aplikasi tambang crypto

Aplikasi Tambang Crypto Pilihan, Cocok Untuk Pemula

Untuk mendapatkan penghasilan dari cryptocurrency, investor harus menyusun rencana, salah satunya adalah dengan mining (menambang). Alasannya karena hasil penambangan lebih menguntungkan daripada langsung membeli aset kripto. Tetapi, crypto mining memiliki tantangan tersendiri dan pastinya lebih sulit dari trading. Untungnya saat ini banyak aplikasi tambang crypto yang dapat membantu pemula menambang BTC dan koin lainnya.

aplikasi tambang crypto
Aplikasi tambang crypto

5 Rekomendasi Aplikasi Tambang Cryto

Apakah kamu menambang crypto, khususnya Bitcoin? Kini ada berbagai aplikasi penambangan crypto gratis untuk Android yang bisa kamu manfaatkan. Namun, aplikasi-aplikasi ini hanya dapat kehadiran aplikasi-aplikasi tambang crypto ini mungkin akan memudahkan kamu untuk mendapatkan Bitcoin kapan saja dan dari lokasi mana pun.

CryptoTab

Jika kamu ingin menambang dengan cara yang sederhana dan mudah, coba gunakan aplikasi tambang crypto bernama CryptoTab ini. Perangkat lunak penambangan Bitcoin untuk Android ini memungkinkan kamu untuk menambang Bitcoin saat berselancar. Jadi, saat menambang cryptocurrency, kamu dapat melakukan hal lain seperti menonton film atau membaca berita.

Semakin banyak waktu yang kamu habiskan menggunakan CryptoTab, semakin banyak bitcoin yang bisa kamu kegiatan penambangan tetap berjalan meskipun sedang menjalankan aplikasi lain. Sangat mudah, kan? Pada aplikasi ini, jumlah cryptocurrency yang kamu terima adalah unit terkecil dalam Bitcoin atau pecahan dari BTC, yaitu Satoshi.

aplikasi tambang crypto
Aplikasi tambang crypto

MinerGate

MinerGate sebelumnya adalah situs penambangan Bitcoin terkemuka untuk PC. Namun, MinerGate sekarang dapat diakses sebagai aplikasi tambang crypto, memungkinkan pengguna untuk menambang dari perangkat Android mereka. Program ini, yang diluncurkan pada tahun 2014, adalah kumpulan penambangan pertama yang memungkinkan pengguna untuk menambang beberapa mata uang kripto tanpa mengurangi tingkat hash dari koin utama.

Baca Juga :  Panduan Trading Forex Pemula Termudah

Sangat mudah untuk menggunakan MinerGate. Setelah pembuatan akun, kamu akan disajikan dengan dua opsi yaitu penambangan seluler dan cloud mining. Kegiatan penambangan akan dilakukan menggunakan sistem pada chip smartphone jika kamu memilih penambangan seluler. Sementara itu, jika kamu memilih opsi kedua, kamu dapat memindahkan notifikasi ke server MinerGate dengan biaya tertentu. Selain itu, kamu dapat mengubah jumlah chains (jumlah inti prosesor untuk menambang Bitcoin).

Ada juga pengaturan yang memungkinkan penambangan dijeda sementara saat smartphone sedang diisi atau baterai hampir habis. Semakin baik spesifikasi smartphone yang kamu gunakan, semakin besar kemungkinanmu mendapatkan Bitcoin.

aplikasi tambang crypto
Aplikasi tambang crypto

NeonNeon Miner

NeonNeon Miner adalah rekomendasi aplikasi tambang crypto berikutnya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambang Bitcoin, Feathercoin, Litecoin, , Vertcoin, dan berbagai cryptocurrency lainnya. NeonNeon Miner berfungsi mirip dengan Crypto Miner. Kamu akan ditempatkan di kolam penambangan atau kolam cryptocurrency.

NeonNeon Miner, di sisi lain, menyertakan log penambangan menyeluruh dan skrip konfigurasi otomatis yang luar biasa. Selain itu, program yang dirilis pada tahun 2017 ini dapat mendeteksi sebagian besar sistem on-chip hanya dalam hitungan detik.

Blockchain Game

Bermain game juga merupakan salah satu cara untuk menambang Bitcoin gratis di Android. Kamu bisa mendapatkan Bitcoin hanya dengan bermain game arcade dengan program Bitcoin Aliens pada aplikasi Blockchain Game. Kamu hanya perlu mengatur dan menumpuk blok di game ini.

Semakin tinggi blok yang kamu buat, semakin besar reward berupa Bitcoin yang kamu dapat. Jika kamu menyelesaikan permainan, kamu akan menerima hadiah berupa Bitcoin dalam satuan Satoshi, yang akan dikirimkan langsung ke walletmu.

aplikasi tambang crypto
Aplikasi tambang crypto

AA Miner

Mayoritas aplikasi penambangan Bitcoin pada Android mengandung banyak iklan. Jika kamu termasuk orang yang sangat terganggu dengan hal ini, kamu bisa mencoba AA Miner. Perangkat lunak ini tidak mengandung banyak iklan atau pembelian dalam aplikasi.

