Anda sedang melakukan pemotretan foto jualan online, Anda bisa memotret produk Anda dari berbagai sudut. Hal ini akan membuat para calon konsumen bisa mengetahui dengan baik produk Anda.
  • Jangan lupa untuk mengedit foto jualan online dengan berbagai aplikasi edit foto termasuk 10 aplikasi edit foto jualan online yang sudah disebutkan di atas.
Baca Juga :  Inilah Cara Menghitung Pajak Penghasilan Usaha Pribadi
aplikasi edit foto jualan online
Aplikasi edit foto jualan online

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Edit Foto Jualan Online

Apa nama aplikasi edit foto kekinian?

Nah, berikut ini adalah aplikasi edit foto kekinian yang wajib banget kamu coba :
1. PicsArt. Picsart Photo Studio 100% Free
2.Adobe Lightroom
3. VSCO Cam
4. Photo Editor Pro. Photo Editor Pro
5. Snapseed

Edit Foto Makanan pake aplikasi apa?

Aplikasi Edit Foto Makanan Terbaik
1. Foodie
2. Facetune2
3. VSCO
4. Adobe Photoshop Fix
5. Snapseed
6. Camera360
7. PosterLabs

Apakah kegunaan tools warmth pada aplikasi editing foto?

Warmth adalah alat untuk membuat nuansa pada gambar dengan mengubah tone warna. Nah, di bawah gambar, kamu akan melihat valium level yang bisa digeser. Bila kamu ingin mendapatkan nuansa hangat, geser ke kanan.

Apa kegunaan apk Snapseed?

Aplikasi Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto terpopuler yang paling banyak diunduh yang tersedia untuk iPhone dan Android. Ini sangat jelas dan mudah digunakan, yang membuat popularitasnya yang tinggi.

Apa kegunaan tools selective pada aplikasi editing?

Tool ini memberikan keleluasaan kepada seorang pengedit foto untuk “memilih” bagian-bagian tertentu pada sebuah image yang hendak mereka ubah. Sebagai contoh pada foto di atas. Blur yang didapat bukanlah hasil langsung saat keluar kamera.

Lightroom itu apa sih?

Dikenal dengan Lightroom, software ini bernama lengkap Adobe Photoshop Lightroom adalah perangkat lunak manipulasi gambar sebagai pengedit foto. Software Lightroom dirancang untuk dunia fotografi.

Apakah menggunakan APK Lightroom berbayar?

Kabar gembira bagi seluruh pengguna Android yang gemar berfoto. Aplikasi edit foto Adobe Lightroom Mobile sekarang bisa diunduh secara cuma-cuma. Sebelumnya, aplikasi ini menarik biaya berlangganan untuk bisa digunakan secara penuh. Sekarang, semua fitur Lightroom Mobile bisa dinikmati tanpa dipungut biaya tambahan.

Penutup

Itulah 10 aplikasi edit foto jualan online yang bisa Anda coba untuk kebutuhan bisnis Anda. Jangan lupa juga untuk menerapkan tips foto jualan online yang sudah dijelaskan di atas. Dengan benar-benar memahami foto produk, bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis Anda.