Baca Juga :  Ingin Tahu Cara Memulai Bisnis Baju Desain Sendiri?

AA Miner adalah aplikasi tambang crypto gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambang Bitcoin. Ada sekitar 50 cryptocurrency tambahan dan metode penambangan CryptoNight. Pada aplikasi ini, jumlah chain (inti CPU yang digunakan untuk penambangan) dapat ditentukan.

Keuntungan Crypto Mining

Sebelum menambang crypto, ada baiknya kita memahami dulu apa  itu crypto mining dan bagaimana penambangan tersebut bisa mendatangkan keuntungan lebih besar daripada trading. Penambangan adalah cara untuk mendapatkan cryptocurrency. Aktivitas penambangan yang sebenarnya adalah menemukan dan mengumpulkan uang digital dengan memecahkan teka-teki matematika yang rumit.

Ketika membeli cryptocurrency secara langsung, perubahan harga menjadi poin yang sangat berpengaruh, di mana keuntungan dapat diperoleh saat harga naik. Sementara itu, penambangan tidak mempedulikan apakah harga Bitcoin naik atau turun karena mesin menghasilkan jumlah BTC yang stabil setiap saat.

Misalnya, jika satu mesin memiliki kemampuan penambangan rata-rata 1 BTC setiap bulan. Maka, setiap bulan penambang akan menerima 1 BTC baru, yang dapat dijual dengan berbagai harga.

Perangkat komputer memiliki peran penting dalam crypto mining. Tanpa perangkat yang mumpuni, kegiatan penambangan bisa gagal. Crypto mining ibarat proses menambang emas. Bedanya adalah Bitcoin mining dilakukan secara digital menggunakan perangkat komputer super canggih dan koneksi internet super cepat yang dilakukan orang-orang di seluruh dunia.

Nah, di sinilah peran aplikasi tambang crypto, di mana aplikasi tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk menambang crypto langsung dari ponsel mereka tanpa harus memiliki peralatan atau perangkat komputer yang mahal.

Kegiatan penambangan cryptocurrency, khususnya penambangan Bitcoin, memang menarik karena keuntungan yang diperoleh sepadan bahkan bisa jauh lebih besar dari biaya yang dikeluarkan. Namun, kamu harus terlebih dahulu menyusun rencana yang matang. Ada juga perhitungan aritmatika kompleks yang harus diselesaikan dengan benar.

Baca Juga :  Ini Dia 14 Aplikasi Mining Crypto Pakai HP yang Bisa Anda Coba!
aplikasi tambang crypto
Aplikasi tambang crypto

Tanya Jawab Seputar Aplikasi Tambang Crypto

Mining pake aplikasi apa?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 11 aplikasi penambang Bitcoin untuk sistem aplikasi Android:
1. CryptoTab. Selain versi browser untuk PC, CryptoTab pun menyediakan platform penambangan Bitcoin untuk sistem operasi Android.
2. MinerGate
3. AA Miner
4. Droid Miner
5. Alien Run
6. Blockchain Game
7. Crypto Miner
8. Storm Play

Bagaimana caranya menambang crypto?

4 Cara Menambang Bitcoin (Mining Bitcoin)
1. Menambang di Pool Mining. Ccara menambang bitcoin adalah menambang di pool mining.
2. Cloud Mining. Melansir cryptocurrency.id, cloud mining adalah metode penambangan bitcoin yang tidak perlu memiliki alat komputasi yang canggih.
3. Solo Minning
4. Platform Trading Bitcoin

Apakah bisa menambang Bitcoin di Android?

Bitcoin Miner adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menghasilkan uang dengan menambang Bitcoin di ponsel Android Anda. Ini adalah salah satu aplikasi penambangan pertama yang tersedia dan dapat membantu Anda menambang bersama dengan aktivitas sehari-hari Anda tanpa mengorbankan kinerja.

Bisakah mining dengan HP?

MinerGate. MinerGate awalnya merupakan situs mining Bitcoin yang populer digunakan di PC. Namun, kini MinerGate sudah hadir dalam bentuk aplikasi sehingga pengguna dapat melakukan mining dari Android.

Apakah mining harus 24 jam?

Untuk proses mining yang lebih optimal, seluruh GPU tersebut juga harus beroperasi selama 24 jam dan tentunya memakan daya listrik yang tidak sedikit.

Berapa lama waktu untuk menambang Bitcoin?

Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan 1 bitcoin adalah sekitar 10 menit untuk setiap blok. Dalam waktu 10 menit tersebut juga dapat menghasilkan pencetakan sejumlah bitcoin baru per blok.

Penutup

Dengan adanya beberapa aplikasi tambang crypto di atas, kesulitan saat menambang crypto dapat diminimalisasi dan kesempatan mendapat profit besar semakin terbuka.